Bakwan goreng ala abang2

Dipos pada May 10, 2022

Bakwan goreng ala abang2

Anda sedang mencari inspirasi resep Bakwan goreng ala abang2 yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Bakwan goreng ala abang2 yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bakwan goreng ala abang2, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bakwan goreng ala abang2 enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bakwan goreng ala abang2 sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bakwan goreng ala abang2 memakai 10 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Klo abang"jualan ukuranya mini"

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bakwan goreng ala abang2:

  1. 2 lbr daun kol, iris"
  2. 2 bh wortel, potong"dadu
  3. 1 btg daun saledri,iris"
  4. 1 btg daun bawang, iris"
  5. 1 sdm maizena
  6. 3 sdm tepung segi tiga
  7. secukupnya Masako,
  8. secukupnya Ketumbar bubuk,
  9. Minyak tuk menggoreng
  10. Air,secukupnya

Langkah-langkah untuk membuat Bakwan goreng ala abang2

1
Campurkan semua bahan kecuali minyak,
2
Tambahkan air aduk rata, bila ke enceran tambahkan tepung kembali, aduk sampai adonan bisa di bentuk.
3
Siapkan minyak tuk menggoreng, goreng adonan bakwan dengan mengunakan sendok makan.
4
Goreng sampai kuning ke coklatan
5
Angkat dan tiriskan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Donut Tape Singkong

Donut Tape Singkong

Assalamualaikum.......saya tuh tape lovers 😁, yups segala macam olahan tape singkong saya suka. Mo di maem polosan tape aja suka, dibuat cake suka, puding tape, es tape, saya suka 😍. Emang pada dasarnya saya penggemar olahan berbahan dasar singkong. Okelah kalau begitu mari berkolaborasi antara makanan kesukaan kiddos dan saya, anak² suka donat dan saya suka tape singkong, jadilah donat tape singkong. Ternyata enak moms 😅, gurih.... Source : @cook_9526154 Recook : @lovekitchens24 #Kopijos #SelaluIstimewa #CookpadCommunity_Yogyakarta

243. Kue Gabin/ Crackers Tape

243. Kue Gabin/ Crackers Tape

#Cooksnap:NurUmmuFaris Mau sarapan tapi tidak ada yang siap santap. Di kulkas ada tape..dicari dari semalam olahan tape...nemu resep bunda : Nur Ummu Faris.....ada sisa crackers....cucok😂 Begitu bangun langsung dah ambil tape...karena gabin tidak ada ganti crackers...ternyata sarapan jadi enak. Makasih ya, bun....salam sehat.

Lemet Singkong Isi Pisang (Kue Mata Roda)

Lemet Singkong Isi Pisang (Kue Mata Roda)

16/09/2021 (425)......sejak kecil suka bgt ma jajanan ini dan sampe skrg sy gk pernah tau nama asli jajanan ini,pdhal sejak sy kecil mama sy sering buat dan bungsu sholgan sy juga suka lemet ini,sejak kls 3 SD bungsu sholgan sy paling seneng klo sy bikin lemet ini,pasti bungsu sy yg minta dia yg memarut kelapa dan singkongnya,spt hari ini bungsu sy yg memarut singkongnya 😍😘. Cocok bgt deh pas kmrn siang sy bikin kue mata roda ini,malamnya dpt surcin dr mamah utk bikin makanan dgn cara di kukus,langsung aja resep ini sy upload #PekanPosbar #AnekaMasakanDikukus #CookpadCommunity_Bekasi #CookpadIndonesia

Bakwan Jagung

Bakwan Jagung

Jagung selain di rebus atau di bakar bisa juga dibuat bakwan jagung.

15 biji
30 menit
Bala-Bala Kuah Sarden

Bala-Bala Kuah Sarden

Mengolah makanan sisa🥰 #MasakSetiapBagian #FoodplaceCookingLeague #GenkPejuangDapur #GenkPeDa_Eksis #CookpadCommunity_Depok #CookpadCommunity_Id #CookpadIndonesia #Cookpad_Id #ubahSisaJadiRasa #HariPanganSedunia #PekanPosbar #PosbarPalawija #Jabodetabek_OlahanPalawija

Risol mayo isi sosis

Risol mayo isi sosis

G ada yg d buat ngemil,,sm buat ide jualan jg

Kue Sus Vla Buah

Kue Sus Vla Buah

Kue sus bentuk baruuuu 😁 Mau dibentuk Sus Bunga tp spluit yg kecil pake hilang segala. Ya dah yaa... daripada mogok, bentuklah seadanya tp hasilnya lucu juga sih mirip cupcake 🧁 jadilah diberi nama cupsus 🤭

20 cup
1 jam
Kue Sagon

Kue Sagon

Dulu sering ngeliat ibu mertua bikin kue sagon kalau ada acara hajatan. Beliau dulu pakai cetakan yang buat kue pukis itu. Tapi karena punyaku udah lumayan lama nggak kepake agak males ngeluarin dan ngebersihinnya. Sedangkan cetakan martabak mini ini beberapa hari lalu dipakai jadi masih ready dan bersih. Kenapa dulu nggak tanya resepnya yaa, hehee.. Nah, ini dalam rangka menyelamatkan kelapa dan tepung ketan yang sudah agak lama terbuka, coba-coba aja resepnya. #PekanPosbar #MasakSetiapBagian #Semangcookhokya #CookpadCommunity_Semarang

7 bh
30 menit
Risol sayur

Risol sayur

Risol sayur camilan yang mudah di buat dan sehat

10 Orang
±1 jam
Bakwan caisim kobe

Bakwan caisim kobe

Hay bunda semua ... Kali ini aku mau share gorengan sehat nih Di sini aku buat gorengan dari sayur sawi caisim dan tentunya sehat ya Bun Bisa juga untuk diberikan kepada anak ya moms. Dijamin suka deh. Rasanya yang gurih dan harum ditambah dengan citarasa yang menggugah selera. Jangan lupa mams semua. Selalu sedia tepung @dapurkobe. Ahlinya tepung bumbu. Ibu bijak selalu pake tepung bumbu dari @dapurkobe #tepungkobe #bakwancaisimkobe #cookpadcommunity_Semarang #GenkPejuangDapur

Donat Ekonomis (metode autolisis)

Donat Ekonomis (metode autolisis)

Hai-hai bunda semua, kembali lagi dengan resep perdonatan. Kali ini saya akan membagikan resep donat ekonomis yang cocok buat jualan. Low budget banget, tapi tetep empuk. Metode pembuatannya no mixer ya. Kita pakai metode autolisis. Jadi diuleb sebentar saja sudah kalis elastis. Yuk simak resep dan step2nya ya..

10 pcs
6 jam
Bakwan Labu Siam

Bakwan Labu Siam

Dalam rangka posbar dengan tema palawija, jadi penasaran apa siy itu tanaman palawija, trus googling2. Ternyata palawija itu adalah tanaman rotasi dalam bidang pertanian, yg biasanya ditanam pd saat musim kemarau, krn tanaman ini tidak memerlukan banyak air, dan jenisnya cukup banyak. Kebetulan banget di kulkas masih nyimpan salah satu tanaman palawija yaitu 'labu siam', yg biasanya dimasak tumis pedas gitu. Kali ini coba diolah dg cara lain yaitu dibuat cemilan bakwan. Ternyata enak banget, cocok utk cemilan di pagi hari atau sore... 🤗😘. #OlahanPalawijaWongkito #CookpadCommunity_Palembang

Tahu Susur Jogja (Tahu Isi Sayur)

Tahu Susur Jogja (Tahu Isi Sayur)

Cooksnap ketiga sekaligus terakhir buat GA mbak @ratnadnachan. Karena memang cooksnapnya dibatasi 3 saja. Hihihi. Lihat tahu susur jadi pengen kan, “tombo kangen jogja pokoke”. Sebelumnya suka buat tapi nggak pernah masukin di cookpad😂. Anak-anak pun suka banget ini, kata si sulung “enak bu tahunya, tapi kurang banyak”🤣. Sisa isiannya udah digadoin sama si tengah dan ketiga. Seneng amat lihat anak-anak doyan sayur😍. Alhamdulilah. Resep aslinya menggunakan tahu pong (tahu coklat)👉 https://cookpad.com/id/resep/12206867-tahu-brontak-tahu-susur-tahu-isi-sayur?invite_token=S849sVWLd2km64rH4gnRSuA9&shared_at=1633436426 Karena nggak ada di warung tadi aku pakailah tahu biasa yang kuning (seadanya ya😂). Karena aku ingat tetangga ibu mertua jogja jualan tahu isinya pakai tahu biasa tapi putih. Ternyata, memang tahu susur jogja itu ciri khasnya memakai tahu putih biasa. Asal penyebutan “Tahu Susur” karena tahunya seperti pakai susur.hihihi. Susur adalah tembakau yang di selipkan di mulut nenek-nenek yang jaman dahulu suka nginang atau nyirih. #CookpadCommunity_Tangerang #GA_DapurBundaAileen

12 buah
1 jam
Bakwan Sayuran Selimut Tepung Panir

Bakwan Sayuran Selimut Tepung Panir

Memanfaat sisa isi, Saat membuat Tahu Isi ( Campuran tauge, wortel dan bumbu) daripada dibuang saya masak menjadi bakwan sayuran tinggal menambahkan tepung terigu. Setelah ditambah tepung terigu saya ambil tiap sendok makan dilumuri tepung panir lalu digoreng. hasilnya sangat mantaf kriuk dan beda dimulut dg bakwan biasa ... #CookpadCommunity_Bogor #CookpadIndonesua #Memanfaatkan bahan sisa #AnekaBakwan

6 biji
15 menit
Bakwan Tahu Kobe

Bakwan Tahu Kobe

Resep ala @dapurkobe 🤗🙏 Bner jg yaaa orang indonesia ga jauh dari gorengan 🤤🤩 bakwan tahu ala kobe ini murah meriah praktis tentunya lezaatt.... tinggal gigit sama cabe rawit...kelarrrr...manteeepp🤤🤩 #CookpadCommunity_Bogor

Bakwan Kangkung

Bakwan Kangkung

Dari kemarin kangkung diolahnya tumisan, karena hari ini masak sayur sop ceker jadinya kangkungnya di bakwan aja.. Nyumss.. Kress renyah 👏😍 Btw itu untuk takaran, kalian bisa pas bikin icip-icip rasanya pas atau kurang ya, tinggal ditambahin aja. Karena kan ukuran sayur kangkung tiap tempat beda-beda, jadi nanti takut kurang pas rasanya hihi 👍👌 . NontonYoutube Channel ku yaaa : Dinda Arya Setyarini . #cookpadcommunity_tangerang

Martabak Red Velvet Oreo Cheese Ekonomis 15 menit jadi

Martabak Red Velvet Oreo Cheese Ekonomis 15 menit jadi

Si bungsu lagi bisulan mom, jadi bingung mau kasi apa utk snack nya. Eehh ketemu donk resep yg no telur. Plus simple cepet soalnya gak nungguin adonan gitu, langsung dimasak mom. Kali ini saya buat martabak versi ekonomis ala2 Red Velvet Oreo Cheese mom.. tapi kata anak dan misua pas makan tetep uenakk donk.. #CookpadJawaTimur #CookpadCommunityJawaTimur #CookpadKediri #Coboy #CookpadCommunity_Surabaya #ResepUrsula #Martabak #Terbul #RedVelvet #Oreo

Spring Roll (Lumpia Vietname)

Spring Roll (Lumpia Vietname)

Wiken malez masak, buat yg gampang aja tgl cocol saos 😌😌

3 orang
15 menit