Martabak Pandan teflon

Dipos pada May 12, 2022

Martabak Pandan teflon

Anda sedang mencari inspirasi resep Martabak Pandan teflon yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Martabak Pandan teflon yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Martabak Pandan teflon, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Martabak Pandan teflon enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Martabak Pandan teflon adalah 3 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Martabak Pandan teflon sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Martabak Pandan teflon memakai 12 jenis bahan dan 11 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Martabak Pandan teflon:

  1. 130 gr tepung terigu
  2. 1 sdt tepung maizena (biar tekstur nya kenyal)
  3. 1/4 sdt baking powder
  4. 1/4 sdt baking soda
  5. 1/4 sdt vanili
  6. 3 sdm makan gula putih
  7. 150 ml air (susu cair 50ml + air)
  8. 1 butir telur
  9. Sejumput garam
  10. Margarin
  11. Pasta pandan
  12. Toping: keju dan seres

Langkah-langkah untuk membuat Martabak Pandan teflon

1
Siapkan bahan-bahan nya
Martabak Pandan teflon - Step 1
2
Aduk tepung,2 sendok gula,vanili dan garam,masukan air dng campuran susu perlahan- lahan sambil diaduk,(saya adiknya sampai 10 menit)
3
Lalu masukan telur,dan baking powder,pasta pandan,aduk lagi perlahan sampai tercampur rata.
4
Diamkan dan tutup adonan sekitar 1 jam,lebih juga boleh
Martabak Pandan teflon - Step 4
5
Saya kasih jeda dua jam,lalu beri baking soda diakhir saat mau memasak martabaknya.
6
Panaskan teflon,lalu tuang adonan,masak dengan api kecil,sambil digoyang sedikit kepinggiran teflon
7
Setelah berbentuk sarang pada adonan martabak bisa ditaburi 1 sdt gula putih
Martabak Pandan teflon - Step 7
8
Tunggu sampai seluruh permukaan martabak membentuk sarang,lalu tutup
9
Jika pinggiran mulai menguning kita bisa cek dasar martabak,jng sampai kegosongan
10
Angkat lalu olesi margarin kepermukaan martabak dan beri toping sesuai selera
11
Potong dan siap dihidangkan

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bakwan Caisim

Bakwan Caisim

Bismillah.. Selamat sore moms.. ujan ga..disini mulai mendung2 manjah.. Weekend+ mendung enaknya ngemil bareng keluarga ya moms.. Kebetulan anak2 minta bikin gorengan aja yang simple dan kesukaan.. tapi.. Pas uprek kulkas ternyata stok sayuran tinggal cesim doang, maklum baru besok jadwalnya belanja sayur mingguan.. Dipikir2 belom pernah nii coba bikin bakwan pake cesim, trs kenapa ga dicoba.. Eh ternyata dimakan anget2 enak loh, palagi cuma 2bahan aja ini, pake Tepung Bakwan Kress dari @DapurKobe yang bikin ga males kalo mau bikin gorengan sendiri.. Cocolin aja pake sambel kesukaan.. Ini moms resepnya.. #BakwanKobe #BakwanCaisimKobe

Corndog Sosis

Corndog Sosis

Bismillah, 🧁🍰 Resep ke : 40 🍰🧁

34 pcs
Donat Gembul Lembut Enak

Donat Gembul Lembut Enak

Krna tempat tinggal yg jauh dr peradaban kalo pingin sesuatu susah d dapat, finally bikin sndiri... btw nyari bahan ny jg agak muter2,

Kue Cucur

Kue Cucur

Kesukaan keluarga kecilku 😍😍 Ga bnyak bahan,pake bahan seadaanya dan Rasapun enak menul ga keras 😍😍

Cilok isi telor puyuh bumbu kacang

Cilok isi telor puyuh bumbu kacang

Ceritanya anak LG sakit g mau makan nasi alhasih ini deh Alhamdulillah 🀲 mau nyemil dia

3 orang
1 jam
Tahu isi/ brontak

Tahu isi/ brontak

Assalamualaikum... Selamat Siang menuju sore . Cuaca mendung bikin hasrat ingin mimik lagi Dan lagi... Yuk ahh nguprek didapur lagiiiiπŸ˜‚πŸ˜‚ Demi kelancaran bersama sekeluarga #cookpadcommunity_malang

Bakwan Sayur Garing

Bakwan Sayur Garing

Bakwan garing versi umek @elles_cooking setelah beberapa hari yg lalu Beladas bareng #CookpadCommunity_Palembang materinya tulis menulis caption hehe Tapi emang, nulis caption di resep 11/12 susahnya dengan masak resep itu sendiri 🀣 #WongKitoCooksnap_EllySuryani #Bakwan

Risoles isi Balado Hati Ayam

Risoles isi Balado Hati Ayam

Risoles isi sosis ? Mayonaise ? Daging Ayam ? Udah biasa ! Kali ini Bestie mau ngajakin Sobat Bestie nyobain Risoles isi balado hati. Hati ayam punya nutrisi baik untuk kamu yang sering punya keluhan anemia, jadi risoles isi balado hati ini bisa kamu jadiin camilan sehat dan enak yang akan semakin mantap dinikmati sore sore nih,Sob. Mari kita coba !

4-5 orang
45 menit
Donat Kuning Telur

Donat Kuning Telur

Siapa yang gak suka camilan yang satu ini, dari yang kecil hingga dewasa semua suka, kali ini nyobain resep donat nya Mbak @Ayupu3_Cook donat nya montok dan lembut, cocok lah buat bakulan, hampir mirip sama resep andalan ngedonat cuma beda di penambahan susu bubuk dan penggunaan telur dan air #Timlo_SeptemberCeria #CookpadCommunity_Solo #WongSoloMasak #CookpadCommunity_Pati #DapurRyuna Source @Ayupu3_Cook

Martabak Mini

Martabak Mini

Udah lama pengen nyoba buat martabak mini. Tapi kesampaian skrg krn baru beli cetakannya 🀣

24 buah
Donat kepang

Donat kepang

Setoran borongan nih, hihihi. Soalnya nanti kalo udah ke tempat mama, gak bisa sering sering pegang hp. Udah mau persiapan pernikahan adikku ini. Ini resep korea mbk desi, tapi gak punya whipping cream nya ya udah aku kepang aja deh donatnya biar cakep. Ini jumlah airnya aku kurangi soalnya aku pakai telur utuh, sayang dibuang putihnya. Raginya juga dibikin biang dulu, biasa test ragi aktif soalnya ragi aku kan stok kulkas. Semoga berkenan ya mbk desi πŸ˜˜πŸ™. Sumber : @desi_k2 dengan penyesuaian #GenkPejuangDapur #CookmemberGenkPeDa_Desi #GenkPeDa_Desi #ArisanCooksnap_Desi #GenkPeDa_Eksis #MasakItuSaya #BagikanInspirasimu #cookpadcommunity_jakarta #cookpadindonesia

Ragout (Isian risol,gabin,roti dll)

Ragout (Isian risol,gabin,roti dll)

Coba buat ragout untuk isian risol, terinspirasi dari resep nya mba @dina090515 #CookpadCommunity_Jakarta #TerimaKasih_TimJcco

Kulit Gyoza/Dimsum/Siomay

Kulit Gyoza/Dimsum/Siomay

Halo Sobat Cookpad 😘 Beberapa lalu pas lagi browsing youtube sempat lihat masakan jepang, kok ya aku tibat-tiba jadi kangen gyoza dan bukan sushi haha. Akhirnya segera cari resep kulit gyoza dan memutuskan membuatnya. Bahan-bahannya simple sekali, cukup tepung dan air panas. Udah gitu aja. Namun memang membutuhkan waktu ya, tapi dengan hasilnya yang lentur dan ga gampang sobek, wah, aku puas 😍 Yuk coba buat kulit gyozanya. Selamat mencoba!😘 Source: Flavor of Asia #CookpadCommunity_Palembang #cookpadindonesia #cookpad #cookpadcommunity #cookpadcommunity_id #CookpadCommunity_Sumbar

35-38 lembar
85. Donat Empuk tanpa Ulen

85. Donat Empuk tanpa Ulen

Di bintaro sedang sering turun hujan, kalau dingin2 perut kayanya nggak ada kenyangnya, lihat resep donat berseliweran d cookpad akhirnya pengen juga buat donat. Nyobain resepnya bu @Pawon_WinnaCoboy alhamdulillah beneran empuk menul menul, nggak perlu ulen sampai kalis 😁 mantull. Kuy, cobain juga 😊

10 buah
Donat maizena empuukk

Donat maizena empuukk

Dah lama bgt gak bikin donat.. Pgen bikin tapi males kupas" kentang,cari resep di cookpad Alhamdulillah dapet resep ny mbk Wiwit Sri w .. Bahan nya simple,cara bikin nya jg mudah .. rasa nya dijamin enaakkk lembut empuukkk.. Catet dlu resep nya sebelum kelupaan hehe..

Siomay Udang Rebon

Siomay Udang Rebon

Source: Maylisha https://cookpad.com/id/resep/6710131-siomay-udang-rebon?invite_token=7LSJWGbPVwKd8Tk9fdynGS8s&shared_at=1627196774 #CookpadCommunity_Bekasi #Cookpad_id #SerbaDiRebus #Somay #CemilanSehat

KUE LUMPANG/KUE IJO

KUE LUMPANG/KUE IJO

Mumpung punya stok daun pandan banyak πŸ˜†πŸ˜†

Strawberry Cheese Cake in Jar Snack MPASI 1+

Strawberry Cheese Cake in Jar Snack MPASI 1+

Seger banget disajikan dingin-dingiiin😍 bisa buat snack anak tumgi jugaa dicoba bikin yuk gampang kok

Kue Pepe/Kue Lapis (tepung beras)

Kue Pepe/Kue Lapis (tepung beras)

Udah lamaaaaaa banget pengen bikin ini, itu tepung beras nongkrong aja di lemari, sampe lupa beli udah lama, bikin ah yuk.. Ternyata pas bikinnya perlu ekstra sabar yah, banget banget.. Hasilnya Alhamdulillah.. Enyak . . . #SetorResep #DiRumahAja #MasakOnline #MasakItuMudah #BoluPisang

Kue Kaca Mata/Mata Roda

Kue Kaca Mata/Mata Roda

Resep: @herlinwulan #posbarpalawija #Jabodetabek_OlahanPalawija #Cookpadcommunity_Tangerang