494. Kue Lumpang Padan Gulpas

Dipos pada May 10, 2022

494. Kue Lumpang Padan Gulpas

Anda sedang mencari inspirasi resep 494. Kue Lumpang Padan Gulpas yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal 494. Kue Lumpang Padan Gulpas yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 494. Kue Lumpang Padan Gulpas, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan 494. Kue Lumpang Padan Gulpas enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat 494. Kue Lumpang Padan Gulpas adalah 10 bh. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak 494. Kue Lumpang Padan Gulpas diperkirakan sekitar 30 mnt total.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan 494. Kue Lumpang Padan Gulpas sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat 494. Kue Lumpang Padan Gulpas memakai 10 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Penasaran ama jajanan ini. Kue Lumpang atau Lompang merupakan jajanan tradisional khas Palembang  Sumatera Selatan. Kue ini termasuk kedalam golongan kue basah atau kue kukus yang terbuat dari tepung beras, tepung kanji, santan, daun suji ataupun daun pandan, dipadu Gula Pasir / Gula merah dan diberi taburan Kelapa parut. Kue Lumpang kerap dihidangkan dalam prosesi upacara-upacara adat budaya Palembang, maupun perayaan Hari Raya Lebaran , Imlek. Bagi masyarakat Tionghoa-Palembang, kue ini lebih dikenal dgn Kue Kasui atau Kaswi (Hanzi: 糕許), dan kerap dihidangkan dalam prosesi pertunangan maupun perkawinan adat Tionghoa-Palembang . Dan kue ini juga cocok di lidah kita 😍😂. #CookpadCommunity_Magelang #JajananKhasPalembang #KueLumpang/Kaswi/Kasui #MakananKukus #JajananDaerah #Selasa,05Oktober2021 #Resepku494

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat 494. Kue Lumpang Padan Gulpas:

  1. 100 gram Tepung Tapioka
  2. 25 gram Tepung Beras
  3. 100 gram Gula Pasir (tp ini kemanisan menurut ku)
  4. 50 ml Air Pandan (2 lbr Pandan + air di blender)
  5. 200 ml Santan
  6. Pasta pandan (skip ga punya)
  7. Pewarna hijau (optional)
  8. Sejimpit garam
  9. Topping :
  10. Kelapa setengah tua parut + garam

Langkah-langkah untuk membuat 494. Kue Lumpang Padan Gulpas

1
Buat pasta Pandan : 2 lbr pandan uk panjang di blender bersama 50 ml Air. Saring.
494. Kue Lumpang Padan Gulpas - Step 1
494. Kue Lumpang Padan Gulpas - Step 1
494. Kue Lumpang Padan Gulpas - Step 1
2
Siapkan semua bahan.
494. Kue Lumpang Padan Gulpas - Step 2
3
Siapkan panci. Campur santan, air pandan, gula pasir sedikit garam. Panaskan sambil diaduk. Tak perlu mendidih. Dinginkan
494. Kue Lumpang Padan Gulpas - Step 3
4
494. Kue Lumpang Padan Gulpas - Step 4
494. Kue Lumpang Padan Gulpas - Step 4
494. Kue Lumpang Padan Gulpas - Step 4
5
Siapkan cetakan, olesi dgn minyak. Tuang adonan dalam cetakan.
494. Kue Lumpang Padan Gulpas - Step 5
494. Kue Lumpang Padan Gulpas - Step 5
6
Kukus adoan. Kususan sudah dipanaskan terlebih dahulu. Tutup kukusan dialasi serbet. Kukus kurleb 15 mnt.
494. Kue Lumpang Padan Gulpas - Step 6
7
Sajikan dengan parutan kelapa. Ini seperti cenil tp manis.
494. Kue Lumpang Padan Gulpas - Step 7

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Tahu Cilok Bunga Telang

Tahu Cilok Bunga Telang

Hasilnya kenyal walo sudah dingin #tahucilok

20 pcs
Risoles

Risoles

Resep kulit : @noyan2106 Hasil : 34 kulit risol

1 jam 30 menit
Donat kentang

Donat kentang

Udah lama ga bikin donat, kmrn suami mnta dibikinin donat pk glaze, saya bikin pk resepnya ncc, meskipun sampai besok jg donatnya ttp empuk, asal disimpan di wadah kedap udara

Telur Gulung Sosis

Telur Gulung Sosis

Pagi menjadi momen tanya jawab menu masakan dengan suami. Ketika suami ingin olahan telur tapi waktu masak mepet, alhasil bikin telur gulung sosis dengan bahan seadanya di dapur. Pertama kali bikin, alhamdulillah suami doyan juga kalo digulung begini :D

2-3 orang
15 menit
ES KRIM ROTI TAWAR TINGGI KALORI-Snack MPASI 8bulan++

ES KRIM ROTI TAWAR TINGGI KALORI-Snack MPASI 8bulan++

Siapa yang baby nya lagi GTM? atau siapa yang baby nya lagi tumgi? merapat yuk bu🤗 Kali ini ibun share resep snack mpasi yang mengeyangkan & bisa banget meredakan ngilu tumgi baby😍 Bonusnya es krim ini tinggi kalori loh karbo, prohe, lemak semua ada disini. Jangan ragu buat recook ya bun, dijamin baby pasti suka❤️ Selamat mencoba & semoga bermanfaat🥰🙏🏻 #resepMpasiSena #snackmpasi #snackmpasitinggikalori #bbbooster #tinggikalori #eskrimmpasi #icepop #icecream

3-4 ice pop
85. Donat Empuk tanpa Ulen

85. Donat Empuk tanpa Ulen

Di bintaro sedang sering turun hujan, kalau dingin2 perut kayanya nggak ada kenyangnya, lihat resep donat berseliweran d cookpad akhirnya pengen juga buat donat. Nyobain resepnya bu @Pawon_WinnaCoboy alhamdulillah beneran empuk menul menul, nggak perlu ulen sampai kalis 😁 mantull. Kuy, cobain juga 😊

10 buah
~ Martabak Bihun ~

~ Martabak Bihun ~

Pengen martabak telor yang simpel dan bikin kenyang?? Kita buat martabak bihun yuuk #martabak #bihun #martabaktelor #martabakbihun #martabakgurih

24 pcs
1 jam
Pastel Abon Mini

Pastel Abon Mini

Pastel abon ini cemilan turun temurun dari nenek... Biasanya klo buat ini mesti sabar banget karna ngelipet satu persatu... Buat nya lama eh habis nya cepet... 😄😄😄😄 By. Anitya Hapsari IG : masak_itu_seru Youtube : Masak Itu Seru

600 gr
6 jam
464.Bakwan Teri Sayur

464.Bakwan Teri Sayur

Dibuat lauk maupun digadoin juga enak. Bikinnya juga simpel. Biasanya cuma teri nasi dicampur tepung bakwan saja kali ini saya tambahkan sayur (wortel dan tauge). Tepung bakwan saya gunakan tepung bakwan kress @dapurkobe. Hanya perlu ditambahkan air saja, rasanya sudah pas😋😋

Bola kentang krispy camilan MPASI 22 bulan

Bola kentang krispy camilan MPASI 22 bulan

#pejuanggoldenaproan #sayanganak #stayathome #masakpenuhcinta #camilansehat #mpasi22bulan

Kue Untir Untir Simpel Ekonomis

Kue Untir Untir Simpel Ekonomis

Kue satu ini termasuk salah satu cemilan jadul khas Sumatera Utara, ada banyak versi pembuatannya, dan saya tertarik dg resep ini yg menurut saya simpel dan ekonomis namun tetap enak dan renyah tentunya🙂 #PekanPosbar #ResepKhasSumateraUtara #CookpadCommunity_SumUt #MariMasak #MasakItuIndahDanIbadah

Kue Sus Vla Buah

Kue Sus Vla Buah

Kue sus bentuk baruuuu 😁 Mau dibentuk Sus Bunga tp spluit yg kecil pake hilang segala. Ya dah yaa... daripada mogok, bentuklah seadanya tp hasilnya lucu juga sih mirip cupcake 🧁 jadilah diberi nama cupsus 🤭

20 cup
1 jam
Somay kuah cuko

Somay kuah cuko

#CocomtangPost_Kukusan #CookpadCommunity_Tangerang #TetepKenyangTanpaNasi Pokoee simpel antigagal😂😂😂🤣🤣 Enakk segerrrr deh akh🤗🤗🤗🤗😋🤤 Bisa jd alternatif anti galau...hahahah Krn sdh mkn ini cenghar seger dari kuab cuko😂😂🤤🤤🤤🤤🤤😆😉dhan buatnya pun di djaminnn guampil dong😁😁😁😆🤭😉

Kue ulang tahun takaran sendok

Kue ulang tahun takaran sendok

Halo teman2 semoga sehat selalu ya.. kali ini saya mau berbagi resep kue ulang tahun dengan menggunakan Bolu kukus takaran sendok, mudah sekali diperuntukan bagi pemula2 yg ingin buat kue tapi tidak tahu tahap2 takaran dan ada sedikit tips2. Sebenarnya lebih enak buat sendiri kue ultah ketimbang beli hehe (pastinya) karena lebih aman di kantong. Oke let's see ya resepnya

Donat lebam 😆

Donat lebam 😆

Donat disini gak ada bolongannya yaa

4 orang
1 jam 10 menit
Cilok Bumbu Kacang Sedaaappp

Cilok Bumbu Kacang Sedaaappp

Tidak semua orang berharap kamu gagal, tapi hampir semua orang tidak mau, kalau kamu lebih dari mereka. -Self Reminder- Resep cilok mudah dan enak banget dari kesayangan MB Ega @mrs_ferdi , 😘❤️🙏 saya pakai 1/2 resep. #KopijosArisan_Ega #CookpadCommunity_Yogyakarta #memasakdengancinta #masakituibadah

Bakwan bayam

Bakwan bayam

2 orang
20 menit
SIMPLE MINI STICK UBI-Snack MPASI 11bulan++ #resepMpasiSena

SIMPLE MINI STICK UBI-Snack MPASI 11bulan++ #resepMpasiSena

Cuman pakai 3 bahan jadi deh snack sehat buat cemilan baby. Bikinnya juga gak ribet. Yuk recook buibu superrr gampang. Selamat mencoba & semoga bermanfaat🥰 #resepMpasiSena

Camilan kentang + udang

Camilan kentang + udang

Anak-anak suka olahan kentang dan gak terlalu suka jika udang hanya digoreng setelah lihat resep-resep di IG ada ide buat bikin camilan ini.

3 orang
1 jam