Risoles

Dipos pada May 7, 2022

Risoles

Anda sedang mencari inspirasi resep Risoles yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Risoles yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Risoles, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Risoles enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Risoles diperkirakan sekitar 1 jam 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Risoles sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Risoles memakai 11 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Resep kulit : @noyan2106 Hasil : 34 kulit risol

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Risoles:

  1. Adonan kulit
  2. 250 gr tepung terigu pro sedang
  3. 2 sdm tepung tapioka
  4. 2 sdm minyak kelapa
  5. 1 butir telur
  6. 1/2 sdt garam
  7. 600 ml air matang
  8. Secukupnya Isian
  9. Baluran
  10. 1 butir telor (kocok lepas+ 4 sdm air)
  11. Secukupnya tepung roti/panir

Langkah-langkah untuk membuat Risoles

1
Campus semua bahan, lalu aduk dengan whisk hingga tidak ada yang bergerindil.
2
Panaskan teflon, tuang 1 sendok sayur, lalu putar teflon hingga adonan rata. Masak hingga matang. Lakukan hingga adonan habis.
Risoles - Step 2
3
Siapkan piring datar. Ambil 1 lembar kulit risol, isi adonan di ujung lembarnya, lalu lipat sisi kanan-kiri, lanjut gulung kulitnya. Seperti pada gambar dibawah.
Risoles - Step 3
Risoles - Step 3
Risoles - Step 3
4
Siapkan telur & tepung panir untuk Baluran. Kuas kocokan telur ke kulit risol isi, lalu balurkan ke tepung panir. Lakukan hingga habis.
Risoles - Step 4
5
Panaskan minyak dengan api sedang, goreng hingga kulit risol berwarna keemasan. Note: minyak harus benar benar panas. Risol harus tenggelam dalam minyak, sehingga tidak perlu di bolak balik. Goreng cukup 2-3 menit saja.
6
Sajikan dengan sambal atau cabe rawit hijau.
Risoles - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kue Apem

Kue Apem

Bikin cemilan dari tape singkongπŸ€—.. Kue apem ini salah satu cemilan favorit saya jaman SD🀭,, sampai sekarang pun masih suka 😍 Source @BerandaAqlan https://cookpad.com/id/resep/15574463-kue-apem?invite_token=Am8VpAJRiTmFh2pF4NaRwyxA&shared_at=1634788008 #genkpejuangdapur #genkpeda_eksis #remembergenkpeda_BerandaAqlan #jabodetabek_olahanpalawija #masaksetiapbagian #cookies_berandaaqlan #cocomtangpost #cookpadcommunity_Tangerang

Dadar Marie Strawberry (Snack MPASI Tinggi Kalori 1+)

Dadar Marie Strawberry (Snack MPASI Tinggi Kalori 1+)

Source: dr. Deva. Simple, tinggi kalori, anak suka

Donat Ubi

Donat Ubi

Bismillah Donat ubi, resep asli pakai ubi ungu yaa, berhubung menyesuaikan stok yg ada, akhirnya pakai ubi Cilembu, hehe Ini bikinnya malam Jumat kemarin, sampai sekarang masih empuk banget MasyaAllah 🍩🍩🍩 Selamat mencoba 🌻🌻 Source: @fitrisasmaya #Mbois_SerbaPalawija #CoboyMbois_SerbaPalawija #CoboyMbois #CoboyWani #Coboy_CookSnap #CookSnap #CookpadCommunity_Surabaya

Siomay Udang Rebon

Siomay Udang Rebon

Source: Maylisha https://cookpad.com/id/resep/6710131-siomay-udang-rebon?invite_token=7LSJWGbPVwKd8Tk9fdynGS8s&shared_at=1627196774 #CookpadCommunity_Bekasi #Cookpad_id #SerbaDiRebus #Somay #CemilanSehat

Kue Lumpur

Kue Lumpur

Kue yang enak dan lembut banget, yang topping kelapa kesukaan aku. Pas disajikan untuk santai dengan keluarga di rumah.

Telur gulung ala Abang-abang

Telur gulung ala Abang-abang

Bismillahirrahmanirrahim Sesuai reques anak-anak hari ini telur gulung, kalau didesa memang gak ada tempat jajan jadi kalau lagi pengen apa-apa emak belajar aja membuatnya. Oia,untuk telur gulung ini sedikit saya beri tambahan kaldu ayam bubukπŸ˜€ Source: @ihdanas #Barampaan #CookpadCommunity_Kalteng #CookpadCommunity_Borneo

Bakwan Sayur Renyah

Bakwan Sayur Renyah

Gorengan pasti jadi cemilan favorit di rumah. Meski lagi diet, sesekali tetap pengin makan bakwan 😁 Kalau bikin di rumah, bisa pakai minyak yg lebih aman. Mengurangi rasa bersalah kan jadinya, meskipun kalorinya ya tetap tinggi πŸ˜…πŸ˜… Saya selalu menambahkan jamur kalau bikin bakwan. Kali ini pakai jamur kancing krn lagi banyak stoknya di kulkas. Bikin rasanya makin gurih menurut saya. Bakwan ini pas banget renyahnya. Resepnya dari amih Qiby. Karena pakai margarin, jadi lebih wangi gurih. Yakin ini sih ngga bisa berhenti makannya 🀣🀣

Tahu Isi Sayur ala Mba Desi

Tahu Isi Sayur ala Mba Desi

Gorengan gag pernah bohong yaa.. selalu menggoda untuk dicomot meski badan udah seperti robot melebar dan berat πŸ€­πŸ˜‚πŸ˜‚ AkhirΒ² ini sering banget bikin gorengan dari tahu,, apalagi cuaca juga kadang tetiba mellow,,, Ini resepnya mba @desi_k2 sang penerima arisan cooksnap di #GenkPeda Sehat selalu mbakku... serta bahagia yaaa πŸ€—πŸ₯° Source : @desi_k2 #GenkPejuangDapur #GenkPeda_Eksis #CookmemberGenkPeda_Desi #CookpadCommunity_Sumbar #OlahanTahuMamiFay

Resep ini pemenang favourite santan kara-Kue Pelita Daun Pandan

Resep ini pemenang favourite santan kara-Kue Pelita Daun Pandan

Salah satu kota yang terkenal dengan sebutan kota seribu kue di Bangka Belitung adalah kota Muntok. Kota Muntok menjadi saksi tempat pengasingan Soekarno dan Hatta pada Febuari sampai Juli 1949. Saat diasingkan di Kota Muntok, Bung Karno sangat menyukai kue penganan pelite atau kue pelita. Sebenarnya kue ini memiliki banyak nama, ada yang menyebutkan kue perahu, kue lampu, kue tetu dan jojorong. Namun nama kue pelita lebih banyak digunakan Pekan Pizza (Posting ini Zama-Zama) kali ini saya mencoba membuat kue pelita. BahanΒ² dan cara membuatnya cukup simple. Yang agak rumit mungkin membuat wadah dari daun pandannya. Tapi kalau sudah bisa, sebenarnya tidak rumit kok. Rasa Kue Pelita manis dan gurih, teksturnya lembut #CocomtangPost_Kukusan #CookpadCommunity_Tangerang #PekanPosbar #SerbaDikukus #KuePelita #Pandan

Kue Kacamata

Kue Kacamata

Sebenernya gatau namanya yg bener apa, tapi liat di google kue kacama. Seneng banget tiap belanja sayur pasti ada jajanan ini, kepo2 cari resep akhirnya nemu. Resep ini juga diikut sertakan dalam MBOIS dengan tema Palawija. Ini pertama kalinya ikutan posting resep dengan komunitas Cookpad Surabaya hehe, karena selama ini masih ribet ngurus ini itu. #Mbois_SerbaPalawija #CoboyMbois_SerbaPalawija #CoboyMbois #CoboyWani #Coboy_CookSnap #CookSnap #CookpadCommunity_Surabaya

3-4 porsi
1 jam 15 menit
Bakwan Sayur

Bakwan Sayur

Masih edisi masak ngga pakai ribet dengan tepung kobe @dapurkobe Hari ini nyobain tepung bakwannya hasilnya beneran kress...

212. Kue Apem Ubi Ungu

212. Kue Apem Ubi Ungu

Minggu ini ada Olahan dari Palawija yang selama ini kita anggap pilihan yang kedua setelah padi contoh salah satunya adalah Ubi yang merupakan makanan pegganti selain nasi rasanya manis dan mengenyangkan cocok buat yang lagi diet 😁 ayoo ahh dicoba bikinnya πŸ€— Sumber : Cita rasa atjeh https://cookpad.com/id/resep/14565687-apem-labu-kuning-merekah?invite_token=2YbKhUw4NQHaycGCgw6pGPZB&shared_at=1635060633 #JABODETABEK_OLAHANPALAWIJA #COOKPADCOMMUNITY_BEKASI

Risoles isi ragut ayam tanpa telur

Risoles isi ragut ayam tanpa telur

Saya memanfaatkan bahan seadanya ,kebetulan menu makan siang hari ini perkedel kentang dan ayam goreng , kebetulan anak anak pengen cemilan ,lalu saya buat kan risoles dan rasanya uhhhh mantap 🀀😁,dan anak anak pun suka

30 buah
1jm
*Bakwan Kulit Singkong*

*Bakwan Kulit Singkong*

Kamis 21-10-2021... Memanfaatkan kulit singkong dari singkongnya yang dibuat talam lumer, sayang juga kulitnya kalo dibuang, nanti kalo ketauan sama Mamah takut dimarain πŸ€­πŸ€—πŸ€«... jadi kulitnya tuh langsung juga dibersihin, cuci terus direndem deh dan akhirnya dibikin bakwan ditemenin sama wortel πŸ˜‹ Bikin bakwannya juga pake tepungnya campur-campur, karna semua tinggal tanggung adanya. Untuk resep pengolahan kulit singkongnya aku pakai resepnya mba Nidarudi @Nidarudi Makasih mba resepnya πŸ™ #PekanPosbar #MasakSetiapBagian #CookpadComnunity_Depok #BagikanInspirasimu #MasakItuSaya

Siomay Ayam

Siomay Ayam

Bismillah.. Meramaikan kelas yoglosemar kemaren tema ngukus.. aq cb bikin siomay yg selama ini aq kira dimsum dan siomay kulit itu sama aja..trnyata emang beda.. maaf karena kmren aq telat nyimak.. mau masuk grup gak bisa otomatis trnyata.. tp aq lihat ulasan dr temen2 yg ikut kelas alhamdulillah lumayan paham..β˜ΊοΈπŸ™ Sumber @setiaanggri #Pekanposbar #Kelasyoglosemar_kukus #Kopijos #Cookpadcommunity_yogyakarta

21 buah
30menit
Lumpia ayam

Lumpia ayam

lagi suka sama yg kriuk kriuk

20 porsi
1 jam
Donat SKM

Donat SKM

Requestnya anak anak ngga jauh dr donat,, pas bgt anak anak minta donat, kebetulan juga. Nyoba bikin donatnya moucap yg pake skm.. Ternyata enakk dan lembut.. Recipe : moucap #cookpadcommunity_Tangerang