Kue Sus Vla Pandan

Dipos pada May 12, 2022

Kue Sus Vla Pandan

Anda sedang mencari inspirasi resep Kue Sus Vla Pandan yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Kue Sus Vla Pandan yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Kue Sus Vla Pandan, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Kue Sus Vla Pandan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Kue Sus Vla Pandan adalah 4-5 Orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Kue Sus Vla Pandan diperkirakan sekitar 70 Menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kue Sus Vla Pandan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kue Sus Vla Pandan memakai 14 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Assalamualaikum aku yorobun apa kabar? semoga baik-baik ya:b. Kali ini aku mau bagiin resep kue sua vla pandan yang lembut, manis, dan gurih yuk cek resepnya, jangan lupa like and recook ya

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kue Sus Vla Pandan:

  1. 250 gr Tepung Terigu
  2. 100 gr Margarin
  3. 3 Butir Telur
  4. 1/2 sdt Garam
  5. 1/2 sdt Vanili
  6. 15 gr Susu Bubuk
  7. Bahan Vla
  8. 50 gr Tepung Maizena
  9. 15 gr Susu Bubuk
  10. 25 gr Gula Pasir
  11. 1 Kuning Telur
  12. 1/2 sdt Pasta Pandan
  13. 2 Lembar daun Pandan
  14. Topping sesuai selera ya

Langkah-langkah untuk membuat Kue Sus Vla Pandan

1
Masak air, gula, dan margarin sampai mendidih kemudian masukkan tepung terigu aduk hingga tercampur rata dan kalis, angkat dan dinginkan
2
Campurkan adonan yang sudah dingin dengan telur (masukkan satu persatu) aduk hingga rata. masukkan adonan ke plastik segitiga,siapkan loyang bentuk melingkar pada bagian bawah kemudian melingkar lagi pada bagian samping
3
Oven -+45 menit sampai kuning kecokelat dan buih-biuhnya hilang, keluarkan dari oven dan dinginkan
4
Buat vla, masukkan semua bahan aduk rata hingga gula larut lalu masak hingga mengental dan meletup-letup. masukakn ke dalam plastik segitiga jika sudah dingin
5
Masukkan vla ke dalam kue hingga penuh lalu beri topping sesuai selera dan sajikan. Selamat mencoba yorobun
Kue Sus Vla Pandan - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Donat pandan dan tips keluar ringnya

Donat pandan dan tips keluar ringnya

Baru masuk 3C sudah dapat ilmu desain canva dari mbk diarti, senengnya. Alhamdulillah. Terima kasih banyak diarti, semoga berkah dan jadi ladang pahala buat mbk diarti πŸ₯°πŸ₯°. Karena aku suka banget hijau, sampe donat dibuat hijau juga. Aku kasih pasta pandan. Tips supaya keluar ringnya ketika digoreng : 1. Jangan sampai donat over profing, cirinya ketika donat disentuh, adonan akan balik ke posisi semula. 2. Pakai minyak goreng setinggi 1/2 bagian adonan donat. 3. Gunakan penggorengan ceper. Ini menurut versi aku ya, soalnya sering menggoreng donat pakai penggorengan jadul dan minyak yang banyak, masih juga berkali kali tidak keluar ringnya. Sumber : @diartirosianti dengan modifikasi #CookingCommunityClass_DesainCanva #Spatula3C_Diarti #SalamKompakSelalu #MasakItuSaya #BagikanInspirasimu #cookpadcommunity_jakarta #cookpadindonesia

Martabak manis tanpa telur..menul-menul

Martabak manis tanpa telur..menul-menul

Sp yg ga suka martabak manis/terang bulan...kali ini aq coba bikin tp tanpa telur ..ternyata bisa bersarang dan tetep empuk

-/+ 45menit
Cireng isi ayam moza ala ala

Cireng isi ayam moza ala ala

Dengan bahan seadanya di kulkas cuzz nguplek bareng anak-anak biar mereka gak boring dirumah. Bentuk masih amburadul maklum bikin dengan bocahπŸ˜ƒ

12 pcs
45 menit
Donat autolysis

Donat autolysis

Awalnya mau bikin roti tawar tapi berubah pikiran akhirnya digoreng jadi deh donat.. Tapi klo mau dibikin roti dgn resep ini bisa juga..

5 porsi
3 jam
Corndog mini

Corndog mini

Saya ambil resep dr kak @mamio_bin dan saya mix sedikit 😁 https://cookpad.com/id/pengguna/2549176?invite_token=GeKc6Fm99YcZxLsoSnp6yYKD&shared_at=1632016223

8 tusuk
1 jam 20 menit
Donat ala ala

Donat ala ala

Penasaran dr kemarin mau bikin, trus hari ini si anak minta, cus ke dapur

Martabak telur

Martabak telur

Di rumah ibu, kalo masak kari daging besoknya pasti dimasakin martabak ini. Berhubung ku jarang masak kari, jd bumbu & topping disesuaikan yg ada di dapurku aja yg kebetulan adanya ayam rica, hehe. Bisa jg pake bumbu instan yg sudah jd ya.. Yuk dicoba😘 Btw : πŸ“ aku pake 4 lembar kulit utk 2 buah martabak (ditumpuk) πŸ“ pake teflon uk 25 x 25 cm

2 buah (@uk.25 x 25 cm)
1 jam
Donat Red Velvet

Donat Red Velvet

Donat jadi cemilan kesukaan warga rumah πŸ˜‹ senengnya koleksi resep donat nambahπŸ₯°cooksnap dari mba @RuDes https://cookpad.com/id/resep/14754114-donat-red-velvet?invite_token=RZJSiAuivzfFP3BqWGdVDT3u&shared_at=1626770098 Sumber Resep : @rhinie_kitchen #CookmemberGenkPeDa_RuthDestianty #GenkPejuangDapur #GenkPeDa_Eksis #CookpadCommunity_Depok #CookpadCommunity_Id #Cookpad_Id #CookpadIndonesia

12 pcs
2 jam
Bakwan Bumbu Asam Manis

Bakwan Bumbu Asam Manis

Edisi kangen bandung, dulu pas sekolah ada kantin di sekolah tetangga yang menu favoritnya gorengan dipakein kuah saus tomat pake kecap, gorengannya pake bala bala/bakwan sama tahu goreng yang ukurannya aga jumbo Bikin gorengan juga dan masih ada sisanya untuk malem langsung kepikir dibuat menu yang nyemek nyemek asam pedas Menu ini asli mbak @DianaN_17 berjudul Telur Pedas Asam Manis disini jadinya judul menyesuaikan bahan ya Link resep https://cookpad.com/id/resep/15316933-telur-pedas-asam-manis?invite_token=HxS7QohPa7nr9QVinncS7mk5&shared_at=1635037238 #GenkPejuangDapur #GenkPeDa_Eksis #CookmemberGenkPeDa_DianaNurjanah #Cookpadcommunity_bali #MasakSetiapBagian

Makroni sosis snack 2Th

Makroni sosis snack 2Th

mama papanya suka makroni telor abang2. jadi bikin makroni ini dengan sosis karena stok telor habis :"D

Donat Kampung

Donat Kampung

Pengen nyemil tapi males bikin yang ribet. Jadii ku bikin donat versi biasa yg ditabur gula halus gitu. Bikinnya manual, pakai takaran sendok, dan tanpa kentang ya. #semangcookhokya #cookpadcommunity_semarang

1.5 jam
Kue Nona Manis

Kue Nona Manis

Bbrpa x sih liat tutor bikin kue satu ini di yutub, tapi mau praktek nya agak males krna kebanyakan prosesπŸ˜‚tapi aku sukaa sama ni kue, dan kebetulan ada temen yg order cemilan dan minta juga kue ini.. Hmm.. Demi Duit kemalesan mamak hilang πŸ€‘πŸ€‘ Source: YT. THV https://youtu.be/77gJo5872Go #CookpadCommunity_Jakarta #GenkpejuangDapur

Donat kampung

Donat kampung

Di rmh pas gak ada kentang,pengennya nyemil 🍩 donat,ya dgn bahan seadanya di rmh jadilah donat kampung yg gak kalah enk, lumayan lah buat cemil2 ringan..πŸ€—πŸ˜˜

5 orang
45 menit
Cireng Banjur

Cireng Banjur

Bandung lagi hujan besar, pengen banget makan yang angetΒ². Dan akhirnya bikin cireng banjur ini deh simpel banget

Tips Seputar Dapoer...agar bakwan renyah dan garing

Tips Seputar Dapoer...agar bakwan renyah dan garing

Agar bakwan yang kita goreng renyah dan garing ada beberapa tip yang harus diikuti...

Martabak telor daging sapi kornet. πŸ‘πŸ‘πŸ˜˜πŸ˜˜

Martabak telor daging sapi kornet. πŸ‘πŸ‘πŸ˜˜πŸ˜˜

Penasaran sama martabak telor abang Abang penjual. Ga sangka rasanya sama. Suka bgt. πŸ’œπŸ’œπŸ’œ #martabaktelor #martabaktelorkornet #martabaktelorhomemade #martabaktelorenak #martabaktelorayam

10 porsi
kurleb 1jam
Tahu Aci Kukus

Tahu Aci Kukus

Masih pengen ikutan posbar masakan yg dikukus, saya bikin tahu isi Aci kaya yg dijual abang-abang. Kalau bikin sendiri tentunya lebih enak dan higienis ya moms.... Maaf ada sedikit tambahan di bahannya. Menyesuaikan selera keluarga. Source : @bundaollakitchen #PekanPosbar #AnekaMasakanDikukus

20 pcs
Martabak Kentang

Martabak Kentang

Biasanya kalo buat martabak itu isinya tahu telur aja 🀭 sekarang dapat variasi baru dengan isi kentang, dan anak-anak pun suka, terimakasih resepny mba Eva @vaykitchen πŸ™β€οΈ #CSDepok_VayKitchen #Jabodetabek_OlahanPalawija #CookpadCommunity_Depok #Cookpad_id

6 pcs
30 menit.
Kulit risol tanpa telur (anti sobek dan lentur)

Kulit risol tanpa telur (anti sobek dan lentur)

Kebetulan dapat pesanan risol mayo, saya coba pakai resep kulit risol tanpa telur, resepnya nemu di IG, walau tanpa telur kulit nya beneran lentur dan gak gampang sobek, waktu di goreng juga gak pecah, ada sih beberapa yang pecah, mungkin karna pas ngisinya terlalu padat, tapi ini beneran rekomended, asal ikutin tipsnya, pasti berhasil.

20 lembar
Kue Pukis Madu

Kue Pukis Madu

Suka banget sama kue pukis ini. Apalagi susu kental manis nya saya ganti madu 🍯 Karena adonannya sudah manis , saya gak suka pakai susu kental manis, lebih suka pakai madu asli. #kuepukis #madu #pukismadu #kuebasah #pukislembut #pukismoist

32 pcs
2 jam