Kue lapis india

Dipos pada May 10, 2022

Kue lapis india

Anda sedang mencari inspirasi resep Kue lapis india yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Kue lapis india yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Kue lapis india, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Kue lapis india enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kue lapis india sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kue lapis india memakai 10 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Pertama Kali mencoba hal yg baru, bosen dengan kue lapis yg sudah biasa. Kali ini mencoba kue lapis yg terbuat dengan tepung hunkwe dan gula jawa. Ternyata Rasa nya legit lembut dan bikin nambah

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kue lapis india:

  1. 4 butir telor
  2. 1 bungkus hunkwe
  3. 150 gram gula jawa
  4. 300 ml air
  5. 300 ml santan kara
  6. 4 sachet Susu kental Manis
  7. 2 lembar daun pandan
  8. Secukup nya garam
  9. Secukup nya vanili
  10. Secukup nya minyak sayur

Langkah-langkah untuk membuat Kue lapis india

1
Masukan air, gula jawa, dan pandan. Masak sampai gula larut. Dan saring air gula jawa
2
Kocok telur menggunakan whisk hingga larut. masukan santan garam, vanili, susu, Dan tepung hunkwe, aduk hingga rata. Masukan gula jawa yg telah di cairkan, aduk hingga rata, kemudian saring adonan supaya tidak ada yg bergerindil.
3
Olesi loyang dengan minyak sayur secukup nya. Panaskan kukusan, jika kukusan sudah matang masukan loyang dan adonan menggunakan sendok sayur. Dua sendok sayur tiap lapisan. Dan setiap lapisan Di kukus selama 5 menit hingga adonan habis. Adonan terakhir Di kukus selama 15 menit hingga matang.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Martabak Telur

Martabak Telur

Nyoba buat sendiri, eh ternyata ga mudah ngelebarin adonan kulitnya. Kalo liat abangnya puter-puter adonan, kayanya enak, pas nyoba sendiri, masyaAllah.. #CookpadCommunity_Tangerang

3 orang
1 jam
Kue Nona Manis

Kue Nona Manis

Kue Nona Manis berasal dari daerah Sulawesi. Kue ini bertekstur lembut, ciri khas kue talam Indonesia, tetapi lebih lembut lagi karena didalam adonannya mengandung telur dan dikocok seperti membuat bolu. Ditambah lagi aroma wangi pandan. Kue ini terdiri dari dua bagian yang hijau berasa manis gurih pandan, sedangkan yang putih berasa manis gurih santan. Ini pertama kalinya saya membuat Kue Nona Manis. Untuk rasa, saya suka sekali. Karena dalam 1 kue ada rasa manis dan gurih, jadi balance. Bahanยฒ dan cara membuatnya pun cukup mudah #CocomtangPost_Kukusan #CookpadCommunity_Tangerang #PekanPosbar #SerbaDikukus #KueNonaManis #Pandan

20 pcs
Snack : jagung kukus (6mo+)

Snack : jagung kukus (6mo+)

Snack tinggi kalori Disajikan dingin lebih enak Notes : jika dirasa amis telor boleh di tambah keju ato butter ya moms

Martabak Sosis

Martabak Sosis

Bosan cemilan martabak yg itu2 saja, coba bikin yg agak2 sepesial... Yukk.. simak cara masaknya..

Kue Mochi

Kue Mochi

Ada stock kacang tanah goreng yang sdh dihaluskan, bingung mau bikin apa... Ketemu resep mochi, jadi deh dicoba, lumayan hasilnya...๐Ÿ˜‡

Kue Lumpur Nasi Mirip Kentang

Kue Lumpur Nasi Mirip Kentang

Pas punya sisa nasi semalam kok delalah liat postingan resepnya dapurvy tentang kue lumpur dari nasi yaudah langsung bikin aja drpd penasaran. Rasanya bener mirip kue lumpur kentang, enak..ga sia2 kl punya nasi sisa nti bisa diberdayakan jd kue yg enak ini drpd dibuang diolah lg aja #cookpadcommunity_surabaya

Cimol bojot

Cimol bojot

30 menit
Risoles Roti Tawar

Risoles Roti Tawar

Masih ada sisa roti tawar habis tempo hari bikin Korean Bread Croquette, daripada nggak kepakai akhirnya hari ini dibikin Risoles Roti Tawar saja, dulu waktu kuliah pernah dibuatin sama temen, tapi udah lama 26 tahun yg lalu sudah lupa detailnya, jadi improvisasi sendiri plus mencoba mengingat2 masa lalu yg tragis ๐Ÿ˜– soalnya yg dulu ngajarin bikin risoles roti tawar ini sudah meninggal ๐Ÿ˜ญ btw meskipun coba2 dan ngarang2 ternyata hasilnya enak Gaes, yummy! ๐Ÿ˜ #RisolesRotiTawar #JajananPasar #KueBasah #Posbar #CookpadCommunity_Malang

7 buah
Cilok somay kampung ekonomis

Cilok somay kampung ekonomis

Somay ini walupun tanpa ikan rasanya lumayan enak dan ramah dikantong, hemat waktu juga, cemal-cemil sambil quality time sama keluarga

5 porsi
30 menit
Ampal Udang Banyiur

Ampal Udang Banyiur

Bismillahirrahmanirrahim....... #Rekreasi_Kalsel Menu olahan udang kali ini berasal dari Banjarmasin Kalimantan Selatan "Ampal Udang Banyiur" di sini udang yang di gunakan adalah udang kupas yang di cincang kemudian ditambahkan nyiur atau kelapa setengah muda yang di parut. Tambah dengan bumbu sehingga memberikan cita rasa yang gurih. Bentuknya yang menyerupai perkedel sangat cocok di jadikan cemilan sehat buat anak-anak ataupun sebagai pelengkap menu harian di rumah. Yuuuk bersama lestarikan kuliner nusantara ๐Ÿ’• Cooksnap by @Lenny_141705 Source @mama_rofifnajmi Resep asli: https://cookpad.com/id/resep/15344379-ampal-udang-banjar?invite_token=VFAZjiTg6DknSWN9HPGJGoUZ&shared_at=1631727269 . . . . #MasakanBundaPashalenko #Rekreasi_Kalsel #AmpalUdangBenyiur #DiRumahAja #Cookpadcommunity_Kalbar #cookpadcommunity_Borneo #cookpadIndonesia

Kue Cubit Pandan

Kue Cubit Pandan

Assalamualaikum. Semoga semua dalam keadaan sehat ๐Ÿ’•... Masih dengan tema *Sedikit Minyak, Serba Kukus dan Tim*. Dan masih dengan kue-kuean, kali ini bikin kue cubit. Kue cubit merupakan jajanan populer di Jakarta. Kue berukuran kecil ini biasa dijajakan di depan sekolah oleh pedagang kaki lima. Kue cubit menggunakan campuran susu dan tepung terigu sebagai komponen utamanya. Adonan dimasukkan dalam cetakan baja, dan dalam beberapa menit matang.ย (Wikipedia) Sekarang kue cubit lebih bervariasi dan kekinian loh, toppingnya macem2. Sumber resep mbk Diarti @diartirosianti dg sedikit modifikasi pakai pasta pandan. Cooksnap resep beliau sbg bentuk apresiasi belajar bareng bikin flayer di Canva. Tengyu mbk sudah share ilmunya, semoga berkah untuk semua. Minggu, 19 september 2021 #Mbois_SerbaKukusdanTim #MboisCoboy_SerbaKukusdanTim #CoboyMbois #CoboyWani #Coboy_CookSnap #CookSnap #CookpadCommunity_Surabaya #CookingCommunityClass_DesainCanva #Spatula3C_Diarti #SalamKompakSelalu

Gorengan daun bayam

Gorengan daun bayam

Di karenakan bayam di kebun tumbuh subur,ya jadilah di bikin gorengan Klo di sup pada ga mau...ga doyan Klo di bikin gorengan enak aja gitu๐Ÿ˜

banyak
30menit
Kue lapis beras

Kue lapis beras

Assalamualaikum sahabat cookpad lama ngk muncul nulis resep kue ๐Ÿ˜Š kemaren bikin kue lapis buat si adek ada acara maulid nabi disekolah.saya cetak biar tampilan nya cantik cus lansung keresep ja ya ๐Ÿ˜

Cilok tahu kuah pedas

Cilok tahu kuah pedas

Sore ini kaya perlu penyemangat, jadi bikin lah cilok tahu kuah ini ๐Ÿ˜ level pedas menyesuaikan yaaaaaaa ๐Ÿ˜‰

Cireng isi ayam suwir simpel

Cireng isi ayam suwir simpel

Jadi mba aku beli cireng, kok 20k dikit bgt, kecill lagi. Gregett sendirii akunyaa. Akhrnya buat alakadarnyaa ajaa si, seadanya bumbu dirumah. Langsung ajaaaa dehhh

30an biji
1 jam an
Otak-otak Gluten Free (Diet Eliminasi)

Otak-otak Gluten Free (Diet Eliminasi)

Pengen jajan enak, tapi autoimun, ga boleh jajan sembarangan dong....๐Ÿ˜‚ Alhasil buat otak2 versi sendiri dgn menghindari penyedap pasar, msg, gluten, telur, dan lainnya yg bisa memicu inflamasi

Seblak Cilok

Seblak Cilok

Makanan pengobat mual ketika hamil Si Bungsu bbrp tahun lalu ๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜‹

2 orang
40 menit
Misro | Klenyem | Jemblem

Misro | Klenyem | Jemblem

Bismillah,meramaikan posbar olahan palawija se-Jabodetabek aku bikin olahan singkong yang manis-manis gurih empuk๐Ÿ˜ƒ beda daerah beda pula namanya๐Ÿ˜ kalo orang sunda bilang ini misro (amis dijero ato manis di dalam) kalo wong jowo bilang ini klenyem/jemblem๐Ÿ˜ Jemblem ini cocok untuk sarapan atau ngemil di sore hari.untuk resepnya aku cooksnap resepnya mba @fitrisasmaya langsung bikin 2x karena pasukan banyak๐Ÿ˜„ yang aku tulis ini resep aslinya mba fitsas ya temen-temen๐Ÿฅฐ #JABODETABEK_OlahanPalawija #cookpadcimmunity_jakarta