(270) Bandros aka. Kue Pancong

Dipos pada May 10, 2022

(270) Bandros aka. Kue Pancong

Anda sedang mencari inspirasi resep (270) Bandros aka. Kue Pancong yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal (270) Bandros aka. Kue Pancong yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari (270) Bandros aka. Kue Pancong, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan (270) Bandros aka. Kue Pancong enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat (270) Bandros aka. Kue Pancong adalah 15 pcs. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak (270) Bandros aka. Kue Pancong diperkirakan sekitar -+ 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan (270) Bandros aka. Kue Pancong sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat (270) Bandros aka. Kue Pancong memakai 10 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

05.10.2021 . Bismillah.. Kue kesukaan.. Udh lama cookmark resep ini, punyanya teh @BintiSae tp karena sibuk bakulan, jd blm sempet bikin. Baru kemarin, akhirnya kesampean bikinnya. Enaak bangeedd.. 😋😋 bikinnya juga gampang. Oya, diresep ini, gulanya saya tambah, jadi si kurnya udh agak manis. Sesuai selera saya. Yg aslinya kuenya agak tawar. Yuuk sarapaan.. . #Resep_kiarra_cookiesncakes_cooking #CookpadIndonesia #CookpadCommunity #CookpadCommunity_id #Cookpad_Paders #CookpadCommunity_Bogor

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat (270) Bandros aka. Kue Pancong:

  1. Bahan A
  2. 100 gr Tepung Beras
  3. 150 gr Kelapa Parut setengah tua
  4. Bahan B :
  5. 25 gr Tepung Segitiga
  6. 400 ml Santan (2 bks kara kecil + air)
  7. 2 sdt Gula Pasir (sy 2 sdm)
  8. 1 sdt Garam
  9. Topping :
  10. 2 sdm Gula Pasir

Langkah-langkah untuk membuat (270) Bandros aka. Kue Pancong

1
Campur bahan A sampai rata.
(270) Bandros aka. Kue Pancong - Step 1
2
Campur bahan B. Aduk sampai tdk bergerindil. Masak sampai kental dan mendidih.
(270) Bandros aka. Kue Pancong - Step 2
(270) Bandros aka. Kue Pancong - Step 2
3
Masukan adonan B ke adonan A panas2. Aduk sampai tercampur rata.
(270) Bandros aka. Kue Pancong - Step 3
(270) Bandros aka. Kue Pancong - Step 3
4
Tuang adonan di cetakan yg sudah dioles minyak tipis2. Saya 1 sendok makan munjung. Tutup atasnya, masak dengan api kecil agar matang sampai kedalamnya. Angkat, beri topping gula Pasir. Sajikan hangat.
(270) Bandros aka. Kue Pancong - Step 4
(270) Bandros aka. Kue Pancong - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Batagor Ekonomis

Batagor Ekonomis

Dapat resep ini dari salah satu grup memasak yang cukup terkenal, dengan bahan bahan yang murah dan mudah didapatkan rasanya cukup enak 😍

4-5 orang
30-45 menit
Bakwan Daun Singkong

Bakwan Daun Singkong

#TerimakasihKobe #BersamaKobe #RecookBubuhanKaltim #KulaEtamCoCoK #CookpadIndonesia #Cookpadcommunity_Borneo #Cookpadcommunity_Kaltim #Cookpadcommunity_Samarinda #CookpadCommunity_Kalimantan.

Bakwan Kentang

Bakwan Kentang

Tanaman palawija, salah satunya adalah kentang. Ternyata selain dibuat perkedel atau kentang goreng, kentang juga bisa dibikin bakwan gini loh. Enak dimakan ketika masih panas.. 😊 Source : @cook_12722322 #PoodyKitchen #JABODETABEK_OlahanPalawija #CookpadCommunity_Bogor

OTAK-OTAK Tahu

OTAK-OTAK Tahu

Awalnya saya beli tahu pong mau buat sampuran tumis kakung, tapi saya pikir dibuat cemilan oke. Dan akhirnya kulit tahu ku bikin tahu walik dan isi tahu ku bikin otak-otak tahu ini😁😁 dan ternyata anak suka bgt dong sampe gak cukup goreng sekali😍 yaa mayan lah buat cemilan DOI sambil nonton upin ipin🤭

±30menit
Kue Mawar Talas 💜

Kue Mawar Talas 💜

Source : @ge_aja_simple Kue mawar ini simple dan enak, mirip kue lapis atau kue talam. Kenyal, manis dan gurih. Cobain yukk.. #semangcookhokya #cookpadcommunity_semarang

Bakwan caisim kobe

Bakwan caisim kobe

Hay bunda semua ... Kali ini aku mau share gorengan sehat nih Di sini aku buat gorengan dari sayur sawi caisim dan tentunya sehat ya Bun Bisa juga untuk diberikan kepada anak ya moms. Dijamin suka deh. Rasanya yang gurih dan harum ditambah dengan citarasa yang menggugah selera. Jangan lupa mams semua. Selalu sedia tepung @dapurkobe. Ahlinya tepung bumbu. Ibu bijak selalu pake tepung bumbu dari @dapurkobe #tepungkobe #bakwancaisimkobe #cookpadcommunity_Semarang #GenkPejuangDapur

Bala-Bala Kuah Sarden

Bala-Bala Kuah Sarden

Mengolah makanan sisa🥰 #MasakSetiapBagian #FoodplaceCookingLeague #GenkPejuangDapur #GenkPeDa_Eksis #CookpadCommunity_Depok #CookpadCommunity_Id #CookpadIndonesia #Cookpad_Id #ubahSisaJadiRasa #HariPanganSedunia #PekanPosbar #PosbarPalawija #Jabodetabek_OlahanPalawija

Kue Cubit Santan

Kue Cubit Santan

Kue cubit merupakan jajanan populer di Jakarta. Kue berukuran kecil ini (diameter sekitar 4 cm) dan biasa dijajakan di depan sekolah oleh pedagang kaki lima. Jajanan favorit saya ini sih 🤭 jaman sekolah pasti jajan ini Kali ini saya mencoba membuat sendiri pakai resepnya mba @rence dengan sedikit saya modifikasi, yaitu saya pakai santan. Rasanya enak banget 😍 teksturnya pun lembuuuutt Source resep : https://cookpad.com/id/resep/12795367-kue-cubit?invite_token=t5SX5Je7qDZQEvnNR82Md8CQ&shared_at=1631934131 #CocomtangPost #CookpadTangerang_Tangerang #RENCE_OTW250

Siomay Gulung Sawi Putih

Siomay Gulung Sawi Putih

Resep siomay gulung sawi putih simple takaran sendok

2 Orang
25 Menit
Bakwan jagung daging cincang

Bakwan jagung daging cincang

Ada stok daging... akhirny campur2 m jagung.. #bakwanjagungdagingcincang #pejuangdapur #dapurmami

4 orang
30 menit
Tahu Isi Sayuran / Tahu Susur / Jeletot

Tahu Isi Sayuran / Tahu Susur / Jeletot

Lagi pengen banget makan gorengan, tapi kalau beli di gorengan gak ada tahu isi. Kalaupun ada tahu isi, isinya itu bihun bukan sayuran kek gini. Hehehe jadilah buat sendiri mumpung kemarin ada tahu coklat sisa bikin masakan brongkos 😁

2 orang
30 menit
39.Telur gulung

39.Telur gulung

Assalamualaikum halo hari ini aku mau buat telur gulung kalo beli gak kenyang 5 ribu dari pada beli mending buat aja di rumah Source: Dewi Nur Aeni

3-5 orang
20 menit
Donat Bomboloni (Selai Strawberry)

Donat Bomboloni (Selai Strawberry)

Bismillah, selamat akhir pekan semua. Selamat berkarya, sabtu ini saya membuat donat bomboloni, yg resepnya saya dapatkan dari (Dapur Kumels). Dan alhamdulillah memang resepnya mantul, boleh dicoba nih💕 #Donat #AnekaKue #CookpadCommunity_Bogor #Bomboloni

Bakwan Bumbu Asam Manis

Bakwan Bumbu Asam Manis

Edisi kangen bandung, dulu pas sekolah ada kantin di sekolah tetangga yang menu favoritnya gorengan dipakein kuah saus tomat pake kecap, gorengannya pake bala bala/bakwan sama tahu goreng yang ukurannya aga jumbo Bikin gorengan juga dan masih ada sisanya untuk malem langsung kepikir dibuat menu yang nyemek nyemek asam pedas Menu ini asli mbak @DianaN_17 berjudul Telur Pedas Asam Manis disini jadinya judul menyesuaikan bahan ya Link resep https://cookpad.com/id/resep/15316933-telur-pedas-asam-manis?invite_token=HxS7QohPa7nr9QVinncS7mk5&shared_at=1635037238 #GenkPejuangDapur #GenkPeDa_Eksis #CookmemberGenkPeDa_DianaNurjanah #Cookpadcommunity_bali #MasakSetiapBagian

MPASI | SNACK SEHAT 6+ | PUREE PIR HIJAU ala LINDA

MPASI | SNACK SEHAT 6+ | PUREE PIR HIJAU ala LINDA

Selain makanan utama baby yg baru memulai Mpasi juga butuh snack ya Moms ☺️ Jangan lupa untuk selalu memberikan snack sehat & tinggi kalori untuk si kecil ☺️

Untuk 2 porsi
20 Menit
Bakwan bayam

Bakwan bayam

2 orang
20 menit
Cireng bumbu rujak

Cireng bumbu rujak

source:Ig @cook_5237292

Kue Lumpur Kentang

Kue Lumpur Kentang

Lembut dan harum kentangnya menggoda banget. Cooksnap dari resepnya NCC di Cookpad nya @cook_5237292 #cookpadcommunity_bogor

+-40pcs