Tahu Cilok Bunga Telang

Dipos pada May 12, 2022

Tahu Cilok Bunga Telang

Anda sedang mencari inspirasi resep Tahu Cilok Bunga Telang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Tahu Cilok Bunga Telang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Tahu Cilok Bunga Telang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Tahu Cilok Bunga Telang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Tahu Cilok Bunga Telang adalah 20 pcs. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Tahu Cilok Bunga Telang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Tahu Cilok Bunga Telang memakai 10 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Hasilnya kenyal walo sudah dingin #tahucilok

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Tahu Cilok Bunga Telang:

  1. 20 buah tahu pong
  2. 22 bunga telang
  3. 300 ml air panas (sesuaikan)
  4. 200 gr tapioka
  5. 4 sdm terigu
  6. 1 batang selsedri iris halus
  7. 1 sachet royco
  8. 1 sdt gula pasir
  9. 1 sdt garam
  10. 4 siung bawang putih halus

Langkah-langkah untuk membuat Tahu Cilok Bunga Telang

1
Siapkan tapioka dan terigu diwadah.Tambahkan irisan seledri,gula,garam,royco dan bawang putih halus.
Tahu Cilok Bunga Telang - Step 1
Tahu Cilok Bunga Telang - Step 1
2
Didihkan bunga telang dan air,saring.
Tahu Cilok Bunga Telang - Step 2
3
Tuang air telang mendidih yang sudah disaring ke dalam campuran tepung sedikit sedikit dan campur merata.Adonan lembut,sesuikan penambahan air panasnya.Kalo sekiranya adonan belum lembut bisa ditambah air panas lagi.
Tahu Cilok Bunga Telang - Step 3
Tahu Cilok Bunga Telang - Step 3
4
Belah tahu dan isikan adonan kedalam tahu.Kukus 29 menit hingga matang.
Tahu Cilok Bunga Telang - Step 4
Tahu Cilok Bunga Telang - Step 4
Tahu Cilok Bunga Telang - Step 4
5
Sudah dingin tidak alot.
Tahu Cilok Bunga Telang - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Resep Donat Ayam Crispy Gurih Banget Dengan Saus Keju | Chicken Donuts

Resep Donat Ayam Crispy Gurih Banget Dengan Saus Keju | Chicken Donuts

😃👋Hi teman uda lama juga gak buat resep, hari ini saya sharing cara membuat donat ayam crispy, resep donat ayam crispy super kriuuk, enak dan mudah. Bosan makan ayam?bingung mengolah kentang? dibuat donat aja. Resep donat kentang dan ayam yang bikin ketagihan ditambah saos sambal dan cheese garlic sauce 💝👉Jika kurang jelas bisa lihat videonya : https://youtu.be/EXy_HK6Dqo4 #donuts #donat #tastyeasy7 #resep #resepi #chicken #ayam #potato #resepsederhana #masakanrumahan #masakan #masakanrumah #masakanharian #masakansimple #olahanayam #olahankentang #gorengan #donatgoreng

14 porsi
Kue mangkok mekrok

Kue mangkok mekrok

Akhirnya nemu resep ny mbk yunita_princess yg bener2 ampuh mekrok krok 😍😍😍 gk lama lama markiplek ( mari kita nguplek)

11 biji
40 menit
Cilok Simple

Cilok Simple

Buat bukti ke orang yang sering menghina saya gabisa apa", Alhamdulillah walau ga terlalu handal, saya ga buta" banget soal masak atau sekedar buat kue, semoga hinaan siapapun bisa jadi motivasi buat saya dan teman" semua 🙏🏻🙂

4-5 orang
Martabak tanpa telur gurih enyoy

Martabak tanpa telur gurih enyoy

Simpel dan ga ribet cocok untuk low budged hehe apa lagi tanggal tua etts hehe canda

3-4 porsi
15-30menit
Bakwan Sayur Pedas

Bakwan Sayur Pedas

Hujan seharian, Pasti terngiang ngiang enak nya makan gorengan anget", Karena masi ada bahan, Cuss lah di bikin bakwan aja 🤤

Tahu aci kuah pedas

Tahu aci kuah pedas

Gak bisa di deskripsikan dengan tulisan pokoknya yummy xixix😁

Donat kentang HALLOWEEN

Donat kentang HALLOWEEN

Kesukaan anak adalah donat dan sekarang pas banget bulan oktober yakni bulan halloween langsung cus buat donat tema halloween! Yok moms coba di buat!

16pcs donat
1 jam
Telur gulung abang-abang

Telur gulung abang-abang

Jajanan paling ngangenin ini ternyata bisa juga loh kita buat sendiri di rumah bun. Rasanya pun ga kalah yummy🤩

1-2 orang
Kulit Pangsit/siomay/gyoza Homemade

Kulit Pangsit/siomay/gyoza Homemade

Assalamu'alaikum Setelah sehari kemarin ga ngapa2 in karena sakir kepala. Akhirnya hari ini bisa ngerjain PR Semarak Clover "dimsum" berhubung belum belanja dan masih belum bisa keluar rumah. Akhirny bikin sendiri aja kulit dimsum nya, isi bisa dipake buat pangsit/ siomay/ gyoza. #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa #KopiJos

Bakwan sayur udang rebon

Bakwan sayur udang rebon

Gorengan pasti disukai oleh semua orang ya. Walaupun begitu sebaiknya jangan berlebihan mengkonsumsinya. Kali ini saya mencoba membuat bakwan sayur ditambah dengan udang rebon. Rasanya enak, apalagi dimakan hangat dengan ceplusan cabe rawit

464.Bakwan Teri Sayur

464.Bakwan Teri Sayur

Dibuat lauk maupun digadoin juga enak. Bikinnya juga simpel. Biasanya cuma teri nasi dicampur tepung bakwan saja kali ini saya tambahkan sayur (wortel dan tauge). Tepung bakwan saya gunakan tepung bakwan kress @dapurkobe. Hanya perlu ditambahkan air saja, rasanya sudah pas😋😋

24. Donat

24. Donat

Menurut sy resep ini paling simpel,begitu jg dg rasa donatnya, juara! Source : umikitchen88

14 bh
Kue pais singkong

Kue pais singkong

Resep ini teraspirasi dari orang tuaku ketika aku masih kecil.dulu, saya sering dibuatkan kue pais singkong untuk santapan sarapan pagi

10 rang
1 jam 30 menit
51. Cireng Nasi Cocolan Kecap Manis

51. Cireng Nasi Cocolan Kecap Manis

Efek bersih bersih rumah yang masih di renovasi, lapar melanda. Akhirnya buat resep simple saja. Kebetulan ada sisa nasi sedikit, dibuat lah cireng nasi dengan

3 orang
30 menit
Bakwan Tempe

Bakwan Tempe

Tempe itu bahan makanan kaya gizi yang harganya murah meriah.. Dibikin tempe kriuk oke, dibikin mendoan ayoook, dibikin kering monggo.. pokoke dibikin apasaja ya mariiii... Buat hari ini akunya males ribet², diaduk² udah jadi deh.. apalagi kalo bukan dibikin bakwan. Ini terinspirasi dari resepnya mba @desi_k2 nih.. Enak juga ternyata, secara sebenernya aku salah satu makhluk bumi yang kurang doyan tempe sih... heheee Semoga mba Desi dan keluarga selalu sehat ya...🤗🥰 Source : @desi_k2 #GenkPejuangDapur #GenkPeda_Eksis #CookmemberGenkPeda_Desi #CookpadCommunity_Sumbar #OlahanTempeMamiFay

Tahu Isi Gluten Free

Tahu Isi Gluten Free

Bismillah...sesekali makan gorengan buatan sendiri supaya lebih hemat dan higienis yuuk dicoba Bun bisa jadi lauk atau cemilan sore dengan kopi versi gluten free karena goreng pake tepung mocaf ya Bun

10 pcs
1 jam
Donat Kentang Gluten Free

Donat Kentang Gluten Free

Donat kentang super lembut walau tanpa terigu. Buatnya simpel bgt. Yuk cobain! :)) untuk tutorial lengkapnya bisa lihat di youtube "Fazharra Healthy Food" :)

2 orang
40 menit
Bakwan Tahu Kobe

Bakwan Tahu Kobe

Resep ala @dapurkobe 🤗🙏 Bner jg yaaa orang indonesia ga jauh dari gorengan 🤤🤩 bakwan tahu ala kobe ini murah meriah praktis tentunya lezaatt.... tinggal gigit sama cabe rawit...kelarrrr...manteeepp🤤🤩 #CookpadCommunity_Bogor