Pastel Ubi Ungu

Dipos pada May 12, 2022

Pastel Ubi Ungu

Anda sedang mencari inspirasi resep Pastel Ubi Ungu yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Pastel Ubi Ungu yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Pastel Ubi Ungu, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Pastel Ubi Ungu enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Pastel Ubi Ungu sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Pastel Ubi Ungu memakai 7 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Biar cemilannya gak asin-asin terus, kali ini buat yang manis πŸ˜…πŸ˜ Resep kulit bisa pakai resep andalan punya masing-masing juga ya ✌️ ini resep andalan saya, Ekonomis tanpa telur πŸ™πŸ˜Š

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Pastel Ubi Ungu:

  1. Kulit pastel
  2. 200 gram terigu serbaguna
  3. 50 gram margarin (lelehkan)
  4. 75 ml air dingin (tuang perlahan sesuai kebutuhan)
  5. Sejumput garam
  6. Isian Ubi Ungu (cek lampiran resep pasta Ubi Ungu)
  7. Secukupnya pasta Ubi Ungu (berat 15 gram, bentuk lonjong)

Langkah-langkah untuk membuat Pastel Ubi Ungu

1
Ambil pasta Ubi Ungu timbang 15 gram untuk 1 isian, bentuk lonjong seperti di foto, sisihkan Saya simpan di kulkas agar lebih set sambil menunggu proses pembuatan kulit pastel
Pastel Ubi Ungu - Step 1
2
Lelehkan margarin, tidak perlu sampai mendidih, angkat
3
Dalam wadah, Campur tepung dan garam, masukkan margarin saat masih hangat, aduk-aduk Tuang air sedikit demi sedikit sambil diaduk, uleni sampai kalis (tapi tidak perlu terlalu lama seperti Ulen donat/roti) Diamkan 30 menit, tutup kain/plastik
Pastel Ubi Ungu - Step 3
4
Ambil adonan kulit, bagi menjadi beberapa (resep bisa jadi 16 buah) Keluarkan isian Ubi Ungu dari kulkas Ambil 1 bagian, gilas tipis bentuk oval, beri 1 isian, lipat, tekan pinggirannya, pilin menjadi bentuk pastel. Lakukan sampai semua selesai
Pastel Ubi Ungu - Step 4
Pastel Ubi Ungu - Step 4
Pastel Ubi Ungu - Step 4
5
Tata di piring/wadah, jangan ditumpuk
Pastel Ubi Ungu - Step 5
6
Panaskan minyak dengan api sedang cenderung kecil Goreng pastel sampai matang keemasan (atau sesuai selera, saya tidak begitu suka sampai terlalu cokelat warna kulitnya, jadi seperti di foto saja), siram-siram pastel dengan minyak agar kulit berongga (1x balik saja ya) Angkat dan tiriskan
Pastel Ubi Ungu - Step 6
Pastel Ubi Ungu - Step 6
7
Pastel Ubi Ungu siap disajikan
Pastel Ubi Ungu - Step 7
Pastel Ubi Ungu - Step 7
Pastel Ubi Ungu - Step 7

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kue Cucur

Kue Cucur

Kesukaan keluarga kecilku 😍😍 Ga bnyak bahan,pake bahan seadaanya dan Rasapun enak menul ga keras 😍😍

Corn dog ndeso super gampang

Corn dog ndeso super gampang

Doyan ngemil tpi gak mau ribet, jdinya bikin resep yg gampang tpi enak kayak ini, enak, awet kriuk, bisa disimpan dikulkas dan tinggal diangetin klo mau makan lagi.

5 orang
1 jam
CAKE KUKUS COKLAT JUARA (BOLU KUKUS COKLAT base cake kue tart 18

CAKE KUKUS COKLAT JUARA (BOLU KUKUS COKLAT base cake kue tart 18

Source (Sumber) : Youtube Luvita Ho Rebake : renicebi Dari dulu nyari-nyari resep brownies kukus tapi yang bisa ngembang tinggi kaya bolu, base cake buat kue tart tp dengan bahan yang irit :D , hehehehe.. uda sering nyoba beberapa resep, tapi menurutku ini rasanya pas gitu, moist, nyoklat, kokoh gak seret, cocok di jadikan base cake.

5 porsi
2 Jam
Bakwan Caisim Kobe

Bakwan Caisim Kobe

Ada yang tau ini bakwan apa? Ini adalah bakwan caisim lohh. Hasil recooked dari @dapurkobe . Cukup 2 bahan ajah bisa jadi bakwan yang bergizi. Salah satu alternatif untuk anak yang gak doyan makan sayur. Kaya anak bungsu saya nih. Dimakannya pas masih anget, beuh,,, MasyaAllah. Enak dan renyah,, Kuy lah coba #cookpadcommunity_depok #bakwancaisimkobe #tepungkobe #resep_ummu_mayhai

4 orang
30 menit
Martabak Manis aka Terang Bulan

Martabak Manis aka Terang Bulan

Hola hola hola! 😁🌸 Mau cerita sedikit nih, dulu tuh sering banget ya liat tiktok katanya "anti gagal" resepnya enak pas aku coba eh gagal. Berkali2 buat kayak batu bata bukan kayak makanan hihi. Dan aku pun trauma buat martabak lagi, tapi suatu waktu ada petir yang nyambar aku wkwkw jd aku kepikiran untuk buat lagi ahh. Modal bismillah dan tekat dan yang pastinya resep dari ci @devinahermawan yang pasti nya anti gagal di aku Dann jadi bersarang mantap merona merekah membara Jadi seneng dan pastinyaa mau share jugaakk resepnya

Kreasi tahu, tahu bulat enak cuman 3 bahan

Kreasi tahu, tahu bulat enak cuman 3 bahan

Aku suka banget masak atau bikin cemilan yg simple,,nah tahu ini bisa untuk cemilan atau pun di makan bersama nasi mantabbπŸ‘ Makanan seenak ini cuman tiga bahan Bahan : 1. 10 pcs tahu (bebas mau tahu kuning atau tahu putih) 2. 1 bungkus tepung serbaguna (bebas mau merk apapun kalau aku pakai merk Sasa) 3. 3 batang daun bawang iris tipis Cara membuat : Campur kan semua bahan ,aduk aduk lalu bulat bulat dan goreng sampai kecoklatan . Angkat dan sajikan Selamat mencoba πŸ‘

4 porsi
30 menit
Pastel isi pisang coklat

Pastel isi pisang coklat

20biji
1 jam 30 menit
Sanggar Tiwadak atau Gorengan Cempedak

Sanggar Tiwadak atau Gorengan Cempedak

Bismillah Hujan-hujan enaknya makan gorengan. Kebetulan masih Minggu buah musiman. Si Cempedak setelah kulitnya habis sekarang mengolah isinya.. πŸ˜‹ sanggar adalah sebutan orang Banjar untuk gorengan jadi mau isinya nangka, pisang, ubi, singkong semuanya sanggar. #berbagisaturesepsetiaphari #sanggarcempedak #cempedakgorengtepung #masaksetiapbagian

3 orang
40 menit
Kue ku/kue tok

Kue ku/kue tok

Pengen makan kue ini jd nya bikin sendiri aja mumpung ada bahanΒ² nyaπŸ˜€πŸ˜€

1 keluarga
30 menit
DONAT ENAK, MENUL2 DAN RINGAN

DONAT ENAK, MENUL2 DAN RINGAN

Udah beberapa kali coba resep donut, dan kayaknya ini yg paling pas. Hasil rotinya ringan, menul2, lembut, tidak perlu tambahan kentang.

30-32 pcs
1 jam 30 menit
Cilok isi ayam tdk keras walau sdh dinginπŸ₯°

Cilok isi ayam tdk keras walau sdh dinginπŸ₯°

Keisengan yg hakiki😁

1 rumah 😁
30 mnt
Kue Talam Jagung Pandan

Kue Talam Jagung Pandan

Resep: IG veronicadhani Masih dgn olahan palawija nih. Kali ini buat Kue Talam Jagung Pandan mumpung punya jagung frozen. #Jabodetabek_OlahanPalawija #cookpadcommunity_tangerang #posbarpalawija

Bakwan Tempe Daun Kelor

Bakwan Tempe Daun Kelor

πŸ“Œ Rembang, 22 Sept 2021 Lagi pengen bikin lauk yang berbeda dari biasanya. Eh nemu resepnya mbak @rorowoelan bakwan tempe dicampur daun kelor. Langsung berbinar-binar mataku karena ada kelornya yang cocok banget buat busui. Tapi, tidak menyangka nona cilikku suka ngegadoinnya. Jadi, ini tuh recomended juga buat lauk si kecil biar mau makan sayur. Yuk simak resepnya! πŸ˜‰ Notes: ● Usahakan potongan tempenya lebih kecil, kalau ingin seperti dadar dengan tekstur tempe lebih lembut. #CookpadCommunity_Surabaya

Kue mangkok mekrok

Kue mangkok mekrok

Akhirnya nemu resep ny mbk yunita_princess yg bener2 ampuh mekrok krok 😍😍😍 gk lama lama markiplek ( mari kita nguplek)

11 biji
40 menit
(MPASI) Snack Dessert Alpukat BB Booster

(MPASI) Snack Dessert Alpukat BB Booster

Yuk coba kreasikan buah alpukat moms. Ini bisa dari usia 6 bulan ya, tapi alpukatnya di saring ya moms. Sesuaikan texture ya moms πŸ‘Œ

2 orang
Sotong tahu bulat (tapi rasanya mirip empek2)

Sotong tahu bulat (tapi rasanya mirip empek2)

Dari yg tiap harinya beli sotong tahu bulat akhirnya penasaran coba bikin sendiri deh. Ternyata rasanya enak jg

Bakwan Caisim Kobe

Bakwan Caisim Kobe

Ini dia Bakwan Next Level, sawi hijau ternyata enak dibuat menjadi bakwan ga kalah sama sayur yang lain. Apalagi buatnya menggunakan tepung bakwan kress dari @dapurkobe tidak perlu menakar tepung dan bumbu lagi, tinggal beri air langsung dicampur sayur tinggal goreng. Simple dan praktis, cocok juga buat cemilan anak-anak yang tidak doyan dengan sayur. Dengan dibikin cemilan begini anak-anak pasti suka #tepungkobe #bakwancaisimkobe

Misro | Klenyem | Jemblem

Misro | Klenyem | Jemblem

Bismillah,meramaikan posbar olahan palawija se-Jabodetabek aku bikin olahan singkong yang manis-manis gurih empukπŸ˜ƒ beda daerah beda pula namanya😁 kalo orang sunda bilang ini misro (amis dijero ato manis di dalam) kalo wong jowo bilang ini klenyem/jemblem😁 Jemblem ini cocok untuk sarapan atau ngemil di sore hari.untuk resepnya aku cooksnap resepnya mba @fitrisasmaya langsung bikin 2x karena pasukan banyakπŸ˜„ yang aku tulis ini resep aslinya mba fitsas ya temen-temenπŸ₯° #JABODETABEK_OlahanPalawija #cookpadcimmunity_jakarta

79. Otak-Otak Sambel Mercon

79. Otak-Otak Sambel Mercon

Bikin cemilan yang cepett dan mengenyangkan sekaligus bikin lidah bergoyang .. Karena kepedesan .. hihiii Bisa jg jd lauk lhooo mams, dimakan bareng2 nasi panaass. . Duuhh ngeunah pisan πŸ™ #OtakOtak #SambelMercon #CookpadCommunity_Jakarta

15 menit