Bakwan jagung + wortel

Dipos pada May 10, 2022

Bakwan jagung + wortel

Anda sedang mencari inspirasi resep Bakwan jagung + wortel yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Bakwan jagung + wortel yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bakwan jagung + wortel, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bakwan jagung + wortel enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bakwan jagung + wortel sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bakwan jagung + wortel memakai 15 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Temen nya pecel sayur. Minggu kemarin bikin pecel sayur sama bakwan jagung ini + peyek. Mantep deh

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bakwan jagung + wortel:

  1. 3 bh Jagung manis
  2. 2 bh Wortel
  3. 3 lembar Daun bawang
  4. Bumbu halus
  5. 2 bh Bawang merah
  6. 2 bh Bawang putih
  7. Bumbu lainnya
  8. Ketumbar bubuk
  9. Lada bubuk
  10. Penyedap
  11. Tepung :
  12. 5 sdm Tepung terigu
  13. 3 sdm Tepung beras
  14. 3 sdm Tepung maizena
  15. secukupnya Air

Langkah-langkah untuk membuat Bakwan jagung + wortel

1
Sebelumnya, kupas dan cuci bersih jagung, wortel dan daun bawang. Pipil jagung. Parut wortel. Iris daun bawang. Satukan dalam wadah.
Bakwan jagung + wortel - Step 1
Bakwan jagung + wortel - Step 1
Bakwan jagung + wortel - Step 1
2
Campur semua bumbu dan tepung. Beri air sesuai kekentalan masing2 ya. Test rasa
Bakwan jagung + wortel - Step 2
Bakwan jagung + wortel - Step 2
Bakwan jagung + wortel - Step 2
3
Goreng hingga kematangan sesuai selera. Tiriskan
Bakwan jagung + wortel - Step 3
Bakwan jagung + wortel - Step 3
4
Sajikan
Bakwan jagung + wortel - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Donut Pisang

Donut Pisang

Saat difoto saya lupa taburan gula donut ya, maap ๐Ÿคญ

Saus pencelup lunpia

Saus pencelup lunpia

Hai aku mau bagiin resep saus lunpia ya.. Aku sebel kalo beli saus nya dikit.. Jadi ya bikin ajaaa.... Hehe.. Ternyata enak.. Happy cooking moms

buat 6 lunpia
5 menit
Kue lapis india

Kue lapis india

Pertama Kali mencoba hal yg baru, bosen dengan kue lapis yg sudah biasa. Kali ini mencoba kue lapis yg terbuat dengan tepung hunkwe dan gula jawa. Ternyata Rasa nya legit lembut dan bikin nambah

*Kue Pepare khas Kal-Sel*

*Kue Pepare khas Kal-Sel*

Sabtu 18-09-2021.... Masih punya unti kelapa dikulkas, cukuplah untuk isian satu macam kue lagi. Dan mumpung masih banyak waktu untuk rekreasi ke KalSel jadi cari2 resep kue yang dari cookpad community KalSel deh... Dan akhirnya ketemulah sama resep kue pepare ini yang isiannya juga unti kelapa...pas deeh jadinya, karna dah lama juga sih pengen bikin kue ini ๐Ÿค—..tapi resepnya utk adonan kulitnya aku tambah kentang kukus sedikit, jadi kenyil-kenyil enak ๐Ÿ‘๐Ÿ˜‹ Dan resep aslinya pun aku lampirkan disini ya Source : nindaummuzia Disini ๐Ÿ‘‡link resep aslinya ya : https://cookpad.com/id/resep/14273285-kue-pepare-khas-kalimantan-selatan?invite_token=3J52h7Wd5KpWi5wZAz9D1LRM&shared_at=1631950002 #PekanPosbar #SerbaDikukus #Rekreasi_KalSel #CookpadCommunity_Depok #BagikanInspirasimu #MasakItusSaya

Telur gulung ala Abang-abang

Telur gulung ala Abang-abang

Bismillahirrahmanirrahim Sesuai reques anak-anak hari ini telur gulung, kalau didesa memang gak ada tempat jajan jadi kalau lagi pengen apa-apa emak belajar aja membuatnya. Oia,untuk telur gulung ini sedikit saya beri tambahan kaldu ayam bubuk๐Ÿ˜€ Source: @ihdanas #Barampaan #CookpadCommunity_Kalteng #CookpadCommunity_Borneo

Pastel Tutup Anti Ribet

Pastel Tutup Anti Ribet

Ceritanya pengen banget makan pastel tapi belum dapat yang cocok di lidah dan pas di dompet๐Ÿคญ. Akhirnya browsing di dapurnya umm @cook_ninda , dan terinspirasi pastel tutupnya. Jadi, bikinlah pastel tapi versi anti ribet. Ga pakai bikin kulit dan melintirยฒ kulitnya. Maklum, dibikinnya pas hari kerja. Meski WFH tapi kudu tetepnl ready di depan laptop jam 7 pagi๐Ÿ˜Š Jadilah pastel tutup anti ribet. Bikinnya so simple, padat gizi dan mengenyangkan. Cocok utk cemilan anakยฒ yang sedang dalam masa pertumbuhan. Yuk dicoba utk cemilan weekend sambil selonjoran depan tipi๐Ÿ˜‰ #TemanCode_Ninda #CSDepok_Kalsel #CookpadCommunity_Depok

7 porsi
45 menit
Corndog mini

Corndog mini

Saya ambil resep dr kak @mamio_bin dan saya mix sedikit ๐Ÿ˜ https://cookpad.com/id/pengguna/2549176?invite_token=GeKc6Fm99YcZxLsoSnp6yYKD&shared_at=1632016223

8 tusuk
1 jam 20 menit
Siomay a la Dimsum

Siomay a la Dimsum

Siomay yg satu ini, siapa tak kenal... Salah satu chinese food yg terkenal hingga ke Indonesia adalah dimsum. Dimsum banyak sekali jenisnya, termasuk siomay. Modelnya berbeda dgn siomay Bandung ya teman2. Kalau siomay Bandung disertai kentang, tahu, kol dan bumbu kacang, kalau siomay model ini biasanya disajikan dgn saus sambal. Kemarin di #KelasYoglosemar_kukus ada materi tentang siomay ini yg dibawakan oleh mbak @setiaanggri . Resep aslinya menggunakan kombinasi daging ayam dan udang. Karena saya ga makan udang dan ga ada ayam giling, saya pakai ikan tenggiri sbg gantinya. Hasilnya tetep enakkk dan teksturnya saya suka ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜ Walau bentuknya blm rapi, tapi kalo teman2 ada yg mau coba, cuss ya ini resep aslinya : https://cookpad.com/id/resep/15483788-siomay-ayam-udang?invite_token=bwV1qbcBGX1ok4GzkxfN4ksA&shared_at=1632009929 #PekanPosbar #SerbaDikukus #CookpadCommunity_Semarang #Semangcook_dikukusenak #SemangcookHokya

10-12 buah
Bakwan pokcoy

Bakwan pokcoy

Cara enak makan sayur Anak2 yg gak doyan pokcoy, setelah coba ini, lahapp๐Ÿ˜๐Ÿ˜ Dan kalau bikin bakwan, saya selalu basah, susah kriuk, setelah pake tepung bakwan kres, beneran kriuk ๐Ÿฅณ Cooksnap dari @dapurkobe di instagram #CookpadCommunity_Tangerang

6 buah
10 menit
Cireng salju

Cireng salju

43 pcs
Kue Satru Ketan Simple

Kue Satru Ketan Simple

Assalamualaikum aku yorobun apa kabar? semoga baik-baik ya:b. Kali ini aku mau bagiin resep kue satru ketan yang simole yuk cek resepnya, jangan lupa like and recook ya

2 Toples
45 Menit
Dimsum Siu Maai (Siomay) Daging Sapi

Dimsum Siu Maai (Siomay) Daging Sapi

Assalamu'alaikum Sudah hari sabtu lagiii, waktunya Semarak Clover, minggu ini temanya "Dimsum" Ide dari mb Riska @chk_14081984 , sehat sehat selalu yaa mb ๐Ÿ™๐Ÿ™ Dimsum (tradisional: ้ปžๅฟƒ, sederhana: ็‚นๅฟƒ hanyu pinyin: dianxin) adalah istilah dari bahasa Kantonis dan artinya adalah "makanan kecil". Biasanya dim sum dimakan sebagai sarapan atau sarsi. Namun karena dimsum populer ke dunia dari Hongkong maka istilah dimsum lebih populer dibandingkan dianxin. Dimsum terdiri dari berbagai macam penganan kecil-kecil yang biasanya merupakan makanan bersama teh. Orang Kanton sendiri sangat mementingkan acara minum teh yang disebut yamcha (Hanzi: ้ฃฒ่Œถ, hanyu pinyin: yincha). Beberapa makanan dimsum: Bakpao, Fung zau, Siomai, Dumpling, Hakau, Gyoza, Xiaolongbao (Wikipedia) Hari ini aku bikin dimsum siomay. Pake resep mb @DianaN_17 , untuk bahannya aku pake daging sapi. Source : https://cookpad.com/id/resep/15345164-dimsum-ayam-kenyal-dan-gurih?invite_token=PUEx8bURXgwDNAUQM85xpbzn&shared_at=1634989547 #DimsuminAja #Semarak_DimsuminAja #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Yogyakarta #genkpejuangdapur #Genkpeda_Eksis #Cookmembergenkpeda_DianaNurjanah #Selaluistimewa #KopiJos

Bakwan Indomie

Bakwan Indomie

Rasanya enak + renyah, mari dicobaaa.. ๐Ÿ˜๐Ÿ˜‹๐Ÿ‘ pake saos sambal tambah mantul ๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹ Note: bila suka bs tambah daun bawang ya ๐Ÿ˜Š #bakwanindomie #bakwanindomiegoreng

Dimsum siomay ayam udang๐Ÿ’•

Dimsum siomay ayam udang๐Ÿ’•

Berawal dari sering bnget beli di luar alhasil boros ๐Ÿ˜ jadi berpikirlh gmna kalo buat sendiri dgn rasa yg sama dgn penjual dimsum diluaran sanaโ˜บ๏ธ liat resep sana sini, utak atik komposisi dan akhirnya jadi deh bakulan resep saya dimsum Siomay Ayam Udang. Teksturnya kenyal dan lembut serta rasa yang gurih cocok dipadukan dengan saus cocolan

Cireng Isi Tempe Pedas

Cireng Isi Tempe Pedas

Sudah Mulai Akhir bulan alias tanggal tua hehehe jadi saya mau coba bikin cemilan yang sederhana dengan bahan yang ada di dapur, dan maaf ya mama kl tampilan nya kurang cantik. Maklum saya masih belajar .

2 Orang
+- 1 Jam