Donat Kampung

Dipos pada May 10, 2022

Donat Kampung

Anda sedang mencari inspirasi resep Donat Kampung yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Donat Kampung yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Donat Kampung, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Donat Kampung enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Donat Kampung diperkirakan sekitar 1.5 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Donat Kampung sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Donat Kampung memakai 8 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Pengen nyemil tapi males bikin yang ribet. Jadii ku bikin donat versi biasa yg ditabur gula halus gitu. Bikinnya manual, pakai takaran sendok, dan tanpa kentang ya. #semangcookhokya #cookpadcommunity_semarang

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Donat Kampung:

  1. 16 sdm tepung terigu segitiga biru
  2. 1/2 sdm ragi fermipan
  3. 2 sdm gula pasir
  4. 2 sdm susu bubuk
  5. 1 sdm margarin
  6. 1 butir kuning telur ayam
  7. 50-60 ml air anget (anget2 kuku)
  8. Topping : gula halus

Langkah-langkah untuk membuat Donat Kampung

1
Campur ke dalam wadah : tepung terigu, ragi fermipan, gula pasir, susu bubuk, kuning telur ayam. Aduk rata. Lalu masukin air dikit2 sampai adonan kalis. Terakhir kasih margarin uleni lagi. Dimakan tutup dengan serbet bersih 30-40 menit hingga ngembang.
Donat Kampung - Step 1
Donat Kampung - Step 1
Donat Kampung - Step 1
2
Setelah mengembang kempiskan adonan. Lalu bentuk bulat2. Pilihkan. Dimakan dengan ditutup serbet lagi 10 menit. Siapkan wajan utk menggoreng, api kecil sedang.
Donat Kampung - Step 2
Donat Kampung - Step 2
Donat Kampung - Step 2
3
Ini bolongin pake sumpit ya. Lalu goreng hingga kecoklatan. Angkat tiriskan.
Donat Kampung - Step 3
Donat Kampung - Step 3
Donat Kampung - Step 3
4
Balurkan ke gula halus ya. Jadiii 😋
Donat Kampung - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Cilok Gluten Free

Cilok Gluten Free

Source detikviliana diadaptasi dari resep mba endang JTT

Pastel kentang brokoli (snack mpasi 18 months)

Pastel kentang brokoli (snack mpasi 18 months)

Jajan tipis tipis buat binar yang lagi tumbuh gigi.. Rasanya gurih lembut creamy yummy.. Lumayan cemilan gampang buat mamas dan adiknya :)

Martabak Telur Sayur (Teflon)

Martabak Telur Sayur (Teflon)

Buat yang mau buat martabak telur simple, enak, gurih, dan dijamin nagih:)

2-3 porsi
30 Menit
Cilok tetelan sapi

Cilok tetelan sapi

Ini makanan yg saya suka, kalau jajan ini gak cukup sedikit🤣

4 orang
30 menit
Kulit risol tanpa telur (anti sobek dan lentur)

Kulit risol tanpa telur (anti sobek dan lentur)

Kebetulan dapat pesanan risol mayo, saya coba pakai resep kulit risol tanpa telur, resepnya nemu di IG, walau tanpa telur kulit nya beneran lentur dan gak gampang sobek, waktu di goreng juga gak pecah, ada sih beberapa yang pecah, mungkin karna pas ngisinya terlalu padat, tapi ini beneran rekomended, asal ikutin tipsnya, pasti berhasil.

20 lembar
Kue Apem

Kue Apem

Kue apem yg ini tanpa tambahan tape ya bun tapi tetep menul ko 👍

Kueku Labu kuning/kue tok💐

Kueku Labu kuning/kue tok💐

Cemilan siang ini,bikin kue tok,memanfaatkan sisa labu kukus kemarin sore,dari pada mubazir dimake over aja🥰..dpt resep dari sodara ka²' ipar yg memang jago banget dalam dunia perkue basahan😍 #SerbaKukusan #PekanPosbar #CookpadCommunity_Depok

Kue Pukis

Kue Pukis

by Amanda Alfrosia Siahaan (sumber resep: Kitab masakan Nusantara)

Bakwan Caisim

Bakwan Caisim

Dapet challenge dari Kobe, bikin bakwan dari sayuran yang kaya manfaat ini, udah pada tau kan manfaat nya? Ya, Caisim. Sayuran yang menyehatkan karena mengandung sumber Vitamin K, meningkatkan imunitas, memiliki efek antikanker, membantu menyehatkan mata dan juga dapat menurunkan resiko penyakit jantung. Banyak cara untuk mengolah sayur caisim. Kali ini saya sajikan bakwan dengan sayur caisim. Rasanya yang enak dan tekstur nya krees banget saat dimakan. Anak-anak pun pasti suka. Membuatnya juga tidak sulit. Bikin bareng saya ya. Bismillah Source: @dapurkobe #DapurKobe #BakwanCaisim #CookpadCommunity_Palembang #ResepWongKito

10-15 buah
15 menit
Bakwan jagung

Bakwan jagung

Bakwan jagung gorengan kesukaan q,pa lg di makan panas" hemmmm,ga ckp satu makanya😊

Lumpia Pisang Coklat

Lumpia Pisang Coklat

inspirasi cemilan Hari Ini adalah dari resep mba @rennym lumpia pisang isi coklat yang lumer.. modifikasi sesuai Bahan Yang Ada dirumah. terimakasih yaa mba Karena sudah mengorbankan waktu, tenaga dan pikiran untuk kampung Cocok. Semoga tetap semangat dan sukses selalu 😘😘 #CooksnapTimLokalKaltim #BubuhanKaltim_Bunna #BubuhanKaltim_Renny #BubuhanKaltim_Griya #KulaEtamCoCok #CookpadCommunity_Kaltim https://cookpad.com/id/resep/15300495-lumpia-pisang?invite_token=r63DngUmT3L65QcytmsxzXt3&shared_at=1633400834

6 buah
15 menit
Lumpia tahu versi lowcalories

Lumpia tahu versi lowcalories

hii balik lagi untuk yg lagi defisit kalori tapi mau makan lumpia cuss recook resep ini ❤️

Risoles Isi Kentang Wortel

Risoles Isi Kentang Wortel

Yuhuuuu gorengan paporit aku nih, aapun isiannya tetep suka deh sama camilan satu ini 😋 Kali ini nyobain resepnya uni @Ayu_MamaAura yg kala itu bikin story WA jualin ini sampe ncessan akunya. Daann ternyata alhamdulillah cocok dilidahku, ada sedikit modifikasi tambahan dan takaran bahan ya un, sehat selalu uni Ayu dan keluarga yaaa..🤗😘 Source : @Ayu_MamaAura dg modifikasi #GenkPejuangDapur #CookMemberGenkPeda_AyuMamaAura #CookpadCommunity_Sumbar #OlahanSayurMamiFay

Donat Kentang

Donat Kentang

Si donat favoritnya anak anak.. Ini menghasilakan 16 pcs donat mini, dgn ukuran ± 25gr Recipe : muniasri sarifudin

16 buah
Donut Tape Singkong

Donut Tape Singkong

Assalamualaikum.......saya tuh tape lovers 😁, yups segala macam olahan tape singkong saya suka. Mo di maem polosan tape aja suka, dibuat cake suka, puding tape, es tape, saya suka 😍. Emang pada dasarnya saya penggemar olahan berbahan dasar singkong. Okelah kalau begitu mari berkolaborasi antara makanan kesukaan kiddos dan saya, anak² suka donat dan saya suka tape singkong, jadilah donat tape singkong. Ternyata enak moms 😅, gurih.... Source : @cook_9526154 Recook : @lovekitchens24 #Kopijos #SelaluIstimewa #CookpadCommunity_Yogyakarta

Donat Ubi kuning

Donat Ubi kuning

26 bj
1 jam
Bakwan jagung

Bakwan jagung

05 Oktober 2021 Masih arisan cooksnap nya mbk ruth,ini lauknya sayur bayam nya.Resep asli di serut aja tapi punyaku saya ulek biar balita bisa ikut makan juga Source : @RuDes #GenkPejuangDapur #GenkPeda_Eksis #CookmemberGenkPeda_RuthDestianty #Cookpadcommunity_Surabaya #CookpadCommunity_Sidoarjo

Saus Kacang (untuk Siomay dan gado2)

Saus Kacang (untuk Siomay dan gado2)

Alhamdulillah #Cookpadcommunity_Kalsel

Kue Ku/Angku/Kue Tok/kue Cikak

Kue Ku/Angku/Kue Tok/kue Cikak

Bismillahirrahmanirrahim, ini kue jadul kesukaan. Rasanya kenyal dan legit. Namanya bermacam-macam Kue Ku atau kue Angku atau kue Tok kalau di Cirebon namanya kue Cikak. Ini cooksnap dari mbak @frida_frida & kak @Belvakitchen7, makasih saudara2ku untuk resep mantulnya. Tapi karena resepnya berbeda jadinya saya modifikasi sedikit sesuai selera keluarga. Aku tidak pakai daun pandan karena tidak ada dan untuk kacang hijau kupasnya aku ganti dengan Lentil karena disini tidak ada kacang hijau. Tapi untuk rasa keduanya bisa saling menggantikan, tidak jauh berbeda.

Donat Ubi Ungu

Donat Ubi Ungu

Suka banget bikin Donat, karena bahan²nya mudah dan kalau raginya aktif itu udah pasti mengembang menul². Apalagi kalau yg masih polosan (sudah goreng belum dikasih topping) bisa disimpan di kulkas atau disuhu ruang didalam lemari lauk dengan wadah tertutup masih bagus dan besoknya dikukus.

15 pcs
2 jam