Kue Awug

Dipos pada May 10, 2022

Kue Awug

Anda sedang mencari inspirasi resep Kue Awug yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Kue Awug yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Kue Awug, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Kue Awug enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kue Awug sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kue Awug memakai 7 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

By @meigaCandinegara

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kue Awug:

  1. 250 gr tepung ketan
  2. 200 gr kelapa parut
  3. 120-150 gr gula pasir (sesuai selera)
  4. Sejumput garam
  5. Sejumput vanili bubuk
  6. Daun pisang (untuk alas)
  7. Pewarna makanan (opsional)

Langkah-langkah untuk membuat Kue Awug

1
Campur dalam wadah tepung ketan, kelapa parut, gula, garam dan vanili aduk rata
2
Ambil secukupnya adonan lalu beri pewarn makanan aduk rata.
3
Alasi loyang dengan daun pisang oles pinggirannya dg minyak.
4
Masukan adonan putih ke dalam loyang, timpa dengan adonan merah diatasnya,TIDAK PERLU dipadatkan.
5
Kukus 40-45 menit hingga matang, sebelumnya kukusan sudah dipanaskan.
6
Setelah matang angkat,keluarkan dari loyang. Siap disajikan.
Kue Awug - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Gulai Ikan Kue

Gulai Ikan Kue

Bismillaah... Menurut Ahli gizi Dr. Rita Ramayulis, DCN, M.Kes menyebutkan ikan kuwe jika dibandingkan dengan jenis - jeni ikan lainnya memiliki keunggulan pada kandungan protein yang relatif tinggi. Selain itu, komposisi asam amino pada ikan kuwe juga terbilang sangat lengkap. Manfaat ikan kuwe bagi tubuh manusia dilihat dari kandungan gizi ikan kuwe dimana kandungan protein tinggi dan komposisi asam amino yang lengkap membuat ikan kuwe bermanfaat bagi pertumbuhan dan pemeliharaan jaringan tubuh manusia. Tidak sampai disitu, karena komposisi asam amino yang lengkap ikan kuwe dapat menstimulasi hormon serotonin dimana hormon ini bertanggung jawab dalam pengendalian stress. Jadi mengkonsumsi ikan kuwe juga bisa menjadi penangkal stres. Selain dua zat itu tadi, ikan kuwe juga kaya akan kalsium, vitamin D, serta vitamin C. Ketiga zat mikronutrien ini sangat penting bagi tubuh karena bermanfaat untuk menjaga atau mencegah kerusakan pada tulang dan gigi. http://perikananku-id.blogspot.com/2018/03/terungkap-ternyata-ikan-kuwe-memiliki.html?m=1 #ikankuwe #ikangepeng #gulaiikan #gulaiikankuwe #olahanikan #ikanbumburempah

5 orang
60 menit
Kulit risol tanpa telur (anti sobek dan lentur)

Kulit risol tanpa telur (anti sobek dan lentur)

Kebetulan dapat pesanan risol mayo, saya coba pakai resep kulit risol tanpa telur, resepnya nemu di IG, walau tanpa telur kulit nya beneran lentur dan gak gampang sobek, waktu di goreng juga gak pecah, ada sih beberapa yang pecah, mungkin karna pas ngisinya terlalu padat, tapi ini beneran rekomended, asal ikutin tipsnya, pasti berhasil.

20 lembar
Kue Putu Mayang

Kue Putu Mayang

Kue putu Mayang ini merupakan kue tradisional banget dan jarang di jumpai...ternyta buatnya semudah itu...

Bakwan jagung daging cincang

Bakwan jagung daging cincang

Ada stok daging... akhirny campur2 m jagung.. #bakwanjagungdagingcincang #pejuangdapur #dapurmami

4 orang
30 menit
Martabak Mie Seblak Jeletot

Martabak Mie Seblak Jeletot

Membuat makanan camilan kesukaan anak-anak dari olahan mie. Saat ini saya membuat Martabak Mie tapi dari rasa lain yaitu rasa Seblak Jeletot agar rasa lebih Mantul. Agar menjadi makanan yang bernutrisi saya tambahkan telur sbg sumber protein dan tauge sbg sumber vitamin. Cukup 30 menit siap dinikmati. #CookpadCommunity_Bogor #CookpadIndonesia #OlahanMie #AnekaMartabak

4 orang
30 menit
Donat Bombolini Tanpa Ulen Tanpa Mixer Super empuk lembut

Donat Bombolini Tanpa Ulen Tanpa Mixer Super empuk lembut

Bener tanpa ulen n mixer loh bunda2.. adopted resep dari youtube sy lupa namanya siapa ketika itu lihat di short. Simple banget gak perlu capek2 dan no debat2 ribet deh โ˜บ๏ธ bisa banget untuk dicoba..

Snack balita Dimsum Ayam

Snack balita Dimsum Ayam

anaku yg sangat suka siomay. di warung cuma ada kulit pangsit goreng. harusnya pake yg dimsum ya biar kenyal dan mudah dibentuk

Bakwan Masak Kecap (bakwan gongso)

Bakwan Masak Kecap (bakwan gongso)

Merhaba Hujan hujan gini paling enak ngeteh sambil makan gorengan kan ya... Oh ya Kali ini aku mau kasih tips memanfaatkan gorengan yg sisa nih Biasanya aku suka mengolahnya kembali. Iya bener Aku mengolah bakwan menjadi makanan lagi. Biasanya bisa buat lauk atau bahkan di camilin. Jadi ga akan bosan. Aku pernah mencoba 2 jenis gorengan. Yg pertama mendoan. Tapi menurutku kurang masuk sih. Dan pas aku coba bakwan Eh enak juga di ginii. Coba yuk #GenkPejuangDapur #CookpadCommunity_Semarang

Siomay Ayam

Siomay Ayam

Saya mau nyebut ini dimsum ayam yang banyak dijual tapi karakteristiknya Shumai banget๐Ÿคฃ Tadi bikin pas lagi hujan-hujan, enak banget dimakan hangat-hangat๐Ÿคฉ Oh iya untuk kulitnya sebaiknya pakai kulit dimsum aja, kalau saya pakai kulit pangsit karena sudah tersedia di tukang sayur langganan dan mager belii๐Ÿ˜‚. Kalau ada yang tanya apakah pakai telur?saya bisa blg gausah ya, karena nanti rasa dan teksturnya malah seperti bakso

3 orang
1 jam
Tahu Isi/Brontak

Tahu Isi/Brontak

Bikin gorengan sendiri dari pada beli buat camilan disore hari, isiannya sayur-sayuran sesuai stok yang ada saja di rumah. Source: Vey Alodia's Kitchen dengan penyesuaian Link resep asli: https://cookpad.com/id/resep/9990792-resep-tahu-isi?invite_token=dc4RugnuBRyUtqiZCwuDeLkw&shared_at=1632220419 #Cookpadcommunity_Kalbar #Cookpadcommunity_Pontianak #Rekreasi_Kalsel #ResepMamaEra #ResepMasakanMamaEra

15 bh
40 menit
Kue Panggang Khas Minang Sumatera Barat

Kue Panggang Khas Minang Sumatera Barat

Pada postingan saya sebelumnya juga pernah membuat kue panggang, bentuk daun. Sekarang ada versi lainnya yaitu pakai kacang tanah. Rasanya mirip kue kacang tapi lebih kokoh dan sedikit keras. YouTube : desmawati kuretangin Link resep : https://youtu.be/oqnNS2p-WKI #CookpadCommnunity_Sumbar

Bakwan Daun Singkong

Bakwan Daun Singkong

#TerimakasihKobe #BersamaKobe #RecookBubuhanKaltim #KulaEtamCoCoK #CookpadIndonesia #Cookpadcommunity_Borneo #Cookpadcommunity_Kaltim #Cookpadcommunity_Samarinda #CookpadCommunity_Kalimantan.

Kue Lapis Tapioka ๐ŸŒˆ

Kue Lapis Tapioka ๐ŸŒˆ

Bismillahirrahmanirrahim... Kegiatan kita Minggu ke -3 di September ceria ๐Ÿฅฐ..." Rainbow Food Challenge " Sepertinya buat kue aja Yang #serbadikukus... sekalian untuk camilan...salah satu nya lapis Pepe...kue ini kesukaan nya pak suami dan saya๐Ÿค—. Jadi keingat waktu masih kecil, kalo makan kue ini di lepasin satu persatu lapisan nya baru di makan biar lamaan dikit makan nya ๐Ÿคญ... Tekstur nya lembut ,kenyal dan lentur... #lapistapiokapelangi #BerapiBerami_RainbowFoodChallange #CookpadCommunity_Pontianak #CookpadCommunity_KalBar #CookpadCommunity_Borneo #CookpadIndonesia #resepmakwin

1 loyang
1 jam 30 menit
Bakwan bayam

Bakwan bayam

#TetepKenyangTanpaNasi

Kue Mawar Talas ๐Ÿ’œ

Kue Mawar Talas ๐Ÿ’œ

Source : @ge_aja_simple Kue mawar ini simple dan enak, mirip kue lapis atau kue talam. Kenyal, manis dan gurih. Cobain yukk.. #semangcookhokya #cookpadcommunity_semarang

Bakwan Kangkung

Bakwan Kangkung

Dari kemarin kangkung diolahnya tumisan, karena hari ini masak sayur sop ceker jadinya kangkungnya di bakwan aja.. Nyumss.. Kress renyah ๐Ÿ‘๐Ÿ˜ Btw itu untuk takaran, kalian bisa pas bikin icip-icip rasanya pas atau kurang ya, tinggal ditambahin aja. Karena kan ukuran sayur kangkung tiap tempat beda-beda, jadi nanti takut kurang pas rasanya hihi ๐Ÿ‘๐Ÿ‘Œ . NontonYoutube Channel ku yaaa : Dinda Arya Setyarini . #cookpadcommunity_tangerang