677.Cireng Nasi Pedas

Dipos pada May 12, 2022

677.Cireng Nasi Pedas

Anda sedang mencari inspirasi resep 677.Cireng Nasi Pedas yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal 677.Cireng Nasi Pedas yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 677.Cireng Nasi Pedas, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan 677.Cireng Nasi Pedas enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan 677.Cireng Nasi Pedas sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat 677.Cireng Nasi Pedas memakai 12 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Punya nasi sisa semalam di buat cemilan Aja buat temen ngopi... Kali ini dibuat pedas sekalian biar tambah semangat ngupinya... hhhπŸ˜„πŸ€­ Source.. Dapur mama Ina (YT) Dengan penyesuaian. #Olahannasi #CirengNasiPedas #CookpadCommunity #Cookpadcommunity_bekasi Bismilah,..

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat 677.Cireng Nasi Pedas:

  1. 2 mangkok nasi semalam
  2. 7 sdm sagu tani
  3. 100 ml air hangat
  4. 2 cabai merah keriting iris halus
  5. 1 btng daun bawang dan seledri iris halus
  6. secukupnya Minyak goreng
  7. Bumbu halus
  8. 2 siung bawang putih
  9. 2 cabai rawit orange
  10. 1/2 sdt ketumbar bubuk
  11. 1/2 sdt kaldu bubuk
  12. 1 /2 sdt garam /sesuaikan

Langkah-langkah untuk membuat 677.Cireng Nasi Pedas

1
Nasi masih di magiccom langsung tambahkan air hangat cenderung kepanas aduk dan diamkan sebentar agar sedikit lembek -pindahkan nasi ke baskom.dan tambahkan bumbu ulek juga garam dan aduk rata. -ulek /tekan tekan nasi dengan munthu / ulekan sebentar saja..
677.Cireng Nasi Pedas - Step 1
677.Cireng Nasi Pedas - Step 1
677.Cireng Nasi Pedas - Step 1
2
Tambahkan tumbar dan Kaldu bubuk -Tambahkan daun bawang seledri dan cabe merah keriting yg sdh dirajang halus. -Aduk pakai centong....
677.Cireng Nasi Pedas - Step 2
677.Cireng Nasi Pedas - Step 2
677.Cireng Nasi Pedas - Step 2
3
Tambahkan sagu -Aduk rata dan koreksi rasa... -Tambahkan air jika adonan masih susah dipulung. (adonan akan sedikit lengket.)
677.Cireng Nasi Pedas - Step 3
677.Cireng Nasi Pedas - Step 3
677.Cireng Nasi Pedas - Step 3
4
Seperti ini adonannya -dan bentuk bulat asal saja ya dan agak pipihkan jangan terlalu dipadatkan... Agar kriwil bentuknya. -bentuk bulat semua sampai bahan habis.jika lengket tangan bisa di baluri sagu kering dulu. -lalu goreng diminyak panas sedang. Sampai kuning matang, angkat dan tiriskan
677.Cireng Nasi Pedas - Step 4
677.Cireng Nasi Pedas - Step 4
677.Cireng Nasi Pedas - Step 4
5
Sajikan dengan secangkir kopi. Dan nikmati selagi hangat... Hum nyamnyam.. πŸ˜‹πŸ‘
677.Cireng Nasi Pedas - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kreasi tahu, tahu bulat enak cuman 3 bahan

Kreasi tahu, tahu bulat enak cuman 3 bahan

Aku suka banget masak atau bikin cemilan yg simple,,nah tahu ini bisa untuk cemilan atau pun di makan bersama nasi mantabbπŸ‘ Makanan seenak ini cuman tiga bahan Bahan : 1. 10 pcs tahu (bebas mau tahu kuning atau tahu putih) 2. 1 bungkus tepung serbaguna (bebas mau merk apapun kalau aku pakai merk Sasa) 3. 3 batang daun bawang iris tipis Cara membuat : Campur kan semua bahan ,aduk aduk lalu bulat bulat dan goreng sampai kecoklatan . Angkat dan sajikan Selamat mencoba πŸ‘

4 porsi
30 menit
Bakwan Sayur

Bakwan Sayur

Assalamu'alaikum Bikin cemilan pagi sebelum sarapan, berat dikit gpp yaa mom, ga tiap hari ini, buat obat kangen lama ga ngemil gorengan. Aku bikim garing bakwannya anak2 suka bakwan yg di goreng garing, pdhal kl aku sendiri suka bakwan yg ga terleli kering, tp demi anak2 ikuti aja deh, mamak kan semua bisa masuk..😁😁, masih pake resep mb @desi_k2 , sehat sehat yaa mb πŸ™πŸ™ Source : https://cookpad.com/id/resep/15165544-bakwan-sayur?invite_token=NMhe6dx6yxXvMb2XMbpFkWK5&shared_at=1634188632 #CookmemberGenkpeda_Desi #Genkpeda_Eksis #Genkpenjuangdapur #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa #KopiJos

12 buah
Base cake kue tart bolu lembut by dapur rahma

Base cake kue tart bolu lembut by dapur rahma

Awalnya resep ini nemu di fb,lupa punya siapa,setelah di coba dan di otak atik sendiri akhirnya jadilah resep andalan di perbakulan saya jika ada yg minta kue tart dg base cake bolu.bisa juga untuk roti ban. Bolunya lembut,ndak seret.anak anak juga syuka gak ennnek

10-15orang
1jam 30 menit
Donat Jadul (Taburan Gula Halus)

Donat Jadul (Taburan Gula Halus)

Bismillah, selamat hari minggu. Selamat berkarya🌹 #CookpadCommunity_Bogor #Donat #GulaHalus

Martabak telur

Martabak telur

Di rumah ibu, kalo masak kari daging besoknya pasti dimasakin martabak ini. Berhubung ku jarang masak kari, jd bumbu & topping disesuaikan yg ada di dapurku aja yg kebetulan adanya ayam rica, hehe. Bisa jg pake bumbu instan yg sudah jd ya.. Yuk dicoba😘 Btw : πŸ“ aku pake 4 lembar kulit utk 2 buah martabak (ditumpuk) πŸ“ pake teflon uk 25 x 25 cm

2 buah (@uk.25 x 25 cm)
1 jam
Bakwan Jagung Sasa Instan 🌽

Bakwan Jagung Sasa Instan 🌽

Pokoknya masak praktis β˜‘οΈ

4 orang
30 menit
Snack diet

Snack diet

#CocomtangPost_Kukusan #CookpadCommunity_Tangerang #TetepKenyangTanpaNasi Solusi kilat kala kelaperanπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ€£πŸ€£πŸ€£πŸ€£, sy sbg busui yg plus sdg diet Alhmdlh terbantu kenyang nutrisi/gizi insyaallah ttep terjaga Sehat2 yakkk mentemenπŸ™πŸ™πŸ™πŸ€—πŸ€—πŸ€—πŸ€—

Donat tanpa telur

Donat tanpa telur

Cerita nya pengen banget buat donat cuma kmren enggak pernah jadi kalau pake minyak dan telur entah kenapa dk pernah jadi dan coba2 lah tanpa minyak dan telur akhir nya jadi deh pesanan pak suamiii d jamin endulita πŸ˜ŠπŸ˜‚

4 orang
4 jam
Kue Lumpur Nasi Mirip Kentang

Kue Lumpur Nasi Mirip Kentang

Pas punya sisa nasi semalam kok delalah liat postingan resepnya dapurvy tentang kue lumpur dari nasi yaudah langsung bikin aja drpd penasaran. Rasanya bener mirip kue lumpur kentang, enak..ga sia2 kl punya nasi sisa nti bisa diberdayakan jd kue yg enak ini drpd dibuang diolah lg aja #cookpadcommunity_surabaya

Kue lapis uji cobaπŸ˜…

Kue lapis uji cobaπŸ˜…

foto kuenya ada yg cuil. soale gak sabar pengen nyobain rasanya...🀭 maklum percobaan pertama bikin kue lapis. πŸ˜…

Cilok pedas manis

Cilok pedas manis

Bosen ga ada kegiatan,pengin ngemil jajanan jaman sekolah dulu tapi susah cari yg jualan Alhasil bikin sendiri dg bahan seadanya

2 porsi
Kue Masubah Khas Banjar

Kue Masubah Khas Banjar

Mengutip dari cerita kue Masubah dari akun cp mba nida πŸ€— Sepintas kue ini namanya mirip kue lapis maksubah dari Palembang, namun bentuknya mirip rebana, kue ini sekarang sudah mulai langka dan sangat sedikit orang yang mengenal nama kue ini. Kue Masubah khas dengan aroma rempah dan berlapis-lapis dan hanya bisa dijumpai pada saat bulan Ramadhan, pembuatannya juga tanpa oven atau kukus. Akhirnya setelah maju mundur, dan berkali-kali baca langkah, jadi juga coba buat kue Masubah khas Banjar 🀭 Terimakasih untuk sharing dan ilmunya mba @cook_ninda Untuk bahan rempah saya ganti dengan bahan rempah bubuk, tapi tetap saya sangrai ya Kue Masubah nya enak, empuk, padat dimakan hangat lebih enak kalo menurut saya, jangan lupa teh nya ya ☺️ #Rekreasi_KalSel #TemanCode_Ninda #CSDepok_KalSel #CookpadCommunity_Depok #Cookpad_id

Bakwan Jagung

Bakwan Jagung

Jagung selain di rebus atau di bakar bisa juga dibuat bakwan jagung.

15 biji
30 menit
SOTONG teman si tahu bulat DIJAMIN EMPUK

SOTONG teman si tahu bulat DIJAMIN EMPUK

Bismillah,temen2 lebih suka sotong atau tahu bulat atau dua duanya kayak akuπŸ˜„ Kalo qonita maunya sotongnya.tahu bulatnya malah dia ngga mau padahal lagunya apal banget😁 Sotong ini empuk banget.kemaren liat postingan miss koot (@nanakoot_ ) di igeh,qonit pengin banget kayanya jadi hari ini bikinin aja buat ngemil.sebelumnya aku pernah posting resep sotong tapi pake cumi asin.ini tanpa cumi asin tapi uenak.dijamin begitu diangkat langsung ludes jadi buru2 sisain buat di poto yaπŸ˜ƒ #cookpadcommunity_jakarta

Kue Kacang Jadul

Kue Kacang Jadul

Semenjak bocil suka banget makan kue kacang, mamaknya langsung cari resep biar bikin sendiri, kalo bikinan sendiri pastinya bahan lebih fresh dan dapat banyak🀭. Saya pakai resep kue kacangnya mba @chalistaakitchen dengan modifikasi sedikit.

1 kg
Dimsum Siomay (Udang & Ayam)

Dimsum Siomay (Udang & Ayam)

Ini kedua kalinya saya nulis resep ini karena terhapus ga sengaja...πŸ€ͺπŸ€ͺ siomay ini selalu ada di freezer saya disamping dimsum yg lainnya 😊 anak2 dan paksu suka, bikinnya juga gampang banget soalnya πŸ™‚ langsung aja ke resep yach...πŸ€—πŸ˜‰

Risol Mayo Kulit Homemade

Risol Mayo Kulit Homemade

Biasanya untuk isian aku tambahin butiran jagung manis, tapi karena gada jadi aku ga pakai. Menurutku lebih banyak bawang bombay rasanya lebih mantep karena perpaduan rasa yang crunch, lembut, pedes, gurih. Ini aku goreng sebagian dan sisanya aku taruh ke wadah kedap udara dan masukkan ke kulkas.

23 biji