Donat Menul

Dipos pada May 10, 2022

Donat Menul

Anda sedang mencari inspirasi resep Donat Menul yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Donat Menul yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Donat Menul, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Donat Menul enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Donat Menul adalah 15 pcs. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Donat Menul diperkirakan sekitar 2 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Donat Menul sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Donat Menul memakai 8 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Donat Menul:

  1. 225 gr Tepung terigu protein tinggi
  2. 25 gr tepung terigu protein rendah
  3. 1 kuning telur
  4. 1 sdt ragi
  5. 125 ml susu cair
  6. 3 sdm gula pasir
  7. Minyak untuk menggoreng
  8. 25 gr Margarin

Langkah-langkah untuk membuat Donat Menul

1
Campurkan semua bahan kecuali minyak dan margarin
2
Adon hingga setengah kalis
3
Kemudian masukan margarin.. lanjut uleni sampai benar benar kalis
4
Diamkan adonan kuramg lebih 1 jam
5
Setelah 1 jam.. Kempiskan adonan.. bagi adonan menjadi 16 bagian.. bulatkan kemudian diamkan lagi 15 menit
6
Kemudian goreng dengan api kecil dengan metode 1 kali balik

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Tahu walik & Sempol Ayam

Tahu walik & Sempol Ayam

Seperti biasa, ada stok ayam di frezeer, buat cemilan anakΒ² yuk moms... Satu adonan dibuat 2 macam cemilan

Donat Red Velvet

Donat Red Velvet

Donat jadi cemilan kesukaan warga rumah πŸ˜‹ senengnya koleksi resep donat nambahπŸ₯°cooksnap dari mba @RuDes https://cookpad.com/id/resep/14754114-donat-red-velvet?invite_token=RZJSiAuivzfFP3BqWGdVDT3u&shared_at=1626770098 Sumber Resep : @rhinie_kitchen #CookmemberGenkPeDa_RuthDestianty #GenkPejuangDapur #GenkPeDa_Eksis #CookpadCommunity_Depok #CookpadCommunity_Id #Cookpad_Id #CookpadIndonesia

12 pcs
2 jam
Kue cubit

Kue cubit

15menit
Klenyem jawa

Klenyem jawa

paksu dari kemaren" kaya orang ngidam klenyem , kalo beli minyaknya banyak banget,akhirnya bikin sendiri ,perdana bikin klenyem 🀭

10 orang
30 menit
489. Martabak Manis / Terang Bulan ini Martabak dadakan πŸ˜πŸ˜πŸ˜…

489. Martabak Manis / Terang Bulan ini Martabak dadakan πŸ˜πŸ˜πŸ˜…

Pagi2 katanya ga ada makanan. Mau beli Martabak Manis tp Si abang sayur pagi klo sampe depan rumah udah jam 7. an Ya coba cari2 bahan Alhamdulillah semua ada . Nah selagi cuci baju kita bikin adonan , jd nanti Martabak matang , cuci baju juga selesai deh πŸ˜‚. Alhamdulillah walo asal jadi tp tak mengecewakan. Maksudnya sempurna bagi ku lah πŸ˜„πŸ˜„. Intip yuuk #MartabakManis Dadakan ku dijamin nyuus . #CookpadCommunity_Magelang #CookpadCommunity_JawaTengah #Martadak #MaratabkManisDadakan #Menul

3 porsi
Bakwan jagung

Bakwan jagung

Resep#TitisariLesanpura #Cookies_TitisariLesanpura #CookpadCommunity_Tangerang Buat cemilan guuammmpilnya super dahπŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜‰πŸ˜‰πŸ˜„ kesukaan anak2 plus gaak pake lammmaaa ... Cuzz kepoin yukπŸ€—πŸ€—πŸ€—πŸ€­πŸ˜‰πŸ˜‰

Tumis Sawi Putih Otak-Otak

Tumis Sawi Putih Otak-Otak

Masih punya otakΒ² di kulkas ntah sudah berapa lama, pas cek exp nya masih lama dong... Pas lah ada resep praktisnya mba @desi_k2 yaudah dimasak gini aja deh... Sehat dan bahagia selalu buat mba @desi_k2 dan keluarga disana ya mba... πŸ€—πŸ₯° Source : @desi_k2 #GenkPejuangDapur #GenkPeda_Eksis #CookmemberGenkPeda_Desi #CookpadCommunity_Sumbar #OlahanTahuMamiFay

Sempol Ayam Wortel/ Sempolan (Snack MPASI)

Sempol Ayam Wortel/ Sempolan (Snack MPASI)

Bisa untuk snack anak2 ya bun πŸ€—

Donat tanpa ulen

Donat tanpa ulen

Babang minta donat ummi malas ngulen dan kalo autolisis mesti lama . Akhirnya cari-cari resep donat tanpa ulen ketemu deh punya @fitrisasmaya donatnya lembut menul dua hari masih empuk tapi di simpan di wadah tertutup ya padahal saya hanya pakai tepung curah di warung yukk intip resepnya

2 jam
Gorengan Udang Gimbal

Gorengan Udang Gimbal

Nginep dirumah mama udah hampir 2 Minggu, nungguin papah masuk RS, buat sarapan cek kulkas mama ada udang sedikit, kalau ditumis jadi nya dikit banget, biar jadi banyak dibikin gini aja, serius enak banget..

17 buah
Cilok Kuah Pedas Seger

Cilok Kuah Pedas Seger

Ceritanya pingin makan yang pedes2 karena lagi flu πŸ˜„

2 orang
Cilot a.k.a Cilok

Cilot a.k.a Cilok

Kang ngemil ngubreg ubreg dapur hehe Tepung terigu n tapioka selalu ada di dapur mama 🀭 Bikin cilok simpleΒ² aja. Ini sekali makan lgsg habis, karna memang gemar banget makan cilok sedari kecil. Nak lanang juga ikut ngemil hehe Kalo di kampung beli 10ribu dapet buanyak seperti yg diatas. Kalo di bekasi harga 2x lipatnya ya bu πŸ˜…

Β±30 menit
Martabak Telur

Martabak Telur

Nyoba buat sendiri, eh ternyata ga mudah ngelebarin adonan kulitnya. Kalo liat abangnya puter-puter adonan, kayanya enak, pas nyoba sendiri, masyaAllah.. #CookpadCommunity_Tangerang

3 orang
1 jam
Lumpia Sosis Keju Lumer

Lumpia Sosis Keju Lumer

Kali ini resep cemilan gampang dan enak, anak-anak pasti suka, ajak juga bikinnya supaya mereka bisa happy-happy bebikinan πŸ˜ƒ selamat mencoba dan semoha bermanfaat! Saya nggak pakai takaran ya, terus terang lupa berapa banyak jadinya, hehe. Sesuaikan aja dengan keinginan 😁 #CookpadCommunity_Bandung

+- 20 porsi
30 menit
Bakwan Caisim

Bakwan Caisim

Bismillah.. Selamat sore moms.. ujan ga..disini mulai mendung2 manjah.. Weekend+ mendung enaknya ngemil bareng keluarga ya moms.. Kebetulan anak2 minta bikin gorengan aja yang simple dan kesukaan.. tapi.. Pas uprek kulkas ternyata stok sayuran tinggal cesim doang, maklum baru besok jadwalnya belanja sayur mingguan.. Dipikir2 belom pernah nii coba bikin bakwan pake cesim, trs kenapa ga dicoba.. Eh ternyata dimakan anget2 enak loh, palagi cuma 2bahan aja ini, pake Tepung Bakwan Kress dari @DapurKobe yang bikin ga males kalo mau bikin gorengan sendiri.. Cocolin aja pake sambel kesukaan.. Ini moms resepnya.. #BakwanKobe #BakwanCaisimKobe