Kue Lumpur Labu Kuning

Dipos pada May 12, 2022

Kue Lumpur Labu Kuning

Anda sedang mencari inspirasi resep Kue Lumpur Labu Kuning yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Kue Lumpur Labu Kuning yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Kue Lumpur Labu Kuning, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Kue Lumpur Labu Kuning enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Kue Lumpur Labu Kuning adalah 16 pcs. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kue Lumpur Labu Kuning sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kue Lumpur Labu Kuning memakai 11 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Selain enak dan mudah diolah, labu kuning kaya kandungan nutrisi. Mulai dari karbohidrat, protein, vitamin C, kalium, kalsium dan aneka vitamin serta mineral lainnya. Tinggi serat pula. Resep terinspirasi dari @Yanihataka04 dan aku hanya membuat setengah resep saja. Ternyata lariiiis πŸ˜… Kapan-kapan bikin lagi deh... simpel kok. Tinggal campur-campur aduk-aduk, panggang, jadi. Yuuk cobain... #mbantuk_kuetradisional #CookpadCommunity_Bandung

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kue Lumpur Labu Kuning:

  1. 250 gr labu kuning kukus
  2. 125 gr terigu
  3. 100 gr gula pasir (bisa ditambah 25 gr kalau suka lebih manis)
  4. 50 gr margarin leleh
  5. 2 butir (atau 1 butir besar) telur, kocok lepas
  6. 250 ml santan
  7. 1/2 sdt garam
  8. Topping:
  9. Keju
  10. Kismis
  11. Chocochip

Langkah-langkah untuk membuat Kue Lumpur Labu Kuning

1
Lumatkan labu yang sudah dikukus.
Kue Lumpur Labu Kuning - Step 1
2
Campur dengan terigu, gula, garam, dan santan. Aduk rata. Tambahkan kocokan telur dan margarin leleh. Aduk sampai tidak ada yang bergerindil.
Kue Lumpur Labu Kuning - Step 2
3
Olesi cetakan kue lumpur dengan margarin. Panaskan dengan api kecil. Tuang adonan sampai 3/4 cetakan.
Kue Lumpur Labu Kuning - Step 3
4
Setelah setengah matang, taburi dengan topping sesuai selera. Tutup cetakan kue dan masak kue sampai matang.
Kue Lumpur Labu Kuning - Step 4
5
Setelah matang, angkat menggunakan spatula mini atau sendok tipis.
Kue Lumpur Labu Kuning - Step 5
6
Kue lumpur labu kuning siap dihidangkan.
Kue Lumpur Labu Kuning - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Risoles isi ragut ayam tanpa telur

Risoles isi ragut ayam tanpa telur

Saya memanfaatkan bahan seadanya ,kebetulan menu makan siang hari ini perkedel kentang dan ayam goreng , kebetulan anak anak pengen cemilan ,lalu saya buat kan risoles dan rasanya uhhhh mantap 🀀😁,dan anak anak pun suka

30 buah
1jm
Bakwan jagung

Bakwan jagung

Liat jagung di pasar, pingin rasanya bikin bakwan. Mahal ternyata 10.000 sekilo. Biasanya ada yang ngider 3 kilo 10 ribu.

367.Pastel Tutup

367.Pastel Tutup

Selesai sudah bikin tugas mingguan Coboy acara MBOIS_Serba Palawija aku pilih kentang sesuai bahan yg ada dirumah kebetulan pingin bikin sarapan buat bocil2 yg lagi main kerumah bikin sarapan sehat he he he,... Sudah lama gak pernah bikin pastel tutup ini tadi jg sempat error sebetulnya waktu bikin isian lupa sohunnya lgsg dimasak aja jadi hancur dah jgn diikuti ya harusnya masak dulu semua bahan isian klo sdh matang baru sohunnya dimasukan aduk rata selesai tapi untung rasanya enak banget ini ... jadi oke oke ajalah begitu matang lgsg ludes .... Eh kalau sdh agak dingin baru bisa dipotong ya Bu ibu.... #Mbois_SerbaPalawija #CoboyMbois_SerbaPalawija #CoboyMbois #CoboyWani #Coboy_CookSnap #CookSnap #CookpadCommunity_Surabaya #CookpadCommunity_Banyuwangi #MasakSetiapBagian

Martabak Red Velvet Oreo Cheese Ekonomis 15 menit jadi

Martabak Red Velvet Oreo Cheese Ekonomis 15 menit jadi

Si bungsu lagi bisulan mom, jadi bingung mau kasi apa utk snack nya. Eehh ketemu donk resep yg no telur. Plus simple cepet soalnya gak nungguin adonan gitu, langsung dimasak mom. Kali ini saya buat martabak versi ekonomis ala2 Red Velvet Oreo Cheese mom.. tapi kata anak dan misua pas makan tetep uenakk donk.. #CookpadJawaTimur #CookpadCommunityJawaTimur #CookpadKediri #Coboy #CookpadCommunity_Surabaya #ResepUrsula #Martabak #Terbul #RedVelvet #Oreo

Bakwan Caisim Kobe

Bakwan Caisim Kobe

Bismillahirrahmanirrahim... Apa kabar mom?? Sehat-sehat selalu ya...πŸ€—πŸ€— Hari ini pinginnya bikin camilan yang simple aja. Males banget bikin yang ribet-ribet. Scroll-scroll IG ketemu resep Bakwan Caisim Kobe. Pas banget nih bahannya ada semua. Jadi cus deh bikin. Bakwan Caisim ini gampang banget bikinnya. Karena menggunakan tepung bakwan kress ala @dapurkobe . Gak perlu tambah bumbu lagi. Karena tepung bakwan kress ala @dapurkobe sudah berbumbu. Rasanya mantap dan dijamin kress banget..🀀🀀 Oh ya...bakwan caisim ini sedikit saya modifikasi ya. Dengan saya tambahkan udang rebon ke dalam adonan. Karena anak saya suka banget sama udang rebon. Rasanya makin mantep dan kress banget. Cocok banget deh buat anak yang gak suka sayur. Source : @dapurkobe #tepungkobe #bakwancaisimkobe

Donat

Donat

Gatau saya mau kasih judul apa hahaha Tapi donat ini dalemnya lembut banget, menul-menul juga. Pembuatannya gak pakai mixer apalagi harus di ulenin lama. Tapi waktu masaknya jadi agak lebih lama

3 porsi
Kikicak (kue khas Banjarmasin)

Kikicak (kue khas Banjarmasin)

Banjarmasin terkenal dengan berbagai macam masakan & kue tradisioanalnya. Walau lama di Surabaya namun macam-macam kue khas Banjar tak pernah lupa. Salah satunya ya kikicak ini. Dulu sih tinggal makan tanpa pengin tau bagaimana cara membuatnya, sekarang bedalah 😊. Di sini saya tidak pake tepung terigu, jadi saya pake resep asli yaitu sedikit larutan kapur sirih agar rasanya tidak alot saat dingin. Jadi saat mamah ngajak rekreasi ke Kalsel yaa gak akan di lewat pastinya. #CookpadCommunity_Surabaya #Rekreasi_Kalsel

Kue Putu Mayang

Kue Putu Mayang

Kue putu Mayang ini merupakan kue tradisional banget dan jarang di jumpai...ternyta buatnya semudah itu...

Martabak telur kornet kulit lumpia

Martabak telur kornet kulit lumpia

Daripada bengong neh...sore2 hujan mending buat cemilan sore....cuzzz cek kulkas donk....ada telur ama stock daun bawang banyak neh ..hmmm kulit lumpia oh ternyata ada....yuk..ahh buat....

Kue Lempeng (khas Banjar)

Kue Lempeng (khas Banjar)

Jika ada sisa pisang yang matang pake banget dan sayang jika di buang, maka jadilah kue ini 😊. Seakan jadi menu wajib karena mungkin buatnya yang mudah dan cepat. Berseliweran lempeng ini di timeline, jadi latah ikutan posting. Di sini saya pake sedikit kelapa parut agar saat dingin / keesokan harinya tetap lembut dan tidak alot. #CookpadCommunity_Surabaya #Rekreasi_Kalsel

Pastel isi pisang coklat

Pastel isi pisang coklat

20biji
1 jam 30 menit
Bakwan Bumbu Asam Manis

Bakwan Bumbu Asam Manis

Edisi kangen bandung, dulu pas sekolah ada kantin di sekolah tetangga yang menu favoritnya gorengan dipakein kuah saus tomat pake kecap, gorengannya pake bala bala/bakwan sama tahu goreng yang ukurannya aga jumbo Bikin gorengan juga dan masih ada sisanya untuk malem langsung kepikir dibuat menu yang nyemek nyemek asam pedas Menu ini asli mbak @DianaN_17 berjudul Telur Pedas Asam Manis disini jadinya judul menyesuaikan bahan ya Link resep https://cookpad.com/id/resep/15316933-telur-pedas-asam-manis?invite_token=HxS7QohPa7nr9QVinncS7mk5&shared_at=1635037238 #GenkPejuangDapur #GenkPeDa_Eksis #CookmemberGenkPeDa_DianaNurjanah #Cookpadcommunity_bali #MasakSetiapBagian

Spring Roll (Lumpia Vietname)

Spring Roll (Lumpia Vietname)

Wiken malez masak, buat yg gampang aja tgl cocol saos 😌😌

3 orang
15 menit
Otak-Otak Kriuk

Otak-Otak Kriuk

Gak pake goreng setengah mateng balur langsung sreng abis dalam sekejap, Source : Ruth Destianty #BhirasKitchen #CookpadCommunity #CookpadCommunity_Depok #MasakItuSaya

Cireng Bumbu Rujak

Cireng Bumbu Rujak

Camilan murmer tapi selalu habis bila membuat ini. Biasa membuatnya bila ada nasi sisa semalam. Dari pada dibuang sayang, diolah kembali menjadi camilan enak. Syaratnya satu, sambalnya mesti mantap. Biasanya saya menemani cireng dengan sambal kacang. Kali ini dengan sambal rujak. Enak juga, percayalah. Kalau tidak percaya silahkan buat, hahaa... Sekalian setor cooksnap buat Mbak Rence yang tengah mengadakan Give Away (GA) di komunitas Cocomtang. Saya ikut meramaikan saja ya, Mbak, tim mepet dan paling simple olahannya.🀭 Tambah berkah rezekinya ya, Mbak, aamiin... *19-9-21 Source: @rence https://cookpad.com/id/resep/13268281-cireng-bumbu-rujak?invite_token=DgeXB58tWTEkU5Sp36wq4RX4&shared_at=1632030279 #rence_otewe250 #CookpadCommunity_Tangerang #CookoadIndonesia

Bakwan sayur dan orek kubis telur menu simple

Bakwan sayur dan orek kubis telur menu simple

Akhir bulan harus tetep ceria ya say... Yang penting tetep masak sehat buat keluarga.Sehat tapi tetep murah kok. Yuks masak murah meriah maknyuss yuks mareeeee😁 #Kopijos #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa