Donat autolysis

Dipos pada May 12, 2022

Donat autolysis

Anda sedang mencari inspirasi resep Donat autolysis yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Donat autolysis yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Donat autolysis, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Donat autolysis enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Donat autolysis adalah 5 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Donat autolysis diperkirakan sekitar 3 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Donat autolysis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Donat autolysis memakai 11 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Awalnya mau bikin roti tawar tapi berubah pikiran akhirnya digoreng jadi deh donat.. Tapi klo mau dibikin roti dgn resep ini bisa juga..

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Donat autolysis:

  1. Bahan A
  2. 250 gr terigu serbaguna (sania)
  3. 2 sdm gula pasir
  4. 1 sdm susu bubuk
  5. 1 butir telur
  6. Bahan biang
  7. 100 ml susu cair hangat
  8. 1 sdm gula pasir
  9. 1 sdt ragi instan
  10. Bahan C
  11. 20 gr margarin + sejumput garam

Langkah-langkah untuk membuat Donat autolysis

1
Buat bahan biang dulu, campurkan semua bahan dlm gelas lalu diamkan 7-10 menit hingga berbuih
Donat autolysis - Step 1
Donat autolysis - Step 1
2
Siapkan Bahan A, campur semua lalu di aduk rata. Lalu tuang bahan biang sedikit demi sedikit sambil diaduk hingga dirasa air sudah cukup. Aduk rata lalu sisihkan dgn metode autolysis (diamkan dlm wadah tertutup selama 2 - 8 jam, saya cukup 2 jam krn cuaca sedang panas, wadah saya letakkan diteras rumah)
3
Kempiskan adonan lalu masukkan margarin + garam, uleni sebentar hingga kalis elastis. Lalu tutup lagi hngga mengembang 2x lipat.
Donat autolysis - Step 3
4
Kempiskan adonan lalu bentuk bulat 24gr atau sesuai selera. Letakkan pda kertas roti yg telah dioles margarin. Resting hingga mengembang kembali.
Donat autolysis - Step 4
5
Panaskan minyak cukup banyak pda wajan penggorengan, goreng dgn api kecil dgn sekali balik aja agar hasilnya tdk berminyak. Setelah dingin siap diberi toping sesuai selera.
Donat autolysis - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Lumpia Isi Kentang & Wortel

Lumpia Isi Kentang & Wortel

Niat awalnya pengen bikin pastel, kemudian mager menyerang jadilah isian pastel buat isian lumpia. Kebetulan masih ada sisa misoa, jadi saya tambahkan juga untuk isiannya.

22 pcs
Martabak Jablay

Martabak Jablay

Martabak ini selain gampang dibuatnya rasanya enak mantab karena tebel, puas makannya. Resep ini didapat dari channel you tube sobat dapur.

kurleb 10 pcs
kurleb 45'
Tahu Susur Jogja (Tahu Isi Sayur)

Tahu Susur Jogja (Tahu Isi Sayur)

Cooksnap ketiga sekaligus terakhir buat GA mbak @ratnadnachan. Karena memang cooksnapnya dibatasi 3 saja. Hihihi. Lihat tahu susur jadi pengen kan, โ€œtombo kangen jogja pokokeโ€. Sebelumnya suka buat tapi nggak pernah masukin di cookpad๐Ÿ˜‚. Anak-anak pun suka banget ini, kata si sulung โ€œenak bu tahunya, tapi kurang banyakโ€๐Ÿคฃ. Sisa isiannya udah digadoin sama si tengah dan ketiga. Seneng amat lihat anak-anak doyan sayur๐Ÿ˜. Alhamdulilah. Resep aslinya menggunakan tahu pong (tahu coklat)๐Ÿ‘‰ https://cookpad.com/id/resep/12206867-tahu-brontak-tahu-susur-tahu-isi-sayur?invite_token=S849sVWLd2km64rH4gnRSuA9&shared_at=1633436426 Karena nggak ada di warung tadi aku pakailah tahu biasa yang kuning (seadanya ya๐Ÿ˜‚). Karena aku ingat tetangga ibu mertua jogja jualan tahu isinya pakai tahu biasa tapi putih. Ternyata, memang tahu susur jogja itu ciri khasnya memakai tahu putih biasa. Asal penyebutan โ€œTahu Susurโ€ karena tahunya seperti pakai susur.hihihi. Susur adalah tembakau yang di selipkan di mulut nenek-nenek yang jaman dahulu suka nginang atau nyirih. #CookpadCommunity_Tangerang #GA_DapurBundaAileen

12 buah
1 jam
Siomay Gulung Sawi Putih

Siomay Gulung Sawi Putih

Resep siomay gulung sawi putih simple takaran sendok

2 Orang
25 Menit
Donat

Donat

Nyobain 1/2 resep dari Soft and fluffy homemade donuts https://www.youtube.com/watch?v=PRH64zvMs0w&ab_channel=%EB%A7%88%EB%AF%B8%EC%98%A4%EB%B8%90MOMMYOVEN Tipe donat kempus ya momis...

8 donat 40g
3 jam
Sempol tempe

Sempol tempe

Annyeong... Bosen sama tempe yg digoreng biasa??? Sempol tempe ini bisa jadi pilihan loh,, rasanya enak dan anak2ku suka sekali .. By @meigaCandinegara

20 pcs
Kue Lempeng (khas Banjar)

Kue Lempeng (khas Banjar)

Jika ada sisa pisang yang matang pake banget dan sayang jika di buang, maka jadilah kue ini ๐Ÿ˜Š. Seakan jadi menu wajib karena mungkin buatnya yang mudah dan cepat. Berseliweran lempeng ini di timeline, jadi latah ikutan posting. Di sini saya pake sedikit kelapa parut agar saat dingin / keesokan harinya tetap lembut dan tidak alot. #CookpadCommunity_Surabaya #Rekreasi_Kalsel

Kue Mawar Talas ๐Ÿ’œ

Kue Mawar Talas ๐Ÿ’œ

Source : @ge_aja_simple Kue mawar ini simple dan enak, mirip kue lapis atau kue talam. Kenyal, manis dan gurih. Cobain yukk.. #semangcookhokya #cookpadcommunity_semarang

Kue bika mini

Kue bika mini

Instruktur di pelatihan memasak

Donat Menul

Donat Menul

15 pcs
2 jam
Tahu Isi Sayuran / Tahu Susur / Jeletot

Tahu Isi Sayuran / Tahu Susur / Jeletot

Lagi pengen banget makan gorengan, tapi kalau beli di gorengan gak ada tahu isi. Kalaupun ada tahu isi, isinya itu bihun bukan sayuran kek gini. Hehehe jadilah buat sendiri mumpung kemarin ada tahu coklat sisa bikin masakan brongkos ๐Ÿ˜

2 orang
30 menit
Bakwan Caisim / Sawi Hijau

Bakwan Caisim / Sawi Hijau

Anak-anak susah makan sayur? Kali ini ada olahan sayur enak yg akan disukai anak-anak yaitu Bakwan Caisim atau Bakwan Sawi. Bahannya cukup mudah hanya menggunakan tepung dan sayur caisim/sawi aja. Membuatnya jg cukup mudah lho.. yuk simak Bun, jangan lupa kirim foto cooksnapnya ya...๐Ÿ™๐Ÿ˜˜ #cookpadcommunity_Bekasi #dapoer_eva

Kue cucur

Kue cucur

Resep dari @adityadamayanti hasil nya empuk ya untuk takaran gula saya tambah 10gr karna orang rumah suka manis ๐Ÿ˜๐Ÿ˜ resep asli pakai gula merah ya... Ini saya tulis sesuai resep hanya gula merah saya ganti gula pasir semua

10 biji
Risoles isi ragut ayam tanpa telur

Risoles isi ragut ayam tanpa telur

Saya memanfaatkan bahan seadanya ,kebetulan menu makan siang hari ini perkedel kentang dan ayam goreng , kebetulan anak anak pengen cemilan ,lalu saya buat kan risoles dan rasanya uhhhh mantap ๐Ÿคค๐Ÿ˜,dan anak anak pun suka

30 buah
1jm
Donat Topping Cream Mocca Meses

Donat Topping Cream Mocca Meses

Kali ini requestnya paksu, minta dibuatin donat pake buttercream mocca dan messes,, alhasil Setelah searcing2 dpt si ressep ini... Duuhh matapppp Recipe : Tasyi Athasyia #cookpadcommunity_Tangerang

Kue Bolu

Kue Bolu

Resep bolu tradisional turun temurun dari Eyang. Tanpa oven.

8 orang
1 jam
Donat

Donat

Donatnya lembut meski tanpa kentang...๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹