~ Martabak Bihun ~

Dipos pada May 10, 2022

~ Martabak Bihun ~

Anda sedang mencari inspirasi resep ~ Martabak Bihun ~ yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ~ Martabak Bihun ~ yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ~ Martabak Bihun ~, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan ~ Martabak Bihun ~ enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat ~ Martabak Bihun ~ adalah 24 pcs. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak ~ Martabak Bihun ~ diperkirakan sekitar 1 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan ~ Martabak Bihun ~ sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat ~ Martabak Bihun ~ memakai 14 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Pengen martabak telor yang simpel dan bikin kenyang?? Kita buat martabak bihun yuuk #martabak #bihun #martabaktelor #martabakbihun #martabakgurih

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat ~ Martabak Bihun ~:

  1. 160 gr bihun jagung
  2. 200 ml air panas
  3. 1/4 sdt garam
  4. Bumbu halus πŸ”½:
  5. 5 sung bawang putih
  6. 5 siung bawang merah
  7. 1/2 sdt merica bulat
  8. 1 sdt garam
  9. 1 sdt kaldu ayam
  10. Bahan pelengkap πŸ”½:
  11. 2 buah daun bawang
  12. 4 butir telor
  13. 24 lembar kulit lumpia
  14. Secukupnya minyak goreng

Langkah-langkah untuk membuat ~ Martabak Bihun ~

1
Rendam bihun jagung dalam air panas yang sudah diberi garam sedikit. Diamkan sebentar hingga bihun mengembang. Sisihkan.
~ Martabak Bihun ~ - Step 1
2
Buat bumbu halusnya. Sisihkan.
~ Martabak Bihun ~ - Step 2
3
Iris tipis daun bawang. Masukkan dalam wadah, telor, bumbu halus, dan daun bawang, lalu tambahkan kaldu ayam. Aduk rata.
~ Martabak Bihun ~ - Step 3
~ Martabak Bihun ~ - Step 3
4
Masukkan bihun yang suxah mengembang ke dalam adonan telor. Aduk rata.
~ Martabak Bihun ~ - Step 4
5
Panaskan minyak goreng di wajan. Siapkan kulit lumpia. Masukkan 1,5 sdm adonan telor dan bihun ke dalam 1 lembar kulit lumpia. Buat lipatan untuk menutup bihun. Rekatkan dengan putih telor.
~ Martabak Bihun ~ - Step 5
~ Martabak Bihun ~ - Step 5
6
Saat 1 buah kulit lumpia selesai menutupi bihun,langsung masukkan ke dalam wajan yang sudah berisi minyak panas. Lakukan sampai semua adonan dan kulit lumpia habis.
~ Martabak Bihun ~ - Step 6
7
Martabak bihun siap disajikan. Alhamdulillah, 1 buah martabak bihun, isinya padat mengembang.
~ Martabak Bihun ~ - Step 7
~ Martabak Bihun ~ - Step 7

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kue Lumpur Kentang

Kue Lumpur Kentang

Udah lamaa banget pengen coba buat kue lumpur, dan alhamdulillah nemu resep yg cocok punya @dapuramai rasanya enaakk, lembut banget . Cocok banget buat nemenin ngeteh sore πŸ’›

Bakwan Bayam

Bakwan Bayam

Bener kata mba ayu, ini solusi anak yang ga suka bayam dan ternyata enak bayam dibikin bakwanπŸ˜‹ Source: @Ayu_MamaAura @dapurkobe #CookMemberGenkPeda_AyuMamaAura #GenkPejuangDapur #GenkPeda_Eksis #CookpadCommunity_Jakarta

Snack: Roti Goreng Gluten Free (21 month+)

Snack: Roti Goreng Gluten Free (21 month+)

Tekturnya renyah di luar dan empuk di dalam. Gunakan sendok sayur saat menuang adonan agar hasil jadinya tidak keras dan kering. Menggorengnya hingga berwarna kekuningan aja ya. Biar ga menyerap minyak dan tetap empuk dalamnya. Untuk yang suka manis, bisa ditambah lagi jumlah gulanya. Untuk rasanya, mirip roti goreng kaki lima di daerahku. Cuma ga pake wijen dan tidak terlalu mania rasanya. Alhamdulillah nak bayi doyan banget. Source: Nano ~ Nanoo.

Kue Sus Vla Buah

Kue Sus Vla Buah

Kue sus bentuk baruuuu 😁 Mau dibentuk Sus Bunga tp spluit yg kecil pake hilang segala. Ya dah yaa... daripada mogok, bentuklah seadanya tp hasilnya lucu juga sih mirip cupcake 🧁 jadilah diberi nama cupsus 🀭

20 cup
1 jam
Tahu isi sayur/tahu susur

Tahu isi sayur/tahu susur

Request pak suami

2 orang
Snack balita Dimsum Ayam

Snack balita Dimsum Ayam

anaku yg sangat suka siomay. di warung cuma ada kulit pangsit goreng. harusnya pake yg dimsum ya biar kenyal dan mudah dibentuk

Donat Kentang

Donat Kentang

Si donat favoritnya anak anak.. Ini menghasilakan 16 pcs donat mini, dgn ukuran Β± 25gr Recipe : muniasri sarifudin

16 buah
Cireng salju

Cireng salju

43 pcs
Tahu Isi Sayur ala Mba Desi

Tahu Isi Sayur ala Mba Desi

Gorengan gag pernah bohong yaa.. selalu menggoda untuk dicomot meski badan udah seperti robot melebar dan berat πŸ€­πŸ˜‚πŸ˜‚ AkhirΒ² ini sering banget bikin gorengan dari tahu,, apalagi cuaca juga kadang tetiba mellow,,, Ini resepnya mba @desi_k2 sang penerima arisan cooksnap di #GenkPeda Sehat selalu mbakku... serta bahagia yaaa πŸ€—πŸ₯° Source : @desi_k2 #GenkPejuangDapur #GenkPeda_Eksis #CookmemberGenkPeda_Desi #CookpadCommunity_Sumbar #OlahanTahuMamiFay

39.Telur gulung

39.Telur gulung

Assalamualaikum halo hari ini aku mau buat telur gulung kalo beli gak kenyang 5 ribu dari pada beli mending buat aja di rumah Source: Dewi Nur Aeni

3-5 orang
20 menit
Redvelvet cheese tart (snack for 1year+)

Redvelvet cheese tart (snack for 1year+)

Nemu redvelvet oreo di supermarket mau coba buatin snack untuk baby hafiy. Dan tenyata anak nya suka bgt ini.. yeaaaay!

2 orang
1 jam 30 menit
Nona manis ubi ungu (isian kue tampah)

Nona manis ubi ungu (isian kue tampah)

Assalamu'alaikum, Alhamdulillah masih diberikan kesempatan untuk berbagi ilmu lagi,kali ini nona manis ubi ungu untuk isian kue tampah,ini enak banget legit dan ada perpaduan gurih dari vla santan, cara menghias tampah bisa dilihat di channel youtube Bunda Kiana Khansa ya..

17-18 buah
109. Bakwan Pontianak

109. Bakwan Pontianak

Pernah makan Bakwan viral banget ini di daerah belakang mall grand indo yang ramai bgt pembeli .. Dan bentukannya yang bulat itu jadi khas nya .. Cusss nyoba bikin , Alhamdulillah Krucils suka πŸ‘πŸ‘ . #BakwanTeri #KhasPontianak #CookpadCommunity_Jakarta #Keanu_Kitchen

Bakwan Jagung Simple

Bakwan Jagung Simple

Buat cemilan di siang hari, saya bikin bakwan Jagung yang simpel tapi enak. Saya cooksnap dari resep Mbak Desi @desi_k2, yang sumbernya dari Mbak Ruth Destianty @RuDes. 😁 Terimakasih resepnya, Mbak2 sayang.. Kurang sambel petis nih.. #CookpadCommunity_Surabaya #Cookpadcommunity_sidoarjo #GenkPejuangDapur #CookmemberGenkPeda_Desi

13 buah
45 menit
Cireng ala kosan

Cireng ala kosan

Siang siang gabut, liat2 resep di cookpad lgsg cobain buat cireng

1 orang
20 menit
Otak otak ikan kukus/bakar

Otak otak ikan kukus/bakar

Aku pakai ikan jenis berdaging putih dan sedikit tulang..Krn tenggiri dikotaku susah dan mahal.. soal rasa 11-12 kalau pakai tenggiri Aku lupa nama ikan yg aku pakai..nanti aku share ikannya ya

51. Cireng Nasi Cocolan Kecap Manis

51. Cireng Nasi Cocolan Kecap Manis

Efek bersih bersih rumah yang masih di renovasi, lapar melanda. Akhirnya buat resep simple saja. Kebetulan ada sisa nasi sedikit, dibuat lah cireng nasi dengan

3 orang
30 menit