Siomay Mini Kering Pedas

Dipos pada May 12, 2022

Siomay Mini Kering Pedas

Anda sedang mencari inspirasi resep Siomay Mini Kering Pedas yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Siomay Mini Kering Pedas yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Siomay Mini Kering Pedas, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Siomay Mini Kering Pedas enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Siomay Mini Kering Pedas adalah 1 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Siomay Mini Kering Pedas diperkirakan sekitar 1 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Siomay Mini Kering Pedas sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Siomay Mini Kering Pedas memakai 8 jenis bahan dan 11 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Awal mula pengen bikin ini tuh karena sodara jualan, terus iseng coba bikin siapa tau bisa dan akhirnya langsung scroll cookpad deh cari resepnya apa aja bahan yang dipakai. Ternyata eh ternyata cukup mudah sekali bikinnya dan bahannya gak banyak yang diperlukan.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Siomay Mini Kering Pedas:

  1. 10 sdm tepung tapioka
  2. 1 siung bawang putih
  3. 1 sdt totole/penyedap rasa
  4. 1/2 sdt garam
  5. 1/4 lada bubuk
  6. secukupnya Air panas
  7. secukupnya Kulit pangsit
  8. 1 sachet boncabe level sesuai selera (saya pakai lvl 15)

Langkah-langkah untuk membuat Siomay Mini Kering Pedas

1
Campurkan tepung tapioka dengan bumbu yang sudah disediakan
2
Ulek bawang putih dan masukkan ke adonan tepung tapioka
3
Aduk-aduk sambil menunggu air mendidih
4
Lalu, Campurkan air panas kedalam adonan tepung tapioka sedikit demi sedikit (jangan terlalu encer)
5
Pastikan saat menguleni sampai benar-benar rata dan terasa lengket ditangan
6
Potong kulit pangsit menjadi 4 bagian, kemudian ambil sedikit adonan tapioka dan letakkan pada kulit pangsit dan bentuk seperti bunga
7
Kemudian, masukkan siomay mini kedalam wajan yang berisi minyak dingin terlebih dahulu agar tapiokanya tidak lengket
8
Nyalakan kompor (pakai api sedang atau kecil saja agar kulit pangsitnya matang merata)
9
Jika kulit pangsit sudah berwarna kuning keemasan, angkat dan tiriskan. Tunggu dingin dulu
10
Kemudian masukkan siomay mininya kedalam toples, beri taburan boncabe dan aduk rata atau dikocok
11
Siomay mini kering siap dihidangkan

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Tahu Aci Kukus

Tahu Aci Kukus

Pagi2 bikin tahu aci kukus, enak kayanya bwt di cemil cemil di pagi hari πŸ₯° Source : @astiyalestari https://cookpad.com/id/resep/15498198-tahu-aci-kukus?invite_token=XqxnLhgXL6SXKp4x7GvYmiUN&shared_at=1631928519 #CocomtangPost #CocomtangPost_Kukusan #CookpadCommunity_Tangerang #PekanPosbar #SerbaDikukus

KUE LUMPANG/KUE IJO

KUE LUMPANG/KUE IJO

Mumpung punya stok daun pandan banyak πŸ˜†πŸ˜†

Kue cucur

Kue cucur

Resep dari @adityadamayanti hasil nya empuk ya untuk takaran gula saya tambah 10gr karna orang rumah suka manis 😁😁 resep asli pakai gula merah ya... Ini saya tulis sesuai resep hanya gula merah saya ganti gula pasir semua

10 biji
Martabak tahu ekonomis

Martabak tahu ekonomis

15 biji
45 menit
Tahu aci kuah pedas

Tahu aci kuah pedas

Bismillah, meramaikan posbar #kopijos dolan ke kalsel, setelah dolan dolan dan cari resep akhirnya menemukan yang sesuai keinginan yang cocok juga untuk musim penghujan seperti sekarang ini ,, tingkat kepedasan silahkan sesuaikan selera masing masing Source : @Alodia_Kitchen #KopiJos_DolanKalsel #KopiJos #SelaluIstimewa #CookpadCommunity_Yogyakarta #CookpadIndonesia

Bakwan Tahu Kobe

Bakwan Tahu Kobe

Resep ala @dapurkobe πŸ€—πŸ™ Bner jg yaaa orang indonesia ga jauh dari gorengan 🀀🀩 bakwan tahu ala kobe ini murah meriah praktis tentunya lezaatt.... tinggal gigit sama cabe rawit...kelarrrr...manteeepp🀀🀩 #CookpadCommunity_Bogor

Kue Cubit Pandan

Kue Cubit Pandan

Assalamualaikum. Semoga semua dalam keadaan sehat πŸ’•... Masih dengan tema *Sedikit Minyak, Serba Kukus dan Tim*. Dan masih dengan kue-kuean, kali ini bikin kue cubit. Kue cubit merupakan jajanan populer di Jakarta. Kue berukuran kecil ini biasa dijajakan di depan sekolah oleh pedagang kaki lima. Kue cubit menggunakan campuran susu dan tepung terigu sebagai komponen utamanya. Adonan dimasukkan dalam cetakan baja, dan dalam beberapa menit matang.Β (Wikipedia) Sekarang kue cubit lebih bervariasi dan kekinian loh, toppingnya macem2. Sumber resep mbk Diarti @diartirosianti dg sedikit modifikasi pakai pasta pandan. Cooksnap resep beliau sbg bentuk apresiasi belajar bareng bikin flayer di Canva. Tengyu mbk sudah share ilmunya, semoga berkah untuk semua. Minggu, 19 september 2021 #Mbois_SerbaKukusdanTim #MboisCoboy_SerbaKukusdanTim #CoboyMbois #CoboyWani #Coboy_CookSnap #CookSnap #CookpadCommunity_Surabaya #CookingCommunityClass_DesainCanva #Spatula3C_Diarti #SalamKompakSelalu

Pastel Mini Renyah Isi Abon (ide bakulan snack kering)

Pastel Mini Renyah Isi Abon (ide bakulan snack kering)

Sabtu, 16 Oktober 2021/#529 Source recipe : @Pawon_WinnaCoboy Bakpia clover bulan ini menghadirkan narsum praktisi bakulan snack yg sdh berpengalaman mbak Uma @khumairahs_kitchen . Banyak banget ilmu yg didpt, antara lain bgmn agar punya semangat utk bakulan snack itu bisa dimulai dg sesuatu yg disukai, bgm mengurus perizinan dan sertif halal, bgm bisa bergabung sbg UMKM yg dibimbing oleh dinas pemerintah... Intinya perlu NIB nomor Induk Berusaha sbg cardnya pengusaha.. Terimakasih banyak ya mbak Uma sdh mau berbagi pengalaman, smoga pahala dan sukses menyertai beliau. Aamiin Ya Robbal 'Alamiin Sesuai dg tema dari narsum, tugas bakpia membuat ide bakulan snack kering.. Sy coba bikin snack kering berupa pastel mini renyah isi abon, bisa awet 2 bulanan.. Bisa jd ide bakulan snack bergizi utk anak kost, anak pondok/asrama, atau utk isi toples hari raya. Bikin pastel mini renyah ini perlu ketelatenan dlm melipatnya.. Mempersiapkannya itu yg lama.. Klo harga, sy hitung2 modalnya kurang dari 25.000 utk 1 resep. Satu resep ini menghasilkan sekitar 500 g pastel abon mini. #BakpiaClover #BakpiaClassCookies #BelajarBakingwithCT_Khumairah #CookpadCommunity_Pekanbaru #Clover_mj2

530 g
40 menit
Sempol ayam

Sempol ayam

Cemilan enak dan sehat... Cocol saos sambal tambah enyaak #cookpadcommunity_bogor

Donat Gembul Lembut Enak

Donat Gembul Lembut Enak

Krna tempat tinggal yg jauh dr peradaban kalo pingin sesuatu susah d dapat, finally bikin sndiri... btw nyari bahan ny jg agak muter2,

Risol sayur

Risol sayur

Risol sayur camilan yang mudah di buat dan sehat

10 Orang
Β±1 jam
Bakwan bayam

Bakwan bayam

Source: @Dapurkobe Cara asik menikmati sayur 🀀🀀😍 #TepungKobe #DapurKobe #BakwanBayam #KobeTepungBakwanKress #BakwanBayamKobe #GenkPejuangDapur

7 porsi
20 menit
Kue Bugis Ubi Ungu

Kue Bugis Ubi Ungu

Nah satu lagi bikin kreasi ala kue tradisional. Kebetulan kemarin dikasih tetangga ubi ungu manis manis banget. Sayangnya cuma 3 biji πŸ˜‚. Kue Bugis ini mirip kue pare. biasanya ngga pale vla. Tapi Aku buat aja via Makin gurih gituπŸ€—. Ngga pake vla udah oke sebenernya.. sesuaikan selera aja ya.. enak banget ini Masya Allah.. Bikin cemilan untuk teman ngeteh sore2. Sekalian setoran posbar dalam rangka memperingati Anniversary kampung Cocok. Semoga semakin Jaya,maju dan berkembang, solid selalu dan semakin menginspirasi πŸ€—πŸ€— "Happy Anniversary Cookpad Community Kaltim"πŸ₯³πŸ₯³πŸ₯³πŸ₯³ #PesanCoCoK #CoCoK_1stAnniversary #KulaEtamCoCok #CookpadCommunity_Kaltim

Telur Gulung

Telur Gulung

Aku kalo makan telur gulung sekali aja bisa abis banyak. Ini baru setor cooksnap ke uni @Gliantika resepnya sama kayak yg biasa aku buat. 1 butir telur kasih 2 sdm air. Ini aku buat 3 butir telur, kalo diresep pake 2 telur. Gampang kok, tiap 1 butir telur kasih 2 sdm air. Source: @Gliantika #CookmemberGenkPeDa_GlianTika #GenkPejuangDapur #GenkPeDa_Eksis

9 buah
Bakwan Sayur

Bakwan Sayur

Masih edisi masak ngga pakai ribet dengan tepung kobe @dapurkobe Hari ini nyobain tepung bakwannya hasilnya beneran kress...

Kreasi tahu, tahu bulat enak cuman 3 bahan

Kreasi tahu, tahu bulat enak cuman 3 bahan

Aku suka banget masak atau bikin cemilan yg simple,,nah tahu ini bisa untuk cemilan atau pun di makan bersama nasi mantabbπŸ‘ Makanan seenak ini cuman tiga bahan Bahan : 1. 10 pcs tahu (bebas mau tahu kuning atau tahu putih) 2. 1 bungkus tepung serbaguna (bebas mau merk apapun kalau aku pakai merk Sasa) 3. 3 batang daun bawang iris tipis Cara membuat : Campur kan semua bahan ,aduk aduk lalu bulat bulat dan goreng sampai kecoklatan . Angkat dan sajikan Selamat mencoba πŸ‘

4 porsi
30 menit
Donat empuk tanpa ulen

Donat empuk tanpa ulen

Bismillah.. Ceritanya tuh lagi pengen bikin donat,tapi yg gak ribet pake ulen2 segala,trs nyari2 resep n nemu resepnya @yackikuka tp ada sedikit modif,alhamdulillah berhasil,plus berhasil ada white ringnya lagi.... Hihi

Donat maizena empuukk

Donat maizena empuukk

Dah lama bgt gak bikin donat.. Pgen bikin tapi males kupas" kentang,cari resep di cookpad Alhamdulillah dapet resep ny mbk Wiwit Sri w .. Bahan nya simple,cara bikin nya jg mudah .. rasa nya dijamin enaakkk lembut empuukkk.. Catet dlu resep nya sebelum kelupaan hehe..