108. Bala-Bala (Bakwan) Sayuran

Dipos pada May 12, 2022

108. Bala-Bala (Bakwan) Sayuran

Anda sedang mencari inspirasi resep 108. Bala-Bala (Bakwan) Sayuran yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal 108. Bala-Bala (Bakwan) Sayuran yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 108. Bala-Bala (Bakwan) Sayuran, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan 108. Bala-Bala (Bakwan) Sayuran enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan 108. Bala-Bala (Bakwan) Sayuran sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat 108. Bala-Bala (Bakwan) Sayuran memakai 14 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat 108. Bala-Bala (Bakwan) Sayuran:

  1. 1/4 kg tepung terigu
  2. 100 ml air matang
  3. Sejumput garam
  4. 2 sdt royco
  5. 1 buah wortel.potong ukuran korek api
  6. 1/2 buah jagung. Di pipil
  7. 2 batang daun bawang. Iris tipis2
  8. .
  9. bUmbu halus :
  10. 5 siung bawang putih
  11. 5 Siung bawang merah
  12. 1 butir kemiri
  13. 1 sdt Lada bubuk
  14. Tambahan : Sambal kacang

Langkah-langkah untuk membuat 108. Bala-Bala (Bakwan) Sayuran

1
Blender bumbu halus.
2
Campurkan tepung terigu, Bumbu halus, Royco, garam dan air. Aduk2 hingga merata
108. Bala-Bala (Bakwan) Sayuran - Step 2
108. Bala-Bala (Bakwan) Sayuran - Step 2
3
Masukkan sayuran yg sudah di potong2.
108. Bala-Bala (Bakwan) Sayuran - Step 3
4
Panaskan minyak (harus panas). Masukkan adonan dengan sendok. Biarkan sampai golden brown angkat dan tiriskan. (Lakukan sampai adonan bahan habis moms..
5
Taraaaaaa bala2nya sudah jadi moms.. Tambah endul dengan racikan sambal kacang.. ngeunah pisan ❤️❤️
108. Bala-Bala (Bakwan) Sayuran - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bakwan Tempe Daun Kelor

Bakwan Tempe Daun Kelor

📌 Rembang, 22 Sept 2021 Lagi pengen bikin lauk yang berbeda dari biasanya. Eh nemu resepnya mbak @rorowoelan bakwan tempe dicampur daun kelor. Langsung berbinar-binar mataku karena ada kelornya yang cocok banget buat busui. Tapi, tidak menyangka nona cilikku suka ngegadoinnya. Jadi, ini tuh recomended juga buat lauk si kecil biar mau makan sayur. Yuk simak resepnya! 😉 Notes: ● Usahakan potongan tempenya lebih kecil, kalau ingin seperti dadar dengan tekstur tempe lebih lembut. #CookpadCommunity_Surabaya

Donat SKM

Donat SKM

Requestnya anak anak ngga jauh dr donat,, pas bgt anak anak minta donat, kebetulan juga. Nyoba bikin donatnya moucap yg pake skm.. Ternyata enakk dan lembut.. Recipe : moucap #cookpadcommunity_Tangerang

Kue Pelita Jagung Manis 🌽

Kue Pelita Jagung Manis 🌽

Source: @rachmawaty1975 #CookpadCommunity_Bekasi #Jabodetabek_OlahanPalawija #OlahanJagung #Cookpad_Id

Pastel Abon Mini

Pastel Abon Mini

Pastel abon ini cemilan turun temurun dari nenek... Biasanya klo buat ini mesti sabar banget karna ngelipet satu persatu... Buat nya lama eh habis nya cepet... 😄😄😄😄 By. Anitya Hapsari IG : masak_itu_seru Youtube : Masak Itu Seru

600 gr
6 jam
Kue bika mini

Kue bika mini

Instruktur di pelatihan memasak

Risol Makaroni Ayam untuk jualan

Risol Makaroni Ayam untuk jualan

*Hasil jadi 25 pcs risol *Pakai pan teflon kecil diameter pantat 16 cm *Isinya Makaroni Ayam *Ayam suwir, dibuat dg merebus 250 gr dada ayam + 500 ml air selama 15 menit,,,,, air akan susut jadi 400mL an, air rebusan ayam ini 200 ml dibuat isian, 200 ml nya lagi dibuat kulit

25 pcs risol
2 jam
316. Kue Bandros / kue pancong

316. Kue Bandros / kue pancong

Tadinya mau ngemil kue ini sambil minum teh anget, tapi bayi kecil nan mungil keburu memanggil, jdinya minumnya teh kotak.. hehehe sekilas mirip pukis ya, tapi bahan2nya ga ada yg sama.. yuk kepoin! aku bkin cmn setengah resep aja ya,,, maklum lagi nyoba cetakan baru.. hihihi ini aku tulis resep aslinya, sumber resep @ErnySulistyowati #Jabodetabek_olahanpalawija #CookpadCommunity_Bekasi

2-3orang
20-30menit
Dimsum Siu Maai (Siomay) Daging Sapi

Dimsum Siu Maai (Siomay) Daging Sapi

Assalamu'alaikum Sudah hari sabtu lagiii, waktunya Semarak Clover, minggu ini temanya "Dimsum" Ide dari mb Riska @chk_14081984 , sehat sehat selalu yaa mb 🙏🙏 Dimsum (tradisional: 點心, sederhana: 点心 hanyu pinyin: dianxin) adalah istilah dari bahasa Kantonis dan artinya adalah "makanan kecil". Biasanya dim sum dimakan sebagai sarapan atau sarsi. Namun karena dimsum populer ke dunia dari Hongkong maka istilah dimsum lebih populer dibandingkan dianxin. Dimsum terdiri dari berbagai macam penganan kecil-kecil yang biasanya merupakan makanan bersama teh. Orang Kanton sendiri sangat mementingkan acara minum teh yang disebut yamcha (Hanzi: 飲茶, hanyu pinyin: yincha). Beberapa makanan dimsum: Bakpao, Fung zau, Siomai, Dumpling, Hakau, Gyoza, Xiaolongbao (Wikipedia) Hari ini aku bikin dimsum siomay. Pake resep mb @DianaN_17 , untuk bahannya aku pake daging sapi. Source : https://cookpad.com/id/resep/15345164-dimsum-ayam-kenyal-dan-gurih?invite_token=PUEx8bURXgwDNAUQM85xpbzn&shared_at=1634989547 #DimsuminAja #Semarak_DimsuminAja #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Yogyakarta #genkpejuangdapur #Genkpeda_Eksis #Cookmembergenkpeda_DianaNurjanah #Selaluistimewa #KopiJos

Pastel isi 3 warna (tanpa margarin)

Pastel isi 3 warna (tanpa margarin)

Setelah sekian lama tidak buat pastel.. biasanya buat pakai rolling pin dan tlaten nyetak.. ini malah iseng nyoba dengan bahan seadanya tanpa margarin dan tanpa rolling pin atau cetakan🤭 walhasil ukuran tidak sama. Takaran tepung pakai sendok 😇

Tips Seputar Dapoer...agar bakwan renyah dan garing

Tips Seputar Dapoer...agar bakwan renyah dan garing

Agar bakwan yang kita goreng renyah dan garing ada beberapa tip yang harus diikuti...

Otak - otak Saus Kacang

Otak - otak Saus Kacang

Otak- otak ini kenyal lembut tapi tidak segaring otak-otak ikan Tenggiri. Jika pakai ikan tenggiri penambahan sagunya sedikit saja atau bahkan tanpa tepung pun hasilnya akan kejat dan garing. Saya menggunakan ikan parang-parang, jadi penambahan tepung tapiokanya saya sesuaikan dengan tekstur ikannya...

43. Dimsum Siomai

43. Dimsum Siomai

Beberapa kali bereksperimen bikin dimsum siomai alhamdulillah ini akhirnya yang pas dan orang-orang rumah bilang enak, insyaallah saya mau jualin, semoga resepnya bermanfaat dan untuk jadi pengingat saya juga ❤️❤️ Tapi untuk sausnya saya masih bereksperimen, kalau ada yg pas insyaallah akan saya share 😍

15-20 pcs
Pastel Karipap Pusing renyah

Pastel Karipap Pusing renyah

Pastel karipap ini renyah sekali kulitnya, sampai berjam-jam juga masih kriuk 😋😋 Untuk isiannya , silahkan sesuai selera teman-teman ya, mau dimodif seperti apa. Isiannya juga bisa disajikan sebagai lauk pendamping di meja makan. Jika untuk isian pastel, sebaiknya dimasak lebih asin karena akan disajikan bersama kulit pastel lagi. Kreasi karipap lainnya bs lihat di #karipaplingga Source: chef Devina Hermawan #karipaplingga #Karipappusing #pastelkaripap #currypuff #Cookpadcommunity_jakarta

16 pc pastel bulat
2 jam
Tahu isi saos jamur

Tahu isi saos jamur

Coba lagi resep dari IG dada.tastes. Ada modifikasi di bahannya. Untuk resep original cek langsung ke IGnya ya.

4 porsi
1 jam 30 menit
Kue Sus Vla Buah

Kue Sus Vla Buah

Kue sus bentuk baruuuu 😁 Mau dibentuk Sus Bunga tp spluit yg kecil pake hilang segala. Ya dah yaa... daripada mogok, bentuklah seadanya tp hasilnya lucu juga sih mirip cupcake 🧁 jadilah diberi nama cupsus 🤭

20 cup
1 jam
Martabak Jablay

Martabak Jablay

Martabak ini selain gampang dibuatnya rasanya enak mantab karena tebel, puas makannya. Resep ini didapat dari channel you tube sobat dapur.

kurleb 10 pcs
kurleb 45'