Tahu aci kuah pedas

Dipos pada May 10, 2022

Tahu aci kuah pedas

Anda sedang mencari inspirasi resep Tahu aci kuah pedas yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Tahu aci kuah pedas yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Tahu aci kuah pedas, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Tahu aci kuah pedas enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Tahu aci kuah pedas sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Tahu aci kuah pedas memakai 20 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Gak bisa di deskripsikan dengan tulisan pokoknya yummy xixix๐Ÿ˜

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Tahu aci kuah pedas:

  1. 12 kotak tahu putih
  2. Bahan isian tahu
  3. Secukupnya daun bawang pre
  4. 1/2 sdt kaldu bubuk
  5. 1/2 sdt merica bubuk
  6. 100 gr tapioka
  7. 150 ml air panas
  8. Bahan kuah
  9. 3 siung bawang putih
  10. 3 siung bawang merah
  11. 5 buah cabe rawit (boleh lebih bila suka pedas)
  12. 3 sdm saos sambal
  13. 1/2 sdt kaldu bubuk
  14. 1/2 sdt merica bubuk
  15. 1/2 sdt garam
  16. 1/2 sdt gula
  17. 500 ml air untuk merebus
  18. Daun bawang pre
  19. Bahan tambahan
  20. Jeruk nipis

Langkah-langkah untuk membuat Tahu aci kuah pedas

1
Keruk bagian tengah tahu hingga menyerupai lubang berbentuk kotak.sisihkan! Bagian tengahnya tadi jangan di buang yaa ntar di campur dengan isian.
2
Campur tepung,daun bawang dan semua bumbu2,berikut bagian tengah tahu tadi,tambahkan air hangat cenderung panas,aduk hingga tercampur.
3
Isikan pada tahu,lalu goreng hingga matang sisihkan!
4
Sekarang kita buat kuahnya Haluskan semua bumbu lalu tumis hingga harum,tambahkan air dan saos sambal.masak hingga mendidih koreksi rasa lali masukan daun bawang pre matikan!
5
Tata tahu di atas piring siram dengan kuah,beri perasan jeruk nipis,siap di hidangkan.
6
Tahu aci kuah pedas - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bola Bola Bakwan Sayur

Bola Bola Bakwan Sayur

Bebikin gorengan bola bakwan selain buat camilan sengaja bakwannya untuk lauk pendamping makan nasi Ada banyak versi gorengan dan ini adalah resep ala mbak @DianaN_17 dengan modifikasi bahan #GenkPejuangDapur #GenkPeDa_Eksis #CookmemberGenkPeDa_DianaNurjanah #Cookpadcommunity_bali

Donat Bomboloni (Selai Strawberry)

Donat Bomboloni (Selai Strawberry)

Bismillah, selamat akhir pekan semua. Selamat berkarya, sabtu ini saya membuat donat bomboloni, yg resepnya saya dapatkan dari (Dapur Kumels). Dan alhamdulillah memang resepnya mantul, boleh dicoba nih๐Ÿ’• #Donat #AnekaKue #CookpadCommunity_Bogor #Bomboloni

Martabak mini teflon lembut

Martabak mini teflon lembut

Nyobain resep martabak mini mbk desi. Ini resep pakai resting. Dulu pernah buat tapi habis adonan jadi gak resting dulu langsung panggang. Biar tau bedanya. Menurut aku sih sama aja, enak dan lembut. Nah ini sambil menunggu bisa beberes rumah dulu sambil nemenin fathan pjj. Selesai pjj langsung panggang. Tips supaya memanggang cakep gak gosong, panaskan cetakan dengan api besar sampai cetakan benar-benar panas. Lalu kecilkan api, api paling kecil baru tuang adonan. Tataki cetakan dengan alumunium supaya cetakan tidak langsung menempel ke api kompor (aku pakai tatakan oven) Biarkan berlubang-lubang dulu adonan baru taburi gula pasir, supaya martabaknya bersarang. Semoga berkenan ya mbk desi, sehat selalu ๐Ÿ˜˜. Sumber : @desi_k2 #GenkPejuangDapur #CookmemberGenkPeDa_Desi #GenkPeDa_Desi #ArisanCooksnap_Desi #GenkPeDa_Eksis #MasakItuSaya #BagikanInspirasimu #cookpadcommunity_jakarta #cookpadindonesia

12 buah
Gorengan nasi

Gorengan nasi

Memanfaatkan nasi sisa kemaren, bikin kreasi bru dbikin gorengan nasi untuk cemilan warga drumah, alhamdulillah semua pada doyan kreasi mak ny โ˜บ #masaksetiapbagian #semuabisajadienak

677.Cireng Nasi Pedas

677.Cireng Nasi Pedas

Punya nasi sisa semalam di buat cemilan Aja buat temen ngopi... Kali ini dibuat pedas sekalian biar tambah semangat ngupinya... hhh๐Ÿ˜„๐Ÿคญ Source.. Dapur mama Ina (YT) Dengan penyesuaian. #Olahannasi #CirengNasiPedas #CookpadCommunity #Cookpadcommunity_bekasi Bismilah,..

Spring roll tape

Spring roll tape

Sekali nyoba ini jadi pngen bikin lagi #cemilan #springrolltape

25 porsi
Tumis Sawi Putih Otak-Otak

Tumis Sawi Putih Otak-Otak

Masih punya otakยฒ di kulkas ntah sudah berapa lama, pas cek exp nya masih lama dong... Pas lah ada resep praktisnya mba @desi_k2 yaudah dimasak gini aja deh... Sehat dan bahagia selalu buat mba @desi_k2 dan keluarga disana ya mba... ๐Ÿค—๐Ÿฅฐ Source : @desi_k2 #GenkPejuangDapur #GenkPeda_Eksis #CookmemberGenkPeda_Desi #CookpadCommunity_Sumbar #OlahanTahuMamiFay

Bakwan pokcoy

Bakwan pokcoy

Cara enak makan sayur Anak2 yg gak doyan pokcoy, setelah coba ini, lahapp๐Ÿ˜๐Ÿ˜ Dan kalau bikin bakwan, saya selalu basah, susah kriuk, setelah pake tepung bakwan kres, beneran kriuk ๐Ÿฅณ Cooksnap dari @dapurkobe di instagram #CookpadCommunity_Tangerang

6 buah
10 menit
Martabak Mini

Martabak Mini

Bismillah.... Source Bude Ati @MomsFirza_310571 Yeeaaayyy..... akhirnya bisa tayang si marmin, mamacih resepnya bude ๐Ÿฅฐ Resep bude Ati cuzzzzz ๐Ÿ‘‡ https://cookpad.com/id/resep/11681411-martabak-manis-mini-115?invite_token=BRpyUYgmiRiTvpewDHYHaPt8&shared_at=1632797764 #Terimakasih_TimCocomtang #Terimakasih_AtiAgusSapto #CookpadCommunity_Tangerang

459. Martabak Manis

459. Martabak Manis

Cemilan di rumah buat yang gampang tapi seratnya keluar bagus meski pakai teflon. Resep asli dari account Mba Nur di account @NurMedianto_15222080 https://cookpad.com/id/resep/14006419-martabak-terang-bulan-teflon-takaran-sendok?invite_token=rvH6SXVqrXC9QN8Vf8Czg9ve&shared_at=1634783193 Aku membuat 2 kali resep aslinya dan yang setengah diberi pasta red velvet. Resep ditulis tetap untuk 1 resep, aku modif sedikit bahannya sesuai bahan yang ada di rumah. #CookpadCommunity_Depok

2 loyang
30 menit
Martabak Mini Tahu

Martabak Mini Tahu

Punya kulit pangsit yang masih ada, cus lah buat martabak mini tahu

2 orang
30 menit
Cireng Nasi

Cireng Nasi

Sumber: @dapuramai Bismillah.... Buat Cireng dengan memanfaatkan nasi sisa kemaren yg masih bagus. Biasanya nasi sisa kalau nggak digoreng ya lewat gitu aja. Padahal banyak sekali olahan berbahan nasi yang bikin wow......seperti pempek, cireng atau bahkan lumpur misalnya dan masih banyak lagi. Dan... ini adalah pertama kalinya saya bikin Cireng (ketinggalan banget sih hihihi...๐Ÿ˜) Padahal bikinnya mudah, bahannya murah, gampang dan enak lagi.... Begitu mateng ee..langsung ludes ๐Ÿคญ๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹ #PekanPosbar #MasakSetiapBagian #CookpadCommunity_blitar

Siomay ayam

Siomay ayam

Untuk bikin siomay yg tekstur kenyal nya pass, dan wangi dagingnya enak, kita butuh daging paha ayam fillet & kulit ayam.

5 org
1 jam 30 menit
Martabak tahu

Martabak tahu

Martabak tahu request pak suami tercinta. Tahu itu makanan favoritnya. Tiba2 pulang bawa tahu. Pas juga di rumah ada kulit lumpia. Langsung ekseskusi deh.

45 menit
Kue Putri Keraton

Kue Putri Keraton

Kue berbahan dasar biskuit dan susu ini enak menurut saya. Bagian luarnya kering tapi bagian dalamnya lembut mirip puding. Saya cooksnap resep mbak @meldayanti. Bahan yang saya ganti susu UHT karena ternyata susu UHT sudah habis, dan saya lupa beli๐Ÿ˜ฐ. Susu UHT saya ganti pakai santan kental instan. Hasilnya tetap ada layernya ๐Ÿ˜. Kunci keberhasilan kue putri keraton: 1. Cara mencampur adonan kuning telur dengan adonan putih telur 2. Panggang pakai api bawah #Rekreasi_KalSel #Gelartikar_KalSel #CookpadCommunity_Bekasi

30 menit
Cilok Bumbu Kacang Sedaaappp

Cilok Bumbu Kacang Sedaaappp

Tidak semua orang berharap kamu gagal, tapi hampir semua orang tidak mau, kalau kamu lebih dari mereka. -Self Reminder- Resep cilok mudah dan enak banget dari kesayangan MB Ega @mrs_ferdi , ๐Ÿ˜˜โค๏ธ๐Ÿ™ saya pakai 1/2 resep. #KopijosArisan_Ega #CookpadCommunity_Yogyakarta #memasakdengancinta #masakituibadah