Saus pencelup lunpia

Dipos pada May 12, 2022

Saus pencelup lunpia

Anda sedang mencari inspirasi resep Saus pencelup lunpia yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Saus pencelup lunpia yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Saus pencelup lunpia, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Saus pencelup lunpia enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Saus pencelup lunpia adalah buat 6 lunpia. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Saus pencelup lunpia diperkirakan sekitar 5 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Saus pencelup lunpia sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Saus pencelup lunpia memakai 9 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Hai aku mau bagiin resep saus lunpia ya.. Aku sebel kalo beli saus nya dikit.. Jadi ya bikin ajaaa.... Hehe.. Ternyata enak.. Happy cooking moms

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Saus pencelup lunpia:

  1. 1 siung bawang putih
  2. 5 sdm Gula aren cair
  3. Gula secukupnya aku pakai 2sdm
  4. Garam secukupnya aku pakai 1/2 sdt
  5. 1 sdt Kecap manis
  6. 1 sdt Royco ayam
  7. Cabe ulek 3 (optional ya)
  8. 1 sdt Tepung tapioka
  9. 250 ml Air

Langkah-langkah untuk membuat Saus pencelup lunpia

1
Cincang halus bawang putih, rebus bersama cabe ulek, kecap, Gula Garam, royco sampai didih
2
Cek rasa masukin tepung tapioka cair pulang sampai dapet kekentalan yg dimau ya.. Kl kurang kentel ya masukin lagi
3
Udaah gitu aja hehe... Masih baca ya?? Simple kan Selamat mamaaam

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bakwan Sayur Sosis Santan

Bakwan Sayur Sosis Santan

Assalamualaikum Wr Wb...salam sejahtera dan sehat selalu, amiin. Arisan Cooksnap 3C bulan Ini yaitu dimenangin Teteh Geulis dari Ciamis, Teh Desriayu @Desriayu_Ecy atau biasa kita panggil Teh Ecy. Cooksnap ke9 yaitu bikin bakwan sayur ada campuran santannya. Pertama kali coba dan enak juga, seringnya santan itu buat campuran pisang goreng loh. Baru tau ada bakwan santan ya dari resep teh @Desriayu_Ecy . Makasih teh inspirasi resepnyaπŸ™, unikπŸ˜‰. Semoga teh ecy n famili sehat selalu lancar rezekinya, amiin🀲. Yuk Markisa, mari kita memasak Senin, 04 oktober 2021 #ArisanCooksnap3C_Desriayu #CookingCommunityClass #CookpadCommunity_Surabaya #SalamKompakSelalu

Cireng isi ayam moza ala ala

Cireng isi ayam moza ala ala

Dengan bahan seadanya di kulkas cuzz nguplek bareng anak-anak biar mereka gak boring dirumah. Bentuk masih amburadul maklum bikin dengan bocahπŸ˜ƒ

12 pcs
45 menit
Kue Talam Ubi Ungu

Kue Talam Ubi Ungu

Enak gurih2 ternyata jadi pada sukaπŸ˜‹ Sumber Resep : @iraninara Cooksnap dari Teh @DianaN_17 https://cookpad.com/id/resep/14693841-kue-talam-ubi-ungu?invite_token=XjAfk2UFdyt1nRjbGjS4Vh43&shared_at=1634986926 #CookmemberGenkPeDa_DianaNurjanah #RememberGenkPeDa_IraniNara #GenkPejuangDapur #GenkPeDa_Eksis #CookpadCommunity_Depok #CookpadCommunity_Id #Cookpad_Id #CookpadIndonesia #PekanPosbar #PosbarPalawija #Jabodetabek_OlahanPalawija

16 pcs
22 menit
Risoles isi ragut ayam tanpa telur

Risoles isi ragut ayam tanpa telur

Saya memanfaatkan bahan seadanya ,kebetulan menu makan siang hari ini perkedel kentang dan ayam goreng , kebetulan anak anak pengen cemilan ,lalu saya buat kan risoles dan rasanya uhhhh mantap 🀀😁,dan anak anak pun suka

30 buah
1jm
Corndog Sosis

Corndog Sosis

Bismillah, 🧁🍰 Resep ke : 40 🍰🧁

34 pcs
39.Telur gulung

39.Telur gulung

Assalamualaikum halo hari ini aku mau buat telur gulung kalo beli gak kenyang 5 ribu dari pada beli mending buat aja di rumah Source: Dewi Nur Aeni

3-5 orang
20 menit
Martabak Isian Tahu

Martabak Isian Tahu

Bikin martabak tapi bentukannya seperti lumpia ya Apapun bentuknya yang penting enak dan cocok buat menu camil camilan 😁 Source @desi_k2 #GenkPejuangDapur #GenkPeDa_Eksis #CookmemberGenkPeDa_Desi #Cookpadcommunity_bali

Bakwan Caisim

Bakwan Caisim

bakwan identik dengan wortel, kol dan toge naaah kali ini buat yang beda yuuuk bakwan isinya caisim atau sawi hijau, yang biasanya dipinggirkan kalo makan mie ayam atau mie goreng, hihi ternyataaa setelah dicampur dengan Kobe Tepung Bakwan Kress jadi ga terasa caisimnya dan anakku jadi mau makan sayuran, yeaay buatnya pun praktis dan simple yuk yuk yuk dicoba Bakwan Caisim nya, bunda Source : @dapurkobe #TepungKobe #BakwanCaisimKobe

Batagor Ekonomis

Batagor Ekonomis

Dapat resep ini dari salah satu grup memasak yang cukup terkenal, dengan bahan bahan yang murah dan mudah didapatkan rasanya cukup enak 😍

4-5 orang
30-45 menit
Singkong rebus(rahasia singkong mempur ala kang gorengan)

Singkong rebus(rahasia singkong mempur ala kang gorengan)

Pernah ga sih kepikiran wlu dianggap sederhana tp ink tips n trik tersendiri mengenai singkongπŸ˜πŸ˜πŸ˜πŸ˜†πŸ˜‰? Klu beli kang gorengan pasti singkongnya mempur bagus.pdhal hasil membuktikan di lapangan kita sering kli dpti singkong krng bagus alias saat sdh di proses hasilnya ga mempur.sebetulnya dilihat mudahnya saat kita mndpti singkong kurang bgus berdampak emng ga mempur alias bisa bantet ibarat kata kerupuknya bgt ya. Saat kita kupas singkong.jika kulitnya mudah mengelupas biasanya ith tandanya singkong bgt dan mampur .sebaliknya jika kekep saat dikupasnya aga susahatau kulitnya nemepel bgt gt.biasanya hsilnya krng bagus Cusss tahap kepoin tahap selanjutnya agat singkong mempur dan bisa merekah yaakkπŸ€—πŸ€—πŸ€—πŸ€—πŸ˜‰πŸ˜† #MasakSetiapBagian

Redvelvet cheese tart (snack for 1year+)

Redvelvet cheese tart (snack for 1year+)

Nemu redvelvet oreo di supermarket mau coba buatin snack untuk baby hafiy. Dan tenyata anak nya suka bgt ini.. yeaaaay!

2 orang
1 jam 30 menit
Tahu Aci Kukus

Tahu Aci Kukus

Pagi2 bikin tahu aci kukus, enak kayanya bwt di cemil cemil di pagi hari πŸ₯° Source : @astiyalestari https://cookpad.com/id/resep/15498198-tahu-aci-kukus?invite_token=XqxnLhgXL6SXKp4x7GvYmiUN&shared_at=1631928519 #CocomtangPost #CocomtangPost_Kukusan #CookpadCommunity_Tangerang #PekanPosbar #SerbaDikukus

Risol mayo isi sosis

Risol mayo isi sosis

G ada yg d buat ngemil,,sm buat ide jualan jg

Curry puff /karipap/pastel pusing

Curry puff /karipap/pastel pusing

curry puff mirip dengan pastel namun kulitnya dibikin berlayer jd ketika digigit kriuk2 renyah lapisannya ikut pecah sekaligus wangi karinya dari isian beef Curry πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹ Resep kulitnya saya ambil dari mba amelia.rizky_ tp di modif sedikit makasih ya mba 😘😘 Resep dibawah jd 16pcs, klo mau dibikin frozen, goreng setengah matang lalu simpan di freezer.

Kulit Risol Anti Sobek, dan Lembut banget πŸ˜‰

Kulit Risol Anti Sobek, dan Lembut banget πŸ˜‰

Kulit risol ini lembut, anti sobek dan berkualitas serta aromanya khas karena terbuat dari bahan premium seperti campuran susu, dan mentega... #kulitrisol #kulitrisolantisobek #risol

5 orang
1 jam