489. Martabak Manis / Terang Bulan ini Martabak dadakan πŸ˜πŸ˜πŸ˜…

Dipos pada May 12, 2022

489. Martabak Manis / Terang Bulan ini Martabak dadakan πŸ˜πŸ˜πŸ˜…

Anda sedang mencari inspirasi resep 489. Martabak Manis / Terang Bulan ini Martabak dadakan πŸ˜πŸ˜πŸ˜… yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal 489. Martabak Manis / Terang Bulan ini Martabak dadakan πŸ˜πŸ˜πŸ˜… yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 489. Martabak Manis / Terang Bulan ini Martabak dadakan πŸ˜πŸ˜πŸ˜…, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan 489. Martabak Manis / Terang Bulan ini Martabak dadakan πŸ˜πŸ˜πŸ˜… enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat 489. Martabak Manis / Terang Bulan ini Martabak dadakan πŸ˜πŸ˜πŸ˜… adalah 3 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan 489. Martabak Manis / Terang Bulan ini Martabak dadakan πŸ˜πŸ˜πŸ˜… sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat 489. Martabak Manis / Terang Bulan ini Martabak dadakan πŸ˜πŸ˜πŸ˜… memakai 15 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Pagi2 katanya ga ada makanan. Mau beli Martabak Manis tp Si abang sayur pagi klo sampe depan rumah udah jam 7. an Ya coba cari2 bahan Alhamdulillah semua ada . Nah selagi cuci baju kita bikin adonan , jd nanti Martabak matang , cuci baju juga selesai deh πŸ˜‚. Alhamdulillah walo asal jadi tp tak mengecewakan. Maksudnya sempurna bagi ku lah πŸ˜„πŸ˜„. Intip yuuk #MartabakManis Dadakan ku dijamin nyuus . #CookpadCommunity_Magelang #CookpadCommunity_JawaTengah #Martadak #MaratabkManisDadakan #Menul

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat 489. Martabak Manis / Terang Bulan ini Martabak dadakan πŸ˜πŸ˜πŸ˜…:

  1. 150 gram Terigu Kunci Biru
  2. 1/2 sd Teh Baking Powder DA
  3. 1 bt Telur Ayam
  4. 1 sd Teh Ragi Instan
  5. 150 ml Santan / Air / Susu (sy santan dan air pandan)
  6. Pasta Pandan (optional)
  7. Garam sedikit saja
  8. 2 sd mnk Margarine cair
  9. Gula Pasir (taburkan saat masak)
  10. Pewarna hijau
  11. Topping :
  12. Keju Parut
  13. Messes
  14. Susu SKM
  15. Margarine unt olesan setelah matang

Langkah-langkah untuk membuat 489. Martabak Manis / Terang Bulan ini Martabak dadakan πŸ˜πŸ˜πŸ˜…

1
Siapkan bahannya. Campur Terigu, baking powder,, garam. Buat Biang : santan, susu, air pandan (150 ml) hangat kuku dan Ragi Instan.
489. Martabak Manis / Terang Bulan ini Martabak dadakan πŸ˜πŸ˜πŸ˜… - Step 1
2
Kocok telur dan gula dgn wisk hingga larut (sy tdk sampe mengembang). Tambahkan Biang. Dan sedikit pewarna hujau. Aduk lagi sampe rata. Masukkan tepung campur sampe rata. Diamkan selama 1 jam (kurleb)
489. Martabak Manis / Terang Bulan ini Martabak dadakan πŸ˜πŸ˜πŸ˜… - Step 2
489. Martabak Manis / Terang Bulan ini Martabak dadakan πŸ˜πŸ˜πŸ˜… - Step 2
3
Setelah 1 jam siap untuk di panggang. Panaskan teflon (cek panas dgn tetes sedikit air, jk menguap siap untuk digunakan)
489. Martabak Manis / Terang Bulan ini Martabak dadakan πŸ˜πŸ˜πŸ˜… - Step 3
4
Tuang adonan ke wajan, tunggu hingga berlubang2 taburi gula pasir, tutup teflon. 2 - 3 mnt. Jika sudah matang angkat. (sy : agak gosong bgn bawah tp tetep lembut.)
489. Martabak Manis / Terang Bulan ini Martabak dadakan πŸ˜πŸ˜πŸ˜… - Step 4
489. Martabak Manis / Terang Bulan ini Martabak dadakan πŸ˜πŸ˜πŸ˜… - Step 4
5
489. Martabak Manis / Terang Bulan ini Martabak dadakan πŸ˜πŸ˜πŸ˜… - Step 5
489. Martabak Manis / Terang Bulan ini Martabak dadakan πŸ˜πŸ˜πŸ˜… - Step 5
6
Sajikan πŸ˜πŸ˜…. Ini lembut Tp penampilan amburadul. πŸ˜‚
489. Martabak Manis / Terang Bulan ini Martabak dadakan πŸ˜πŸ˜πŸ˜… - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bakwan udang rebon

Bakwan udang rebon

Seadanya bahan dirumah.. mumpung inget klo punya udang rebon.. bikin bakwan kek nya enak bun.. makan nya di pagi hari mantep banget bun pake nasi hangat . #MasakSetiapBagian

212. Kue Apem Ubi Ungu

212. Kue Apem Ubi Ungu

Minggu ini ada Olahan dari Palawija yang selama ini kita anggap pilihan yang kedua setelah padi contoh salah satunya adalah Ubi yang merupakan makanan pegganti selain nasi rasanya manis dan mengenyangkan cocok buat yang lagi diet 😁 ayoo ahh dicoba bikinnya πŸ€— Sumber : Cita rasa atjeh https://cookpad.com/id/resep/14565687-apem-labu-kuning-merekah?invite_token=2YbKhUw4NQHaycGCgw6pGPZB&shared_at=1635060633 #JABODETABEK_OLAHANPALAWIJA #COOKPADCOMMUNITY_BEKASI

Snack balita Dimsum Ayam

Snack balita Dimsum Ayam

anaku yg sangat suka siomay. di warung cuma ada kulit pangsit goreng. harusnya pake yg dimsum ya biar kenyal dan mudah dibentuk

Tahu aci kukus

Tahu aci kukus

Dalam rangka ikutan acara posbar serba kukusan,kali ini masak tahu aci kukus aja dechπŸ˜‹Suamik karna hobi makan tahu..bahan-bahannya juga gampang dicari koq jdi lebih cepet masaknya keburu bocil cariin bundanya klo gk kelihatan sebentar ajaπŸ˜€πŸ˜€Cap cus langsung eksekusi yuuk...resep ini saya cooksnap dri @astiyalestari mksih ya mbk salam kenalπŸ€— #SerbaDiKukus #Timlo_Kukusan #CookpadCommunity_Solo

3 org
45 menit
Donat Menul

Donat Menul

Assalamu'alaikum Bikin donat lagiii... Malem malem siadek minta donat, mau gofood dah malem, tokonya dah mulai pd tutup, mau bikin malem kok males, akhirnya di kasih tau adek mau nunggu besok, akhirnya pagi2 bikin ini donat, pake resep mb @Ayu_MamaAura , enak menul2 bemeran. Sehat sehat selalu yaa mbπŸ™πŸ™πŸ₯°πŸ₯° Source : @Ayu_MamaAura #GenkpejuangDapur #Genkpeda_Eksis #Cookmembergenkpeda_AyuMamaAura #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaliIstimewa #KopiJos

Dimsum ayam/Siomay ayam

Dimsum ayam/Siomay ayam

3 orang
1 jam
Kue Lumpur Ubi Merah

Kue Lumpur Ubi Merah

Berdasarkan sejarahnya, kue lumpur dikenalkan oleh bangsa portugis saat menjajah Indonesia, dengan Inspirasi pasteis de nata, kue khas Portugis yang terbuat dari custard, yaitu campuran susu dan kuning telur, yang kemudian dalam pembuatannya dilakukan penyesuaian bahan dengan yang tersedia di tanah air. Nama kue lumpur sendiri merujuk pada adonan kue yang lembut dan lembek, dengan topping parutan kelapa, sehingga mirip lumpur. Dari yang awalnya berbahan utama kentang, santan, terigu, telur dan gula, serta diberi hiasan kelapa muda parut, kue lumpur berkembang dan divariasikan dengan bahan bahan lain, seperti resepnya mama Era @erafani_2000 ini, menggunakan bahan ubi dan diberi topping kismis. Untuk santan di resep ini, bisa gunakan 200 ml santan instan, dan 50 ml air atau 2 bungkus santan instan 65 ml kemudian tambahkan air 120 ml Hasilnya, Enak, lembut, manisnya pun pas, sukaa 😍 Source : Priska Koes #Cookpadcommunity_Kalbar #Cookpadcommunity_Borneo #CooksnapKalbar

Tape keju spring roll

Tape keju spring roll

Bismillah Punya sedikit tape dan keju dikulkas, bingung dibikin apa, klo cuma digoreng anak2 kurang suka, jadi tapenya kuumpetin pake kulit lumpia saja.. hehe Terinspirasi dari mba @tita_ #cookpadcomunitty_yogyakarta #selaluistimewa #kopijos #MasakSetiapBagian

10biji
Kue Taraju Khas Palu

Kue Taraju Khas Palu

Alhamdulillah selalu gak pernah bolos ikut meramaikan eventΒ²... Kali ini adalah event dari 3C posbar Bancakan Ceria yang bertema 'Kreasi Olahan Singkong' sekaligus ikutan meramaikan event 'Mbois' dari CoBoy yang kebetulan tema masih berhubungan, yaitu 'Palawija'... Singkong termasuk salah satu dari bermacamΒ² palawija. SC: @niar_arifuddin #CookingCommunityClass_KreasiOlahanSingkong #BancakanCeria3C #CookpadCommunity_Surabaya #SalamKompakSelalu #Mbois_SerbaPalawija #CoboyMbois_SerbaPalawija #CoboyMbois #CoboyWani #Coboy_CookSnap #CookSnap #MasakSetiapBagian #CookpadCommunity_Kediri

Bakwan Jagung Tahu

Bakwan Jagung Tahu

Punya jagung sebiji stok tahu kebetulan ada.. digabung aja begimanee.. kebetulan ada ide dr mb @myafood992017 bakwan jagung kita gabungin aja yokk.. #arisancooksnapwongkito #cookpadcommunity_palembang #resepwongkito

Martabak simpel dan hemat

Martabak simpel dan hemat

Anak yang besar minta dibuatkan martabak, buka kulkas ambil bahan yang ada di kulkas. Bahan sederhana dan ekonomis dan yang penting anak-anak doyan.

2 orang
30 menit
Kue Nona Manis

Kue Nona Manis

by Nur Faizah #Resep recook from Lis Achmady from Youtube

Bakwan Bayam Wortel Jamur Tiram

Bakwan Bayam Wortel Jamur Tiram

πŸ“Œ Rembang, 25 Sept 2021 Cara ampuh untuk mensiasati agar anak mau makan sayur adalah diselipin. Hehe. Terinspirasi dari resep bunda @Ria_NadaAfifah, sayurnya diselipin jadi bakwan πŸ˜„. Bumbunya saya modif mirip bakwan tempe yang saya posting sebelumnya. Cuman bedanya ini rasa telurnya masih kentara. Asli ini tuh rasa sayurnya nggak ada. Campuran udang rebon di dalamnya menambah nikmat rasanya πŸ‘ #Rekreasi_Kalsel #CoboyDolan #CoboyDolanNangKalsel #CoboyDolan_Kalsel #CoboyWani #Coboy_Cooksnap #CookpadCommunity_Surabaya

Kukus Tahu Isi Ayam

Kukus Tahu Isi Ayam

Resep simple tapi wuenaaak banget bikin dikit sampe langsung ludes sama anak dan suami katanya nagihhhh.. emang akupun yang bikinnya pengen lagi dan lagi sih πŸ˜… Resep dapet di IG yang seliweran tapi disitu pakenya tahu kuning yang digoreng dulu kalo aku pakenya tahu coklat yang dah mateng lebih praktis. buibu coba dibikin dirumah yuukkk dijamin nambah nasi terussss 🀀 Saya tambahin pakcoy sama irisan cabe biar makin seger.

10 buah
Cireng bumbu rujak

Cireng bumbu rujak

source:Ig @cook_5237292

Kue mangkok mekrok

Kue mangkok mekrok

Akhirnya nemu resep ny mbk yunita_princess yg bener2 ampuh mekrok krok 😍😍😍 gk lama lama markiplek ( mari kita nguplek)

11 biji
40 menit
Risol jadul bumbu kacang

Risol jadul bumbu kacang

Jajanan kesukaan pada zaman putih abuπŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€ #PekanPosbar #PosbarPalawija

(270) Bandros aka. Kue Pancong

(270) Bandros aka. Kue Pancong

05.10.2021 . Bismillah.. Kue kesukaan.. Udh lama cookmark resep ini, punyanya teh @BintiSae tp karena sibuk bakulan, jd blm sempet bikin. Baru kemarin, akhirnya kesampean bikinnya. Enaak bangeedd.. πŸ˜‹πŸ˜‹ bikinnya juga gampang. Oya, diresep ini, gulanya saya tambah, jadi si kurnya udh agak manis. Sesuai selera saya. Yg aslinya kuenya agak tawar. Yuuk sarapaan.. . #Resep_kiarra_cookiesncakes_cooking #CookpadIndonesia #CookpadCommunity #CookpadCommunity_id #Cookpad_Paders #CookpadCommunity_Bogor

15 pcs
-+ 30 menit
Donat TANPA telur dan susu

Donat TANPA telur dan susu

Dapat resep dari teman saya 🌹🌹 Dan udah praktek kesekian kalinya,dijadikan roti sobek jg mantul πŸ‘πŸ‘πŸ‘