Tahu Isi Mercon Crispy

Dipos pada May 4, 2022

Tahu Isi Mercon Crispy

Anda sedang mencari inspirasi resep Tahu Isi Mercon Crispy yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Tahu Isi Mercon Crispy yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Tahu Isi Mercon Crispy, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Tahu Isi Mercon Crispy enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Tahu Isi Mercon Crispy adalah 10 buah. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Tahu Isi Mercon Crispy diperkirakan sekitar 1 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Tahu Isi Mercon Crispy sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Tahu Isi Mercon Crispy memakai 12 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Tahu isi pedes versi saya ya.. Maafkan gorengan lagi, hihihi.. *boleh di tumis dulu cabenya, tapi rasa pedesnya agak berkurang *boleh juga cabenya disiram minyak panas (seperti membuat sambal korek) untuk menghilangkan bau langu cabe

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Tahu Isi Mercon Crispy:

  1. 10 buah tahu cokelat (boleh tahu pong)
  2. Segenggam toge
  3. Garam dan penyedap
  4. Bumbu Halus
  5. 20 cabe rawit merah (optional)
  6. 10 cabe merah keriting (optional)
  7. 3 Siung bawang putih
  8. Tepung
  9. 6 sdm tepung terigu
  10. 3 sdm tepung beras
  11. 1/4 sdt soda kue
  12. secukupnya Air es

Langkah-langkah untuk membuat Tahu Isi Mercon Crispy

1
Haluskan bumbu, sisihkan.
2
Cuci toge, campur dengan bumbu halus. Beri garam dan penyedap. Sisihkan.
Tahu Isi Mercon Crispy - Step 2
Tahu Isi Mercon Crispy - Step 2
3
Campur tepung terigu, tepung beras, garam, penyedap dan soda kue dalam wadah. Beri air es secukupnya hingga kekentalan yang diinginkan. Sisihkan.
Tahu Isi Mercon Crispy - Step 3
4
Siapkan tahu, belah tengahnya. Isi dengan toge.
Tahu Isi Mercon Crispy - Step 4
5
Lumuri tahu dengan tepung. Goreng di api sedang, hati² membalik.
6
Tahu isi mercon crispy siap disajikan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bakwan Tahu

Bakwan Tahu

Gampang banget buatnya, anakku juga sukaaa 🥰

Martabak Telur

Martabak Telur

Nyoba buat sendiri, eh ternyata ga mudah ngelebarin adonan kulitnya. Kalo liat abangnya puter-puter adonan, kayanya enak, pas nyoba sendiri, masyaAllah.. #CookpadCommunity_Tangerang

3 orang
1 jam
Bakwan jagung

Bakwan jagung

Bakwan jagung gorengan kesukaan q,pa lg di makan panas" hemmmm,ga ckp satu makanya😊

Martabak Telur Kulit Lumpia Krispi

Martabak Telur Kulit Lumpia Krispi

Martabak telur krispi pake kulit lumpia siap pakai, praktis banget dan rasanya enak kriuk krispi Source @DianaN_17 Link resep asli https://cookpad.com/id/resep/14832591-martabak-telur-kulit-lumpia?invite_token=ffcZ8a2uvj2fRVwzabyf2Npf&shared_at=1635062182 #GenkPejuangDapur #GenkPeDa_Eksis #CookmemberGenkPeDa_DianaNurjanah #Cookpadcommunity_bali

Day. 459 Bakwan Jagung (21 month+)

Day. 459 Bakwan Jagung (21 month+)

Gorengan favorit orang serumah. Biasanya bikin bakwan sayur. Kali ini bikin bakwan jagung. Pake tepung Kobe Bakwan Kress. Gampang dan cepat buatnya. Rasanya enak dan orang rumah acc. Source: Dapur Kobe.

Donat Topping Cream Mocca Meses

Donat Topping Cream Mocca Meses

Kali ini requestnya paksu, minta dibuatin donat pake buttercream mocca dan messes,, alhasil Setelah searcing2 dpt si ressep ini... Duuhh matapppp Recipe : Tasyi Athasyia #cookpadcommunity_Tangerang

Risol sayur

Risol sayur

Risol sayur camilan yang mudah di buat dan sehat

10 Orang
±1 jam
Bakwan (Tepung terigu + Tepung beras)

Bakwan (Tepung terigu + Tepung beras)

Ceritanya ngabisin tepung 😀

Bakwan Sayur Garing

Bakwan Sayur Garing

Bakwan garing versi umek @elles_cooking setelah beberapa hari yg lalu Beladas bareng #CookpadCommunity_Palembang materinya tulis menulis caption hehe Tapi emang, nulis caption di resep 11/12 susahnya dengan masak resep itu sendiri 🤣 #WongKitoCooksnap_EllySuryani #Bakwan

Cireng Isi Ayam Suwir Pedas (Anti meledak)

Cireng Isi Ayam Suwir Pedas (Anti meledak)

Dulu pertama kali makan cireng isi itu tahun 2012 saat masih SMA, itu jajanan favorit banget kalo waktu istirahat atau pulang sekolah di pondok 🤭 Nah pas udah nikah ikut suami ke bogor, pernah beli tapi kurang enak rasanya, isiannya nanggung banget hampir ga ada isinya 😅 Pas udah tinggal di jawa malah makin susah nyarinya, akhirnya belajar bikin aja lah, kebetulan ada stok ayam suwir di freezer, nyari resep sana sini dan jadilah. Oya ini teksturnya pas menurut saya kenyalnya, empuk dan pinggirannya renyah. 😋 Terus walaupun udah dingin dia gak alot loh, Maasyaa Allah 😍 Source : Ibu Kia (dengan modifikasi ala saya) #Cookpadcommunity_semarang #masaksetiapbagian

Cilok Crispy Tepung Kobe

Cilok Crispy Tepung Kobe

Resep tanda sayang untuk bude @MomsFirza_310571 . Tertunda sehari gegara akun gondok ga mau nulis resep seharian kemarin.. Maafkan ya bude 🤗🙏 Terima kasih untuk kerjasamanya selama 1 tahun ini. Untuk dedikasinya memajukan cocomtang. Doaku semoga bude selalu sehat dan terus menginspirasi.. love you Budeeee.. ❤ #CocomtangPost #Terimakasih_TimCocomtang #Terimakasih_AtiAGusSapto

1 jam
#17. Empuk sekali; Cilok/ Bakso Aci Kuah Kaldu

#17. Empuk sekali; Cilok/ Bakso Aci Kuah Kaldu

. Bismillah . Ini empuuk walau dah dingin, gurih juga karena pakai ebi. Sebagai variasi, dibuat berkuah, dan sebagian adonan dimasukkan kulit pangsit dan diisi baso. Yg sebelumnya nda suka cilok, 'Alhamdulillaah' akhirnya tertarik juga ikut makan. Masuk list camilan murih gurih lumayan ni, resep cilok andalan . Sumber: blog Ibu Diah didi, terimakasih.. modif step sj. . NOTE: ☆ Bumbu sesuai selera ☆ Bisa banget pakai takaran sendok. Tiap 10 gram tepung = 1 sdm. . #MasakSetiapBagian

30 menit
Donat menul ekonomis satu telur (takaran sendok)

Donat menul ekonomis satu telur (takaran sendok)

Saya termasuk golongan manusia yg paling sulit menolak "donat" 😁😁

15 buah
2 jam total
Kue Labu Enak🎃

Kue Labu Enak🎃

Sekarang musim labu! Yuk cobain resep kue labu pon ini! Sangat mudah dan enak!!! Tonton juga videonya: https://youtu.be/hc_hEMQmpeY ▷ Daruma Cooking Happy Cooking : ) #labu #kue

4 porsi
20 menit
Bakwan bayam

Bakwan bayam

Source: @Dapurkobe Cara asik menikmati sayur 🤤🤤😍 #TepungKobe #DapurKobe #BakwanBayam #KobeTepungBakwanKress #BakwanBayamKobe #GenkPejuangDapur

7 porsi
20 menit
Vietnamese Spring Roll

Vietnamese Spring Roll

Menu makanan sehat dari sayuran yang masih tetap enak!! Rasanya fresh dan gurih, selamat mencoba <3

1-2 orang
20 menit
Kue Cantik Manis

Kue Cantik Manis

Sebetulnya buat kue ini gara2 penasaran sama rasanya.. soalnya setiap beli, sy kurang suka sama rasa kue ini padahal bentuknya cantik.. Tapi stlh bwt sendiri, lgsg jatuh cinta sama rasanya.. enaaaaak.. ❤️❤️ Buatnya simple, bahannya murah, bentuknya cantik, & rasanya enak... Rada kesulitan saat proses mencetaknya krn adonan cepat mengeras, jadi harus cepat di proses pencetakannya.. Source : Dapur Maya

+/- 35 biji
1 jam
Kue lapis uji coba😅

Kue lapis uji coba😅

foto kuenya ada yg cuil. soale gak sabar pengen nyobain rasanya...🤭 maklum percobaan pertama bikin kue lapis. 😅

Martabak tahu

Martabak tahu

Asli ini bikin nya di buru-buru karna ponakan minta di ajarin ulangan daring alhasil bentuknya alakadarnya yaa

5 porsi
10 menit
Risoles Sayur Lembut Renyah Sampe Pagi 🤩

Risoles Sayur Lembut Renyah Sampe Pagi 🤩

Dulu saya ngga pande buat kulit risolesnya. Kalo ngga ketebelan, kulitnya ngga bagus dan gampang robek. Sampe akhirnya saya nemu resep kulit yang pas banget, buatnya juga gampang!!!! Bu ibu bisa dicoba, risolesnya saya jamin renyah meski udah ngga panas lagi!!! Jangan lupa recooknya ya 🥰✨

5 orang
1 jam