Kue Rangin / Pancong

Dipos pada May 10, 2022

Kue Rangin / Pancong

Anda sedang mencari inspirasi resep Kue Rangin / Pancong yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Kue Rangin / Pancong yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Kue Rangin / Pancong, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Kue Rangin / Pancong enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kue Rangin / Pancong sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kue Rangin / Pancong memakai 6 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Jaman kecil dulu banyak sekali yang menjual panganan satu ini. Seiring perkembangan jaman, panganan satu ini tergantikan dengan makanan-makanan modern. Terkadang kangen juga dengan makanan ini, apalagi di perumahan saya tidak ada orang yang berjualan maka dari itu buat sendiri yukk. Source : @Citraharies59

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kue Rangin / Pancong:

  1. 120 g kelapa setengah tua. Parut
  2. 250 ml santan (1 santan kara kecil + air)
  3. 1/2 sdt garam
  4. Sejumput gula pasir (tambahan)
  5. 1/2 sdm tapioka
  6. 70 g tepung beras

Langkah-langkah untuk membuat Kue Rangin / Pancong

1
Hangatkan santan sampai hangat2 kuku. Dalam wadah campur terigu, tapioka dan kelapa parut, lalu tuang santan bertahap sambil diberi garam dan gula, aduk rata
2
Panaskan cetakan dengan api kecil smp benar2 panas. Cetakan saya anti lengket jadi gak perlu di oles minyak, klo teman2 pakai cetakan rangin bisa di oles tipis2 aja minyak supaya mudah diambil. Tuang adonan kedalam cetakan 1/2 bagian saja (saya per 1 sdm penuh), biarkan sampai permukaan tidak basah, baru ditutup. Masak sampai bagian bawahnya kecoklatan. (Saya memakai cetakan pukis)
Kue Rangin / Pancong - Step 2
3
Sajikan kue Rangin/Pancong/Bandros sambil ngeteh...wangiii...yummy..selamat mencoba😊❤

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kue Lapis Tapioka

Kue Lapis Tapioka

Pedana bikin kue lapis ini, butuh kesabaran dan ketelatenan.. alhamdulillah jadi juga ya..

Donat Empuk Anti Gagal

Donat Empuk Anti Gagal

Masih dalam edisi cemilan favorit anak-anak 🥰 Udah cobain bikin donat ikutin beberapa resep, tapi resep ini yg paling gampang, langsung berhasil, dan udah recook beberapa kali. Resep donat ini tanpa diulen ya, jadi gampang banget bikinnya. Resep dari Dapur Ummi di youtube, resep aslinya untuk Korean Twisted Donut, tapi saya bikin untuk donat biasa aja. Karena ga ada cetakan donat, akhirnya dibikin donat yg ga bolong 🙈

4 orang
1 jam 30 menit
Donut Tape Singkong

Donut Tape Singkong

Assalamualaikum.......saya tuh tape lovers 😁, yups segala macam olahan tape singkong saya suka. Mo di maem polosan tape aja suka, dibuat cake suka, puding tape, es tape, saya suka 😍. Emang pada dasarnya saya penggemar olahan berbahan dasar singkong. Okelah kalau begitu mari berkolaborasi antara makanan kesukaan kiddos dan saya, anak² suka donat dan saya suka tape singkong, jadilah donat tape singkong. Ternyata enak moms 😅, gurih.... Source : @cook_9526154 Recook : @lovekitchens24 #Kopijos #SelaluIstimewa #CookpadCommunity_Yogyakarta

Risol Mayo Kulit Homemade

Risol Mayo Kulit Homemade

Biasanya untuk isian aku tambahin butiran jagung manis, tapi karena gada jadi aku ga pakai. Menurutku lebih banyak bawang bombay rasanya lebih mantep karena perpaduan rasa yang crunch, lembut, pedes, gurih. Ini aku goreng sebagian dan sisanya aku taruh ke wadah kedap udara dan masukkan ke kulkas.

23 biji
Siomay Udang Rebon

Siomay Udang Rebon

Source: Maylisha https://cookpad.com/id/resep/6710131-siomay-udang-rebon?invite_token=7LSJWGbPVwKd8Tk9fdynGS8s&shared_at=1627196774 #CookpadCommunity_Bekasi #Cookpad_id #SerbaDiRebus #Somay #CemilanSehat

Bakwan Sayur Kriuk

Bakwan Sayur Kriuk

Assalamu'alaikum Wahh baru bisa nulis resep ini. Ini buat setoran #Arisankopijos , dr kemarin mau nulis, ketimpa sama yang lain terus. Ini lumayan lega, anak2 juga ga ada zoom hari ini jadi sedikit santai. Resep mb Ega @mrs_ferdi , asli enak kriukmya awat.. sehat selalu taa mb Ega..🙏🙏🥰🥰 Source : https://cookpad.com/id/resep/14285071-bakwan-sayur-kriukkkk?invite_token=vnf1eTY8hZDE9D8tEJBSgXYT&shared_at=1634284537 #KopijosArisan_Ega #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa #KopiJos

Bakwan Caisim Kobe

Bakwan Caisim Kobe

Kobe... 1 kata M.A.G.I.C hehehe... Kenapa magic?? Karna bagi aku dengan adanya kobe yg belum bisa memasak masakannya jadi enak. Dan yg sudah ahli memasak, makin yahut lagi rasa masakannya.. Apalagi buat kita yg ingin masak enak dan cepat, Contohnya nih dengan tepung kobe tanpa tambahan ini ono masakan jadi enakkkkkk... kan magic yay 🪄✨ Alhamdulillah kenal kobe masakan bisa bervariasi Kali ini aku bikin bakwan caisim ala kobe. Kress kriuk di luar, lembut didalam❤️ Camilan sih tapi tetep bersayur pastinya bergizi dong anak anak sukaaa mamak bapaknya juga 😁🤭 #tepungkobe #bakwancaisimkobe #dapurkobe

20 buah
30 menit
Bakwan jagung udang yumih

Bakwan jagung udang yumih

#PekanPosbar #PosbarPalawija Krn udang kesukaan orang serumah ..jd klo masak2 menyertakan udang yooo mantepp dan disukai lohh dirmh sy🤗🤗🤗😉🤤

Bakwan jagung

Bakwan jagung

Liat jagung di pasar, pingin rasanya bikin bakwan. Mahal ternyata 10.000 sekilo. Biasanya ada yang ngider 3 kilo 10 ribu.

Kue Lapis Tapioka 🌈

Kue Lapis Tapioka 🌈

Bismillahirrahmanirrahim... Kegiatan kita Minggu ke -3 di September ceria 🥰..." Rainbow Food Challenge " Sepertinya buat kue aja Yang #serbadikukus... sekalian untuk camilan...salah satu nya lapis Pepe...kue ini kesukaan nya pak suami dan saya🤗. Jadi keingat waktu masih kecil, kalo makan kue ini di lepasin satu persatu lapisan nya baru di makan biar lamaan dikit makan nya 🤭... Tekstur nya lembut ,kenyal dan lentur... #lapistapiokapelangi #BerapiBerami_RainbowFoodChallange #CookpadCommunity_Pontianak #CookpadCommunity_KalBar #CookpadCommunity_Borneo #CookpadIndonesia #resepmakwin

1 loyang
1 jam 30 menit
ES KRIM ROTI TAWAR TINGGI KALORI-Snack MPASI 8bulan++

ES KRIM ROTI TAWAR TINGGI KALORI-Snack MPASI 8bulan++

Siapa yang baby nya lagi GTM? atau siapa yang baby nya lagi tumgi? merapat yuk bu🤗 Kali ini ibun share resep snack mpasi yang mengeyangkan & bisa banget meredakan ngilu tumgi baby😍 Bonusnya es krim ini tinggi kalori loh karbo, prohe, lemak semua ada disini. Jangan ragu buat recook ya bun, dijamin baby pasti suka❤️ Selamat mencoba & semoga bermanfaat🥰🙏🏻 #resepMpasiSena #snackmpasi #snackmpasitinggikalori #bbbooster #tinggikalori #eskrimmpasi #icepop #icecream

3-4 ice pop
Bakwan Masak Kecap (bakwan gongso)

Bakwan Masak Kecap (bakwan gongso)

Merhaba Hujan hujan gini paling enak ngeteh sambil makan gorengan kan ya... Oh ya Kali ini aku mau kasih tips memanfaatkan gorengan yg sisa nih Biasanya aku suka mengolahnya kembali. Iya bener Aku mengolah bakwan menjadi makanan lagi. Biasanya bisa buat lauk atau bahkan di camilin. Jadi ga akan bosan. Aku pernah mencoba 2 jenis gorengan. Yg pertama mendoan. Tapi menurutku kurang masuk sih. Dan pas aku coba bakwan Eh enak juga di ginii. Coba yuk #GenkPejuangDapur #CookpadCommunity_Semarang

Tahu Berontak (Tahu Isi)

Tahu Berontak (Tahu Isi)

Ceritanya lagi pengen makan gorengan pagi-pagi, pas juga ada bahannya, jadinya langsung ajalah dieksekusi, pas sudah jadi baru kepikiran buat diupload di Cookpad, jadi foto step by stepnya ga lengkap. Alhamdulillah, jadinya jumbo-jumbo tahunya, jadi puas makan buat sekeluarga, sekalian buat dibagi-bagiin juga tadi.

20 porsi
1 jam
51. Cireng Nasi Cocolan Kecap Manis

51. Cireng Nasi Cocolan Kecap Manis

Efek bersih bersih rumah yang masih di renovasi, lapar melanda. Akhirnya buat resep simple saja. Kebetulan ada sisa nasi sedikit, dibuat lah cireng nasi dengan

3 orang
30 menit
Bakwan Bayam

Bakwan Bayam

Bener kata mba ayu, ini solusi anak yang ga suka bayam dan ternyata enak bayam dibikin bakwan😋 Source: @Ayu_MamaAura @dapurkobe #CookMemberGenkPeda_AyuMamaAura #GenkPejuangDapur #GenkPeda_Eksis #CookpadCommunity_Jakarta

Kue Barongko Pandan

Kue Barongko Pandan

Barongko ini merupakan salah satu makanan khas Bugis-Makasar. Di sana, kue ini biasa disajikan saat acara adat ataupun saat bulan Ramadhan sebagai menu berbuka puasa. Kue Barongko berbahan dasar pisang, santan, gula, dan telur. Bahannya simpel, bikinnya cepet, habisnya apalagi lebih cepet 😅. Teksturnya lembuuuut, dan kalau dimakan saat masih hangat, langsung lumerrr di mulut. Rasanya juga manis gurih, haruum, dan berasa pisangnya. Mau dimakan hangat ataupun dingin masuk kulkas dulu, sama-sama enaaak 😋. Source: @cook_ninda dan @ErnySulistyowati #Pisang #Rekreasi_KalSel #KopiJosDolan_KeKalSel #KopiJos #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa

677.Cireng Nasi Pedas

677.Cireng Nasi Pedas

Punya nasi sisa semalam di buat cemilan Aja buat temen ngopi... Kali ini dibuat pedas sekalian biar tambah semangat ngupinya... hhh😄🤭 Source.. Dapur mama Ina (YT) Dengan penyesuaian. #Olahannasi #CirengNasiPedas #CookpadCommunity #Cookpadcommunity_bekasi Bismilah,..

Pastel Ubi Ungu

Pastel Ubi Ungu

Biar cemilannya gak asin-asin terus, kali ini buat yang manis 😅😁 Resep kulit bisa pakai resep andalan punya masing-masing juga ya ✌️ ini resep andalan saya, Ekonomis tanpa telur 🙏😊

Kue karamel

Kue karamel

10 porsi
1 jam
Siomay Ayam

Siomay Ayam

Bismillah Alhamdulillah berkesempatan ikutan kelas Yoglosemar dengan tema makanan dikukus. Mimi pilih cooksnap resep mba @setiaanggri yaitu siomay ayam udang. Dengan modifikasi daging udangnya..kebetulan nyisa dikit jadi ayam udangnya perbandingan 1:1 Hasilnya tetep enak, gurih dan juicy..makasii ya mba2 di kelas Yoglosemar yg udh sharing resep2 kecenya.. Mimi cooksnap sesuai bahan yg tersedia dirumah aja..kebetulan baru besok jadwal belanja mingguan nya.. Ini Mom resepnya dengan sedikit modifikasi dr mimi.. #pekanposbar #kelasyoglosemar_kukus #kopijos_ngukus #Selaluistimewa #CookpadCommunity_Yogyakarta