Rangin/pancong/gandos

Dipos pada May 12, 2022

Rangin/pancong/gandos

Anda sedang mencari inspirasi resep Rangin/pancong/gandos yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Rangin/pancong/gandos yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rangin/pancong/gandos, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rangin/pancong/gandos enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Rangin/pancong/gandos adalah 16 buah. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rangin/pancong/gandos sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rangin/pancong/gandos memakai 4 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Resep dari mak fridajoincoffee di IG

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rangin/pancong/gandos:

  1. 250 gr Tepung ketan
  2. 250 gr Kelapa parut
  3. 600 ml Santan
  4. 1 sdt Garam

Langkah-langkah untuk membuat Rangin/pancong/gandos

1
Kelapa parut dikukus sekitar15 menit
2
Campur tepung ketan, kelapa parut, santan, garam. Aduk rata
3
Tuang di cetakan pukis yg sudah diolesi minyak tipis tipis. Tutup cetakan, tunggu sampai sisi nya berkulit kecoklatan. Apinya agak sedang ya. Kalo terlalu kecil jadi lama coklatnya
Rangin/pancong/gandos - Step 3
4
Keluarkan dari cetakan, taburi dengan gula pasir permukaanya
5
Enak dimakan selagi hangat
Rangin/pancong/gandos - Step 5
Rangin/pancong/gandos - Step 5
Rangin/pancong/gandos - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bakwan jagung udang yumih

Bakwan jagung udang yumih

#PekanPosbar #PosbarPalawija Krn udang kesukaan orang serumah ..jd klo masak2 menyertakan udang yooo mantepp dan disukai lohh dirmh sy🤗🤗🤗😉🤤

Risoles isi ragout daging cincang

Risoles isi ragout daging cincang

Sore² hujan... Ada sedikit daging cincang dan kawan², cemplangcemplung jadilah risoles kesukaan anak²... Prona dan prohe lengkap tersaji dalam kudapan ini... Tentu sehat+mengenyangkan... 🥰

15-20 bh
Donat Menul

Donat Menul

15 pcs
2 jam
Donat Empuk Selembut Kapas

Donat Empuk Selembut Kapas

#donatannaswa Lama ga bikin donat. 🍩 Gegara beli donat eh...kok tumben ada donat yg empuk gini. Belinya di warung aja sih. Biasanya mah kalo bli donat standarlah keempukkannya ukuran warung...😆 😊. Yeay terinspirasi mw juga bikin donat euw.. Aku eksperimen nambahi emulsifier jenis SP. Pake telurnya 3 kuning dan 1 utuh. Jenis lemak yg kupake butter. Dah masa ga empuk sih kalo bahannya premium gitu ...😂😂 empuklah ....hampir selembut kapas jadinya....tapi ga kopong lo ya... Muantep ...dimakan tanpa topping enak juga..ga terlalu manis...aku pikir kan mw ditoppingi. Jangan ragu mencoba .....😊😊

18 buah
2 jam
Donat lembut mudah, tanpa mixer, tanpa capek

Donat lembut mudah, tanpa mixer, tanpa capek

Suka banget makan donat bikin aku pengen bisa bikin sendiri, tpi di tempatku yg sekrang minim alat termasuk mixer dan perintilan diluar alat masak lauk 🤣 jdilahh resep ini yg minim segalanya tpi tetep empuk, ini kek donat kampung tpi versi agak naik tingkat dikit soalnya empuk dan gak bikin capek ngunyah

20 porsi
1 jam 30 menit
Cireng cocol sambal pecel

Cireng cocol sambal pecel

Hujan hujan pengen nyemil buat deh cireng

3 orang
30 menit
Dimsum ayam/Siomay ayam

Dimsum ayam/Siomay ayam

3 orang
1 jam
Martabak Mini meises Keju

Martabak Mini meises Keju

Hallo semua,kali ini aku bikin Martabak Mini dengan toping coklat dan keju,,Niat banget pengen bikin Martabak mini yg imut bgt,baru punya cetakannya seneng bgt langsung eksekusi dong bikin Martabak mininya,,dan Alhamdulilah berhasil dong,,yeeeaaayyyy💕❤️💖💖💖 Rasanya gk kalah sm yang dijual diluar,,lembut dan empuk banget,Manisnya pas,,gurih dan empuk bgt ,,Buat kalian yg penasaran sm Martabak Mini Boleh yaa dicoba resepnya💕Favorite bgt Pokonya.

>10 orang
Tahu aci kuah pedas

Tahu aci kuah pedas

Gak bisa di deskripsikan dengan tulisan pokoknya yummy xixix😁

Bakwan jagung

Bakwan jagung

Liat jagung di pasar, pingin rasanya bikin bakwan. Mahal ternyata 10.000 sekilo. Biasanya ada yang ngider 3 kilo 10 ribu.

Kue Mata Roda Pelangi

Kue Mata Roda Pelangi

• 15-10-2021 • Punya singkong sama pisang, jadi inget ada kue tradisional dari kedua bahan ini yang saya bikin beberapa hari yang lalu. Saya buat warna warni supaya menarik, meski gak terlalu kelihatan karena terselimuti kelapa parut, hehe. Pernah lihat resepnya ini dari blog nya mbak diah didi. Kata mak'e ini kalau bahasa jawa disebutnya plenggong. Wah kebetulan nih acara coboy minggu ini mbois dengan tema palawija, salah satunya singkong. Yaudah posting ini aja buat setor posbar coboy minggu ini, hihii. Kue tradisional ini sepertinya sudah jarang ditemui ya. Meski jadul tapi rasanya enak. Kalau mblenger sama cake dan semacamnya, bikin ini aja. Bahannya simple dan buatnya juga mudah. #Mbois_SerbaPalawija #CoboyMbois_SerbaPalawija #CoboyMbois #CoboyWani #Coboy_CookSnap #CookSnap #CookpadCommunity_Surabaya #MasakSetiapBagian

Kue Semprong

Kue Semprong

Source:Wawa wiati.waktu itu pernah bikin eggroll sekarang aku coba membuat kue semprong😀yuk ah ini resep yang saya pakai #cookpadcommunity_bandung #cookpadindonesia

97. Dessert _ Bingka Bakar Cemilan Khas Kalsel🤤🤤

97. Dessert _ Bingka Bakar Cemilan Khas Kalsel🤤🤤

Selalu bikinin cemilan tuk Krucils qu moms .. Lalu ini bikin cemilan khas aslinya dari Banjar , Kalsel yaitu kue bingka .. Namun Aqu modifikasi ala2 aqu yah moms 🤭😂 . Karena jarang2 jajan di luar lebih baik bebikinan sendiri lebih hygienis kann , Alhamdulillah bebikinan ajah yang simple2 , ada bahan nya , dan kiranya mereka suka .. hihii .. Karena takaran bahannya juga ala2 saya moms , dan Alhamdulillah enak Koo 😆 Dan Krucils pun suka. . . #KueBingka #KhasBanjar #KhasKalsel #CemilanSore #CookpadCommunity_Jakarta #CookpadCommunity_Kalsel #Keanu_Kitchen

Risol Mayonaise

Risol Mayonaise

Karena musim hujan jadi suka pengen ngemil kan. Pas banget nih bikin risol mayonaise yang rasanya enak banget deh apalagi kalo di makan pas masih anget 🤤

±½ jam
Cireng Banjur (cireng kuah)

Cireng Banjur (cireng kuah)

Pingin ngemil tapi yang seger alhasil bikinlah si cireng banjur ini , rasanya seger dengan aroma kuah kencurnya 👍😋 #PekanPosbar #Cireng #Aci #BagikanInspirasimu #Cookpadcommunity_Jakarta #CookpadIndonesia

Martabak Tahu

Martabak Tahu

2 orang
45 menit
Pastel Mini Renyah Isi Abon (ide bakulan snack kering)

Pastel Mini Renyah Isi Abon (ide bakulan snack kering)

Sabtu, 16 Oktober 2021/#529 Source recipe : @Pawon_WinnaCoboy Bakpia clover bulan ini menghadirkan narsum praktisi bakulan snack yg sdh berpengalaman mbak Uma @khumairahs_kitchen . Banyak banget ilmu yg didpt, antara lain bgmn agar punya semangat utk bakulan snack itu bisa dimulai dg sesuatu yg disukai, bgm mengurus perizinan dan sertif halal, bgm bisa bergabung sbg UMKM yg dibimbing oleh dinas pemerintah... Intinya perlu NIB nomor Induk Berusaha sbg cardnya pengusaha.. Terimakasih banyak ya mbak Uma sdh mau berbagi pengalaman, smoga pahala dan sukses menyertai beliau. Aamiin Ya Robbal 'Alamiin Sesuai dg tema dari narsum, tugas bakpia membuat ide bakulan snack kering.. Sy coba bikin snack kering berupa pastel mini renyah isi abon, bisa awet 2 bulanan.. Bisa jd ide bakulan snack bergizi utk anak kost, anak pondok/asrama, atau utk isi toples hari raya. Bikin pastel mini renyah ini perlu ketelatenan dlm melipatnya.. Mempersiapkannya itu yg lama.. Klo harga, sy hitung2 modalnya kurang dari 25.000 utk 1 resep. Satu resep ini menghasilkan sekitar 500 g pastel abon mini. #BakpiaClover #BakpiaClassCookies #BelajarBakingwithCT_Khumairah #CookpadCommunity_Pekanbaru #Clover_mj2

530 g
40 menit
Bakwan Jagung Simple

Bakwan Jagung Simple

Buat cemilan di siang hari, saya bikin bakwan Jagung yang simpel tapi enak. Saya cooksnap dari resep Mbak Desi @desi_k2, yang sumbernya dari Mbak Ruth Destianty @RuDes. 😁 Terimakasih resepnya, Mbak2 sayang.. Kurang sambel petis nih.. #CookpadCommunity_Surabaya #Cookpadcommunity_sidoarjo #GenkPejuangDapur #CookmemberGenkPeda_Desi

13 buah
45 menit