Donut anti gagal, anti ulen

Dipos pada May 12, 2022

Donut anti gagal, anti ulen

Anda sedang mencari inspirasi resep Donut anti gagal, anti ulen yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Donut anti gagal, anti ulen yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Donut anti gagal, anti ulen, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Donut anti gagal, anti ulen enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Donut anti gagal, anti ulen sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Donut anti gagal, anti ulen memakai 12 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Donut anti gagal, anti ulen:

  1. 300 gr tepung segitiga / 260gr tepung cakra (sy pakai segitiga)
  2. 20 gr tepung maizena
  3. 1 sdt ragi
  4. 4 cubit garam
  5. 1 sdt perisa vanilla bubuk
  6. 2 sdm gula pasir
  7. 2 sdm susu bubuk
  8. Bahan basah
  9. 200 ml susu uht
  10. 1 btr telur
  11. Bahan terakhir
  12. 35 gr butter

Langkah-langkah untuk membuat Donut anti gagal, anti ulen

1
Campurkan bahan kering ke dlm 1 wadah kecuali ragi, gula dan garam. Bt 3 cekungan untuk ke 3 bahan tsb. Lalu masukkan 3 bahan tsb
2
Setelah itu aduk setiap cekungan.
3
Setelah itu aduk rata seluruhnya
4
Tuang bahan basah sedikit demi sedikit sampai bahan tercampur. Pakai spatula aja gpp. Stlh tercampur, masukkan butter dan aduk lagi hingga rata.
5
Diamkan selama 1jam. (Tanpa ulen ya)
6
Setelah 1jam,kempeskan adonan lalu roll adonan. Jgn terlalu tipis.
7
Ambil cetakan donut cutter atau yg brg berbentuk bulat. (Kl sy pakai tutup botol susu ank🤣) Setelah selesai diamkan 40 menit.
Donut anti gagal, anti ulen - Step 7
Donut anti gagal, anti ulen - Step 7
8
Sembari menunggu, kt panaskan wajan dl ya bun. Tuang minyak padat secukupnya. Lalu goreng donut tsb dgn api sedang aja ya. Note : jgn bolak balikkan donutnya, biarkan 1 sisi kecoklatan bru dibalik ya.
9
Selesai menggoreng wktunya hias deh dgn glaze yg ada. Ini sy beli glaze tiramisu,strawberry dan coklat. Super gampang, gk oily jg ya donutnya. Slmt mencoba
Donut anti gagal, anti ulen - Step 9
Donut anti gagal, anti ulen - Step 9

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Sempol Ayam

Sempol Ayam

Buat cemilan anak2. Daripada mereka beli diluar ini sekalian aja dimasakkan sendiri sempol mumpung pas lagi masak nuget ayam.

Donat Buah Naga

Donat Buah Naga

Hai hai… Hari ini ku bikin cemilan kesukaan anak-anak nih mana warna nya dari pure buah naga jadi bikin look nya menarik 😍☺️ “Donat Buah Naga” Resep by : @herliani #PekanPosbar #Rekreasi_Kalsel #Semampir_Kalsel #SemangcookHokya #LihaiCooksnap_September #CookpadCommunity_Semarang

1.5 jam
Donat Kentang Ncc Ala Novie

Donat Kentang Ncc Ala Novie

Kepengen banget makan donat kentang,yang suka jual di mall mall berhubung lagi pendemi,bikin aja deh sambil ngebayangin rasanya,yang persis dimakan saat ngemall😆,akhirnya jadilah resepnya yang sama persis,mau menangis rasanya sama persis Alhamdulillah.😍

28 buah
2 jam
Sate Cilok Talas Bersayur

Sate Cilok Talas Bersayur

Salah satu tanaman palawija kesukaan saya.. ini yang ke dua kalinya saya buat setelah saya tau bahwa talas bisa di buat cilok yang enak banget, mau panas atau dingin tetep aja si cilok ini pulen bangett.. cucok buat cemilan bocil.. salah satu cemilan sehat karena saya selipkan sayur di dalamnya.. saya buat saos kacangnya juga disangrai, ini recoment banget ya bun.. semoga bisa menjadi inspirasi.. 😋👍 #Jabodetabek_OlahanPalawija #CookpadCommunity_Bogor

Puding jambu merah Snack MPASI 22 bulan

Puding jambu merah Snack MPASI 22 bulan

#pejuanggoldenaproan #sayanganak #stayathome #masakpenuhcinta #snacksehat #mpasi22bulan

Donat Empuk 1 profing

Donat Empuk 1 profing

DONAT EMPUK 1 PROFING Akhirnya bikin jugaa..padahal saya ga begitu suka mengolah donat karena digoreng dan ribet ditopingi 😂. Ini bikin karena si adek ngambek ketika tidak diijinkan beli donat keliling hihihi.. okelah yukk kita buat 😁 . Yaa spt biasa saya akan cari resep yang gampang, sing ga suwe prosese, bahannya minim, jadinya ga terlalu banyak dan hasilnya maksimal wekekek. Dan saya cocok dengan resep ini. Donat ini masih empuk di hari ke-2 🤩 . Resep Donat Empuk 1 profing Source : Chalistaa kitchen #opphindonat #resepdonat #resepdonatsekaliprofing #resepdonatempuk

14 porsi
Puding Pisang Roti (Snack Tinggi Kalori)

Puding Pisang Roti (Snack Tinggi Kalori)

Lagi nerapin feeding rules buat anak gadis jadi 2 hari sekali stok snack tinggi kalori. Pake bahan yg ada aja di rumah, semua dimasukin biar komplit 😂

15 menit
Donat Pumpkin Lembut Menul

Donat Pumpkin Lembut Menul

Sedang musim labuh kuning/Pumpkin/Waluh,coba bikin cemilan donat yuk! Lembut dan menul sekali hasilnya, dari anak-anak hingga dewasa suka semua 😊 #Donatpumpki Lembutmenul #Jabodetabek_OlahanPalawija #CookpadCommunity_Bogor

12 pc
Kue Cubit Santan

Kue Cubit Santan

Kue cubit merupakan jajanan populer di Jakarta. Kue berukuran kecil ini (diameter sekitar 4 cm) dan biasa dijajakan di depan sekolah oleh pedagang kaki lima. Jajanan favorit saya ini sih 🤭 jaman sekolah pasti jajan ini Kali ini saya mencoba membuat sendiri pakai resepnya mba @rence dengan sedikit saya modifikasi, yaitu saya pakai santan. Rasanya enak banget 😍 teksturnya pun lembuuuutt Source resep : https://cookpad.com/id/resep/12795367-kue-cubit?invite_token=t5SX5Je7qDZQEvnNR82Md8CQ&shared_at=1631934131 #CocomtangPost #CookpadTangerang_Tangerang #RENCE_OTW250

Kue tart ala ala

Kue tart ala ala

Kue ini dibuat untuk anak saya yang genap usia 1tahun, sesuai request si bapak nya yang minta dibikinin kue sendiri. Karena saya belum mahir dalam menghias kue tart, jadi... hasil hiasannya ala ala dulu yaaa yang penting rasanya 😅 Tapii meski tampilan biasa saja bagi saya sangat memuaskan hasil karena bisa membuat senang anak, suami dan keluarga saya...

Dadar jagung / bakwan jagung

Dadar jagung / bakwan jagung

Comfort food banget si ini. Suami yang dlu nya ga suka, jd ketagihan. 🥰

2 orang
35 menit
Kue Bugis Mandi

Kue Bugis Mandi

by Fepti Ari Ani #Resep recook from Chalista Kitchen

Bento Diet Perkedel Kentang Panggang, Sop Bening & Telur Gulung

Bento Diet Perkedel Kentang Panggang, Sop Bening & Telur Gulung

Dalam rangka mengurangi konsumsi makananan berminyak ataupun digoreng. Coba buat perkedel kentang panggang mudah dan rasanya lembut.

1 orang
34 menit
Kue Mata Roda Pelangi

Kue Mata Roda Pelangi

• 15-10-2021 • Punya singkong sama pisang, jadi inget ada kue tradisional dari kedua bahan ini yang saya bikin beberapa hari yang lalu. Saya buat warna warni supaya menarik, meski gak terlalu kelihatan karena terselimuti kelapa parut, hehe. Pernah lihat resepnya ini dari blog nya mbak diah didi. Kata mak'e ini kalau bahasa jawa disebutnya plenggong. Wah kebetulan nih acara coboy minggu ini mbois dengan tema palawija, salah satunya singkong. Yaudah posting ini aja buat setor posbar coboy minggu ini, hihii. Kue tradisional ini sepertinya sudah jarang ditemui ya. Meski jadul tapi rasanya enak. Kalau mblenger sama cake dan semacamnya, bikin ini aja. Bahannya simple dan buatnya juga mudah. #Mbois_SerbaPalawija #CoboyMbois_SerbaPalawija #CoboyMbois #CoboyWani #Coboy_CookSnap #CookSnap #CookpadCommunity_Surabaya #MasakSetiapBagian

Donat lembut mudah, tanpa mixer, tanpa capek

Donat lembut mudah, tanpa mixer, tanpa capek

Suka banget makan donat bikin aku pengen bisa bikin sendiri, tpi di tempatku yg sekrang minim alat termasuk mixer dan perintilan diluar alat masak lauk 🤣 jdilahh resep ini yg minim segalanya tpi tetep empuk, ini kek donat kampung tpi versi agak naik tingkat dikit soalnya empuk dan gak bikin capek ngunyah

20 porsi
1 jam 30 menit
Kue Lapis Ubi Ungu

Kue Lapis Ubi Ungu

Suka dengan warna nya ungu yang cantik. Sy recook dari Mba Risa @mamafathan. Ada modifikasi, susu saya ganti dengan santan. Dan saya buat 2 kali resep. Enak lho, kenyal-kenyal, ada gurih, manis, dan ada rasa ubi ungunya. Ternyata ubi juga adalah salah satu dari palawija lho... #Jabodetabek_OlahanPalawija #MRT_MamaFathan #CookPadCommunity_Jakarta

(MPASI) Snack Dessert Alpukat BB Booster

(MPASI) Snack Dessert Alpukat BB Booster

Yuk coba kreasikan buah alpukat moms. Ini bisa dari usia 6 bulan ya, tapi alpukatnya di saring ya moms. Sesuaikan texture ya moms 👌

2 orang
Martabak kulit pangsit

Martabak kulit pangsit

Kebetulan lagi pengen camilan buat anak dan suami..., tapi males banget pergi keluar rumah, manfaatkan bahan yang ada di kulkas seperti biasa karena kebetulan ada kulit pangsit nganggur di freezer.

2-3 orang
15 menit
Donat Waffle Caramel

Donat Waffle Caramel

Nyobain yang lagi viral tapi bikinnya dari Donat , jadi namanya Doffle dong alias Donat Waffle🥰. Bisa langsung disantap karena sudah manis dari karamel-nya atau bisa disajikan dengan saus coklat atau favorit lainnya👌. #cookpadcommunity_solo #afnifayati_resepdapurku