Martabak Tahu

Dipos pada May 12, 2022

Martabak Tahu

Anda sedang mencari inspirasi resep Martabak Tahu yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Martabak Tahu yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Martabak Tahu, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Martabak Tahu enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Martabak Tahu adalah 2 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Martabak Tahu diperkirakan sekitar 45 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Martabak Tahu sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Martabak Tahu memakai 9 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Martabak Tahu:

  1. 1 pack tahu putih
  2. 2 butir telur
  3. Kornet instan (saya pakai Pronas)
  4. Kulit lumpia
  5. Daun bawang
  6. Penyedap rasa
  7. Lada bubuk
  8. Cabe bubuk
  9. Bawang putih bubuk

Langkah-langkah untuk membuat Martabak Tahu

1
Goreng tahu setengah matang dan hancurkan
Martabak Tahu - Step 1
2
Untuk adonan tahu, setelah tahu hancur tambahkan kornet sesuai selera atau boleh skip, telur, daun bawang, penyedap rasa, lada, cabe dan bawang putih bubuk
Martabak Tahu - Step 2
3
Ambil kulit lumpia (saya pakai 2 lembar agar tidak mudah pecah dan lebih garing) isi dengan adonan tahu 1 sendok makan, kemudian lipat
Martabak Tahu - Step 3
4
Goreng hingga kecoklatan. Jika masih ada sisa, bisa simpan di dalam kulkas (awet hingga 3-5 hari)
Martabak Tahu - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bakwan Caisim : Hanya 2 Bahan !

Bakwan Caisim : Hanya 2 Bahan !

Sianggg.... hari Minggu pengennya bikin yg simple2. Nahhh yg lagi mager bisa coba resep satu ini bun : Bakwan Caisim Kobe. Hanya 2 bahan : caisim/sawi hijau dan tepung bakwan kres dari @dapurkobe. Selain bikinnya superrrr gampang karena tidak perlu ditambah bumbu apapun, kress nya juga tahan lama dan bakwan caisim ini bisa menjadi solusi untuk anak yg susah makan sayur. Bakwan caisim Kobe menjadi salah satu cara asik makan sayur ❤️ Yukk cobain bunda 😘 #tepungkobe #kobetepungbakwan #bakwancaisimkobe

Kue pisang kukus anti gagal

Kue pisang kukus anti gagal

Resep ini khusus dibuat untuk ayah saya yang menderita diabetes, karena sulit untuk cari cemilan akhirnya saya coba buat, dan hasilnya enak tidak terlalu manis dan sangat praktis untuk dibuat dirumah

3 porsi
25 menit
Martabak Telur Kulit Lumpia Krispi

Martabak Telur Kulit Lumpia Krispi

Martabak telur krispi pake kulit lumpia siap pakai, praktis banget dan rasanya enak kriuk krispi Source @DianaN_17 Link resep asli https://cookpad.com/id/resep/14832591-martabak-telur-kulit-lumpia?invite_token=ffcZ8a2uvj2fRVwzabyf2Npf&shared_at=1635062182 #GenkPejuangDapur #GenkPeDa_Eksis #CookmemberGenkPeDa_DianaNurjanah #Cookpadcommunity_bali

Siomay Ayam Udang

Siomay Ayam Udang

Bismillahirrahmanirrahim Kemarin ada kelas WAG tentang perkukusan lagi.. Membahasan siomay bersama mb anggi @setiaanggri dari jogja. Aku tanya tentang beda dinsum sama siomay sebenatnya itu apa? Ternyata siomay itu bagian dr dinsum,, dinsum itu pakain minyak wijrn lebih berasa dr pada siomay, dan utk sambelnya,, dindum biasanya pksi saos sambel yg merah,, klo siomay biasanya pkai saos kacang. Kemarin langsung eksekusi siomaynya, alhamdulillah berhasil hmm.. Ndaging banget.. Dimakan lamgsung pun enak tanpa sambel , maksih mb anggi imu &resepnya salam sehat selalu utk keluarga. Aamiin ya Rabbal'alamin 🤲😍🤗 Monggo bun cap cuz.. Siomay ini bisa utk ide jualan lhoo..gk nyobain nyesel.. 😀🤭 #pekanposbar #Semangcook_dikukusenak #KelasYoglosemar_kukus #semangcookhokya #CookpadCommunity_Semarang

Tahu Bulat Sederhana

Tahu Bulat Sederhana

21 buah
2 1/2 jam
Kue Abug Depok/Awug Ketan

Kue Abug Depok/Awug Ketan

Bismillah Aku bikin kue yang di kukus,dulu pernah makan kue ini,udah lama waktu sekolah kalau ada hajatan di gang sebelah rumah aku, soalnya orang Jawa selalu ada kue ini di tiap acara.baru kali ini bikin ternyata sangat mudah.enak dan mantap, biasanya anak2 aku nga suka kue tradisional. Alhamdullilah.. pada suka semua termasuk saya.terima kasih Mba inspirasi nya dan berbagi resep Source.Arifah Amrullah #SerbaDikukus #OlahanKuekukus #CookpadCommunity_Balikpapan

Donat Empuk Anti Gagal

Donat Empuk Anti Gagal

Masih dalam edisi cemilan favorit anak-anak 🥰 Udah cobain bikin donat ikutin beberapa resep, tapi resep ini yg paling gampang, langsung berhasil, dan udah recook beberapa kali. Resep donat ini tanpa diulen ya, jadi gampang banget bikinnya. Resep dari Dapur Ummi di youtube, resep aslinya untuk Korean Twisted Donut, tapi saya bikin untuk donat biasa aja. Karena ga ada cetakan donat, akhirnya dibikin donat yg ga bolong 🙈

4 orang
1 jam 30 menit
🌼Bakwan Bihun

🌼Bakwan Bihun

Bismillah…. Lagi cari cemilan buat anak-anak, akhirnya nemu resep dari IG makanan.uenak . Resep aslinya bakwan bihun ini dicocol dengan saus kacang , tapi saya skip . Bakwan bihun ini sangat pas dinikmati dalam keadaan hangat , Karena bihunnya crunchy banget . #bakwanbihun #cemilangorengan #Masakanrumahan

Relatif
10-15 menit
Corndog mini

Corndog mini

Saya ambil resep dr kak @mamio_bin dan saya mix sedikit 😁 https://cookpad.com/id/pengguna/2549176?invite_token=GeKc6Fm99YcZxLsoSnp6yYKD&shared_at=1632016223

8 tusuk
1 jam 20 menit
Telur gulung ala Abang-abang

Telur gulung ala Abang-abang

Bismillahirrahmanirrahim Sesuai reques anak-anak hari ini telur gulung, kalau didesa memang gak ada tempat jajan jadi kalau lagi pengen apa-apa emak belajar aja membuatnya. Oia,untuk telur gulung ini sedikit saya beri tambahan kaldu ayam bubuk😀 Source: @ihdanas #Barampaan #CookpadCommunity_Kalteng #CookpadCommunity_Borneo

Snack: Roti Goreng Gluten Free (21 month+)

Snack: Roti Goreng Gluten Free (21 month+)

Tekturnya renyah di luar dan empuk di dalam. Gunakan sendok sayur saat menuang adonan agar hasil jadinya tidak keras dan kering. Menggorengnya hingga berwarna kekuningan aja ya. Biar ga menyerap minyak dan tetap empuk dalamnya. Untuk yang suka manis, bisa ditambah lagi jumlah gulanya. Untuk rasanya, mirip roti goreng kaki lima di daerahku. Cuma ga pake wijen dan tidak terlalu mania rasanya. Alhamdulillah nak bayi doyan banget. Source: Nano ~ Nanoo.

Donat Ubi Ungu

Donat Ubi Ungu

Suka banget bikin Donat, karena bahan²nya mudah dan kalau raginya aktif itu udah pasti mengembang menul². Apalagi kalau yg masih polosan (sudah goreng belum dikasih topping) bisa disimpan di kulkas atau disuhu ruang didalam lemari lauk dengan wadah tertutup masih bagus dan besoknya dikukus.

15 pcs
2 jam
Creamy brulee Snack MPASI 22 bulan

Creamy brulee Snack MPASI 22 bulan

#pejuanggoldenaproan #sayanganak #stayathome #masakdirumah #camilansehat #mpasi22bulan