Sotong Teman Tahu Bulat

Dipos pada May 10, 2022

Sotong Teman Tahu Bulat

Anda sedang mencari inspirasi resep Sotong Teman Tahu Bulat yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Sotong Teman Tahu Bulat yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Sotong Teman Tahu Bulat, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Sotong Teman Tahu Bulat enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sotong Teman Tahu Bulat sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sotong Teman Tahu Bulat memakai 8 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Njajal resep dari akun tiktok tiantikaeflisa Lumyan buat cemilan si kecil #cookpadcommunity_yogyakarta

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sotong Teman Tahu Bulat:

  1. 17 sdm air
  2. 3 siung bawang putih halus
  3. 1/2 sdt garam (me 1 sd royco)
  4. 7 sdm terigu
  5. 1 btr telur
  6. 15 sdm tapioka
  7. Irisan daun bawang/ku ganti kucai secukupnya
  8. 2 sdm minyak goreng

Langkah-langkah untuk membuat Sotong Teman Tahu Bulat

1
Dalam wajan masukkan air,bawang putih halus,terigu dan garam/royco.Masak dengan api kecil hingga tepung matang,aduk aduk ya biar gak lengket diwajan.
Sotong Teman Tahu Bulat - Step 1
Sotong Teman Tahu Bulat - Step 1
Sotong Teman Tahu Bulat - Step 1
2
Masukkan dalam wadah dan biarkan tepung dinginkan.Setelah campuran tepung suhu ruang.Tambahkan telur,irisan daun bawang/kucai.Campur merata.
Sotong Teman Tahu Bulat - Step 2
Sotong Teman Tahu Bulat - Step 2
3
Lanjut tambahkan tapioka dan uleni merata dan bisa dibentuk.
Sotong Teman Tahu Bulat - Step 3
Sotong Teman Tahu Bulat - Step 3
4
Disihkan air secukupnya untuk merebus.Beri 2 sdm minyak goreng
Sotong Teman Tahu Bulat - Step 4
5
Bentuk adonan seperti sotong.Masukkan dalam air yang mendidih.Lakukan hingga adonan habis.Setelah mengambul tandanya sudah matang.Ambil sotong dan tiriskan.Biarkan suhu ruang.
Sotong Teman Tahu Bulat - Step 5
Sotong Teman Tahu Bulat - Step 5
Sotong Teman Tahu Bulat - Step 5
6
Setelah sotong suhu ruang.Panaskan minyak goreng secukupnya.Goreng sotong hingga kuning keemasan.
Sotong Teman Tahu Bulat - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mi Kremes (cemilan simple)

Mi Kremes (cemilan simple)

Kalo ga habis, bisa disimpan ditoples 😜

30 menit
Donat Maizena Menul

Donat Maizena Menul

Resep asli mba @fitrisasmaya Kalau ini snack akhir bulan.. wkwkwk.. yaa karena sekali buat dapat banyak murah lagi budget nya. Yes.. at least udah hampir 5x lebih saya buat donat pakai resep ini. Mau bulat utuh enak, dilubangi enak, pakai topping gula halus enak, dikasi topping keju/meses tambah enak. Hanya saja kalau bulat utuh agak lebih lama menggorengnya, karena bagian tengah tidak terkena minyak langsung, kalau terlalu cepat diangkat bisa agak mentah πŸ˜“ (Pengalaman sendiri). Saudara dan tetangga yg kebagian tester semua bilang enak empuk banget.. lidah orang lain pasti gak bisa bohong kan 😁😁 #CookpadJawaTimur #CookpadCommunityJawaTimur #CookpadKediri #Coboy #CookpadCommunity_Surabaya #ResepUrsula #Donat #DonatMaizena

Bakwan Tahu

Bakwan Tahu

Gampang banget buatnya, anakku juga sukaaa πŸ₯°

Batagor Bumbu Kacang

Batagor Bumbu Kacang

Baru sempat nulis nih mbaa endang .... Resep mbaa endang dari kapan ini, baru sempat nulis ... Source : Endang_Pratiwi

Nagasari Tepung Beras (a.k.a Kue Pisang resep jadul)

Nagasari Tepung Beras (a.k.a Kue Pisang resep jadul)

Inilah cikal bakal kue pisang yang sesungguhnya πŸ˜€ Sebab jaman dulu, sebelum segala jenis kue modern berbasis pisang bermunculan, kalau kita bilang "kue pisang", ya ini. Yang dijual di pasar jaman ortu kita dulu. Yang hanya berbahan utama tepung beras, dan harus dibungkus daun pisang, agar aroma dan warna kuenya nanti agak sedikit ada nuansa hijau tipiiiis setelah dikukus kalau pakai daun pisang tua. Jaman sekarang orang bilangnya nagasari. Tapi nagasari yang dijual di toko2 kue modern, kebanyakan bercampur dengan bahan tapioka/sagu. Bikinnya super gampang, kayak bikin pudding. Tapi ini saya buat yang kedua kali kali, sebab yang pertama rada gagal (kuenya kempot wkwk). Gampang kok gagal? Ya namanya masak ya, ada langkah kurang tepat dikit, bisa gak jadi. Jadi belajar dari kesalahan pertama, kali ini saya gulung daun pisangnya lebih 'serius' dan ngukusnya gak lama, cuma 15 menit.

12 bungkus
Kue Sus Mini Simple

Kue Sus Mini Simple

Cara buatnya mudah dan ga ribet loh:b

3 Orang
1 Jam
Cireng sayur sop isi mozzarella

Cireng sayur sop isi mozzarella

#MasakSetiapBagian selalu saja ada yg tersisa dan ketika d daur ulang baru lah d santap #FoodPlaceCookingLeague tema yg tepat utk selalu semangat mendaur ulang sisa masakan yg sayang bila d buang

16 btr
30-45 mnt
Siomay Ikan Gurame Ekonomis (Sedikit Ikan)

Siomay Ikan Gurame Ekonomis (Sedikit Ikan)

Buat yang mau coba buat siomay tapi daging ikan yang ada cukup sedikit, bisa dicoba yaa resep ini πŸ˜„ Jujur sebenernya untuk hasil siomay nya sendiri ga begitu kerasa ikannya, mungkin krn ikannya yg sedikit dan juga dari ikan air tawar. Kalau misalnya ikannya diganti dengan ikan laut seperti tenggiri, atau ikan lain yg biasa diolah jadi siomay kemungkinan akan lebih enak dan lebih terasa ikannya.. Tapi untuk keseluruhan menurutku siomaynya tetep okee kok ehehehe Jadi kalau misalnya ikannya mau diganti jenis apapun selagi cocok gapapa boleh aja yaa. Happy cooking gaiss ✨

1 langsang
3 jam
Cireng (Aci digoreng)

Cireng (Aci digoreng)

Assalamualaikum, Apa kabar semua? Semoga dlm lindungan Allah dan sehat" semua. Teruntuk mbak @soewandono19 semoga diberi kesabaran, sehat selalu, dan semangat untuk kedepannya. Coboy love n care u πŸ’•πŸ’• #CintaUntukBerlian #SayangCoboyUntukBerlian #CoboyPeduli #CookpadCommunity_Surabaya

Kue Masubah Khas Banjar

Kue Masubah Khas Banjar

Mengutip dari cerita kue Masubah dari akun cp mba nida πŸ€— Sepintas kue ini namanya mirip kue lapis maksubah dari Palembang, namun bentuknya mirip rebana, kue ini sekarang sudah mulai langka dan sangat sedikit orang yang mengenal nama kue ini. Kue Masubah khas dengan aroma rempah dan berlapis-lapis dan hanya bisa dijumpai pada saat bulan Ramadhan, pembuatannya juga tanpa oven atau kukus. Akhirnya setelah maju mundur, dan berkali-kali baca langkah, jadi juga coba buat kue Masubah khas Banjar 🀭 Terimakasih untuk sharing dan ilmunya mba @cook_ninda Untuk bahan rempah saya ganti dengan bahan rempah bubuk, tapi tetap saya sangrai ya Kue Masubah nya enak, empuk, padat dimakan hangat lebih enak kalo menurut saya, jangan lupa teh nya ya ☺️ #Rekreasi_KalSel #TemanCode_Ninda #CSDepok_KalSel #CookpadCommunity_Depok #Cookpad_id

Bakwan Kulit Buah Naga

Bakwan Kulit Buah Naga

Olahan kulit buah naga berikutnya saya mau bikin bakwan dari 1/2 buah kulit naga dan nasi goreng dari pasta buah naga. Enak banget lhoo buat sarapan pagi ini sekaligus temen ngopi, ga keliatan kayak buah naga secara ya kan ga ada rasanya berfungsi hanya sebagai pemanis pewarna makanan. Selamat mencoba Cookpaders! Salam hangat dari Peri Dapur Farhah πŸ˜πŸ™ Ditunggu ya Kreasi #MasakSetiapBagian nya #PeriDapur #MasakItuSaya #CookpadIndonesia

Risol Ragout Ayam

Risol Ragout Ayam

*Urutan bikin Ragout dulu baru bikin kulit, agar kulit ga kelamaan kena angin *Pan teflon saya ukuran 24 cm, hasil akhir terlalu jumbo klo untuk jualan mungkin bisa pakai pan 18 cm *cairan untuk ragout saya pakai susu cair, klo ekonomis diganti air biasa *tepung panir pakai tepung roti warna oranye, lebih ekonomis kalau pakai yg halus warna kecoklatan.

17 pcs JUMBO
1 jam
Cireng Nasi

Cireng Nasi

Sumber: @dapuramai Bismillah.... Buat Cireng dengan memanfaatkan nasi sisa kemaren yg masih bagus. Biasanya nasi sisa kalau nggak digoreng ya lewat gitu aja. Padahal banyak sekali olahan berbahan nasi yang bikin wow......seperti pempek, cireng atau bahkan lumpur misalnya dan masih banyak lagi. Dan... ini adalah pertama kalinya saya bikin Cireng (ketinggalan banget sih hihihi...😁) Padahal bikinnya mudah, bahannya murah, gampang dan enak lagi.... Begitu mateng ee..langsung ludes πŸ€­πŸ˜‹πŸ˜‹ #PekanPosbar #MasakSetiapBagian #CookpadCommunity_blitar

Kue cucur

Kue cucur

Resep dari @adityadamayanti hasil nya empuk ya untuk takaran gula saya tambah 10gr karna orang rumah suka manis 😁😁 resep asli pakai gula merah ya... Ini saya tulis sesuai resep hanya gula merah saya ganti gula pasir semua

10 biji
Kue cubit

Kue cubit

15menit
Kue Talam Ubi Ungu

Kue Talam Ubi Ungu

Enak gurih2 ternyata jadi pada sukaπŸ˜‹ Sumber Resep : @iraninara Cooksnap dari Teh @DianaN_17 https://cookpad.com/id/resep/14693841-kue-talam-ubi-ungu?invite_token=XjAfk2UFdyt1nRjbGjS4Vh43&shared_at=1634986926 #CookmemberGenkPeDa_DianaNurjanah #RememberGenkPeDa_IraniNara #GenkPejuangDapur #GenkPeDa_Eksis #CookpadCommunity_Depok #CookpadCommunity_Id #Cookpad_Id #CookpadIndonesia #PekanPosbar #PosbarPalawija #Jabodetabek_OlahanPalawija

16 pcs
22 menit
Martabak mie telur

Martabak mie telur

Hari ini jadwal home visit sekolah kakak pagi, jadi bekal nya dibikin agak berat aja Karena pasti belum sarapan, it's easy to make mak!! Cuss bikin