Kue Cucur Gula Merah

Dipos pada May 12, 2022

Kue Cucur Gula Merah

Anda sedang mencari inspirasi resep Kue Cucur Gula Merah yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Kue Cucur Gula Merah yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Kue Cucur Gula Merah, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Kue Cucur Gula Merah enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kue Cucur Gula Merah sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kue Cucur Gula Merah memakai 7 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Kue cucur termasuk salah satu kue yang rasanya manis legit dan enak. Bahan-bahannya engga ribet. Membuatnya juga mudah. Hanya saja menggorengnya harus sabar😁. Kalau kue ini dibelah bagian dalamnya bersarang. Yang membuat saya kurang nyaman dengan kue ini adalah kandungan minyaknya yang banyak. Kalau sudah digoreng tiriskan dulu sampai benar-benar tiris. Soal rasa ini enak. Terima kasih kepada Bude @MomsFirza_310571 yang selama setahun ini, bersama dengan tim cocomtang, sudah mau direpotkan oleh kami. Salut dan terima kasih untuk tim cocomtang. Source: Ati Agus Sapto #Terimakasih_TimCocomtang #Terimakasih_AtiAgusSapto #CookpadCommunity_Tangerang #KueCucur

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kue Cucur Gula Merah:

  1. 250 ml air
  2. 140 gr gula merah
  3. 50 gr gula pasir
  4. 1/4 sdt garam
  5. 2 helai daun pandan
  6. 125 gr tepung beras
  7. 100 gr tepung terigu

Langkah-langkah untuk membuat Kue Cucur Gula Merah

1
Masak air, gula pasir, gula jawa, garam, daun pandan dengan api kecil sampai semua gula larut. Matikan api. Diamkan sampai suhu ruang.
2
Masukkan dalam wadah: tepung beras, terigu, dan air gula dengan disaring. Lalu mixer semuanya dengan speed rendah selama 5-10 menit. Setelah dimixer adonan akan berbuih. Tutup dengan wrap. Diamkan 30 menit.
Kue Cucur Gula Merah - Step 2
Kue Cucur Gula Merah - Step 2
Kue Cucur Gula Merah - Step 2
3
Setelah didiamkan adonan siap digoreng. Tuang minyak goreng ke dalam wajan jangan terlalu banyak, cukup sampai kue cucur terendam saja. Panaskan wajan tersebut dengan api sedang cenderung kecil sampai suhunya stabil. Aduk adonan, ambil 1 sendok sayur adonan. Tuang di tengah wajan. Saat digoreng seratnya akan terbentuk mulai dari pinggir lalu ke tengah. Kalau tengahnya sudah berserat (tidak cair lagi) baru balik. Goreng sampai matang.
Kue Cucur Gula Merah - Step 3
Kue Cucur Gula Merah - Step 3
Kue Cucur Gula Merah - Step 3
4
Kue Cucur Gula Merah - Step 4
Kue Cucur Gula Merah - Step 4
Kue Cucur Gula Merah - Step 4
5
Kalau sudah matang, tiriskan minyaknya. Kue cucur ini menyerap minyaknya banyak. Kue cucur siap disajikan.
Kue Cucur Gula Merah - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Cireng bumbu rujak

Cireng bumbu rujak

source:Ig @cook_5237292

Donat Kentang (tanpa ulen)

Donat Kentang (tanpa ulen)

Source : @pre_sella dan @desi_k2 dengan modifikasi Resep anti ribet, tinggal aduk2 tanpa diulen (tanpa capek pastinya ya) yuuk dicoba Bu ibu 👇 #JABODETABEK_OLAHANPALAWIJA #CookpadCommunity_Tangerang #GenkPejuangDapur #GenkPeDaEksis #CookMemberGenkPeDa_Desi

Bakwan Daun Singkong

Bakwan Daun Singkong

#TerimakasihKobe #BersamaKobe #RecookBubuhanKaltim #KulaEtamCoCoK #CookpadIndonesia #Cookpadcommunity_Borneo #Cookpadcommunity_Kaltim #Cookpadcommunity_Samarinda #CookpadCommunity_Kalimantan.

Bakwan Sayuran Selimut Tepung Panir

Bakwan Sayuran Selimut Tepung Panir

Memanfaat sisa isi, Saat membuat Tahu Isi ( Campuran tauge, wortel dan bumbu) daripada dibuang saya masak menjadi bakwan sayuran tinggal menambahkan tepung terigu. Setelah ditambah tepung terigu saya ambil tiap sendok makan dilumuri tepung panir lalu digoreng. hasilnya sangat mantaf kriuk dan beda dimulut dg bakwan biasa ... #CookpadCommunity_Bogor #CookpadIndonesua #Memanfaatkan bahan sisa #AnekaBakwan

6 biji
15 menit
Kue soes

Kue soes

#CookpadCommunity_Bandung #masakannyaine #goodfoodgoodmood

Bakwan Tempe

Bakwan Tempe

Ini resep simpel dan mudah, bahan2 nya sdh pasti ada dan tersedia di dapur anda. Yuk langsung saja goyang dapur mu. Happy cooking! Salam sehat untuk kita semua. #AkuMemasakSesuatuUntukmu #BakwanTempe

15 menit
Bakwan Caisim Kobe

Bakwan Caisim Kobe

Assalamualaikum... Selamat pagi semuanya... Akhir pekan ini masak apa nih Bunda ? Gimana kalau kita cobain resep terbaru dari Kobe ? Ya... Bakwan Caisim Kobe. Caisim atau sawi hijau selain dimasak juga enak lho dibikin bakwan. Apalagi buat anak-anak yang susah banget makan sayur, Bakwan Caisim ini adalah solusinya. Dengan menggunakan tepung bakwan Kobe, tekstur bakwan jadi renyah dan empuk. Anak-anak pasti suka... #TepungKobe #BakwanCaisimKobe

Lumpia isi sayur + telur

Lumpia isi sayur + telur

Banyak
Tergantung
Bakwan udang rebon

Bakwan udang rebon

Seadanya bahan dirumah.. mumpung inget klo punya udang rebon.. bikin bakwan kek nya enak bun.. makan nya di pagi hari mantep banget bun pake nasi hangat . #MasakSetiapBagian

Ampal Udang Banyiur

Ampal Udang Banyiur

Bismillahirrahmanirrahim....... #Rekreasi_Kalsel Menu olahan udang kali ini berasal dari Banjarmasin Kalimantan Selatan "Ampal Udang Banyiur" di sini udang yang di gunakan adalah udang kupas yang di cincang kemudian ditambahkan nyiur atau kelapa setengah muda yang di parut. Tambah dengan bumbu sehingga memberikan cita rasa yang gurih. Bentuknya yang menyerupai perkedel sangat cocok di jadikan cemilan sehat buat anak-anak ataupun sebagai pelengkap menu harian di rumah. Yuuuk bersama lestarikan kuliner nusantara 💕 Cooksnap by @Lenny_141705 Source @mama_rofifnajmi Resep asli: https://cookpad.com/id/resep/15344379-ampal-udang-banjar?invite_token=VFAZjiTg6DknSWN9HPGJGoUZ&shared_at=1631727269 . . . . #MasakanBundaPashalenko #Rekreasi_Kalsel #AmpalUdangBenyiur #DiRumahAja #Cookpadcommunity_Kalbar #cookpadcommunity_Borneo #cookpadIndonesia

Bakwan Bayam Kobe

Bakwan Bayam Kobe

Source : @dapurkobe Mensiasati anak yg kurang suka makan sayur👍 dengan dibuat bakwan ternyata malah syukkaaak banget😁 dibuat cemilan malah. Ngga sampe 10 mnt udah ludes🤭 Tepung bakwan kobe sangat recomanded banget deh👌🏽 Makanan biasa jadi luar biasa rasanya😋 #MasakItuSaya

Keju aroma cemilan sehat

Keju aroma cemilan sehat

Anak2 suka banget ngemil sore,, dikulkas ada bahan simple , keju sama lumpia aja

2 porsi
10 menit
Siomay Ayam

Siomay Ayam

Saya mau nyebut ini dimsum ayam yang banyak dijual tapi karakteristiknya Shumai banget🤣 Tadi bikin pas lagi hujan-hujan, enak banget dimakan hangat-hangat🤩 Oh iya untuk kulitnya sebaiknya pakai kulit dimsum aja, kalau saya pakai kulit pangsit karena sudah tersedia di tukang sayur langganan dan mager belii😂. Kalau ada yang tanya apakah pakai telur?saya bisa blg gausah ya, karena nanti rasa dan teksturnya malah seperti bakso

3 orang
1 jam
Siomay Mini Kering Pedas

Siomay Mini Kering Pedas

Awal mula pengen bikin ini tuh karena sodara jualan, terus iseng coba bikin siapa tau bisa dan akhirnya langsung scroll cookpad deh cari resepnya apa aja bahan yang dipakai. Ternyata eh ternyata cukup mudah sekali bikinnya dan bahannya gak banyak yang diperlukan.

1 porsi
1 jam
OTAK-OTAK Tahu

OTAK-OTAK Tahu

Awalnya saya beli tahu pong mau buat sampuran tumis kakung, tapi saya pikir dibuat cemilan oke. Dan akhirnya kulit tahu ku bikin tahu walik dan isi tahu ku bikin otak-otak tahu ini😁😁 dan ternyata anak suka bgt dong sampe gak cukup goreng sekali😍 yaa mayan lah buat cemilan DOI sambil nonton upin ipin🤭

±30menit
Kue Soes

Kue Soes

Nyobain resep dr FB ..karena kue sus kesukaan suami..lumayan la walau kurang cantik bentuknya😂..suami bilang enak..perdana buat👍Me buat setengah dari resep asli ny jd ny 14pcs aslinya 29pcs..dibwh ini resep full nya

29 pcs