Lumpia isi tahu ayam wortel

Dipos pada May 12, 2022

Lumpia isi tahu ayam wortel

Anda sedang mencari inspirasi resep Lumpia isi tahu ayam wortel yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Lumpia isi tahu ayam wortel yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Lumpia isi tahu ayam wortel, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Lumpia isi tahu ayam wortel enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Lumpia isi tahu ayam wortel sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Lumpia isi tahu ayam wortel memakai 15 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Lumpia isi tahu ayam wortel:

  1. 50 lembar kulit lumpia siap pakai
  2. 13 biji tahu putih
  3. 100 gr ayam suwir
  4. 2 buah wortel
  5. 4 batang daun bawang
  6. Bumbu:
  7. 6 siung bawang putih
  8. 2 siung bawang merah
  9. 2 sdt garam halus
  10. 1 sdt merica bubuk
  11. 1 sdm kaldu bubuk(royco ayam)
  12. Sejumput gula pasir
  13. Bahan olesan perekat:
  14. 8 sdm terigu
  15. 70 ml air putih

Langkah-langkah untuk membuat Lumpia isi tahu ayam wortel

1
Siapkan semua bahan Iris² tahu kecil² dan parut wortel. Haluskan bumbu lalu tumis hingga matang
Lumpia isi tahu ayam wortel - Step 1
Lumpia isi tahu ayam wortel - Step 1
2
Masukkan tahu ayam dan wortel,,bolak balik sampai merata tambahkan air 50ml lalu biarkan meresap. Kemudian masukkan irisan daun bawang. Aduk rata. Dinginkan.
Lumpia isi tahu ayam wortel - Step 2
Lumpia isi tahu ayam wortel - Step 2
Lumpia isi tahu ayam wortel - Step 2
3
Setelah isian dingin,campur bahan perekat..,isi kulit lumpia dengan isian 1sdm. Lalu lipat. Jangan lupa ujungnya diberi perekat supaya tidak lepas waktu digoreng.
Lumpia isi tahu ayam wortel - Step 3
Lumpia isi tahu ayam wortel - Step 3
Lumpia isi tahu ayam wortel - Step 3
4
Goreng lumpia sampai matang
Lumpia isi tahu ayam wortel - Step 4
Lumpia isi tahu ayam wortel - Step 4
5
Sajikan dengan saos sambal hhmmm yummy
Lumpia isi tahu ayam wortel - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Martabak Telur Mini

Martabak Telur Mini

Buat inspirasi camilan oke, lauk juga oke💫

3 porsi
45 menit
Bakwan Tahu (Manatahan)

Bakwan Tahu (Manatahan)

Hujan² gini enak.nya makan yg anget² kayak gorengan. Lihat isi kulkas adanya tahu putih, yaudah buat aja bakwan tahu. Kalau di daerahku sih namanya Manatahan mungkin ada cabe.nya gitu bikin pedes nggak ketahan.☺️

10 buah
30 menit
Kue Sus Vla Buah

Kue Sus Vla Buah

Kue sus bentuk baruuuu 😁 Mau dibentuk Sus Bunga tp spluit yg kecil pake hilang segala. Ya dah yaa... daripada mogok, bentuklah seadanya tp hasilnya lucu juga sih mirip cupcake 🧁 jadilah diberi nama cupsus 🤭

20 cup
1 jam
Kue untir -untir khas sumatra utara

Kue untir -untir khas sumatra utara

Dapat undangan posbar,mari kita ikut berperan untuk memeriahkan nya.... #resepkhassumatrautara #cookpad community_sumatrautara #Resepkhassumatrautara #cookpadcommunity_sumut

1 porsi
30 menit
KUE LUMPANG KUKUS (Tanpa Santan)

KUE LUMPANG KUKUS (Tanpa Santan)

#SerbaDikukus #PekanPosbar Kue yang satu ini rasanya Legit Manis dan berlesung pipi. Kue ini Khas Palembang, Mudah dibuat dan Rasanya membuat seluruh keluarga menyukainya, bener bener wangi Khas Pandan Suji Indonesia. Seperti asal muasal nama Kue Lumpang, bentuknya memang menyerupai lumpang atau wadah untuk menumbuk padi. Kali ini Kue Lumpang nya Lebih Sehat, Lebih Gurih, Enak, Halal, Kaya Serat karena memakai @fibercreme pengganti Santan. Alhasil Anak anak dan Orang Tua saya pun makin suka jajanan Kue Lumpang ini.

13 pcs
45 menit
Cilok kenyal dan empuk

Cilok kenyal dan empuk

Kali ini bikin cilok isi telur rebus tapi pakai telur ayam. Karena stok telur puyuh drumah habis. Hehe. Ibu² bisa kreasikan sesuai selera isiannya ya. Aku pakai telur ayam rebus lalu dipotong²😁

Donat kentang

Donat kentang

Udah lama ga bikin donat, kmrn suami mnta dibikinin donat pk glaze, saya bikin pk resepnya ncc, meskipun sampai besok jg donatnya ttp empuk, asal disimpan di wadah kedap udara

Donat Ibu

Donat Ibu

Masa sekolah tuk bayar uang sekolah ibu saya suruh jual donat buatan ibu.😘

23 porsi
1 jam 30 mnit
Bakwan sayur dan orek kubis telur menu simple

Bakwan sayur dan orek kubis telur menu simple

Akhir bulan harus tetep ceria ya say... Yang penting tetep masak sehat buat keluarga.Sehat tapi tetep murah kok. Yuks masak murah meriah maknyuss yuks mareeeee😁 #Kopijos #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa

Risoles Jumbo

Risoles Jumbo

Source : ig @dhilasina Salad Buah Source : Justitia Aurora Diana #CookpadCommunity_Sumbar

Kue Soes

Kue Soes

Nyobain resep dr FB ..karena kue sus kesukaan suami..lumayan la walau kurang cantik bentuknya😂..suami bilang enak..perdana buat👍Me buat setengah dari resep asli ny jd ny 14pcs aslinya 29pcs..dibwh ini resep full nya

29 pcs
Bakwan bayam

Bakwan bayam

Source: @Dapurkobe Cara asik menikmati sayur 🤤🤤😍 #TepungKobe #DapurKobe #BakwanBayam #KobeTepungBakwanKress #BakwanBayamKobe #GenkPejuangDapur

7 porsi
20 menit
Sanggar Tiwadak atau Gorengan Cempedak

Sanggar Tiwadak atau Gorengan Cempedak

Bismillah Hujan-hujan enaknya makan gorengan. Kebetulan masih Minggu buah musiman. Si Cempedak setelah kulitnya habis sekarang mengolah isinya.. 😋 sanggar adalah sebutan orang Banjar untuk gorengan jadi mau isinya nangka, pisang, ubi, singkong semuanya sanggar. #berbagisaturesepsetiaphari #sanggarcempedak #cempedakgorengtepung #masaksetiapbagian

3 orang
40 menit
Resep Donat Ayam Crispy Gurih Banget Dengan Saus Keju | Chicken Donuts

Resep Donat Ayam Crispy Gurih Banget Dengan Saus Keju | Chicken Donuts

😃👋Hi teman uda lama juga gak buat resep, hari ini saya sharing cara membuat donat ayam crispy, resep donat ayam crispy super kriuuk, enak dan mudah. Bosan makan ayam?bingung mengolah kentang? dibuat donat aja. Resep donat kentang dan ayam yang bikin ketagihan ditambah saos sambal dan cheese garlic sauce 💝👉Jika kurang jelas bisa lihat videonya : https://youtu.be/EXy_HK6Dqo4 #donuts #donat #tastyeasy7 #resep #resepi #chicken #ayam #potato #resepsederhana #masakanrumahan #masakan #masakanrumah #masakanharian #masakansimple #olahanayam #olahankentang #gorengan #donatgoreng

14 porsi
Kue Rangin / Pancong

Kue Rangin / Pancong

Jaman kecil dulu banyak sekali yang menjual panganan satu ini. Seiring perkembangan jaman, panganan satu ini tergantikan dengan makanan-makanan modern. Terkadang kangen juga dengan makanan ini, apalagi di perumahan saya tidak ada orang yang berjualan maka dari itu buat sendiri yukk. Source : @Citraharies59