Cilok somay kampung ekonomis

Dipos pada May 12, 2022

Cilok somay kampung ekonomis

Anda sedang mencari inspirasi resep Cilok somay kampung ekonomis yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Cilok somay kampung ekonomis yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Cilok somay kampung ekonomis, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Cilok somay kampung ekonomis enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Cilok somay kampung ekonomis adalah 5 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Cilok somay kampung ekonomis diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Cilok somay kampung ekonomis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Cilok somay kampung ekonomis memakai 11 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Somay ini walupun tanpa ikan rasanya lumayan enak dan ramah dikantong, hemat waktu juga, cemal-cemil sambil quality time sama keluarga

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Cilok somay kampung ekonomis:

  1. 150 gr tepung terigu
  2. 400 gr tepung sagu
  3. 2 Batang daun bawang
  4. 1/2 st garam (bisa ditambah)
  5. 1 saset lada bubuk (me: ladaku)
  6. 1 saset bawangny putih bubuk (me: bumbuku)
  7. 1/4 saset kemiri bubuk (me: bumbuku)
  8. 2 butir bawang merah di parut/ diulek(me: pake parutan keju)
  9. 1 st Gula pasir
  10. Sedikit Penyedap rasa
  11. 2 gelas Air

Langkah-langkah untuk membuat Cilok somay kampung ekonomis

1
Masak air dlam Kauali hingga mendidih lalu masukan semua bumbu
2
Aduk hingga semua larut, masukan terigu aduk cepat dan nyalakan Api kecil adukb hingga mengental seperti bubur dan meletup (sekitar 3 menit) lalu matikan Api angkat
3
Tambahkan tepung sagu dan daun bawang sedikit2, diaduk pakai spatula sampai bisa di betuk
4
Bila terlalu lembek bisa tambahkan sagu lalu bentuk, panaskan air dalam panci hingga mendidih, masukan adonan somay yang sudah dibentuk sesuai selera, jika sudah mengapung berarti sudah Matang (sekitar 5 - 10menit)
5
Sajikan somay dengan saos bangkok
6
Selamat mencoba👌

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Donat Pisang

Donat Pisang

Ga pernah ada bosennya sama donat😋 Yang eksekusi yang merasa bosen🤭 Biar ga bosen, coba2 mengolah dengan tambahan bahan lain, seperti donat pisang ini😍 Aroma pisangnya 😋 Teksturnya lembuut… Yuk mari dicoba, ini pakai resepnya Teh @DianaN_17 https://cookpad.com/id/resep/14358893-donat-pisang?invite_token=iuimqwW7viScq6BSbDz4Uftp&shared_at=1635066970 #CookmemberGenkPeDa_DianaNurjanah #GenkPejuangDapur #GenkPeda_Eksis #CookpadCommunity_Depok #CookpadCommunity_Id #Cookpad_Id #CookpadIndonesia

11 pcs
2 jam 15 menit
677.Cireng Nasi Pedas

677.Cireng Nasi Pedas

Punya nasi sisa semalam di buat cemilan Aja buat temen ngopi... Kali ini dibuat pedas sekalian biar tambah semangat ngupinya... hhh😄🤭 Source.. Dapur mama Ina (YT) Dengan penyesuaian. #Olahannasi #CirengNasiPedas #CookpadCommunity #Cookpadcommunity_bekasi Bismilah,..

Bakwan Sayur Kriuk Gurih Tahan Lama

Bakwan Sayur Kriuk Gurih Tahan Lama

Hujan-hujan kepikiran membuat bakwan sayur sebagai cemilan. Cobain recook resep dari mba Ega Tri. Hasilnya uenak tenan.

3 orang
30 Menit
CITUL _ aci ngaguruntul, cemilan murah meriah

CITUL _ aci ngaguruntul, cemilan murah meriah

Resep dari anak anak kobong di bakom ciawi bogor

5 orang
30 menit
Tips Seputar Dapoer...agar bakwan renyah dan garing

Tips Seputar Dapoer...agar bakwan renyah dan garing

Agar bakwan yang kita goreng renyah dan garing ada beberapa tip yang harus diikuti...

Bakwan Tempe Daun Kelor

Bakwan Tempe Daun Kelor

📌 Rembang, 22 Sept 2021 Lagi pengen bikin lauk yang berbeda dari biasanya. Eh nemu resepnya mbak @rorowoelan bakwan tempe dicampur daun kelor. Langsung berbinar-binar mataku karena ada kelornya yang cocok banget buat busui. Tapi, tidak menyangka nona cilikku suka ngegadoinnya. Jadi, ini tuh recomended juga buat lauk si kecil biar mau makan sayur. Yuk simak resepnya! 😉 Notes: ● Usahakan potongan tempenya lebih kecil, kalau ingin seperti dadar dengan tekstur tempe lebih lembut. #CookpadCommunity_Surabaya

Dadar jagung / bakwan jagung

Dadar jagung / bakwan jagung

Comfort food banget si ini. Suami yang dlu nya ga suka, jd ketagihan. 🥰

2 orang
35 menit
Bakwan Tahu

Bakwan Tahu

MaasyaAllah, kreatifnya Sarah,adekku.Cantik bentuk tahunya dan tentunya rasanya enak karena pakai tepung kobe bakwan kress. @dapurkobe #DutaRecookBeraksi #DutaRecookKaltim #DutaRecookBontang #KulaEtamCoCoK #Cookpadcommunity_Kaltim #Cookpadcommunity_Bontang

Snack: Roti Goreng Gluten Free (21 month+)

Snack: Roti Goreng Gluten Free (21 month+)

Tekturnya renyah di luar dan empuk di dalam. Gunakan sendok sayur saat menuang adonan agar hasil jadinya tidak keras dan kering. Menggorengnya hingga berwarna kekuningan aja ya. Biar ga menyerap minyak dan tetap empuk dalamnya. Untuk yang suka manis, bisa ditambah lagi jumlah gulanya. Untuk rasanya, mirip roti goreng kaki lima di daerahku. Cuma ga pake wijen dan tidak terlalu mania rasanya. Alhamdulillah nak bayi doyan banget. Source: Nano ~ Nanoo.

Risol jadul bumbu kacang

Risol jadul bumbu kacang

Jajanan kesukaan pada zaman putih abu😀😀😀 #PekanPosbar #PosbarPalawija

Bakwan Sayur Simple dan Enak

Bakwan Sayur Simple dan Enak

Bikin bahan seadanya di kulkas, jadilah bakwan ala-ala dan enak banget. Buat cemilan dan buat lauk juga bisa. Yukk cobain!

12 pcs kecil
30 menit
Kue untir-untir/kue tambang/kue kepang

Kue untir-untir/kue tambang/kue kepang

Buat lagi jajanan jadul yang mulai langka,,,biasanya ada di jual di supermarket2 tapi hanya polosan saja tanpa karamel dan itupun keras banget kalo di gigit 😔,,,saya makan yang seperti ini belinya di warung2 kecil,,,duluuuu bngt,,,jadi teringat jajanan ini dan pas makannya pun langsung bernostalgia momen2 masa kecil👧. Akhirnya memberanikan untuk membuatnya meskipun bayang2 bakal lama memelintirnya tapi gakapalah sudah pengen banget,,, Supaya lebih enak di gigitnya saya tambahkan susu bubuk,,airnya di ganti freshmilk dan pakai kuning telur jadi hasilnya kriuk2 empuk 😊 Sebenarnya di makan gitu aja juga sudah enak tapi ini saya tambahkan karamel supaya lebih manis kayak yang buat eeehhh🤭😝 #KulaEtamCoCoK #CookpadCommunity_Kaltim #CookpadCommunity_Balikpapan #jajananjadul

Kue ulang tahun praktis

Kue ulang tahun praktis

Aku bikin resep ini utk temanku yg kebetulan ulang tahun .... Ini resepnya praktis ...

10org
40menit
Donat (Tanpa Ulen Lama, Tanpa Kentang)

Donat (Tanpa Ulen Lama, Tanpa Kentang)

Rabu, 29 September 2021/#519 Source recipe : HI-Dapoer (uni Husna) Saat Cikmin memberi kabar bahwa tim leader lokal sumbar akan berakhir masa jabatannya, ada perasaan terharu sekaligus sediih.. Terharu krn tak terasa hampir setahun sy bergabung dg komunitas Sumbar, sudah banyak sekali manfaat yg sy peroleh. Terimakasih uni-uniku tersayang : uni Aziza @azizarahmi, uni Mita @MitaNiez , uni Husna @HI_2022 telah berpenat-penat dan berpeluh-peluh menjadi tim leader yg humble, solid dan saling melengkapi. Semoga dedikasi uni semua menjadi ladang pahala.. Aamiin Terimakasih resepnya ya uni Husna. Beberapa kali liat postingan donat uni Husna, makanya tertarik utk mengcooksnap salah satu resep donatnya..Donatnya menul, empuk dan squishy. #Alhamdulillah_Ala_Kulli_Hal #CookpadCommunity_Sumbar #CookpadComunityIndonesia #Cookpad_id #Basidoncek #Basidoncek_TarimoKasih

14 buah
totally >1 jam