Donat

Dipos pada May 10, 2022

Donat

Anda sedang mencari inspirasi resep Donat yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Donat yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Donat, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Donat enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Donat sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Donat memakai 13 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Donat:

  1. 250 gr Tepung Terigu
  2. 1 sdm Susu Bubuk
  3. 40 gr gula pasir
  4. 1 butir kuning telur
  5. 1 sdt ragi
  6. sejumput garam
  7. 30 gr margarin
  8. 125-130 ml air dingin
  9. Topping :
  10. Seres coklat
  11. Glaze coklat
  12. bubuk oreo / glaze vanilla
  13. kacang sangrai

Langkah-langkah untuk membuat Donat

1
Masukan Tepung Terigu, gula pasir, susu bubuk, ragi dan kuning telur aduk rata
2
Kemudian masukan air sedikit demi sedikit sambil di aduk sampai adonan setengah kalis.
3
Lalu masukan margarin dan garam aduk / mixer sampai adonan rata (kalis elastis), bagi2 adonan (scaling) dan timbang -+ 35 gr, rounding/bulat2kan adonan, tata di nampan yg sudah di beri tepung terigu dan diamkan kurang lebih 25 -30 menit
4
Setelah 30 menit, kempeskan adonan (degasing) lalu cetak sesuai selera, dan diamkan lagi -+ 45 - 1 jam atau sampai ukuran 2x lipat.
5
Goreng donat dengan api sedang sampai kuning kecoklatan dan dingin kan, donat siap di topping
Donat - Step 5
Donat - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bakwan Bayam Jagung

Bakwan Bayam Jagung

Kolaborasi bayam dan jagung memang pas dimasak berbagai masakan. Salah satunya bakwan bayam jagung ini. #Semangcookhokya #CookpadCommunity_Semarang

10 bh
30 menit
MPASI | SNACK SEHAT 6+ | PUREE PIR HIJAU ala LINDA

MPASI | SNACK SEHAT 6+ | PUREE PIR HIJAU ala LINDA

Selain makanan utama baby yg baru memulai Mpasi juga butuh snack ya Moms ☺️ Jangan lupa untuk selalu memberikan snack sehat & tinggi kalori untuk si kecil ☺️

Untuk 2 porsi
20 Menit
Tahu isi/ brontak

Tahu isi/ brontak

Assalamualaikum... Selamat Siang menuju sore . Cuaca mendung bikin hasrat ingin mimik lagi Dan lagi... Yuk ahh nguprek didapur lagiiii😂😂 Demi kelancaran bersama sekeluarga #cookpadcommunity_malang

Resep cireng kentang

Resep cireng kentang

mirip perkedel cara buat nya. cuzz

4 orang
1 jam
Kue Masubah Khas Banjar

Kue Masubah Khas Banjar

Mengutip dari cerita kue Masubah dari akun cp mba nida 🤗 Sepintas kue ini namanya mirip kue lapis maksubah dari Palembang, namun bentuknya mirip rebana, kue ini sekarang sudah mulai langka dan sangat sedikit orang yang mengenal nama kue ini. Kue Masubah khas dengan aroma rempah dan berlapis-lapis dan hanya bisa dijumpai pada saat bulan Ramadhan, pembuatannya juga tanpa oven atau kukus. Akhirnya setelah maju mundur, dan berkali-kali baca langkah, jadi juga coba buat kue Masubah khas Banjar 🤭 Terimakasih untuk sharing dan ilmunya mba @cook_ninda Untuk bahan rempah saya ganti dengan bahan rempah bubuk, tapi tetap saya sangrai ya Kue Masubah nya enak, empuk, padat dimakan hangat lebih enak kalo menurut saya, jangan lupa teh nya ya ☺️ #Rekreasi_KalSel #TemanCode_Ninda #CSDepok_KalSel #CookpadCommunity_Depok #Cookpad_id

Cilot a.k.a Cilok

Cilot a.k.a Cilok

Kang ngemil ngubreg ubreg dapur hehe Tepung terigu n tapioka selalu ada di dapur mama 🤭 Bikin cilok simple² aja. Ini sekali makan lgsg habis, karna memang gemar banget makan cilok sedari kecil. Nak lanang juga ikut ngemil hehe Kalo di kampung beli 10ribu dapet buanyak seperti yg diatas. Kalo di bekasi harga 2x lipatnya ya bu 😅

±30 menit
Tahu Aci / Tahu Pletok

Tahu Aci / Tahu Pletok

Bikin lg yg versi gorengnya 😁, anak2 doyan bgt bwt cemilan snack time waktu istirahat daring mereka 🥰🥰 Source : @MomsFirza_310571 https://cookpad.com/id/resep/15282723-tahu-acitahu-pletok-392?invite_token=bJnC1WtdufaogoDKcF5hLkMi&shared_at=1630648119 #Terimakasih_TimCocomtang #Terimakasih_AtiAgusSapto #CookpadCommunity_Tangerang

Tahu Isi Sayuran Ebi

Tahu Isi Sayuran Ebi

Masih punya beberapa potong tahu di kulkas... Biasanya kalo bikin tahu isi sayuran gag pernah ketinggalan pake toge, nah kali ini karna mager berat kualitas limo buat ke pasar yaudah pake apa yg ada aja.. gag perlu banyak basa basi ini ludes dalam hitungan menit, alhamdulillah.. Sehat dan berbahagia selalu ya teh @DianaN_17 dan keluarga 🤗🥰 Source : @DianaN_17 #GenkPejuangDapur #GenkPeda_Eksis #CookmemberGenkPeda_DianaNurjanah #CookpadCommunity_Sumbar #OlahanTahuMamiFay

Martabak Mini

Martabak Mini

Udah lama pengen nyoba buat martabak mini. Tapi kesampaian skrg krn baru beli cetakannya 🤣

24 buah
Kue Lumpur Kentang

Kue Lumpur Kentang

Sudah lama pingin banget bikin kue ini dan baru kesampaian, belum punya cetakan, ini pinjam mertua hehehe Mantul sekali rasanya, resep dari mbak @yulianamenjoi #ColamMatos #Matos_SedikitMinyak #Matos_MakanSehatTetapEnak #CookpadCommunity_Malang #MakananNusantara #LumpurKentang #JajananPasar #Tradisional #PekanPosbar

Bakwan jagung + wortel

Bakwan jagung + wortel

Temen nya pecel sayur. Minggu kemarin bikin pecel sayur sama bakwan jagung ini + peyek. Mantep deh

Siomay Ayam

Siomay Ayam

Bismillah Alhamdulillah berkesempatan ikutan kelas Yoglosemar dengan tema makanan dikukus. Mimi pilih cooksnap resep mba @setiaanggri yaitu siomay ayam udang. Dengan modifikasi daging udangnya..kebetulan nyisa dikit jadi ayam udangnya perbandingan 1:1 Hasilnya tetep enak, gurih dan juicy..makasii ya mba2 di kelas Yoglosemar yg udh sharing resep2 kecenya.. Mimi cooksnap sesuai bahan yg tersedia dirumah aja..kebetulan baru besok jadwal belanja mingguan nya.. Ini Mom resepnya dengan sedikit modifikasi dr mimi.. #pekanposbar #kelasyoglosemar_kukus #kopijos_ngukus #Selaluistimewa #CookpadCommunity_Yogyakarta

*Resep Gorengan Nasi*

*Resep Gorengan Nasi*

Sabtu 23-10-2021.... Memanfaat nasi sisa yang kalo dibuang sayang jadi dibikin gorengan nasi ala dapur kobe. Akhirnya terselamatkanlah nasi sisanya menjadi sesuatu olahan yang baru dan enak. Source : Dapur Kobe #PekanPosbar #MasakSetiapBagian #DibuangSayang #CookpadComnunity_Depok #BagikanInspirasimu #MasakItuSaya

Bakwan mie

Bakwan mie

Akhir2 ini sering bgt hujan di sore hari. Biasanya kalo hujan2 gini pak su pasti request pingin minuman hangat serta gorengan. Gorengan apa aja asal tidak manis. Bikin bakwan aja,sayang sayuranya dah pada habis, efek mamang sayur yg gak jualan, dah 3 hari,didapur ada mie sm daun bawang ya udah bikin bakwan mie aja. Mari kita memasaknya....

Menu Bekal : Pare Isi Tahu Aci dan Telur Rebus

Menu Bekal : Pare Isi Tahu Aci dan Telur Rebus

Bikin ini dijadikan bekal sama kaka. Mau bilang ke temen -temennya kalo pare itu enak, hihi.. Ini kurang siomay bisa jadi baso tahu 😍 #CookpadCommunity_Bandung #Cocomba