Nona manis ubi ungu (isian kue tampah)

Dipos pada May 10, 2022

Nona manis ubi ungu (isian kue tampah)

Anda sedang mencari inspirasi resep Nona manis ubi ungu (isian kue tampah) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Nona manis ubi ungu (isian kue tampah) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Nona manis ubi ungu (isian kue tampah), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Nona manis ubi ungu (isian kue tampah) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Nona manis ubi ungu (isian kue tampah) adalah 17-18 buah. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Nona manis ubi ungu (isian kue tampah) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Nona manis ubi ungu (isian kue tampah) memakai 11 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Assalamu'alaikum, Alhamdulillah masih diberikan kesempatan untuk berbagi ilmu lagi,kali ini nona manis ubi ungu untuk isian kue tampah,ini enak banget legit dan ada perpaduan gurih dari vla santan, cara menghias tampah bisa dilihat di channel youtube Bunda Kiana Khansa ya..

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Nona manis ubi ungu (isian kue tampah):

  1. Bahan adonan ubi ungu :
  2. 300 ml santan yang sudah direbus
  3. 165 gr gula pasir
  4. 28 gr tepung beras
  5. 125 gr tepung tapioka
  6. 250 gr ubi ungu yang sudah dikukus
  7. Bahan vla santan :
  8. 10 gr tepung beras
  9. 125 ml santan
  10. 1/4 sdt gula pasir
  11. Sedikit garam

Langkah-langkah untuk membuat Nona manis ubi ungu (isian kue tampah)

1
Siapkan blender, masukan ubi ungu kukus, tepung beras,tepung tapioka,gula pasir,garam,tuangi santan
2
Blender semua adonan ubi ungu hingga halus.Sisihkan
Nona manis ubi ungu (isian kue tampah) - Step 2
3
Vla santan : campur semua bahan jadi satu, masak diatas kompor hingga meletup - letup. masukan dalam plastik segitiga.Sisihkan sebentar
4
Masukan adonan ubi ungu dalam pastik segitiga,gunting ujungya, tuang dalam cetakan talam setinggi 3/4 dari tinggi cetakan.
Nona manis ubi ungu (isian kue tampah) - Step 4
5
Semprot vla santan ditengah adonan ubi ungu agak ditekan ke dalam.
Nona manis ubi ungu (isian kue tampah) - Step 5
6
Kukus 20 menit atau sampai matang, sebelumnya kukusan sudah dipanaskan terlebih dahulu, jangan lupa bungkus tutup kukusan dengan kain atau serbet bersih agar uap tidak menetes ke bawah.
Nona manis ubi ungu (isian kue tampah) - Step 6
7
Setelah matang,angkat kue dan biarkan dingin, setelah dingin baru keluarkan dari cetakan,tata kue diatas kue tampah yang sudah dihias. untuk lebih lengkapnya bagaimana cara menghias nampah bambu dan cara pembuatan nona manis ubi ungu, bisa dilihat di channel youtube bunda kiana khansa
Nona manis ubi ungu (isian kue tampah) - Step 7

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bento Diet Perkedel Kentang Panggang, Sop Bening & Telur Gulung

Bento Diet Perkedel Kentang Panggang, Sop Bening & Telur Gulung

Dalam rangka mengurangi konsumsi makananan berminyak ataupun digoreng. Coba buat perkedel kentang panggang mudah dan rasanya lembut.

1 orang
34 menit
Bakwan bayam

Bakwan bayam

#TetepKenyangTanpaNasi

Terang bulan abang2 SD/kue manja

Terang bulan abang2 SD/kue manja

Bismillah... Source: @fikaevi Kemarin scroll2 cookpad nemu terbul ala abang2 d SD, yg diinget dulu kalo beli "ini gmn sih buatnya kok bisa enak" enak versi anak SD ya 😄 emang dari kecil udah mulai suka perdapuran sih..

Donut Ekonomis tanpa telur

Donut Ekonomis tanpa telur

Resep ini adalah resep ku sendiri. Hasil dari coba-coba. Karena kepengen bisa bikin donut yg empuk tapi g perlu pake telur dan kentang. Dengan maksud bisa jadi bakulan dan modal g terlalu banyal😁. Resep ini pertama kali nongol in my mind😆 tahun 2012 saat anak k2 ku lahir.

16 donut
1 jam 30menit
Super Fluffy Doughnut (recomended empukny 👍)

Super Fluffy Doughnut (recomended empukny 👍)

Coba resep donatnya tintin rayner di ig ternyata mm mantul..empuk banget..suka sy sama hasilnya..enak pula..recomended wes... #cookpadcommunity_surabaya

Pastel kentang brokoli (snack mpasi 18 months)

Pastel kentang brokoli (snack mpasi 18 months)

Jajan tipis tipis buat binar yang lagi tumbuh gigi.. Rasanya gurih lembut creamy yummy.. Lumayan cemilan gampang buat mamas dan adiknya :)

Kue Bugis Mandi

Kue Bugis Mandi

by Fepti Ari Ani #Resep recook from Chalista Kitchen

Martabak Mini Tahu

Martabak Mini Tahu

Punya kulit pangsit yang masih ada, cus lah buat martabak mini tahu

2 orang
30 menit
Cireng Isi

Cireng Isi

Assalamualaikum bunda... kumpul bareng keluarga paling pas kalo makan cemilan yang anget- anget nih. Kali ini aku mau buat Cireng Isi,,

30 menit
Martabak Telur Ayam Jamur👩‍🍳

Martabak Telur Ayam Jamur👩‍🍳

21.09.21...Pagi2 sarapan praktis dan pasti penuh nutrisi bunda eksekusi kulit lumpia jadi martabak telur ayam jamur saja, menemani anak sebelum belajar onlen🤭yuuks cobain moms buatnya💖👩‍🍳 Sumber resep: mb @titisari https://cookpad.com/id/resep/14236239-martabak-telur-ayam-jamur?invite_token=R8SkhLPdgqxUNTmEVtv315YQ&shared_at=1632144939 #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_Tangerang #Cookies_TitisariLesanpura #CocomtangPost #MasakItuSaya

6 orang
45 menit
Puding Pisang Roti (Snack Tinggi Kalori)

Puding Pisang Roti (Snack Tinggi Kalori)

Lagi nerapin feeding rules buat anak gadis jadi 2 hari sekali stok snack tinggi kalori. Pake bahan yg ada aja di rumah, semua dimasukin biar komplit 😂

15 menit
Bakwan Sayuran Selimut Tepung Panir

Bakwan Sayuran Selimut Tepung Panir

Memanfaat sisa isi, Saat membuat Tahu Isi ( Campuran tauge, wortel dan bumbu) daripada dibuang saya masak menjadi bakwan sayuran tinggal menambahkan tepung terigu. Setelah ditambah tepung terigu saya ambil tiap sendok makan dilumuri tepung panir lalu digoreng. hasilnya sangat mantaf kriuk dan beda dimulut dg bakwan biasa ... #CookpadCommunity_Bogor #CookpadIndonesua #Memanfaatkan bahan sisa #AnekaBakwan

6 biji
15 menit
Donat Gula Jadul

Donat Gula Jadul

#cloverdandelion17 #donat Hai, moms. Hari ini aku bikin donat gula jadul yang biasa mamakku bikin. Jadul karena bikinnya tidak harus mikirin ada white ringnya dan jadul karena masa fermentasi cukup satu kali aja selama 30 menit. Walau jadul tetap lembut loh, moms. Fyi, donat ini biasa mamakku bikin dadakan untuk disajikan ke tamu yang berkunjung kerumah. Dan ini bukan kategori donat yang ringan seperti donat² mall yah, moms.

10 orang
1 jam
Martabak Mini meises Keju

Martabak Mini meises Keju

Hallo semua,kali ini aku bikin Martabak Mini dengan toping coklat dan keju,,Niat banget pengen bikin Martabak mini yg imut bgt,baru punya cetakannya seneng bgt langsung eksekusi dong bikin Martabak mininya,,dan Alhamdulilah berhasil dong,,yeeeaaayyyy💕❤️💖💖💖 Rasanya gk kalah sm yang dijual diluar,,lembut dan empuk banget,Manisnya pas,,gurih dan empuk bgt ,,Buat kalian yg penasaran sm Martabak Mini Boleh yaa dicoba resepnya💕Favorite bgt Pokonya.

>10 orang
316. Kue Bandros / kue pancong

316. Kue Bandros / kue pancong

Tadinya mau ngemil kue ini sambil minum teh anget, tapi bayi kecil nan mungil keburu memanggil, jdinya minumnya teh kotak.. hehehe sekilas mirip pukis ya, tapi bahan2nya ga ada yg sama.. yuk kepoin! aku bkin cmn setengah resep aja ya,,, maklum lagi nyoba cetakan baru.. hihihi ini aku tulis resep aslinya, sumber resep @ErnySulistyowati #Jabodetabek_olahanpalawija #CookpadCommunity_Bekasi

2-3orang
20-30menit
Bakwan Sayur

Bakwan Sayur

Karena di rumah ada bahan2 sayuran jadi kepikiran deh buat bakwan sayur, udah sehat bergizi lagi😉 yuk mari dicoba

10 porsi
30 menit
*Resep Gorengan Nasi*

*Resep Gorengan Nasi*

Sabtu 23-10-2021.... Memanfaat nasi sisa yang kalo dibuang sayang jadi dibikin gorengan nasi ala dapur kobe. Akhirnya terselamatkanlah nasi sisanya menjadi sesuatu olahan yang baru dan enak. Source : Dapur Kobe #PekanPosbar #MasakSetiapBagian #DibuangSayang #CookpadComnunity_Depok #BagikanInspirasimu #MasakItuSaya

Otak-Otak Kriuk

Otak-Otak Kriuk

Gak pake goreng setengah mateng balur langsung sreng abis dalam sekejap, Source : Ruth Destianty #BhirasKitchen #CookpadCommunity #CookpadCommunity_Depok #MasakItuSaya