Cireng nasi crispy

Dipos pada May 12, 2022

Cireng nasi crispy

Anda sedang mencari inspirasi resep Cireng nasi crispy yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Cireng nasi crispy yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Cireng nasi crispy, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Cireng nasi crispy enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Cireng nasi crispy sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Cireng nasi crispy memakai 8 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Cireng nasi crispy:

  1. 2 mangkuk Nasi
  2. 1/2 kg Tepung kanji
  3. 3 siung bawang putih
  4. Daun bawang
  5. 1/4 terasi
  6. Ketumbar
  7. Garam
  8. Royco

Langkah-langkah untuk membuat Cireng nasi crispy

1
Blender nasi dengan air hingga halus, ulek ketumbar bawang putih hingga halus. Campurkan semua bahan. Dan beri tepung kanji. Bubuhi garam, dan royco. Serta daun bawang yg sudah di iris
Cireng nasi crispy - Step 1
Cireng nasi crispy - Step 1
2
Adon hingga kalis, dan bentuk.
Cireng nasi crispy - Step 2
3
Panaskan minyak dan goreng cireng hingga crispy dan matang..
Cireng nasi crispy - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Donat kentang takaran sendok untuk pemula anti gagal tanpa kalis

Donat kentang takaran sendok untuk pemula anti gagal tanpa kalis

Ini salah satu cemilan favorite saya dan keluarga . Apalagi klo toppingnya coklat2 gitu waaah seketika langsung lupa diet๐Ÿ˜‚ kuyy eksekusi, kita mulai bca Bismillah dulu ya๐Ÿฅฐ

15 buah
Kue soes

Kue soes

#CookpadCommunity_Bandung #masakannyaine #goodfoodgoodmood

Donat TANPA telur dan susu

Donat TANPA telur dan susu

Dapat resep dari teman saya ๐ŸŒน๐ŸŒน Dan udah praktek kesekian kalinya,dijadikan roti sobek jg mantul ๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘

Donat lebam ๐Ÿ˜†

Donat lebam ๐Ÿ˜†

Donat disini gak ada bolongannya yaa

4 orang
1 jam 10 menit
Kue bolu

Kue bolu

Entahlah... Kenapa aku suka banget bikin makanan. Entah masakan atau kue. Hehehe Padahal aku sendiri lagi diet. Mmm๐Ÿค“ Yg penting ada yg makan. Hehehe๐Ÿฅฐ๐Ÿค—

Siomay Ayam

Siomay Ayam

Bismillah.. Meramaikan kelas yoglosemar kemaren tema ngukus.. aq cb bikin siomay yg selama ini aq kira dimsum dan siomay kulit itu sama aja..trnyata emang beda.. maaf karena kmren aq telat nyimak.. mau masuk grup gak bisa otomatis trnyata.. tp aq lihat ulasan dr temen2 yg ikut kelas alhamdulillah lumayan paham..โ˜บ๏ธ๐Ÿ™ Sumber @setiaanggri #Pekanposbar #Kelasyoglosemar_kukus #Kopijos #Cookpadcommunity_yogyakarta

21 buah
30menit
Tahu Isi Sayur ala Mba Desi

Tahu Isi Sayur ala Mba Desi

Gorengan gag pernah bohong yaa.. selalu menggoda untuk dicomot meski badan udah seperti robot melebar dan berat ๐Ÿคญ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ Akhirยฒ ini sering banget bikin gorengan dari tahu,, apalagi cuaca juga kadang tetiba mellow,,, Ini resepnya mba @desi_k2 sang penerima arisan cooksnap di #GenkPeda Sehat selalu mbakku... serta bahagia yaaa ๐Ÿค—๐Ÿฅฐ Source : @desi_k2 #GenkPejuangDapur #GenkPeda_Eksis #CookmemberGenkPeda_Desi #CookpadCommunity_Sumbar #OlahanTahuMamiFay

Sempol Ayam

Sempol Ayam

kangen jajanan abang2 di depan sekolah. bikin aja yuuu, mudah membuatnya n dijamin kiddos pasti suka. Resep source mbak @adisti astarina https://cookpad.com/id/resep/13667870-sempol-ayam-udang-beserta-resep-saos-cocolan-ala-abang-jualan?invite_token=scTr6Rfn1aXY7pdtoVCJ84iH&shared_at=1634524575

Bakwan Indomie

Bakwan Indomie

Rasanya enak + renyah, mari dicobaaa.. ๐Ÿ˜๐Ÿ˜‹๐Ÿ‘ pake saos sambal tambah mantul ๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹ Note: bila suka bs tambah daun bawang ya ๐Ÿ˜Š #bakwanindomie #bakwanindomiegoreng

Somai kering (soker) atau pangsit goreng isi tpg sagu

Somai kering (soker) atau pangsit goreng isi tpg sagu

Sp yg suka cemilan kriuk2? Cungโ˜๏ธ. Smbl nonton, smbl baca, smbl webinar hrs ada yg digayem ya buibuu๐Ÿ˜Š. Ini gampil bgt, cuma PR ngisi & bulet2innya..hehe. Yuk coba moms๐Ÿค—

1 jam
Ragout (Isian risol,gabin,roti dll)

Ragout (Isian risol,gabin,roti dll)

Coba buat ragout untuk isian risol, terinspirasi dari resep nya mba @dina090515 #CookpadCommunity_Jakarta #TerimaKasih_TimJcco

Donat waluh (labu kuning)

Donat waluh (labu kuning)

banyak labu di rumah hasil dari ngasih teman,saudara,, bosen buat kolak,akhr nya di buat donat dech...

50 porsi
1jam1/2 menit
Cilok bumbu kacang

Cilok bumbu kacang

Lgi pengen ngemil di dapur cuma ade tepung terigu dan tepung tapioka / kanji

3 orang
1 jam
Camilan kentang + udang

Camilan kentang + udang

Anak-anak suka olahan kentang dan gak terlalu suka jika udang hanya digoreng setelah lihat resep-resep di IG ada ide buat bikin camilan ini.

3 orang
1 jam
Kue Semprong

Kue Semprong

Source:Wawa wiati.waktu itu pernah bikin eggroll sekarang aku coba membuat kue semprong๐Ÿ˜€yuk ah ini resep yang saya pakai #cookpadcommunity_bandung #cookpadindonesia

Puding Pisang Roti (Snack Tinggi Kalori)

Puding Pisang Roti (Snack Tinggi Kalori)

Lagi nerapin feeding rules buat anak gadis jadi 2 hari sekali stok snack tinggi kalori. Pake bahan yg ada aja di rumah, semua dimasukin biar komplit ๐Ÿ˜‚

15 menit
Tahu isi

Tahu isi

Assalamu'alaikum... Selamat pagi, selamat berakhir pekan teman2. Akhir pekan ga akhir pekan mah kalau saya sama aja, ketemunya dapur dapur juga wkwkwk Tapi ada yg beda di sabtu ini, karena pagi2 saya sudah siapkan amunisi, sudah bisa cemal cemil... Hihihi Cooksnap resepnya pejabat cookpad yang cetar membahana badai @mamiNa dan sebagai partisipasi buat pemenang arisan genk pejuang dapur mba @desi_k2 . Dengan penyesuaian bahan dari saya... Terimakasih resepnya ya akak2 keceee ๐Ÿค— #bainai_mamina #genkpejuangdapur #cookmembergenkpeda_desi #cookpadcommunity_sumbar

Donat Kentang (tanpa ulen)

Donat Kentang (tanpa ulen)

Source : @pre_sella dan @desi_k2 dengan modifikasi Resep anti ribet, tinggal aduk2 tanpa diulen (tanpa capek pastinya ya) yuuk dicoba Bu ibu ๐Ÿ‘‡ #JABODETABEK_OLAHANPALAWIJA #CookpadCommunity_Tangerang #GenkPejuangDapur #GenkPeDaEksis #CookMemberGenkPeDa_Desi

Cireng isi ayam moza ala ala

Cireng isi ayam moza ala ala

Dengan bahan seadanya di kulkas cuzz nguplek bareng anak-anak biar mereka gak boring dirumah. Bentuk masih amburadul maklum bikin dengan bocah๐Ÿ˜ƒ

12 pcs
45 menit