Bakwan jagung

Dipos pada May 10, 2022

Bakwan jagung

Anda sedang mencari inspirasi resep Bakwan jagung yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Bakwan jagung yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bakwan jagung, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bakwan jagung enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Bakwan jagung adalah 2 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bakwan jagung sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bakwan jagung memakai 6 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Karna masih ada separuh jagung dan sedikit daun bawang saya buat saja bakwan jagung... Saya tepungnya juga tidak pakai tepung bakwan.. Adanya tepung sajiku serba guna maka saya manfaatkan juga...ternyata enak ๐Ÿ˜„

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bakwan jagung:

  1. 1/2 jagung manis (serut)
  2. 1 butir telur (kocok)
  3. Secukupnya daun bawang (potong potong)
  4. 1/2 bungkus tepung serba guna sajiku
  5. Sedikit air
  6. Minyak goreng

Langkah-langkah untuk membuat Bakwan jagung

1
Campur tepung terigu dan kocokan telur aduk2.... Kemudian tambahkan sedikit air...aduk lagi sampai tepung benar2 tercampur
2
Masukan potongan daun bawang dan jagung... Aduk kembali
3
Panaskan wajan... Goreng bakwan jagungnya dengan api kecil,,, supaya bakwan tidak cepat gosong
4
Nikmati bakwan selagi hangat... Dijamin empuk tidak alot.. Karena sudah dicampur telur jadinya tetap empuk jika bakwan tidak hangat lagi...
Bakwan jagung - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Corndog Sosis

Corndog Sosis

Bismillah, ๐Ÿง๐Ÿฐ Resep ke : 40 ๐Ÿฐ๐Ÿง

34 pcs
Donat (Tanpa Ulen Lama, Tanpa Kentang)

Donat (Tanpa Ulen Lama, Tanpa Kentang)

Rabu, 29 September 2021/#519 Source recipe : HI-Dapoer (uni Husna) Saat Cikmin memberi kabar bahwa tim leader lokal sumbar akan berakhir masa jabatannya, ada perasaan terharu sekaligus sediih.. Terharu krn tak terasa hampir setahun sy bergabung dg komunitas Sumbar, sudah banyak sekali manfaat yg sy peroleh. Terimakasih uni-uniku tersayang : uni Aziza @azizarahmi, uni Mita @MitaNiez , uni Husna @HI_2022 telah berpenat-penat dan berpeluh-peluh menjadi tim leader yg humble, solid dan saling melengkapi. Semoga dedikasi uni semua menjadi ladang pahala.. Aamiin Terimakasih resepnya ya uni Husna. Beberapa kali liat postingan donat uni Husna, makanya tertarik utk mengcooksnap salah satu resep donatnya..Donatnya menul, empuk dan squishy. #Alhamdulillah_Ala_Kulli_Hal #CookpadCommunity_Sumbar #CookpadComunityIndonesia #Cookpad_id #Basidoncek #Basidoncek_TarimoKasih

14 buah
totally >1 jam
Lemet Singkong Isi Pisang (Kue Mata Roda)

Lemet Singkong Isi Pisang (Kue Mata Roda)

16/09/2021 (425)......sejak kecil suka bgt ma jajanan ini dan sampe skrg sy gk pernah tau nama asli jajanan ini,pdhal sejak sy kecil mama sy sering buat dan bungsu sholgan sy juga suka lemet ini,sejak kls 3 SD bungsu sholgan sy paling seneng klo sy bikin lemet ini,pasti bungsu sy yg minta dia yg memarut kelapa dan singkongnya,spt hari ini bungsu sy yg memarut singkongnya ๐Ÿ˜๐Ÿ˜˜. Cocok bgt deh pas kmrn siang sy bikin kue mata roda ini,malamnya dpt surcin dr mamah utk bikin makanan dgn cara di kukus,langsung aja resep ini sy upload #PekanPosbar #AnekaMasakanDikukus #CookpadCommunity_Bekasi #CookpadIndonesia

Martabak Manis Pandan

Martabak Manis Pandan

Martabak manis.. kalo dikampung saya nyebutnya terangbulan jajanan waktu kecil yg suka lewat depan rumah dan kadang juga bisa ditemui disekolah dasar saya.. Sekarang mah bisa buat sendiri dan bisa dinikmati bersama keluarga๐Ÿ˜ƒ๐Ÿ˜ƒ... Resep kali ini cooksnap mb ayu dimana resep martabak ini gk pakai santan atau susu bubuk cuma pakai air, tapi rasanya juga mantull๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘.. Source..ayu (mama aura) cek๐Ÿ‘‡: https://cookpad.com/id/resep/15343132-martabak-manis?invite_token=8b7SMTmw6yi3x1Keo6BBKoRe&shared_at=1631963109 #genkpejuangdapur #genkpeda_eksis #cookmembergenkpeda_ayumamaaura #cookpadcommunity_surabaya

Martabak simpel dan hemat

Martabak simpel dan hemat

Anak yang besar minta dibuatkan martabak, buka kulkas ambil bahan yang ada di kulkas. Bahan sederhana dan ekonomis dan yang penting anak-anak doyan.

2 orang
30 menit
Kue Panggang Khas Minang Sumatera Barat

Kue Panggang Khas Minang Sumatera Barat

Pada postingan saya sebelumnya juga pernah membuat kue panggang, bentuk daun. Sekarang ada versi lainnya yaitu pakai kacang tanah. Rasanya mirip kue kacang tapi lebih kokoh dan sedikit keras. YouTube : desmawati kuretangin Link resep : https://youtu.be/oqnNS2p-WKI #CookpadCommnunity_Sumbar

Telur gulung abang-abang

Telur gulung abang-abang

Jajanan paling ngangenin ini ternyata bisa juga loh kita buat sendiri di rumah bun. Rasanya pun ga kalah yummy๐Ÿคฉ

1-2 orang
Donut Ekonomis tanpa telur

Donut Ekonomis tanpa telur

Resep ini adalah resep ku sendiri. Hasil dari coba-coba. Karena kepengen bisa bikin donut yg empuk tapi g perlu pake telur dan kentang. Dengan maksud bisa jadi bakulan dan modal g terlalu banyal๐Ÿ˜. Resep ini pertama kali nongol in my mind๐Ÿ˜† tahun 2012 saat anak k2 ku lahir.

16 donut
1 jam 30menit
Bakwan Sayur Kriuk

Bakwan Sayur Kriuk

Assalamu'alaikum Wahh baru bisa nulis resep ini. Ini buat setoran #Arisankopijos , dr kemarin mau nulis, ketimpa sama yang lain terus. Ini lumayan lega, anak2 juga ga ada zoom hari ini jadi sedikit santai. Resep mb Ega @mrs_ferdi , asli enak kriukmya awat.. sehat selalu taa mb Ega..๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿฅฐ๐Ÿฅฐ Source : https://cookpad.com/id/resep/14285071-bakwan-sayur-kriukkkk?invite_token=vnf1eTY8hZDE9D8tEJBSgXYT&shared_at=1634284537 #KopijosArisan_Ega #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa #KopiJos

Cilok aci kuah

Cilok aci kuah

Pas bgt bikin ginian kalo musim ujan-ujan yaaa ๐Ÿ˜ anget-anget yg pedes #resepaladhenia #resepcilokacikuah #cookpadcommunity_bogor

52. Ote - ote / bakwan / bala - bala

52. Ote - ote / bakwan / bala - bala

Ote ote terfavorit dari jaman masih ada ibu, sampai sekarang sudah jadi ibu. Ote ote sangat banyak diminati di semua kalangan. Selain rasanya enak, gurih dan ada beberapa sayur yang ada di dalamnya. Sehingga ote ote ini sangat cocok diberikan pada balita yang sedang GTM (Gerakan Tutup Mulut). Kebetulan saya buat resep ini hasilnya sekitar 12 ote ote ya.. Tergantung ukuran dan bahan juga. Ini yang saya foto, kebetulan baru matang 1. Hehe Untuk lebih lanjut nya kita liat di resep bawah ini yuk..

3-5 orang
60 menit
Donat Ubi Ungu

Donat Ubi Ungu

Suka banget bikin Donat, karena bahanยฒnya mudah dan kalau raginya aktif itu udah pasti mengembang menulยฒ. Apalagi kalau yg masih polosan (sudah goreng belum dikasih topping) bisa disimpan di kulkas atau disuhu ruang didalam lemari lauk dengan wadah tertutup masih bagus dan besoknya dikukus.

15 pcs
2 jam
Fluffy Doughut (Donat Montok)

Fluffy Doughut (Donat Montok)

Donat ini termasuk comfort food nya kiddos. Pasti lah yaa, semua anak pasti suka Donat. Kadang bikin Donat begini, belum sempat ditopping apa2 sudah habis aja dicamilin. Anak anak paling suka ditabur gula halus atau Selai coklat. Saya biasa bikin langsung banyak, biar sekali kerja. Selesainya langsung disimpan dikulkas atau di frozen. Kalau mau makan tinggal dikukus atau dipanggang sebentar. Stok camilan praktis pokoknya ๐Ÿ˜Š Selamat mencoba ๐Ÿ’•

Tahu isi saos jamur

Tahu isi saos jamur

Coba lagi resep dari IG dada.tastes. Ada modifikasi di bahannya. Untuk resep original cek langsung ke IGnya ya.

4 porsi
1 jam 30 menit