Bubur Sumsum (Snack MPASI)

Dipos pada May 5, 2022

Bubur Sumsum (Snack MPASI)

Anda sedang mencari inspirasi resep Bubur Sumsum (Snack MPASI) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Bubur Sumsum (Snack MPASI) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bubur Sumsum (Snack MPASI), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bubur Sumsum (Snack MPASI) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur Sumsum (Snack MPASI) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur Sumsum (Snack MPASI) memakai 11 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur Sumsum (Snack MPASI):

  1. Bubur Sumsum
  2. 5 sdm tepung beras
  3. 65 ml santan kara
  4. 1 lembar daun pandan
  5. sejumput garam
  6. 250 ml air
  7. Kuah Gula
  8. 100 gr gula jawa, sisir
  9. 200 ml air
  10. 1 lembar daun pandan
  11. sejumput garam

Langkah-langkah untuk membuat Bubur Sumsum (Snack MPASI)

1
Campur semua bahan bubur, masak dengan api kecil sambil terus diaduk pelan hingga meletup-letup, sisihkan
2
Panaskan air, tambahkan gula jawa, daun pandan dan garam. Masak hingga mendidih dan agak menyusut
3
Sajikan bubur sumsum dengan kuah gula jawa
Bubur Sumsum (Snack MPASI) - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Otak-otak Gluten Free (Diet Eliminasi)

Otak-otak Gluten Free (Diet Eliminasi)

Pengen jajan enak, tapi autoimun, ga boleh jajan sembarangan dong....😂 Alhasil buat otak2 versi sendiri dgn menghindari penyedap pasar, msg, gluten, telur, dan lainnya yg bisa memicu inflamasi

Martabak mini isi tahu dan sayur

Martabak mini isi tahu dan sayur

Sampai lupa upload foto... Saking enaknya nikmati martabak mini... Apalagi dimakan saat anget anget.... Mantuuull bund...

Martabak manis tanpa telur

Martabak manis tanpa telur

Lg buat martabak manis,biasa kl lg masak misua suka ngerecokin,apa aja maunya d suruh tambahain.kebetulan ada kismis suruh tambah kismis,manut aja wis dr pd bentrok😂😂

Bakwan Bayam Wortel Jamur Tiram

Bakwan Bayam Wortel Jamur Tiram

📌 Rembang, 25 Sept 2021 Cara ampuh untuk mensiasati agar anak mau makan sayur adalah diselipin. Hehe. Terinspirasi dari resep bunda @Ria_NadaAfifah, sayurnya diselipin jadi bakwan 😄. Bumbunya saya modif mirip bakwan tempe yang saya posting sebelumnya. Cuman bedanya ini rasa telurnya masih kentara. Asli ini tuh rasa sayurnya nggak ada. Campuran udang rebon di dalamnya menambah nikmat rasanya 👍 #Rekreasi_Kalsel #CoboyDolan #CoboyDolanNangKalsel #CoboyDolan_Kalsel #CoboyWani #Coboy_Cooksnap #CookpadCommunity_Surabaya

432. Apel Pie Kulit Lumpia

432. Apel Pie Kulit Lumpia

Versi sederhana apple pie, dibuat dari kulit lumpia dengan isian potongan apel yang dimasak dengan gula dan kayu manis. Cocok jika ingin cemilan yang ringkas cara membuatnya. Seger dari apelnya dan kriuk kulitnya. Mengcooksnap resep account annisazuhara Resep asli di sini : https://cookpad.com/id/resep/4070457-apple-pie-kulit-lumpia?invite_token=xLtQTRbW8iigNrLdyuUvmBwn&shared_at=1631794892 #CookpadCommunity_Depok

10 potong
30 menit
Kue mangkok mekrok

Kue mangkok mekrok

Akhirnya nemu resep ny mbk yunita_princess yg bener2 ampuh mekrok krok 😍😍😍 gk lama lama markiplek ( mari kita nguplek)

11 biji
40 menit
Cilok Gluten Free

Cilok Gluten Free

Source detikviliana diadaptasi dari resep mba endang JTT

Kue Taraju Khas Palu

Kue Taraju Khas Palu

Alhamdulillah selalu gak pernah bolos ikut meramaikan event²... Kali ini adalah event dari 3C posbar Bancakan Ceria yang bertema 'Kreasi Olahan Singkong' sekaligus ikutan meramaikan event 'Mbois' dari CoBoy yang kebetulan tema masih berhubungan, yaitu 'Palawija'... Singkong termasuk salah satu dari bermacam² palawija. SC: @niar_arifuddin #CookingCommunityClass_KreasiOlahanSingkong #BancakanCeria3C #CookpadCommunity_Surabaya #SalamKompakSelalu #Mbois_SerbaPalawija #CoboyMbois_SerbaPalawija #CoboyMbois #CoboyWani #Coboy_CookSnap #CookSnap #MasakSetiapBagian #CookpadCommunity_Kediri

Kue talam waluh/labu kuning😋

Kue talam waluh/labu kuning😋

Di rumah mumpung ada waluh langsung aja di eksekusi aja😁😁di bikin kolak sudah bosan jd bikin kue talam aja😉😉

satu keluarga
30 menit
Kue Putri Keraton khas Banjarmasin

Kue Putri Keraton khas Banjarmasin

Pekan ini #CookpadCommunity_Bandung, kedatangan tamu mba @Wien_LaZha dari #CookpadCommunity_KalSel. Ternyata ada banyak jenis makanan khas Kalimantan Selatan yang baru saya tau. #RekreasiKalsel kali ini, saya coba cooksnap #Pencok_KaKalsel ala mba @minienora.

Martabak Telur

Martabak Telur

Nyoba buat sendiri, eh ternyata ga mudah ngelebarin adonan kulitnya. Kalo liat abangnya puter-puter adonan, kayanya enak, pas nyoba sendiri, masyaAllah.. #CookpadCommunity_Tangerang

3 orang
1 jam
Martabak simpel dan hemat

Martabak simpel dan hemat

Anak yang besar minta dibuatkan martabak, buka kulkas ambil bahan yang ada di kulkas. Bahan sederhana dan ekonomis dan yang penting anak-anak doyan.

2 orang
30 menit
Martabak Oat

Martabak Oat

Lagi ga doyan makan, jd ngemil aja bikin martabak ala ala.. 🥰

1 orang
10 menit
Kue Untir Untir Simpel Ekonomis

Kue Untir Untir Simpel Ekonomis

Kue satu ini termasuk salah satu cemilan jadul khas Sumatera Utara, ada banyak versi pembuatannya, dan saya tertarik dg resep ini yg menurut saya simpel dan ekonomis namun tetap enak dan renyah tentunya🙂 #PekanPosbar #ResepKhasSumateraUtara #CookpadCommunity_SumUt #MariMasak #MasakItuIndahDanIbadah

Spring Roll (Lumpia Vietname)

Spring Roll (Lumpia Vietname)

Wiken malez masak, buat yg gampang aja tgl cocol saos 😌😌

3 orang
15 menit