Donat squisy

Dipos pada May 10, 2022

Donat squisy

Anda sedang mencari inspirasi resep Donat squisy yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Donat squisy yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Donat squisy, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Donat squisy enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Donat squisy sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Donat squisy memakai 9 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

awalnya coba2 buka youtube ehhh d ubah sedikit dan d koleb tiap resep yg dilihat. dr percobaan pertama berhasil. sumpahhh gak nyangka banget bisa jadi bakulan kecil2an

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Donat squisy:

  1. 250 gr terigu
  2. 2 sdm gula pasir
  3. 1 sdt fernipan
  4. 2 sdm susu bubuk
  5. 1 butir kuning telur
  6. 50 ml susu uht
  7. 75-100 ml air
  8. mentega 2sdm muncung
  9. garam secukupnya kira2 seujung sdt

Langkah-langkah untuk membuat Donat squisy

1
Campur terigu dan garam, aduk hingga rata
2
Lalu masukkan telur, susu bubuk, gula, fernipan dan susu uht. mix adonan sambil dmasukkan adonan sedikit demi sedikit sampai stengah kalis
3
Tambahkan mentega, lanjut di mix hingga kalis kira2 10-15 menit
4
Ciri2 adonan sudah benar2 kalis, ambil adonan sedikit lalu di lebarkan dgn cara tarik dgn menggunakan kedua tangan. jika adonan semakin ditipiskan tidak sobek tandanya adonan sdah kalis
5
Tutup dan diamkan adonan selama 5 menit
6
Bagi adonan sesuai selera, lalu bulatkan adonan dan tutup. diamkan selama 15 menit
7
Bentuk adonan, dgn cara dilobangi tengah atau bulat pipih biasa tutup lagi, diamkan 30menit dan donat siap digoreng menggunakan api kecil jangan dibolak balik cukup sekali balik lgsung angkat
Donat squisy - Step 7

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Risoles isi Balado Hati Ayam

Risoles isi Balado Hati Ayam

Risoles isi sosis ? Mayonaise ? Daging Ayam ? Udah biasa ! Kali ini Bestie mau ngajakin Sobat Bestie nyobain Risoles isi balado hati. Hati ayam punya nutrisi baik untuk kamu yang sering punya keluhan anemia, jadi risoles isi balado hati ini bisa kamu jadiin camilan sehat dan enak yang akan semakin mantap dinikmati sore sore nih,Sob. Mari kita coba !

4-5 orang
45 menit
Kue Lumpur Kentang

Kue Lumpur Kentang

Udah lamaa banget pengen coba buat kue lumpur, dan alhamdulillah nemu resep yg cocok punya @dapuramai rasanya enaakk, lembut banget . Cocok banget buat nemenin ngeteh sore 💛

Martabak Mini Tahu

Martabak Mini Tahu

Punya kulit pangsit yang masih ada, cus lah buat martabak mini tahu

2 orang
30 menit
Kue Sus Vla Harum tanpa Rum

Kue Sus Vla Harum tanpa Rum

Waktu kecil saya suka sekali dengan kulit sus. Dan sekarang anak2 juga suka kue sus. Daripada jajan, bikin sendiri dong....nah ini satu resep bisa jadi 32 buah ukuran kecil-sedang, dan...ludes dalam hitungan jam oleh anak-anak. Senang banget meski masak berkeringat tapi makanan ludes...simak video proses pembuatannya di Youtube Razita Corner ya... #MasakSetiapBagian #FoodplaceCookingLeague

32 buah kecil
2 jam
Martabak telur kornet kulit lumpia

Martabak telur kornet kulit lumpia

Daripada bengong neh...sore2 hujan mending buat cemilan sore....cuzzz cek kulkas donk....ada telur ama stock daun bawang banyak neh ..hmmm kulit lumpia oh ternyata ada....yuk..ahh buat....

Pastel kentang brokoli (snack mpasi 18 months)

Pastel kentang brokoli (snack mpasi 18 months)

Jajan tipis tipis buat binar yang lagi tumbuh gigi.. Rasanya gurih lembut creamy yummy.. Lumayan cemilan gampang buat mamas dan adiknya :)

Martabak Mini

Martabak Mini

saraapan pak suami minggu ini yg bosan dengan nasi, setelah putar otak akhirnya bikin martabak mini aja #CookpadCommunity_Depok

Cemilan Mpasi 6m+ : Bahan dasar biskuit milna

Cemilan Mpasi 6m+ : Bahan dasar biskuit milna

Kadang cemilan itu dibuat dadakan tanpa persiapan, sesempatnya aja makanya aku sok ngide buat cemilan alakadarnya ini yg penting masuk kemulut bayi🤣

1porsi
10-15menit
Kue Apem Kukus

Kue Apem Kukus

Assalamualaikum momies....lg suka sama olahan gluten free 😅....dan ternyata, aneka jajanan tradisional itu kebanyakan gluten free, pinter yah org² jaman dulu, pinter buat makanan enak dan sehat. Dan....dr dl saya suka nyediain jajanan tradisional buat kiddos kl pagi hari, jd kl pagi² rajin jln² atau ke pasar cari jajanan tradisional ini. Dan lidah mereka sdh terbiasa makanan "wong ndeso" Harganya sbenernya terjangkau moms, tp kl jumlah dan macemnya banyak yg dibeli, duitnya jd membengkak pula khan moms 😓, jadilah saya searching resep² jajanan tradisional ini di cookpad 😂. Resep kali ini apem tp versi kukus, mau yg pakai cetakan diatas kompor saya blm punya cetakanya moms, yo wes versi kukus aja malah lebih sehat 😁 Source : @cook_7747511 Recook : @lovekitchens24 #Kopijos #Kopijos_Ngukus #SelaluIstimewa #CookpadCommunity_Yogyakarta

Donut ala krispy kr*m*

Donut ala krispy kr*m*

Source : Moucup Abaikan bentuknya ya..hahaha dicetak sm anak..yang penting rasanya yumm smpai besok pun lembut..

Donat ala ala

Donat ala ala

Penasaran dr kemarin mau bikin, trus hari ini si anak minta, cus ke dapur

Cilok Tempe Meyah Oyen

Cilok Tempe Meyah Oyen

Ada stok tempe buat cemilan anak. Tapi lagi ga mau goreng² dulu. Dibuat cilok warna warni aja kali ya.. #Pekanposbar #SerbaDirebus

4 porsi
1 jam
Pastel rogout

Pastel rogout

Diadaptasi dari yt the meatmen channel - chicken curry puff. Kulitnya super renyah dan buttery. Isiannya bisa pakai apa aja sesuai selera. disini saya pakai potongan telor rebus dan rogout. Ada juga pakai potongan daging sapi dan rogout. Setelah dibentuk, Pastel ini bisa disimpan di kulkas. Caranya susun berjarak di loyang, masukkan kulkas. Setelah kulit mengeras, bisa disimpan ke wadah tanpa tutup. Karna jika pakai tutup, nanti kulit akan berembun dan lembek.

24 buah
Bolu coklat untuk kue ulang tahun

Bolu coklat untuk kue ulang tahun

Cerita di balik bikin bolu ini karena anak laki laki saya ulang tahun karna sering melihat temannya merayakan ulang tahun dan di beri kue kemudian anak saya meminta di buatkan kue .. akhirnya saya buatkan karena tidak harus merayakan ulang tahun untuk menikmati kue ulang tahun kapan pun dia mau jika sempat pasti saya buatkan

30 menit
Cilok pedas manis

Cilok pedas manis

Bosen ga ada kegiatan,pengin ngemil jajanan jaman sekolah dulu tapi susah cari yg jualan Alhasil bikin sendiri dg bahan seadanya

2 porsi
Risoles Sayur Lembut Renyah Sampe Pagi 🤩

Risoles Sayur Lembut Renyah Sampe Pagi 🤩

Dulu saya ngga pande buat kulit risolesnya. Kalo ngga ketebelan, kulitnya ngga bagus dan gampang robek. Sampe akhirnya saya nemu resep kulit yang pas banget, buatnya juga gampang!!!! Bu ibu bisa dicoba, risolesnya saya jamin renyah meski udah ngga panas lagi!!! Jangan lupa recooknya ya 🥰✨

5 orang
1 jam
Tumis Sawi Putih Otak-Otak

Tumis Sawi Putih Otak-Otak

Masih punya otak² di kulkas ntah sudah berapa lama, pas cek exp nya masih lama dong... Pas lah ada resep praktisnya mba @desi_k2 yaudah dimasak gini aja deh... Sehat dan bahagia selalu buat mba @desi_k2 dan keluarga disana ya mba... 🤗🥰 Source : @desi_k2 #GenkPejuangDapur #GenkPeda_Eksis #CookmemberGenkPeda_Desi #CookpadCommunity_Sumbar #OlahanTahuMamiFay

Spaghetti Gulung (cemilan Mpasi)

Spaghetti Gulung (cemilan Mpasi)

Halo cookpaders kali ini bikin spaghetti gulung karna biasa anakku lg susah makan tp mau ngemil hehe jd akhirnya mami bikin ini deh buat anak2

6 orang
45 menit
164. Kue Soes Vanila

164. Kue Soes Vanila

Kue Soes terenak yang pernah saya makan🥰😋👍 Source : Fitri Sasmaya #DutaRecookBorneo #DutaRecookBanjarmasin #CookpadCommunity_kalsel #CookpadCommunity_Jakarta #CookpadIndonesia