Martabak Kentang Susu

Dipos pada May 12, 2022

Martabak Kentang Susu

Anda sedang mencari inspirasi resep Martabak Kentang Susu yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Martabak Kentang Susu yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Martabak Kentang Susu, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Martabak Kentang Susu enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Martabak Kentang Susu adalah 10 bh. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Martabak Kentang Susu sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Martabak Kentang Susu memakai 14 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Senin, 27 Sept 2021 Bismilah.. Anak bujangku request martabak, kebetulan udh nyimpen resepnya mba maya @myafood992017 , pemenang arisan pertama utk bln ini diCocompal, jd dieksekusi.. "Mksh mba maya, suami & anakku suka ๐Ÿ™๐Ÿป, " Walau udh dingin, kulitnya ttp lembut, enak bener pokoknya, mantul๐Ÿ‘Œ๐Ÿ‘ Buat 1/3 resep mba maya.. krn isiaan nya mmg buat dikit kmrn, so here it is.. Resep asli : https://cookpad.com/id/resep/15516541-martabak-kentang-susu?invite_token=8BdocACpUbsamvtG6WyXW4wt&shared_at=1632757945 #ArisanWongKito_CooksnapResepMayaChismanto #Arisancooksnapwongkito #Resepwongkito #Cookpadcommunity_palembang #Cookpadcommunity_id #berbagiinspirasi #masakitusaya #cookpadindonesia #Temansetiapmomen #stayathome #dirumahaja #kedapuraja

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Martabak Kentang Susu:

  1. Bahan kulit :
  2. 200 gr tepung terigu protein rendah
  3. 30 gr margarin
  4. 100 ml Susu UHT (me : 3 sdt susu bubuk + 100 ml air)
  5. Sejimpit garam
  6. Bahan isian :
  7. 2 bh kentang (200-250 gr)
  8. 1 bh wortel uk kecil
  9. secukupnya Air
  10. 80 gr Filet ayam
  11. 1 btg daun bawang
  12. 2 bh bamer
  13. 1 bh baput
  14. secukupnya Lada & garam

Langkah-langkah untuk membuat Martabak Kentang Susu

1
Buat adonan kulit : campur semua bahan, uleni hingga kalis, tidak lengket ditangan
Martabak Kentang Susu - Step 1
Martabak Kentang Susu - Step 1
Martabak Kentang Susu - Step 1
2
Bagi 10, bulatkan lalu rendam diminyak selama 2 jam
Martabak Kentang Susu - Step 2
3
Sementara itu buat isian, potong2 dadu semua bahan, lalu tumis bumbu halus (bamer +baput), masukan ayam & wortel, beri air, lalu susul masukkan kentang, beri lada & garam, terakhir beri daun bawang, masak hingga air kering, kentang & wortel lembut, sisihkan
Martabak Kentang Susu - Step 3
Martabak Kentang Susu - Step 3
Martabak Kentang Susu - Step 3
4
Setelah 2 jam, tipiskan adonan kulit jd bentuk segiempat, beri isian 1,5 sdm, lalu tutup spt amplop, agak tekan agar tertutup rapat lakukan hingga habis
Martabak Kentang Susu - Step 4
Martabak Kentang Susu - Step 4
5
Goreng dgn lipatan menghadap kebawah terlebih dahulu, agar isi tidak buyar dgn api sedang hingga matang kekuningan, angkat, tiriskan, bisa sajikan dgn cuko pempek, kuah kari, saos sambel atau hanya cabe rawit..
Martabak Kentang Susu - Step 5
Martabak Kentang Susu - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Cilok banjur

Cilok banjur

Kebetulan nih dari kemarin pengen makan yang pedes-pedes gitu jadi ngiler resep cireng banjur uni ayu, tapi lagi mager goreng-goreng. Hemat minyak, hehehe lagi melambung harganya sekarang. Resep asli cireng banjur, biar cepet aja aku jadiin cilok banjur, enak, pedes, seger. Sumber : @Ayu_MamaAura dengan modifikasi #GenkPejuangDapur #GenkPeDa_AyuMamaAura #ArisanCooksnap_AyuMamaAura #CookmemberGenkPeDa_AyuMamaAura #GenkPeDa_Eksis #MasakItuSaya #BagikanInspirasimu #cookpadcommunity_jakarta #cookpadindonesia

Donat Ekonomis (metode autolisis)

Donat Ekonomis (metode autolisis)

Hai-hai bunda semua, kembali lagi dengan resep perdonatan. Kali ini saya akan membagikan resep donat ekonomis yang cocok buat jualan. Low budget banget, tapi tetep empuk. Metode pembuatannya no mixer ya. Kita pakai metode autolisis. Jadi diuleb sebentar saja sudah kalis elastis. Yuk simak resep dan step2nya ya..

10 pcs
6 jam
Kue Putri Keraton versi Kukus

Kue Putri Keraton versi Kukus

Hallo cookapd lovers!! Kali ini kitan sanjo ke Kalsel yaa senengnya menemukan resep masakan dan kue yang baru lagi dan belum pernah aku coba :) kali ini aku coba bikin Kue Putri Keraton versi kukus dan ndak semanis aslinya hehehe. Karena dirumah kurang suka makanan yg terlalu manis. Selamat mencoba :) Terimakasih kasih resepnya mbak @meldayanti ini sedikit aku kreasiin dengan versi aku ๐Ÿ™๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜ #Rekreasi_Kalsel #WongKito_SanjoKeKalsel #CookpasComunnity_Palembang

10 porsi
-+ 1 jam
Martabak Coklat dan Pandan

Martabak Coklat dan Pandan

Resep Devina dimodif dikit, takaran baking soda dikurangi dan gula ditambah.

4 pan
1 jam
Super Fluffy Doughnut (recomended empukny ๐Ÿ‘)

Super Fluffy Doughnut (recomended empukny ๐Ÿ‘)

Coba resep donatnya tintin rayner di ig ternyata mm mantul..empuk banget..suka sy sama hasilnya..enak pula..recomended wes... #cookpadcommunity_surabaya

Siomay Ayam Udang (3)

Siomay Ayam Udang (3)

Resep ketiga siomay ayam udang. Bedanya kali ini mau coba pakai tambahan terigu dan telur... Markicob ya... #Mbois_SerbaKukusdanTim #MboisCoboy_SerbaKukusdanTim #CoboyMbois #CoboyWani #Coboy_CookSnap #CookSnap #CookpadCommunity_Surabaya

20 pcs
Batagor Simple Kulit Pangsit

Batagor Simple Kulit Pangsit

Krn bingung cari bekel camilan utk pak suami... tengok dikulkas ada tahu, kulit pangsit dan kacang tanah... cari2 resep ketemu jodoh sm resepnya mb @ratnadnachan yg super kilat dan simple cm aku modif aja dikit yaa krn nama batagor itu kan kepanjangan dr bakso tahu goreng, jd kurang afdol kalo enggak pake tahu๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ mumpung ada tahu jg ding ya..hehe Pas jg buat menu buka puasa, anak2 pun juga sukaa.. ikut meramaikan GA nya deh yaa๐Ÿ˜ Source: https://cookpad.com/id/resep/14632764-batagor-ekspres-dengan-kulit-dimsum?invite_token=nV8jqV14KLnJ2UFzxYboXr2Q&shared_at=1633419804 #GA_DapurBundaAileen

Kue Cubit Santan

Kue Cubit Santan

Kue cubitย merupakan jajanan populer di Jakarta.ย Kueย berukuran kecil ini (diameter sekitar 4 cm) dan biasa dijajakan di depan sekolah oleh pedagang kaki lima. Jajanan favorit saya ini sih ๐Ÿคญ jaman sekolah pasti jajan ini Kali ini saya mencoba membuat sendiri pakai resepnya mba @rence dengan sedikit saya modifikasi, yaitu saya pakai santan. Rasanya enak banget ๐Ÿ˜ teksturnya pun lembuuuutt Source resep : https://cookpad.com/id/resep/12795367-kue-cubit?invite_token=t5SX5Je7qDZQEvnNR82Md8CQ&shared_at=1631934131 #CocomtangPost #CookpadTangerang_Tangerang #RENCE_OTW250

Bakwan pokcoy

Bakwan pokcoy

Cara enak makan sayur Anak2 yg gak doyan pokcoy, setelah coba ini, lahapp๐Ÿ˜๐Ÿ˜ Dan kalau bikin bakwan, saya selalu basah, susah kriuk, setelah pake tepung bakwan kres, beneran kriuk ๐Ÿฅณ Cooksnap dari @dapurkobe di instagram #CookpadCommunity_Tangerang

6 buah
10 menit
Kue Abug Depok/Awug Ketan

Kue Abug Depok/Awug Ketan

Bismillah Aku bikin kue yang di kukus,dulu pernah makan kue ini,udah lama waktu sekolah kalau ada hajatan di gang sebelah rumah aku, soalnya orang Jawa selalu ada kue ini di tiap acara.baru kali ini bikin ternyata sangat mudah.enak dan mantap, biasanya anak2 aku nga suka kue tradisional. Alhamdullilah.. pada suka semua termasuk saya.terima kasih Mba inspirasi nya dan berbagi resep Source.Arifah Amrullah #SerbaDikukus #OlahanKuekukus #CookpadCommunity_Balikpapan

Kue Semprit Klasik (Semprit Jadul)

Kue Semprit Klasik (Semprit Jadul)

Request anak nomer dua, minta dibikinin kue semprit yang ada di buku resep. Keinget sama kue neneknya. Alhamdulillah bikinnya cukup mudah, dan enak kata yang request ๐Ÿคญ๐Ÿ‘ Sumber: Buku Resep Signora

Dimsum siomay ayam

Dimsum siomay ayam

Buat cemilan cocok nih buund... bikin yuuuk

Kue gabin tape simpellll

Kue gabin tape simpellll

Ujan ujan gini yaaa, enak nya ngemil gtuu. Kebetulan punya tapee yang matangnya tydak merata

5-6 orang
30 menit
Kue Singkong Kulit Pisang Selai Nanas Gula Aren

Kue Singkong Kulit Pisang Selai Nanas Gula Aren

Bismillaah... Posbar Bancakan Ceria 3C pekan ini, temanya olahan singkong. Alhamdulillah, pas banget habis panen singkong di sawah. Karena lagi pengen yang manis-manis tapi seger, jadinya keidean bikin kue singkong di mix sama pisang + kulitnya juga pake selai nanas homemade sisa bikin nastar. Biar makin nikmat, saya tambahkan santan dan gula aren, duhh pas udah mateng, wanginyaa semerbak enak banget ๐Ÿ˜. Kuenya legit, aroma rempahnya menggoda, manisnya pas, perpaduan rasa nya ciamik banget ๐Ÿ’œ #CookingCommuniyClass_KreasiOlahanSingkong #BancakanCeria3C #CookpadCommunity_Bandung #MasakSetiapBagian #SalamKompakSelalu #AuthorsBandungHebring

Bakwan Jagung ala Jawa

Bakwan Jagung ala Jawa

Bedanya bakwan biasa sama bakwan jagung ala Jawa ini adalah.. kalau bakwan jagung ala Jawa, jagungnya itu dihaluskan terlebih dahulu dan penambahan bumbu seperti kencur dan terasi di bumbu halusnya, tapi.. banyak versinya sih, ada yang pakai temu kunci. Tapi kalau si Mbah dulu pas masak yaa begini resepnya. Orangยฒ biasa nyebutnya pelas/dadar gulung/gorengan jagung ๐Ÿคญ๐Ÿ˜. duuhh.. jadi kangen si Mbah yang ada di kampung (Blora, Jawa Tengah) kalau makan ini tuh.. kangen mudik ๐Ÿฅบ๐Ÿฅบ๐Ÿฅบ. Btw.. ini cabainya cuman pakai 1 biji doang biar anakยฒ ikutan makan juga. #CookpadCommunity_Depok

8. Donat Kentang Empuk

8. Donat Kentang Empuk

Karena gagal terus bikin donat. Jadi coba dan mencoba lagi dan akhirnya alhamdulillah berhasil. Rasanya enak dan empuk

4orang
Cilok Galak bumbu seblak

Cilok Galak bumbu seblak

terinsirasi dengan rasa kenyal dari cilok dan kesukaan akan seblak akhirnya terciptalah resep ini.

3 Orang
15 Menit
Donat Menul

Donat Menul

15 pcs
2 jam