Kue bika mini

Dipos pada May 12, 2022

Kue bika mini

Anda sedang mencari inspirasi resep Kue bika mini yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Kue bika mini yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Kue bika mini, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Kue bika mini enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kue bika mini sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kue bika mini memakai 13 jenis bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Instruktur di pelatihan memasak

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kue bika mini:

  1. 450 gr tepung terigu protein sedang
  2. 1800 gr tepung tapioka
  3. 3000 ml santan
  4. 1600 gula pasir
  5. 2 sachat susu kental manis
  6. 7 butir telur 5 sdm fermintan
  7. 6 sdt vanili
  8. 20 lembar daun jeruk
  9. 6 ruas sereh di geprek
  10. 100 gr margarin di leleh kan
  11. 1 sdm garam
  12. 5 ruas jari kunyit(parut) /1sdm serbuk
  13. 5 lembar daun pandan

Langkah-langkah untuk membuat Kue bika mini

1
Masak santan, daun jeruk, sereh, daun pandan, garam, kunyit, sampai mendidih.
2
Angkat dan dingin kan dan saring
3
Campur tepung terigu, tspioka, fermipan,vanili, susu kental manis, dan santan yg sudah di dingin kan,
4
Aduk sampai rata dan diamkan selama 20 menit
5
Setelah 20 menit campurkan telur, gula pasir, dan margarin leleh aduk sampai rata
6
Tutup wadah dengan kain lembab
7
Diamkan lagi 1 jam lebih kurang
Kue bika mini - Step 7
8
Panaskan cetakan diatas kompor
9
Tuang adonan ke cetakan sampai keluar pori2 baru di tutup,
10
Tunggu sampai matang lalu di angkat
Kue bika mini - Step 10

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Siomay a la Dimsum

Siomay a la Dimsum

Siomay yg satu ini, siapa tak kenal... Salah satu chinese food yg terkenal hingga ke Indonesia adalah dimsum. Dimsum banyak sekali jenisnya, termasuk siomay. Modelnya berbeda dgn siomay Bandung ya teman2. Kalau siomay Bandung disertai kentang, tahu, kol dan bumbu kacang, kalau siomay model ini biasanya disajikan dgn saus sambal. Kemarin di #KelasYoglosemar_kukus ada materi tentang siomay ini yg dibawakan oleh mbak @setiaanggri . Resep aslinya menggunakan kombinasi daging ayam dan udang. Karena saya ga makan udang dan ga ada ayam giling, saya pakai ikan tenggiri sbg gantinya. Hasilnya tetep enakkk dan teksturnya saya suka 😍😍😍 Walau bentuknya blm rapi, tapi kalo teman2 ada yg mau coba, cuss ya ini resep aslinya : https://cookpad.com/id/resep/15483788-siomay-ayam-udang?invite_token=bwV1qbcBGX1ok4GzkxfN4ksA&shared_at=1632009929 #PekanPosbar #SerbaDikukus #CookpadCommunity_Semarang #Semangcook_dikukusenak #SemangcookHokya

10-12 buah
Kue pisang kukus anti gagal

Kue pisang kukus anti gagal

Resep ini khusus dibuat untuk ayah saya yang menderita diabetes, karena sulit untuk cari cemilan akhirnya saya coba buat, dan hasilnya enak tidak terlalu manis dan sangat praktis untuk dibuat dirumah

3 porsi
25 menit
Dimsum siomay ayam

Dimsum siomay ayam

Buat cemilan cocok nih buund... bikin yuuuk

Cilok mercon

Cilok mercon

2 orang
30 menit
Bakwan Sayur Kriuk Gurih Tahan Lama

Bakwan Sayur Kriuk Gurih Tahan Lama

Hujan-hujan kepikiran membuat bakwan sayur sebagai cemilan. Cobain recook resep dari mba Ega Tri. Hasilnya uenak tenan.

3 orang
30 Menit
Kue Soes

Kue Soes

Nyobain resep dr FB ..karena kue sus kesukaan suami..lumayan la walau kurang cantik bentuknyaπŸ˜‚..suami bilang enak..perdana buatπŸ‘Me buat setengah dari resep asli ny jd ny 14pcs aslinya 29pcs..dibwh ini resep full nya

29 pcs
Rogout Untuk Isian Risoles

Rogout Untuk Isian Risoles

Bikin isian rogoit yang praktis #CookpadCommunity_Depok

Kue Jaring Laba-laba Matcha

Kue Jaring Laba-laba Matcha

Bismillah ... Rabu, 22 September 2021 Goyang dapur bareng Komunitas Paders hari ini temanya Baking Olahan Matcha. Ide dari Mak Hana @IzzaHan yang naik tayang. Maaak temanya syusyah tauuuk πŸ˜‚ udah keliling2 warung di kampung gak Nemu juga si matcha. Untung adekku tadi ke supermarket di kota, gak jadi bolos deh aku πŸ˜‚πŸ˜‚ Aku baru kali ini loh nyobain si matcha ini, ternyata enak yak (jangan bilang katro yaa πŸ˜‚) makasih temanya Mak Hana 😘 Source : Kiki Fhatria #GoDa_Matchaciih #GoDa_Paders #KomunitasPaders #Cookpad_Paders #CookpadIndonesia

Somai kering (soker) atau pangsit goreng isi tpg sagu

Somai kering (soker) atau pangsit goreng isi tpg sagu

Sp yg suka cemilan kriuk2? Cung☝️. Smbl nonton, smbl baca, smbl webinar hrs ada yg digayem ya buibuu😊. Ini gampil bgt, cuma PR ngisi & bulet2innya..hehe. Yuk coba momsπŸ€—

1 jam
367.Pastel Tutup

367.Pastel Tutup

Selesai sudah bikin tugas mingguan Coboy acara MBOIS_Serba Palawija aku pilih kentang sesuai bahan yg ada dirumah kebetulan pingin bikin sarapan buat bocil2 yg lagi main kerumah bikin sarapan sehat he he he,... Sudah lama gak pernah bikin pastel tutup ini tadi jg sempat error sebetulnya waktu bikin isian lupa sohunnya lgsg dimasak aja jadi hancur dah jgn diikuti ya harusnya masak dulu semua bahan isian klo sdh matang baru sohunnya dimasukan aduk rata selesai tapi untung rasanya enak banget ini ... jadi oke oke ajalah begitu matang lgsg ludes .... Eh kalau sdh agak dingin baru bisa dipotong ya Bu ibu.... #Mbois_SerbaPalawija #CoboyMbois_SerbaPalawija #CoboyMbois #CoboyWani #Coboy_CookSnap #CookSnap #CookpadCommunity_Surabaya #CookpadCommunity_Banyuwangi #MasakSetiapBagian

Bakwan jagung

Bakwan jagung

Bikin cemilan sekaligus bisa juga buat lauk πŸ˜‚ kali ini palawija yang stay di kulkas itu ada jagung dan wortel, berhubung udah mepet waktu tea time ( nongki depan tv nonton drama india favorit sambil nge teh 🀭😁) jadinya bikin bakwan ajalah, berhubung tema posbar nya juga pas banget olahan palawija. #PekanPosbar #PosbarPalawija

Pastel Karipap Pusing renyah

Pastel Karipap Pusing renyah

Pastel karipap ini renyah sekali kulitnya, sampai berjam-jam juga masih kriuk πŸ˜‹πŸ˜‹ Untuk isiannya , silahkan sesuai selera teman-teman ya, mau dimodif seperti apa. Isiannya juga bisa disajikan sebagai lauk pendamping di meja makan. Jika untuk isian pastel, sebaiknya dimasak lebih asin karena akan disajikan bersama kulit pastel lagi. Kreasi karipap lainnya bs lihat di #karipaplingga Source: chef Devina Hermawan #karipaplingga #Karipappusing #pastelkaripap #currypuff #Cookpadcommunity_jakarta

16 pc pastel bulat
2 jam
Donat Kentang Palm Sugar

Donat Kentang Palm Sugar

Waktunya jatah ngedonat buat stok cemilan krucil... Kali ini pake taburan palm sugar.. Endulllita Recipe : Murniasari Sarifudin #cookpadcommunity_Tangerang

476.Bakwan Caisim Kobe

476.Bakwan Caisim Kobe

Lagi-lagi dimudahkan mengolah sayuran hijau menjadi gorengan yang simpel tapi enak πŸ˜‹πŸ˜€. Tepung bakwan hanya perlu tambah air, rasa sudah pas gurihnya. Simpel kan?? πŸ˜‹πŸ˜€ Source : @dapurkobe #tepungkobe #kobebakwankress #bakwancaisimkobe #caraasikmakansayur

Cilok kuah santan

Cilok kuah santan

#TetepKenyangTanpaNasi

Donat Pumpkin Lembut Menul

Donat Pumpkin Lembut Menul

Sedang musim labuh kuning/Pumpkin/Waluh,coba bikin cemilan donat yuk! Lembut dan menul sekali hasilnya, dari anak-anak hingga dewasa suka semua 😊 #Donatpumpki Lembutmenul #Jabodetabek_OlahanPalawija #CookpadCommunity_Bogor

12 pc
Martabak tahu ekonomis

Martabak tahu ekonomis

15 biji
45 menit