164. Kue Soes Vanila

Dipos pada May 10, 2022

164. Kue Soes Vanila

Anda sedang mencari inspirasi resep 164. Kue Soes Vanila yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal 164. Kue Soes Vanila yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 164. Kue Soes Vanila, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan 164. Kue Soes Vanila enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan 164. Kue Soes Vanila sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat 164. Kue Soes Vanila memakai 13 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Kue Soes terenak yang pernah saya makan๐Ÿฅฐ๐Ÿ˜‹๐Ÿ‘ Source : Fitri Sasmaya #DutaRecookBorneo #DutaRecookBanjarmasin #CookpadCommunity_kalsel #CookpadCommunity_Jakarta #CookpadIndonesia

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat 164. Kue Soes Vanila:

  1. Bahan Kulit Soes :
  2. 125 gr butter (sy margarin 90 gr + butter wishman 35 gr)
  3. 250 ml air
  4. 1/4 sdt garam
  5. 140 gr terigu protein sedang
  6. 4 butir telur ukuran sedang
  7. Bahan Vla Vanila :
  8. 70 gr Maizena
  9. 100 gr gula pasir
  10. 600 ml susu uht (plain)
  11. 1/4 sdt vanili bubuk
  12. 3 kuning telur
  13. 3 sdm margarin

Langkah-langkah untuk membuat 164. Kue Soes Vanila

1
Siapkan bahan bahan :
164. Kue Soes Vanila - Step 1
164. Kue Soes Vanila - Step 1
2
Didihkan air bersama garam dan campuran butter lalu matikan api
164. Kue Soes Vanila - Step 2
164. Kue Soes Vanila - Step 2
164. Kue Soes Vanila - Step 2
3
Masukkan tepung terigu aduk rata nyalakan api kembali selama 2 menit,angkat biarkan hingga dingin
164. Kue Soes Vanila - Step 3
164. Kue Soes Vanila - Step 3
164. Kue Soes Vanila - Step 3
4
Masukkan wadah mixer lalu tambahkan telur satu persatu beri jarak anatar memasukkan telur satu dengan yang lain mixer hingga rata pindahkan kepiping bag
164. Kue Soes Vanila - Step 4
164. Kue Soes Vanila - Step 4
164. Kue Soes Vanila - Step 4
5
Panaskan oven disuhu 200 derajat selama 10 menit,lalu semprotkan keloyang yang sudah dialasi kertas baking atau loyang dioles margarin tipis,saya bentuk bunga agak besar lalu masukkan oven yang sudah panas oven disuhu 200 derajat selama 20 menit lalu turunkan suhu menjadi 180 derajat selama 15 menit.Angkat dinginkan kulit soes sisihkan lakukan hingga adonan kulit soes habis lalu dinginkan
164. Kue Soes Vanila - Step 5
164. Kue Soes Vanila - Step 5
164. Kue Soes Vanila - Step 5
6
Untuk isian vla masukkan kepanci susu cair masukkan gula aduk rata lalu ambil sebagian susu ketika masih baru menyalakan api (susu baru hangat kuku) masukkan mangkok berisi kuning telur aduk rata susu dan kuning telur campurkan kelarutan susu dipanci aduk rata lalu pindahkan panci lain disaring lalu masak kembali tambah vanili ambil lagi sebagian larutan susu campurkan dgn maizena aduk masukan kembali kepanci masak hingga meletup adukrata angkatdinginkan semprotkan kedalam kulit soes dan sajikan
164. Kue Soes Vanila - Step 6
164. Kue Soes Vanila - Step 6
164. Kue Soes Vanila - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Risol Ragout Ayam

Risol Ragout Ayam

*Urutan bikin Ragout dulu baru bikin kulit, agar kulit ga kelamaan kena angin *Pan teflon saya ukuran 24 cm, hasil akhir terlalu jumbo klo untuk jualan mungkin bisa pakai pan 18 cm *cairan untuk ragout saya pakai susu cair, klo ekonomis diganti air biasa *tepung panir pakai tepung roti warna oranye, lebih ekonomis kalau pakai yg halus warna kecoklatan.

17 pcs JUMBO
1 jam
Snack diet

Snack diet

#CocomtangPost_Kukusan #CookpadCommunity_Tangerang #TetepKenyangTanpaNasi Solusi kilat kala kelaperan๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ, sy sbg busui yg plus sdg diet Alhmdlh terbantu kenyang nutrisi/gizi insyaallah ttep terjaga Sehat2 yakkk mentemen๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿค—๐Ÿค—๐Ÿค—๐Ÿค—

Tahu aci kukus

Tahu aci kukus

Dalam rangka ikutan acara posbar serba kukusan,kali ini masak tahu aci kukus aja dech๐Ÿ˜‹Suamik karna hobi makan tahu..bahan-bahannya juga gampang dicari koq jdi lebih cepet masaknya keburu bocil cariin bundanya klo gk kelihatan sebentar aja๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€Cap cus langsung eksekusi yuuk...resep ini saya cooksnap dri @astiyalestari mksih ya mbk salam kenal๐Ÿค— #SerbaDiKukus #Timlo_Kukusan #CookpadCommunity_Solo

3 org
45 menit
Cimol Anti Meledak

Cimol Anti Meledak

Salah satu cemilan favorit โค

1 piring
1 jam
Puding Pisang Roti (Snack Tinggi Kalori)

Puding Pisang Roti (Snack Tinggi Kalori)

Lagi nerapin feeding rules buat anak gadis jadi 2 hari sekali stok snack tinggi kalori. Pake bahan yg ada aja di rumah, semua dimasukin biar komplit ๐Ÿ˜‚

15 menit
Bakwan Caisim : Hanya 2 Bahan !

Bakwan Caisim : Hanya 2 Bahan !

Sianggg.... hari Minggu pengennya bikin yg simple2. Nahhh yg lagi mager bisa coba resep satu ini bun : Bakwan Caisim Kobe. Hanya 2 bahan : caisim/sawi hijau dan tepung bakwan kres dari @dapurkobe. Selain bikinnya superrrr gampang karena tidak perlu ditambah bumbu apapun, kress nya juga tahan lama dan bakwan caisim ini bisa menjadi solusi untuk anak yg susah makan sayur. Bakwan caisim Kobe menjadi salah satu cara asik makan sayur โค๏ธ Yukk cobain bunda ๐Ÿ˜˜ #tepungkobe #kobetepungbakwan #bakwancaisimkobe

Tahu Aci Mercon

Tahu Aci Mercon

Nikmat banget dimakan pas hujan2, mau di cemil atau sebagai lauk juga enak. Di makan bareng nasi putih bikin ketagihan (*^^*) Ini udah kesekian kali saya bikin, tapi ga sempat terus nulis resep, kali ini nulis resep nya tapi foto step by step nya ga sempat ambil ๐Ÿ™ #CookpadCommunitySampit #CookpadCommunity_Kalteng

190. Bakwan Bayam

190. Bakwan Bayam

Source : @dapurkobe #Afifathuzahwa2021 #GenkPejuangDapur

Snack balita Dimsum Ayam

Snack balita Dimsum Ayam

anaku yg sangat suka siomay. di warung cuma ada kulit pangsit goreng. harusnya pake yg dimsum ya biar kenyal dan mudah dibentuk

Sempol Ayam Wortel/ Sempolan (Snack MPASI)

Sempol Ayam Wortel/ Sempolan (Snack MPASI)

Bisa untuk snack anak2 ya bun ๐Ÿค—

Cemilan Sayur Simple

Cemilan Sayur Simple

Assalamualaikum aku mau bagiin resep cemilan sehat dari sayur-sayuran yang simple dan enak. yuk cek resepnya jangan lupa like and recook ya

1-2 Orang
20 Menit
Bakwan Jagung Sasa Instan ๐ŸŒฝ

Bakwan Jagung Sasa Instan ๐ŸŒฝ

Pokoknya masak praktis โ˜‘๏ธ

4 orang
30 menit
Tahu Bulat Sederhana

Tahu Bulat Sederhana

21 buah
2 1/2 jam
Donat tanpa telur

Donat tanpa telur

Cerita nya pengen banget buat donat cuma kmren enggak pernah jadi kalau pake minyak dan telur entah kenapa dk pernah jadi dan coba2 lah tanpa minyak dan telur akhir nya jadi deh pesanan pak suamiii d jamin endulita ๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜‚

4 orang
4 jam