Kue gabin tape

Dipos pada May 12, 2022

Kue gabin tape

Anda sedang mencari inspirasi resep Kue gabin tape yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Kue gabin tape yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Kue gabin tape, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Kue gabin tape enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Kue gabin tape adalah 14 buah gabin. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kue gabin tape sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kue gabin tape memakai 6 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

bismillahirrahmanirrahim, hari ini saya mau share resep gabin tape ala saya, pertama kalinya buat, rasanya pas banget, padahal cuma dikira", daripada beli harus pesen dulu keburu pengen hehe, dipasar liat ada tape langsung cuss bikin, maaf ya foto hasilnya ala kadarnya ๐Ÿ˜ selamat mencoba ๐Ÿค—

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kue gabin tape:

  1. 5 bungkus tape (harga 1000an)
  2. 2 bungkus malkist crackers (bisa diganti merk lain)
  3. 2,5 sdm gula pasir
  4. 3 sdm skm
  5. 2 sdm tepung terigu
  6. sejumput garam

Langkah-langkah untuk membuat Kue gabin tape

1
Haluskan tape menggunakan garpu
2
Masukkan skm, gula pasir, sejumput garam, aduk rata, tambahkan tepung terigu, aduk kembali
3
Ambil 1 potong malkist crackers, isi bagian yg tidak ada gulanya dengan adonan (dikira"aja), kalau saya kurleb isiannya 2 sdm, tutup dengan malkist crackers lagi sambil ditekan" sedikit
4
Ratakan pinggiran dengan sendok, kalau masih ada yg bolong" bisa ditambah dengan adonan lagi sampai terisi penuh dan rata
Kue gabin tape - Step 4
5
Goreng diminyak yg panas dengan api sedang, jgn pakai api besar ya supaya tidak cepat gosong karena bagian luar crackersnya terdapat gula, saat menggoreng sekali balik saja supaya gabin tidak terlalu banyak minyak
Kue gabin tape - Step 5
6
Untuk adonan lain saya simpan di kulkas dengan wadah tertutup, bisa digoreng kapanpun, enak banget disantap selagi hangat ๐Ÿคค
Kue gabin tape - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mini Corndog simple

Mini Corndog simple

bisa untuk cemilan anak tapi g perlu pake saos ya bund ๐Ÿ˜…

Martabak kentang susu

Martabak kentang susu

Sudah lama mengidamkan ini, baru hari ini berani bikin. Kepinginya sih yg kulitnya empuk, tapi malah jadinya garing. Ya, gpp lah. Ini tetap enak lho walaupun dingin. Isinya kentang, sdkt wortel (persediaan lg habis), dan cincangan daging ayam. Fotonya seperti biasahh..gk menggugah selera yah ๐Ÿ˜…

35 martabak
3 jam
Latte with Donut โ˜•๐Ÿฉ

Latte with Donut โ˜•๐Ÿฉ

#CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa

Cireng Salju Sambal Rujak

Cireng Salju Sambal Rujak

Ini tipe cireng yang kenyal lembut di dalam, crispy di luar. Cirengnya tebal. *kalau mau lebih lembut di dalam, perbanyak air di bahan biang. *Kalau mau tambah crisy, simpan di kulkas dalam wadah tertutup, goreng di api sedang.

15 buah
30 menit
Pastel rogut sayuran

Pastel rogut sayuran

Di balik resep ini ada banyak cerita ๐Ÿ˜… Mau posting resep ada aja cobaan nya (hiyaahh...๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ) yang lupa foto step by step,akhirnya nunggu ada pesanan pastel lagi baru lengkap foto2 nya. Foto udah lengkap semua,eh...ngk bisa diupload ๐Ÿคฆโ€โ™€๏ธ Alhamdulillah...setelah mendaki gunung lewati lembah(kayak Hattori ๐Ÿคญ),selesai juga posting resep ๐Ÿ’ƒ๐Ÿ’ƒ Sekalian ikut meramaikan kegiatan COBOY minggu ini,dengan tema PALAWIJA. Palawija adalah hasil panen kedua disamping padi. Disini saya menggunakan bahan palawija yaitu kentang dan wortel. Ini saya bikin 2x resep ya fotonya. Yuk..sama2 bikin ๐Ÿฅฐ #Mbois_SerbaPalawija #CoboyMbois_SerbaPalawija #CoboyMbois #CoboyWani #Coboy_CookSnap #CookSnap #CookpadCommunity_Surabaya #MasakSetiapBagian

10 pcs
Tahu aci kuah pedas

Tahu aci kuah pedas

Bismillah, meramaikan posbar #kopijos dolan ke kalsel, setelah dolan dolan dan cari resep akhirnya menemukan yang sesuai keinginan yang cocok juga untuk musim penghujan seperti sekarang ini ,, tingkat kepedasan silahkan sesuaikan selera masing masing Source : @Alodia_Kitchen #KopiJos_DolanKalsel #KopiJos #SelaluIstimewa #CookpadCommunity_Yogyakarta #CookpadIndonesia

Roti keju dan telur cemilan enak

Roti keju dan telur cemilan enak

Cemilan enak dengan bahan roti tawar telur dan keju Di jamin anak2 sukak Emak bapak nya jugaa suka

3 orang
10 menit
Martabak Sosis

Martabak Sosis

Bosan cemilan martabak yg itu2 saja, coba bikin yg agak2 sepesial... Yukk.. simak cara masaknya..

Lumpia Isi Kentang & Wortel

Lumpia Isi Kentang & Wortel

Niat awalnya pengen bikin pastel, kemudian mager menyerang jadilah isian pastel buat isian lumpia. Kebetulan masih ada sisa misoa, jadi saya tambahkan juga untuk isiannya.

22 pcs
Kulit Dimsum/Siomay

Kulit Dimsum/Siomay

Sudah lama ingin belajar buat dimsum sendiri tp masih ngga gerakยฒ ini hehe... Sampai tiba waktunya ada #KelasYogLoSemar_Kukus baru deh bergerak Alhamdulillah dpt resep kulit siomay homemade dari mba @naluri . Untuk pemula seperti saya sih ini udah luar biasa ya hasilnya. Makasih ya mba๐Ÿ˜˜

20 lembar
30 menit
Kue Kacang Jadul

Kue Kacang Jadul

Semenjak bocil suka banget makan kue kacang, mamaknya langsung cari resep biar bikin sendiri, kalo bikinan sendiri pastinya bahan lebih fresh dan dapat banyak๐Ÿคญ. Saya pakai resep kue kacangnya mba @chalistaakitchen dengan modifikasi sedikit.

1 kg
Cireng Banjur (cireng kuah)

Cireng Banjur (cireng kuah)

Pingin ngemil tapi yang seger alhasil bikinlah si cireng banjur ini , rasanya seger dengan aroma kuah kencurnya ๐Ÿ‘๐Ÿ˜‹ #PekanPosbar #Cireng #Aci #BagikanInspirasimu #Cookpadcommunity_Jakarta #CookpadIndonesia

Bakwan sayur dan orek kubis telur menu simple

Bakwan sayur dan orek kubis telur menu simple

Akhir bulan harus tetep ceria ya say... Yang penting tetep masak sehat buat keluarga.Sehat tapi tetep murah kok. Yuks masak murah meriah maknyuss yuks mareeeee๐Ÿ˜ #Kopijos #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa

Cireng Nasi ala Kobe

Cireng Nasi ala Kobe

ุจุณู… ุงู„ู„ู‡ ุงู„ุฑุญู…ู† ุงู„ุฑุญูŠู… #cookpadcommunity_Kalsel #cookpadcommunity_kotabaru #RecookOfTheWeek #DutaRecookBeraksi #DutaRecookKotabaru Source : @dapurkobe

Cilot a.k.a Cilok

Cilot a.k.a Cilok

Kang ngemil ngubreg ubreg dapur hehe Tepung terigu n tapioka selalu ada di dapur mama ๐Ÿคญ Bikin cilok simpleยฒ aja. Ini sekali makan lgsg habis, karna memang gemar banget makan cilok sedari kecil. Nak lanang juga ikut ngemil hehe Kalo di kampung beli 10ribu dapet buanyak seperti yg diatas. Kalo di bekasi harga 2x lipatnya ya bu ๐Ÿ˜…

ยฑ30 menit
Donat empuk autolisys (no mixer no ulen no bantat)

Donat empuk autolisys (no mixer no ulen no bantat)

Setelah nyobain aneka resep donat autolisys..ini hasil resep dari mix match resep2 yang udah pernah aq coba...

18-20 pcs