Donat ala resep Yackikuka

Dipos pada May 12, 2022

Donat ala resep Yackikuka

Anda sedang mencari inspirasi resep Donat ala resep Yackikuka yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Donat ala resep Yackikuka yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Donat ala resep Yackikuka, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Donat ala resep Yackikuka enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Donat ala resep Yackikuka adalah 15 potong. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Donat ala resep Yackikuka sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Donat ala resep Yackikuka memakai 14 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Suami suka banget ngemil donat..karna beberapa kali dapet resep zonk terus jdi males bkin donat. Pas banget buka ig cici yackikuka lg bkin donat, dengan pedenya bkin dengan resep yg di share yackikuka.. hasilnyaaa waawww banget..berhasillll..lembutt dan ga bantet ❤️

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Donat ala resep Yackikuka:

  1. 150 ml susu cair fresh milk (suhu ruang)
  2. 1 sdt ragi instant
  3. 1 butir telur (suhu ruang)
  4. 2 sdm gula pasir
  5. 35 gr margarin cair
  6. Bahan kering:
  7. 250-260 gr tepung terigu protein tinggi (me: cakra kembar)
  8. 1/2 sdt garam
  9. 2 sdm susu bubuk
  10. 25 gr maizena
  11. Minyak goreng
  12. Meses ceres
  13. Selai cokelat
  14. Kertas roti potong2 kira2 5cm x 4cm (atau sesuaikan dengan ukuran adonan yg mau dibentuk)

Langkah-langkah untuk membuat Donat ala resep Yackikuka

1
Cairkan mentega dengan cara d steam (Bebas ya mw pake cara apa). Sisihkan hingga suhu ruang.
2
Ambil wadah lain campur susu, ragi instan, gula dan telur. Kocok rata dan pastikan gula sampai larut agar ragi bisa bekerja maksimal. Lalu diamkan kurleb 10menit sampai berbuih. Jika sudah berbuih masukkan margarin cair,aduk hingga rata.
3
Campurkan bahan kering, aduk hingga kalis atau hingga tidak lengket di tangan.
4
Siapkan kertas roti yg sudah dipotong2..ambil adonan bulatkan, setelah itu dipipihkan..lalukan sampai adonan habis. Lalu lubangi bagian tengah adonan.
5
Tutup adonan yg sudah dilubangi dengan kain..biarkan sampai adonan mengembang kurleb 30-40menit.
6
Jika sudah mengembang adonan..siap untuk digoreng.
7
Panaskan minyak,lalu goreng hingga kecoklatan, balik ke sisi sebelahnya goreng hingga kecoklatan juga..lalu angkat dan tiriskan. Diamkan hingga dingin.
8
Olesi dengan selai cokelat,lalu beri meses ceres atau bisa dengan toping lainnya sesuai selera.
Donat ala resep Yackikuka - Step 8
Donat ala resep Yackikuka - Step 8
9
Siap disantap

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bakwan Jagung

Bakwan Jagung

Bakwan jagung enak khas ibuk. 😍 Happy cooking buibu. Semoga buibu semua sehat selalu, dan doakan ibuku selalu sehat juga yaaa.. :))

+-20 pcs
30 menit
Cemilan sehat pakai Oats

Cemilan sehat pakai Oats

Buat sy ini sehat sih krna tanpa gula tanpa tepung, dan minyak2an. Buat sarapan pagi or tmn ngeteh di sore hari. Dan 1 hal irit gas, masaknya cpt gk pake lama 😅. Cobain deh 😊

Bakwan Tempe Daun Kelor

Bakwan Tempe Daun Kelor

📌 Rembang, 22 Sept 2021 Lagi pengen bikin lauk yang berbeda dari biasanya. Eh nemu resepnya mbak @rorowoelan bakwan tempe dicampur daun kelor. Langsung berbinar-binar mataku karena ada kelornya yang cocok banget buat busui. Tapi, tidak menyangka nona cilikku suka ngegadoinnya. Jadi, ini tuh recomended juga buat lauk si kecil biar mau makan sayur. Yuk simak resepnya! 😉 Notes: ● Usahakan potongan tempenya lebih kecil, kalau ingin seperti dadar dengan tekstur tempe lebih lembut. #CookpadCommunity_Surabaya

Sanggar Tiwadak atau Gorengan Cempedak

Sanggar Tiwadak atau Gorengan Cempedak

Bismillah Hujan-hujan enaknya makan gorengan. Kebetulan masih Minggu buah musiman. Si Cempedak setelah kulitnya habis sekarang mengolah isinya.. 😋 sanggar adalah sebutan orang Banjar untuk gorengan jadi mau isinya nangka, pisang, ubi, singkong semuanya sanggar. #berbagisaturesepsetiaphari #sanggarcempedak #cempedakgorengtepung #masaksetiapbagian

3 orang
40 menit
Donat labu kuning

Donat labu kuning

Kebetulan di rmh ada labu kuning.. di buat donat aja.. resep ini bisa jadi banyak ya kalo di timbang 40gram an.. lsg bagi2 ke sodara deh.. yuk bkin moms 😂😂

Batagor Simple Kulit Pangsit

Batagor Simple Kulit Pangsit

Krn bingung cari bekel camilan utk pak suami... tengok dikulkas ada tahu, kulit pangsit dan kacang tanah... cari2 resep ketemu jodoh sm resepnya mb @ratnadnachan yg super kilat dan simple cm aku modif aja dikit yaa krn nama batagor itu kan kepanjangan dr bakso tahu goreng, jd kurang afdol kalo enggak pake tahu😂😂 mumpung ada tahu jg ding ya..hehe Pas jg buat menu buka puasa, anak2 pun juga sukaa.. ikut meramaikan GA nya deh yaa😁 Source: https://cookpad.com/id/resep/14632764-batagor-ekspres-dengan-kulit-dimsum?invite_token=nV8jqV14KLnJ2UFzxYboXr2Q&shared_at=1633419804 #GA_DapurBundaAileen

Cimol bojot

Cimol bojot

30 menit
Bakwan Bayam

Bakwan Bayam

Bismillah .. Setoran kedua buat #GoDaSnap_GetDaun, kali ini saya bikin bakwan bayam cooksnap resep Mba @iishvara dengan penyesuaian. Mungkin buat sebagian orang bakwan itu buat cemilan. Tapi buat saya bakwan itu lauk alias teman makan nasi😂 Disajikan bareng ikan goreng dan tumis kangkung beeuh lupa diet deh 😂😂 Source : iishvara #GoDaSnap_GetDaun #GoDa_Paders #KomunitasPaders #Cookpad_Paders #CookpadIndonesia

Bakwan Tempe

Bakwan Tempe

Tempe itu bahan makanan kaya gizi yang harganya murah meriah.. Dibikin tempe kriuk oke, dibikin mendoan ayoook, dibikin kering monggo.. pokoke dibikin apasaja ya mariiii... Buat hari ini akunya males ribet², diaduk² udah jadi deh.. apalagi kalo bukan dibikin bakwan. Ini terinspirasi dari resepnya mba @desi_k2 nih.. Enak juga ternyata, secara sebenernya aku salah satu makhluk bumi yang kurang doyan tempe sih... heheee Semoga mba Desi dan keluarga selalu sehat ya...🤗🥰 Source : @desi_k2 #GenkPejuangDapur #GenkPeda_Eksis #CookmemberGenkPeda_Desi #CookpadCommunity_Sumbar #OlahanTempeMamiFay

Donat Tape Panggang

Donat Tape Panggang

Bismillah...cemilan sore tadinya buat donat tapi ada cetakan waffel yg lama tdk digunakan akhirnya dipanggang dgn cetakan waffel

12-15 pcs
1 jam
Bakwan jagung / dadar jagung / rempah jagung ala saya

Bakwan jagung / dadar jagung / rempah jagung ala saya

Ini sebenarnya resep turunan dari ibu saya di Tulungagung. Ibu saya menyebutnya rempah jagung, entah kenapa disebut rempah, padahal sama sekali gak ada bumbu rempah² nya. Saat di Malang, orang² menyebutnya dadar jagung/bakwan jagung. Namun sedikit berbeda, rempah jagung yg biasa dibuat ibu saya ini didominasi oleh jagung, sedangkan tepung hanya pelengkap saja dan penggunaannya sedikit. Sebaliknya, dadar jagung/bakwan jagung yg saya jumpai di tempat lain lebih didominasi oleh tepung dibanding jagungnya. Saya suka sekali makan rempah jagung ini baik dicellmilin atau sebagai lauk. Tapi seringnya memang sebagai lauk.

Bakwan Jagung Tahu

Bakwan Jagung Tahu

Punya jagung sebiji stok tahu kebetulan ada.. digabung aja begimanee.. kebetulan ada ide dr mb @myafood992017 bakwan jagung kita gabungin aja yokk.. #arisancooksnapwongkito #cookpadcommunity_palembang #resepwongkito

Donat Kentang Susu

Donat Kentang Susu

Hasil modifikasi dari resep donat NCC yang diperkenalkan oleh mbak Indah di FtC 🥰, kadar airnya yg saya tambah dan tepungnya saya campur campur, hasilnya sama enaknya dan ini lembut bangeeet nyusss #foodtographyclub #cookpadcommunity_surabaya

24 biji
3 jam
Bakwan Kulit Buah Naga

Bakwan Kulit Buah Naga

Olahan kulit buah naga berikutnya saya mau bikin bakwan dari 1/2 buah kulit naga dan nasi goreng dari pasta buah naga. Enak banget lhoo buat sarapan pagi ini sekaligus temen ngopi, ga keliatan kayak buah naga secara ya kan ga ada rasanya berfungsi hanya sebagai pemanis pewarna makanan. Selamat mencoba Cookpaders! Salam hangat dari Peri Dapur Farhah 😍🙏 Ditunggu ya Kreasi #MasakSetiapBagian nya #PeriDapur #MasakItuSaya #CookpadIndonesia

Kue Barongko Pandan

Kue Barongko Pandan

Barongko ini merupakan salah satu makanan khas Bugis-Makasar. Di sana, kue ini biasa disajikan saat acara adat ataupun saat bulan Ramadhan sebagai menu berbuka puasa. Kue Barongko berbahan dasar pisang, santan, gula, dan telur. Bahannya simpel, bikinnya cepet, habisnya apalagi lebih cepet 😅. Teksturnya lembuuuut, dan kalau dimakan saat masih hangat, langsung lumerrr di mulut. Rasanya juga manis gurih, haruum, dan berasa pisangnya. Mau dimakan hangat ataupun dingin masuk kulkas dulu, sama-sama enaaak 😋. Source: @cook_ninda dan @ErnySulistyowati #Pisang #Rekreasi_KalSel #KopiJosDolan_KeKalSel #KopiJos #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa

Dimsum siomay ayam

Dimsum siomay ayam

Buat cemilan cocok nih buund... bikin yuuuk

Kue Putri Keraton

Kue Putri Keraton

Kue berbahan dasar biskuit dan susu ini enak menurut saya. Bagian luarnya kering tapi bagian dalamnya lembut mirip puding. Saya cooksnap resep mbak @meldayanti. Bahan yang saya ganti susu UHT karena ternyata susu UHT sudah habis, dan saya lupa beli😰. Susu UHT saya ganti pakai santan kental instan. Hasilnya tetap ada layernya 😍. Kunci keberhasilan kue putri keraton: 1. Cara mencampur adonan kuning telur dengan adonan putih telur 2. Panggang pakai api bawah #Rekreasi_KalSel #Gelartikar_KalSel #CookpadCommunity_Bekasi

30 menit
Bakwan Caisim / Sawi Hijau

Bakwan Caisim / Sawi Hijau

Anak-anak susah makan sayur? Kali ini ada olahan sayur enak yg akan disukai anak-anak yaitu Bakwan Caisim atau Bakwan Sawi. Bahannya cukup mudah hanya menggunakan tepung dan sayur caisim/sawi aja. Membuatnya jg cukup mudah lho.. yuk simak Bun, jangan lupa kirim foto cooksnapnya ya...🙏😘 #cookpadcommunity_Bekasi #dapoer_eva

Cilung (Aci di Gulung)

Cilung (Aci di Gulung)

Cilung ini buatnya simpel banget...rasanya juga enak....