Kue bikang mawar❤️

Dipos pada May 10, 2022

Kue bikang mawar❤️

Anda sedang mencari inspirasi resep Kue bikang mawar❤️ yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Kue bikang mawar❤️ yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Kue bikang mawar❤️, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Kue bikang mawar❤️ enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Kue bikang mawar❤️ adalah 10 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Kue bikang mawar❤️ diperkirakan sekitar 1 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kue bikang mawar❤️ sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kue bikang mawar❤️ memakai 8 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Ngemil yuk sore sorean d suasana langit cerahh😍, sudah lama pengen bebikin kue ini, baru hari ini terlaksana. Kue ini rasanya gurih, manis, dan berseraaattt😍 #Timlo_TimKomunitasCookpadSolo #CookpadCommunity_Solo #WongSoloMasak

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kue bikang mawar❤️:

  1. 150 gr tepung beras
  2. 100 gr tepung terigu
  3. 1 sdm tepung tapioka
  4. 130 gr gula pasir
  5. 1 butir telur
  6. 450 ml santan
  7. 3/4 sdt garam
  8. 1 helai daun pandan

Langkah-langkah untuk membuat Kue bikang mawar❤️

1
Siapkan bahan. Masak santan terlebih dahulu, aduk terus sampai mendidih. Campur bahan kering
Kue bikang mawar❤️ - Step 1
Kue bikang mawar❤️ - Step 1
2
Setelah santan matang, tuang ke dalam adonan kering wkt santan masih panas, tuang sedikit2 sambil mixer kecepatan rendah, setelah adonan tercampur dan licin masukkan telur aduk perlahan sampai rata,
Kue bikang mawar❤️ - Step 2
Kue bikang mawar❤️ - Step 2
Kue bikang mawar❤️ - Step 2
3
Siapkan loyang carabikang lalu panaskan. Test loyang dengan mencipratkan sedikit air, kl sdh terdengar suara ces dari air itu brati tanda loyang sudah sangat panas, tuang perlahan adonan ke dalam loyang.
4
Setelah adonan matang angkat loyang ke atas kain yg sudah d beri sedikit air. Gunanya kain kasih air itu untuk memudahkan memgeluarkan adonan dr loyang, setelah adonan d angkat taruh carabikang d atas gelas lalu masukkan tutup botol gunting samping2 nya lalu buka perlahan adonan agar membentuk bunga mawar😊

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kue Ku/Angku/Kue Tok/kue Cikak

Kue Ku/Angku/Kue Tok/kue Cikak

Bismillahirrahmanirrahim, ini kue jadul kesukaan. Rasanya kenyal dan legit. Namanya bermacam-macam Kue Ku atau kue Angku atau kue Tok kalau di Cirebon namanya kue Cikak. Ini cooksnap dari mbak @frida_frida & kak @Belvakitchen7, makasih saudara2ku untuk resep mantulnya. Tapi karena resepnya berbeda jadinya saya modifikasi sedikit sesuai selera keluarga. Aku tidak pakai daun pandan karena tidak ada dan untuk kacang hijau kupasnya aku ganti dengan Lentil karena disini tidak ada kacang hijau. Tapi untuk rasa keduanya bisa saling menggantikan, tidak jauh berbeda.

Resep Cilok goreng & cilok kuah anti gagal (dalam kopong)

Resep Cilok goreng & cilok kuah anti gagal (dalam kopong)

Enak banget dimakan pas hujan hujan atau sore hari. 1 resep bisa dibuat versi kuah dan versi taburan bumbu kering. Selamat mencoba jangan lupa recook ya 🤗🤗🤗

3-4orang
30menit
Somay cilokk isi baso & tahu cilok

Somay cilokk isi baso & tahu cilok

Pas di Jogja sering banget bikin cilok bareng adee, sekarang ngerantau ke Jakarta bikin sendiri buat pak suami , gampang kok Bun.. selamat mencobaaaaa😘

4 porsi
30 menit
Bakwan sayur dan orek kubis telur menu simple

Bakwan sayur dan orek kubis telur menu simple

Akhir bulan harus tetep ceria ya say... Yang penting tetep masak sehat buat keluarga.Sehat tapi tetep murah kok. Yuks masak murah meriah maknyuss yuks mareeeee😁 #Kopijos #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa

Resep Donat Ayam Crispy Gurih Banget Dengan Saus Keju | Chicken Donuts

Resep Donat Ayam Crispy Gurih Banget Dengan Saus Keju | Chicken Donuts

😃👋Hi teman uda lama juga gak buat resep, hari ini saya sharing cara membuat donat ayam crispy, resep donat ayam crispy super kriuuk, enak dan mudah. Bosan makan ayam?bingung mengolah kentang? dibuat donat aja. Resep donat kentang dan ayam yang bikin ketagihan ditambah saos sambal dan cheese garlic sauce 💝👉Jika kurang jelas bisa lihat videonya : https://youtu.be/EXy_HK6Dqo4 #donuts #donat #tastyeasy7 #resep #resepi #chicken #ayam #potato #resepsederhana #masakanrumahan #masakan #masakanrumah #masakanharian #masakansimple #olahanayam #olahankentang #gorengan #donatgoreng

14 porsi
Kue Lapis Tapioka 🌈

Kue Lapis Tapioka 🌈

Bismillahirrahmanirrahim... Kegiatan kita Minggu ke -3 di September ceria 🥰..." Rainbow Food Challenge " Sepertinya buat kue aja Yang #serbadikukus... sekalian untuk camilan...salah satu nya lapis Pepe...kue ini kesukaan nya pak suami dan saya🤗. Jadi keingat waktu masih kecil, kalo makan kue ini di lepasin satu persatu lapisan nya baru di makan biar lamaan dikit makan nya 🤭... Tekstur nya lembut ,kenyal dan lentur... #lapistapiokapelangi #BerapiBerami_RainbowFoodChallange #CookpadCommunity_Pontianak #CookpadCommunity_KalBar #CookpadCommunity_Borneo #CookpadIndonesia #resepmakwin

1 loyang
1 jam 30 menit
Bakwan Jagung Ala Dapur Kobe

Bakwan Jagung Ala Dapur Kobe

Sekarang membuat bakwan sangatlah praktis, hanya siapkan sayur, air dan tepung bumbu nya saja Dengan tepung bumbu @dapurkobe Memasak menjadi lebih praktis #CookpadCommunity_Jakarta

15 bj
Tahu aci kukus

Tahu aci kukus

Dalam rangka ikutan acara posbar serba kukusan,kali ini masak tahu aci kukus aja dech😋Suamik karna hobi makan tahu..bahan-bahannya juga gampang dicari koq jdi lebih cepet masaknya keburu bocil cariin bundanya klo gk kelihatan sebentar aja😀😀Cap cus langsung eksekusi yuuk...resep ini saya cooksnap dri @astiyalestari mksih ya mbk salam kenal🤗 #SerbaDiKukus #Timlo_Kukusan #CookpadCommunity_Solo

3 org
45 menit
Kue Nona Manis

Kue Nona Manis

Kue Nona Manis berasal dari daerah Sulawesi. Kue ini bertekstur lembut, ciri khas kue talam Indonesia, tetapi lebih lembut lagi karena didalam adonannya mengandung telur dan dikocok seperti membuat bolu. Ditambah lagi aroma wangi pandan. Kue ini terdiri dari dua bagian yang hijau berasa manis gurih pandan, sedangkan yang putih berasa manis gurih santan. Ini pertama kalinya saya membuat Kue Nona Manis. Untuk rasa, saya suka sekali. Karena dalam 1 kue ada rasa manis dan gurih, jadi balance. Bahan² dan cara membuatnya pun cukup mudah #CocomtangPost_Kukusan #CookpadCommunity_Tangerang #PekanPosbar #SerbaDikukus #KueNonaManis #Pandan

20 pcs
Dimsum siomay ayam

Dimsum siomay ayam

Buat cemilan cocok nih buund... bikin yuuuk

Kue Talam Ubi Ungu

Kue Talam Ubi Ungu

Enak gurih2 ternyata jadi pada suka😋 Sumber Resep : @iraninara Cooksnap dari Teh @DianaN_17 https://cookpad.com/id/resep/14693841-kue-talam-ubi-ungu?invite_token=XjAfk2UFdyt1nRjbGjS4Vh43&shared_at=1634986926 #CookmemberGenkPeDa_DianaNurjanah #RememberGenkPeDa_IraniNara #GenkPejuangDapur #GenkPeDa_Eksis #CookpadCommunity_Depok #CookpadCommunity_Id #Cookpad_Id #CookpadIndonesia #PekanPosbar #PosbarPalawija #Jabodetabek_OlahanPalawija

16 pcs
22 menit
*Kue Unti Ubi Ungu, Oren dan putih*

*Kue Unti Ubi Ungu, Oren dan putih*

Kamis 16-09-2021..... Pas puasa pengen bikin kue unti buat bukanya, tapi dikulkas adanya ubi 3 warna yg tinggal sedikit-sedikit. Jadilah bikin kue untinya pake ubi deh, jadi warnanya asli dari warna ubi ungu, ubi oren, ubi putih dan jus pandan untuk warna ijonya. Resepnya terinspirasi dari resep bua loy dessert Thailand yang udah pernah ku bikin dari labu kuning, dan sekarang pake ubi dan dalemnya diisi unti kelapa. Seneng aja bikin yang dibentuk-bentuk gitu...seneng liat hasilnya kalo berhasil, tapi kalo gagal ya jadi penisirin pengen ngulang lagi sampe berhasil... Wkwkwkkkkkk ..... itupun kalo bahannya masih ada 🤭🤗 Makanan sehat itu gak sulit ko dan yang serba dikukus lebih praktis 👌 #PekanPosbar #SerbaDikukus #MakananDikukus #CookpadCommunity_Depok #BelajarBarengCookpad #BagikanInspirasimu #MasakItuSaya

23 buah
Curry puff /karipap/pastel pusing

Curry puff /karipap/pastel pusing

curry puff mirip dengan pastel namun kulitnya dibikin berlayer jd ketika digigit kriuk2 renyah lapisannya ikut pecah sekaligus wangi karinya dari isian beef Curry 😋😋😋 Resep kulitnya saya ambil dari mba amelia.rizky_ tp di modif sedikit makasih ya mba 😘😘 Resep dibawah jd 16pcs, klo mau dibikin frozen, goreng setengah matang lalu simpan di freezer.

#418. Spring Roll Ekonomis

#418. Spring Roll Ekonomis

Sabtu, 231021 Akhirnya ga jadi bolos dan masih bisa ikut meramaikan Posbar Semarak Clover Minggu ini dengan tema *Kreasi Dimsum* ide dari mba @chk_14081984. Saya buat yang ekonomis dan murah meriah sesuai stok isi kulkas kebetulan adanya tahu putih dan sosis tinggal beli kulit lumpianya semoga berkenan ya mba 🙏🏻😊 maaf seadanya 🙏🏻🙏🏻🙏🏻 #Cookpad_id #CookpadIndonesia #Cookpaders #Cocomba #Memasaklahdgnhatidancinta #DimsuminAja #Semarak_DimsuminAja #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Subang

8 buah
60 menit
Misro | Klenyem | Jemblem

Misro | Klenyem | Jemblem

Bismillah,meramaikan posbar olahan palawija se-Jabodetabek aku bikin olahan singkong yang manis-manis gurih empuk😃 beda daerah beda pula namanya😁 kalo orang sunda bilang ini misro (amis dijero ato manis di dalam) kalo wong jowo bilang ini klenyem/jemblem😁 Jemblem ini cocok untuk sarapan atau ngemil di sore hari.untuk resepnya aku cooksnap resepnya mba @fitrisasmaya langsung bikin 2x karena pasukan banyak😄 yang aku tulis ini resep aslinya mba fitsas ya temen-temen🥰 #JABODETABEK_OlahanPalawija #cookpadcimmunity_jakarta

002 >> Kulit lumpia

002 >> Kulit lumpia

Ujan ujan, paling enak ngemil yang anget anget.. Kebetulan banget masih punya pisang tanduk yg udah mateng banget, langsung aja kepikiran bikin pisang coklat keju dengan kulit lumpia homemade, enak, simple anti gagal.. Selamat mencoba 🤗

Cilok bumbu kacang

Cilok bumbu kacang

Lgi pengen ngemil di dapur cuma ade tepung terigu dan tepung tapioka / kanji

3 orang
1 jam