Curry puff /karipap/pastel pusing

Dipos pada May 10, 2022

Curry puff /karipap/pastel pusing

Anda sedang mencari inspirasi resep Curry puff /karipap/pastel pusing yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Curry puff /karipap/pastel pusing yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Curry puff /karipap/pastel pusing, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Curry puff /karipap/pastel pusing enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Curry puff /karipap/pastel pusing sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Curry puff /karipap/pastel pusing memakai 21 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

curry puff mirip dengan pastel namun kulitnya dibikin berlayer jd ketika digigit kriuk2 renyah lapisannya ikut pecah sekaligus wangi karinya dari isian beef Curry πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹ Resep kulitnya saya ambil dari mba amelia.rizky_ tp di modif sedikit makasih ya mba 😘😘 Resep dibawah jd 16pcs, klo mau dibikin frozen, goreng setengah matang lalu simpan di freezer.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Curry puff /karipap/pastel pusing:

  1. Bahan kulit
  2. Bahan A
  3. 300 gr tepung terigu
  4. 53 gr minyak goreng
  5. 130 gr air es
  6. 1/2 sdm gula pasir
  7. Bahan B
  8. 150 gr tepung terigu
  9. 35 gr mix butter (bakermix anchor)
  10. 30 gr minyak goreng
  11. Bahan isian
  12. 250 gr daging sapi giling (bisa ganti ayam)
  13. 2 buah kentang sedang (200gr) potong dadu kecil
  14. 2 buah wortel (180gr) potong dadu kecil
  15. 1 buah bawang bombay cincang
  16. 4 pcs bawang putih cincang
  17. secukupnya Bawang daun dan seledri
  18. 1 sdt merica, 1sdt garam, 1sdm gula pasir, 1sdm bumbu kari bubuk
  19. 1/2 sdt kaldu sapi, 1/2sdt kaldu jamur, 1sdm saos tomat
  20. 1 sdm maizena+ air sedikit
  21. Air secukupnya (1gelas air)

Langkah-langkah untuk membuat Curry puff /karipap/pastel pusing

1
Membuat isian - tumis bawang sampai harum, masukn daging sampai berubah warna -masukan wortel, kentang, dan semua bumbu dan air Masak sampai matang - masukan larutan maizena campur rata sampai mengental - diamkan sampai dingin siap dijadikan isian
Curry puff /karipap/pastel pusing - Step 1
2
Membuat kulit - Campur semua bahan A, uleni lalu diamkan 1jam, kemudian bagi 8 bagian sama besar - campur semua bahan B, bagi menjadi 8 bagian juga
Curry puff /karipap/pastel pusing - Step 2
Curry puff /karipap/pastel pusing - Step 2
3
Ambil satu bagian bahan A pipihkan kemudian taro 1bagian bahan B diatasnya, tutup dan bulatkan, lakukan sampai habis.
Curry puff /karipap/pastel pusing - Step 3
Curry puff /karipap/pastel pusing - Step 3
Curry puff /karipap/pastel pusing - Step 3
4
Ambil 1 adonan,kemudian gilas memanjang,lalu gulung
Curry puff /karipap/pastel pusing - Step 4
Curry puff /karipap/pastel pusing - Step 4
5
Gilas lagi ke arah yg berbeda lalu gulung lagi lakukan sampai adonan habis
Curry puff /karipap/pastel pusing - Step 5
Curry puff /karipap/pastel pusing - Step 5
Curry puff /karipap/pastel pusing - Step 5
6
Potong menjadi 4 bagian kira2 tebal 1cm (dari setia 1gulungan), lalu pipihkan masing2 dan beri isian di 2 bagian, 2 bagian lagi untuk penutup
Curry puff /karipap/pastel pusing - Step 6
Curry puff /karipap/pastel pusing - Step 6
Curry puff /karipap/pastel pusing - Step 6
7
Rapatkan setiap sisinya sambil ditekan2 lalu plintir sambil memutar, siap digoreng di api panas sedang agar ngembang lalu beberapa saat kecilkan agar matang sempurna sampai coklat keemasan
Curry puff /karipap/pastel pusing - Step 7
Curry puff /karipap/pastel pusing - Step 7
Curry puff /karipap/pastel pusing - Step 7
8
Sia disajikan bisa dengan saos sambel ataupun langsung dimakan enak bangett πŸ₯°πŸ₯°πŸ₯°
Curry puff /karipap/pastel pusing - Step 8
Curry puff /karipap/pastel pusing - Step 8
Curry puff /karipap/pastel pusing - Step 8

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Martabak Mie Simple

Martabak Mie Simple

Assalamualaikum yorobun hehe... Buat martabak mie yuk yorubun mudah banget kok

3-4 Orang
30 Menit
Donat Gula Palem

Donat Gula Palem

Untuk donat klasik ini saya lebih suka pake gula palem ketimbang gula putih halus. Meskipun memang lebih susah nempel di donatnya yaa.. Masih bs dicocol2 lah 😁

Donat squisy

Donat squisy

awalnya coba2 buka youtube ehhh d ubah sedikit dan d koleb tiap resep yg dilihat. dr percobaan pertama berhasil. sumpahhh gak nyangka banget bisa jadi bakulan kecil2an

Kue Singkong Kulit Pisang Selai Nanas Gula Aren

Kue Singkong Kulit Pisang Selai Nanas Gula Aren

Bismillaah... Posbar Bancakan Ceria 3C pekan ini, temanya olahan singkong. Alhamdulillah, pas banget habis panen singkong di sawah. Karena lagi pengen yang manis-manis tapi seger, jadinya keidean bikin kue singkong di mix sama pisang + kulitnya juga pake selai nanas homemade sisa bikin nastar. Biar makin nikmat, saya tambahkan santan dan gula aren, duhh pas udah mateng, wanginyaa semerbak enak banget 😍. Kuenya legit, aroma rempahnya menggoda, manisnya pas, perpaduan rasa nya ciamik banget πŸ’œ #CookingCommuniyClass_KreasiOlahanSingkong #BancakanCeria3C #CookpadCommunity_Bandung #MasakSetiapBagian #SalamKompakSelalu #AuthorsBandungHebring

79. Otak-Otak Sambel Mercon

79. Otak-Otak Sambel Mercon

Bikin cemilan yang cepett dan mengenyangkan sekaligus bikin lidah bergoyang .. Karena kepedesan .. hihiii Bisa jg jd lauk lhooo mams, dimakan bareng2 nasi panaass. . Duuhh ngeunah pisan πŸ™ #OtakOtak #SambelMercon #CookpadCommunity_Jakarta

15 menit
Martabak tanpa telur gurih enyoy

Martabak tanpa telur gurih enyoy

Simpel dan ga ribet cocok untuk low budged hehe apa lagi tanggal tua etts hehe canda

3-4 porsi
15-30menit
Cilok tahu kuah pedas

Cilok tahu kuah pedas

Sore ini kaya perlu penyemangat, jadi bikin lah cilok tahu kuah ini 😁 level pedas menyesuaikan yaaaaaaa πŸ˜‰

Kue Hunkwe

Kue Hunkwe

Kue ini tuh sering banget mama saya bikin waktu saya kecil. Mengingatkan... Simpel tapi enak dan bikin nagih. MasyaAllah #cookpadcomunity_depok #rekreasi_bali

1 loyang
20 menit
Cangkaruk pedas manis/Aron gula asem(cemilan)

Cangkaruk pedas manis/Aron gula asem(cemilan)

Sisa nasi seringkali dibuang, daripada dibuang mending dibuat cemilan cangkaruk apalagi pedes bisa cepat ludes, dulu sering makan ini ditempat uwa dan belom tau asalnya dari apa, setelah tau gak berani makan cangkaruk diluar selain bikin dirumah sendiri hehe. Tapi kalo kalian pengen buat ini sengaja, alias dari nasi yang masih bagus bukan sisa kemaren ya gpp lebih bagus.

rame-rame
sebentar
Kue Bihun Nanas

Kue Bihun Nanas

by Lina Pujiastutik

Martabak Kentang Susu

Martabak Kentang Susu

Senin, 27 Sept 2021 Bismilah.. Anak bujangku request martabak, kebetulan udh nyimpen resepnya mba maya @myafood992017 , pemenang arisan pertama utk bln ini diCocompal, jd dieksekusi.. "Mksh mba maya, suami & anakku suka πŸ™πŸ», " Walau udh dingin, kulitnya ttp lembut, enak bener pokoknya, mantulπŸ‘ŒπŸ‘ Buat 1/3 resep mba maya.. krn isiaan nya mmg buat dikit kmrn, so here it is.. Resep asli : https://cookpad.com/id/resep/15516541-martabak-kentang-susu?invite_token=8BdocACpUbsamvtG6WyXW4wt&shared_at=1632757945 #ArisanWongKito_CooksnapResepMayaChismanto #Arisancooksnapwongkito #Resepwongkito #Cookpadcommunity_palembang #Cookpadcommunity_id #berbagiinspirasi #masakitusaya #cookpadindonesia #Temansetiapmomen #stayathome #dirumahaja #kedapuraja

10 bh
Cireng nasi

Cireng nasi

Berawal dari gabut dan menumpuk nya Nasi Sisa di kulkas. Akhir nya nyariΒ² resep di cookpad untuk olahan nasi sisa. Muncul lah CIRENG NASI. Tapi ini bahannya gak sesempurna di cookpad karena aku gak ounya banyak persediaan di rumah. Jadi pure sisa sisa bahan di kulkas

6 Orang
Β±30 Menit
Nasi Goreng Pedas Otak Otak

Nasi Goreng Pedas Otak Otak

Ahoooiii nasgor lagi doongg..πŸ˜‚πŸ˜‚ Yuk ahh kali ini langsung saja deh ke resepnya lagi sariawan males ngomong banyakΒ²... hahah alesan padahal gag pande ngomong apaΒ² lagi 🀣🀣 Sebenernya ini tuh kiat memanfaatkan sambal terasi sisa bebelian semalam, sayang banget ihh sambalnya kalo dibuang gitu saja, secara si pakde ngasihnya selalu super nambahin banyakΒ².. kasian kan yaaa malah masuk tong sampah.. mending diolah jadi makanan lain, bermanfaat jg buat yg ngasih kan.. apalagi rasanya malah jadi endeus gitu di nasi goreng.. uhuuiii yukyuk cobain moms..πŸ˜‰ Sehat selalu buat teh @DianaN_17 Source : @DianaN_17 dg modifikasi #GenkPejuangDapur #GenkPeda_Eksis #CookmemberGenkPeda_DianaNurjanah #CookpadCommunity_Sumbar #MasakSetiapBagian #FoodPlaceCookingLeague #OlahanNasgorMamiFay

Sempol Ayam Wortel/ Sempolan (Snack MPASI)

Sempol Ayam Wortel/ Sempolan (Snack MPASI)

Bisa untuk snack anak2 ya bun πŸ€—

Donat Bomboloni (Selai Strawberry)

Donat Bomboloni (Selai Strawberry)

Bismillah, selamat akhir pekan semua. Selamat berkarya, sabtu ini saya membuat donat bomboloni, yg resepnya saya dapatkan dari (Dapur Kumels). Dan alhamdulillah memang resepnya mantul, boleh dicoba nihπŸ’• #Donat #AnekaKue #CookpadCommunity_Bogor #Bomboloni

Jamur Bakwan lnstant

Jamur Bakwan lnstant

Masih ada persediaan jamur tiram di kulkas, ada tepung bakwan sasa juga. Eksekusi jadi cemilan sore aja deh πŸ˜‰

3 porsi
20 menit
Donat tanpa ulen

Donat tanpa ulen

Babang minta donat ummi malas ngulen dan kalo autolisis mesti lama . Akhirnya cari-cari resep donat tanpa ulen ketemu deh punya @fitrisasmaya donatnya lembut menul dua hari masih empuk tapi di simpan di wadah tertutup ya padahal saya hanya pakai tepung curah di warung yukk intip resepnya

2 jam
164. Kue Soes Vanila

164. Kue Soes Vanila

Kue Soes terenak yang pernah saya makanπŸ₯°πŸ˜‹πŸ‘ Source : Fitri Sasmaya #DutaRecookBorneo #DutaRecookBanjarmasin #CookpadCommunity_kalsel #CookpadCommunity_Jakarta #CookpadIndonesia