Martabak Telur Ayam Kulit Lumpia Anti Ribet

Dipos pada May 10, 2022

Martabak Telur Ayam Kulit Lumpia Anti Ribet

Anda sedang mencari inspirasi resep Martabak Telur Ayam Kulit Lumpia Anti Ribet yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Martabak Telur Ayam Kulit Lumpia Anti Ribet yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Martabak Telur Ayam Kulit Lumpia Anti Ribet, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Martabak Telur Ayam Kulit Lumpia Anti Ribet enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Martabak Telur Ayam Kulit Lumpia Anti Ribet adalah 2 x wajan 22 cm. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Martabak Telur Ayam Kulit Lumpia Anti Ribet sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Martabak Telur Ayam Kulit Lumpia Anti Ribet memakai 14 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Cooksnap martabaknya mbak Puji Mpn mama Arfan - Irfan @cook_12444605 tetapi disesuaikan dengan bahan yang ada di rumah, yaitu sisa kulit lumpia, telur ayam, daun bawang serta suwiran ayam sisa opor semalam. Jadilah martabak telur dari bahan-bahan sisa ini menjadi 1 hidangan baru yang lebih menarik selera dari pada sekedar dihangatkan saja. Yuk mari membuat martabak telur.... Source Puji Mpn mama Arfan - Irfan @cook_12444605 https://cookpad.com/id/resep/13936973-275-martabak-telur-isi-ayam?ref=you_tab_saved #Martabak #MartabakTelurAyam #jajananNusantara #MasakAntiRibet #MasakItuSaya #cookpadcommunity_solo #PatunganResep #KampungIdaman #BerbagiBahagia #PPKMBarengCookpad #Cookpad #CookpadIndonesia #resep_RhymerwidKitchen

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Martabak Telur Ayam Kulit Lumpia Anti Ribet:

  1. Kulit
  2. 8 lbr kulit lumpia instant
  3. Isian
  4. 3 telur
  5. 50 gr ayam, sisa opor ayam dan suwir2
  6. 4 daun bawang, iris tipis
  7. 1/4 bawang bombay (skip)
  8. 2 bawang putih, cincang halus
  9. Secukupnya minyak goreng
  10. Bumbu halus
  11. 1/4 sdt merica bubuk
  12. Secukupnya garam
  13. Pelengkap
  14. Acar ketimun wortel

Langkah-langkah untuk membuat Martabak Telur Ayam Kulit Lumpia Anti Ribet

1
Siapkan kulit lumpianya.
Martabak Telur Ayam Kulit Lumpia Anti Ribet - Step 1
2
Siapkan bahan isian, baput cincang, suwir ayam, irisan daun bawang dan telur ayam.
Martabak Telur Ayam Kulit Lumpia Anti Ribet - Step 2
Martabak Telur Ayam Kulit Lumpia Anti Ribet - Step 2
3
Campur rata bahan isian dan bumbu halus, cek rasa.
Martabak Telur Ayam Kulit Lumpia Anti Ribet - Step 3
Martabak Telur Ayam Kulit Lumpia Anti Ribet - Step 3
4
Siapkan wajan teflon, tambah minyak goreng, letakan 1 lbr kulit lumpia taruh atas teflon (bisa 2-4 lbr permartabak disesuaikan ketebalannya), tambahkan isian secukupnya diatasnya kulit, masak hg telur 1/2 matang lalu tambahkan 1 lbr kulit lumpia di atas dadaran, masak hg matang kecoklatan 1 sisi.
Martabak Telur Ayam Kulit Lumpia Anti Ribet - Step 4
Martabak Telur Ayam Kulit Lumpia Anti Ribet - Step 4
Martabak Telur Ayam Kulit Lumpia Anti Ribet - Step 4
5
Balik martabak dan matangkan hg kecoklatan sisi sebaliknya. Angkat.
Martabak Telur Ayam Kulit Lumpia Anti Ribet - Step 5
Martabak Telur Ayam Kulit Lumpia Anti Ribet - Step 5
6
Siapkan pelengkapnya acar ketimun wortel.
Martabak Telur Ayam Kulit Lumpia Anti Ribet - Step 6
7
Poting sesuai selera martabak telur kulit lumpia dan siap disajikan
Martabak Telur Ayam Kulit Lumpia Anti Ribet - Step 7

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mini Corndog simple

Mini Corndog simple

bisa untuk cemilan anak tapi g perlu pake saos ya bund 😅

Donat Ubi Ungu

Donat Ubi Ungu

Karya krucilku Bungsuku penyuka donat Merengek minta donat, dibukain aplikasi spt biasa eh ktanya… “bukan buka itu bu…. Buka kupet aj…, maunya donat ibu” Kesempatan dh bwt cooksnap arisan #GenkPejuangDapur Stlh kelar ngulen, eeh bilang “bosen ah sm donat” apaa? Tinggal goreng masa ga jadi😢mubadzir doonk de…😩 “Masutnya bkn bosen sm donat bu… Tp bosen sm bentuk donat, gini bu….. biar ga bosen…” Trs aq cm liatin, dan dia yg bntuk2🥰 Tinggal cemplung nggorengin dh😍 Kelar goreng….. “Ibu boboan aj ya…, nnti tinggal poto” Jeng…jeng….. kelar smua tinggal poto dan ternyata pesta topping berhamburan nempel dmn2😩 Ibu hny ngelus dada, pastinya kesel tp mau marah ga bisa, muka ditekuk pun ga bisa🙄 Liat muka mungil cemong celemotan aneka topping di pipi dan seluruh bajunya dgn rambut keliwilnya,,, malah bikin ibu ngakak terbahak nak…🤣 Dan inilah hasilnya🥰 Ini kn jadi kenangan indah kelak pstinya😘 Maapkan dan makasih resepnya Teh @DianaN_17 https://cookpad.com/id/resep/13787474-donat-kentang?invite_token=LrjGHchz4Pph7QDdi6vwSPbW&shared_at=1634941511 Donat kentangnya dah diganti sama ubi ungu🙏 #CookmemberGenkPeDa_DianaNurjanah #PekanPosbar #PosbarPalawija #Jabodetabek_OlahanPalawija #GenkPeDa_Eksis #CookpadCommunity_Depok #CookpadCommunity_Id #Cookpad_Id #CookpadIndonesia

11 pcs
2 jam 15 menit
306. Kue Talas Ebi

306. Kue Talas Ebi

Ikutan challenge tema umbi-umbian...dan kali ini saya coba membuat talam talas ebi khas Kalbar. Enak rasanya dan empuk talasnya🥰🥰🥰 Source : Matche Kitchen #barampaan #cookpadcommunity_kalbar #khaskalbar

Donat Gula Jadul

Donat Gula Jadul

#cloverdandelion17 #donat Hai, moms. Hari ini aku bikin donat gula jadul yang biasa mamakku bikin. Jadul karena bikinnya tidak harus mikirin ada white ringnya dan jadul karena masa fermentasi cukup satu kali aja selama 30 menit. Walau jadul tetap lembut loh, moms. Fyi, donat ini biasa mamakku bikin dadakan untuk disajikan ke tamu yang berkunjung kerumah. Dan ini bukan kategori donat yang ringan seperti donat² mall yah, moms.

10 orang
1 jam
Donat Labu Kuning

Donat Labu Kuning

Puji Tuhan setelah seminggu absen akibat hectic tes CPNS akhirnya minggu ini sudah bisa meramaikan lagi timeline #Posbar 😁. Tema posbar minggu ini adalah serba palawija. Kebetulan ada labu kuning yang udah seminggu lebih nginep di kulkas (ternyata awet juga 😅). Asli saya juga masih bingung ini masuk palawija apa ngga. Tapi setelah sedikit gugling ya saya mantabin aja kalau semua jenis labu itu palawija 🤣. Untuk donat ini saya pakai resep dr Mb Fitri Sasmaya, percobaan pertama masih belum mulus bentukannya karena saya lupa g nabur tepung ke baking paper 🥲, jadi agak susah nglepas pas mau digoreng. Tapi overall rasanya pas krn g terlalu manis jadi pas sekali kalau mau ditambah topping. Source: @fitrisasmaya https://cookpad.com/id/resep/5326573-donat-labu-kuning-lembut?invite_token=Er19RFbBQmmCU2jjAaosDNSY&shared_at=1634475191 #Mbois_SerbaPalawija #CoboyMbois_SerbaPalawija #CoboyMbois #CoboyWani #Coboy_CookSnap #CookSnap #CookpadCommunity_Surabaya #MasakSetiapBagian

10 buah
309. Bakwan Caisim Kobe

309. Bakwan Caisim Kobe

Sabtu, 23 Oktober 2021 Nah, berhubung anak-anak dirumah agak susah disuruh makan sayur, kali ini saya mau buat bakwan dari sayur Caisim atau sawi hijau. Resepnya dari @dapurkobe 🤗 Tepung yang saya gunakan adalah Tepung Bakwan Kress dari @dapurkobe Hasil bakwannya tuh renyah diluar lembut didalam. Dan sudah tentu sangat praktis dan mudah membuatnya. Oh iya. Ternyata orang rumah suka loh bakwan caisim Kobe... Enak kata mereka. Alhamdulillah gorengannya laris manis. 💃💃💃 Oia. Saya disini buat 3 resep sekaligus ya... Namun saya tetap mencatatnya satu resep saja. Agar lebih mudah. 😊 #tepungkobe #bakwancaisimkobe #KulaEtamCoCoK #cookpadIndonesia #cookpadcommunity #CookpadCommunity_Id #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kaltim #CookpadCommunity_Paser #CookpadCommunity_Longikis #Cookpad #DapurMarinBorneo #resepmarin309 #marinbakwan #homemadeisbetter #MasakItuSaya #MasakanRumahan #MasakanSederhana #MasakApaHariIni #IdeMasak #ResepMasakan #ResepRumahan #BelajarMasak #CookingWithHeartEatingWithLove

Kue Ku/Angku/Kue Tok/kue Cikak

Kue Ku/Angku/Kue Tok/kue Cikak

Bismillahirrahmanirrahim, ini kue jadul kesukaan. Rasanya kenyal dan legit. Namanya bermacam-macam Kue Ku atau kue Angku atau kue Tok kalau di Cirebon namanya kue Cikak. Ini cooksnap dari mbak @frida_frida & kak @Belvakitchen7, makasih saudara2ku untuk resep mantulnya. Tapi karena resepnya berbeda jadinya saya modifikasi sedikit sesuai selera keluarga. Aku tidak pakai daun pandan karena tidak ada dan untuk kacang hijau kupasnya aku ganti dengan Lentil karena disini tidak ada kacang hijau. Tapi untuk rasa keduanya bisa saling menggantikan, tidak jauh berbeda.

Donat lembut mudah, tanpa mixer, tanpa capek

Donat lembut mudah, tanpa mixer, tanpa capek

Suka banget makan donat bikin aku pengen bisa bikin sendiri, tpi di tempatku yg sekrang minim alat termasuk mixer dan perintilan diluar alat masak lauk 🤣 jdilahh resep ini yg minim segalanya tpi tetep empuk, ini kek donat kampung tpi versi agak naik tingkat dikit soalnya empuk dan gak bikin capek ngunyah

20 porsi
1 jam 30 menit
Bakwan Caisim

Bakwan Caisim

Bismillah.. Selamat sore moms.. ujan ga..disini mulai mendung2 manjah.. Weekend+ mendung enaknya ngemil bareng keluarga ya moms.. Kebetulan anak2 minta bikin gorengan aja yang simple dan kesukaan.. tapi.. Pas uprek kulkas ternyata stok sayuran tinggal cesim doang, maklum baru besok jadwalnya belanja sayur mingguan.. Dipikir2 belom pernah nii coba bikin bakwan pake cesim, trs kenapa ga dicoba.. Eh ternyata dimakan anget2 enak loh, palagi cuma 2bahan aja ini, pake Tepung Bakwan Kress dari @DapurKobe yang bikin ga males kalo mau bikin gorengan sendiri.. Cocolin aja pake sambel kesukaan.. Ini moms resepnya.. #BakwanKobe #BakwanCaisimKobe

Kue Abug Depok/Awug Ketan

Kue Abug Depok/Awug Ketan

Bismillah Aku bikin kue yang di kukus,dulu pernah makan kue ini,udah lama waktu sekolah kalau ada hajatan di gang sebelah rumah aku, soalnya orang Jawa selalu ada kue ini di tiap acara.baru kali ini bikin ternyata sangat mudah.enak dan mantap, biasanya anak2 aku nga suka kue tradisional. Alhamdullilah.. pada suka semua termasuk saya.terima kasih Mba inspirasi nya dan berbagi resep Source.Arifah Amrullah #SerbaDikukus #OlahanKuekukus #CookpadCommunity_Balikpapan

Kue cubit

Kue cubit

15menit
79. Otak-Otak Sambel Mercon

79. Otak-Otak Sambel Mercon

Bikin cemilan yang cepett dan mengenyangkan sekaligus bikin lidah bergoyang .. Karena kepedesan .. hihiii Bisa jg jd lauk lhooo mams, dimakan bareng2 nasi panaass. . Duuhh ngeunah pisan 🙏 #OtakOtak #SambelMercon #CookpadCommunity_Jakarta

15 menit
Pastel isi 3 warna (tanpa margarin)

Pastel isi 3 warna (tanpa margarin)

Setelah sekian lama tidak buat pastel.. biasanya buat pakai rolling pin dan tlaten nyetak.. ini malah iseng nyoba dengan bahan seadanya tanpa margarin dan tanpa rolling pin atau cetakan🤭 walhasil ukuran tidak sama. Takaran tepung pakai sendok 😇

Kue pais singkong

Kue pais singkong

Resep ini teraspirasi dari orang tuaku ketika aku masih kecil.dulu, saya sering dibuatkan kue pais singkong untuk santapan sarapan pagi

10 rang
1 jam 30 menit
Batagor Ebi

Batagor Ebi

13.06.20 . . Resep yang terlampau nginep terus di draft memang mengsedihh, padahal udah send rikuk sedari lama ke mb Berlian 😁 Source : @berliantifitri yang saya modifikasi sedikit

6 porsi
Kue Cantik Manis

Kue Cantik Manis

Sebetulnya buat kue ini gara2 penasaran sama rasanya.. soalnya setiap beli, sy kurang suka sama rasa kue ini padahal bentuknya cantik.. Tapi stlh bwt sendiri, lgsg jatuh cinta sama rasanya.. enaaaaak.. ❤️❤️ Buatnya simple, bahannya murah, bentuknya cantik, & rasanya enak... Rada kesulitan saat proses mencetaknya krn adonan cepat mengeras, jadi harus cepat di proses pencetakannya.. Source : Dapur Maya

+/- 35 biji
1 jam
Resep ini pemenang favourite santan kara-Kue Pelita Daun Pandan

Resep ini pemenang favourite santan kara-Kue Pelita Daun Pandan

Salah satu kota yang terkenal dengan sebutan kota seribu kue di Bangka Belitung adalah kota Muntok. Kota Muntok menjadi saksi tempat pengasingan Soekarno dan Hatta pada Febuari sampai Juli 1949. Saat diasingkan di Kota Muntok, Bung Karno sangat menyukai kue penganan pelite atau kue pelita. Sebenarnya kue ini memiliki banyak nama, ada yang menyebutkan kue perahu, kue lampu, kue tetu dan jojorong. Namun nama kue pelita lebih banyak digunakan Pekan Pizza (Posting ini Zama-Zama) kali ini saya mencoba membuat kue pelita. Bahan² dan cara membuatnya cukup simple. Yang agak rumit mungkin membuat wadah dari daun pandannya. Tapi kalau sudah bisa, sebenarnya tidak rumit kok. Rasa Kue Pelita manis dan gurih, teksturnya lembut #CocomtangPost_Kukusan #CookpadCommunity_Tangerang #PekanPosbar #SerbaDikukus #KuePelita #Pandan

Bakwan Caisim Kobe

Bakwan Caisim Kobe

Weekend gini enaknya bikin cemilan yuk. Ini bakwan bukan sembarang bakwan, ini bakwan Caisim Kobe @dapurkobe . Cocok banget untuk temen santai bareng keluarga, apalagi kalau anaknya susah makan sayur, bisa banget nih, pasti si kecil doyan ya, kriuk dan menyehatkan. Cuma dikit kok bahannya. Tepungnya pakai tepung bakwan Kress dari @dapurkobe ya, karena selain simpel tanpa campuran tepung lain, juga kriuk nya awet banget 😍. Cobain yuk. #dapurkobe #bakwancaisimkobe #tepungkobe #cookpadcommunity_tangerang #Zahara

6pcs
15menit
Martabak Mini Moka

Martabak Mini Moka

Happy weekend! Anak-anak rikues bikin martabak, udah iyain aja eh tetiba cek tepungnya yang protein sedang tinggal dikit, tapi keinget pernah bikin juga martabak mini pakai protein tinggi, ya udah akhirnya dicampur aja tepungnya pakai yang protein tinggi 😄. Hasilnya, empuuuk, kenyal, berserat, dan aroma mokanya...wangi 😋 Source: @mrs_ferdi #Martabak #KopijosArisan_Ega #KopiJos #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa

18 pcs