Bakwan Kangkung

Dipos pada May 5, 2022

Bakwan Kangkung

Anda sedang mencari inspirasi resep Bakwan Kangkung yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Bakwan Kangkung yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bakwan Kangkung, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bakwan Kangkung enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bakwan Kangkung sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bakwan Kangkung memakai 8 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Dari kemarin kangkung diolahnya tumisan, karena hari ini masak sayur sop ceker jadinya kangkungnya di bakwan aja.. Nyumss.. Kress renyah πŸ‘πŸ˜ Btw itu untuk takaran, kalian bisa pas bikin icip-icip rasanya pas atau kurang ya, tinggal ditambahin aja. Karena kan ukuran sayur kangkung tiap tempat beda-beda, jadi nanti takut kurang pas rasanya hihi πŸ‘πŸ‘Œ . NontonYoutube Channel ku yaaa : Dinda Arya Setyarini . #cookpadcommunity_tangerang

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bakwan Kangkung:

  1. 1/2 ikat Kangkung
  2. 100 gr / Secukupnya Tepung Terigu
  3. 4 sdm Tepung Maizena
  4. 1 sdm Paprika Bubuk
  5. 1 sdt Bawang Putih Bubuk
  6. secukupnya Air
  7. secukupnya Garam, Kaldu Bubuk & Lada
  8. secukupnya Minyak Goreng

Langkah-langkah untuk membuat Bakwan Kangkung

1
Cuci bersih kangkung. Gunting acak agar potongannya lebih kecil (Bisa juga diiris, karena aku mager ya aku di potong pake gunting aja lah wkwk 🀣).
2
Masukkan kangkung ke wadah besar. Masukkan terigu, maizena, garam, kaldu bubuk, lada, paprika bubuk, bawang putih bubuk & air, aduk rata.
3
Panaskan minyak. Goreng sampai matang kecoklatan. Angkat & sajikan.
4
Taraaa... Sudah jadi, silahkan mencoba~~ πŸ₯°πŸ₯°
Bakwan Kangkung - Step 4
Bakwan Kangkung - Step 4
Bakwan Kangkung - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

670. Siomay Kubis Isi Tahu Wortel

670. Siomay Kubis Isi Tahu Wortel

Sabtu saatnya semarak, kali ini temanya aneka dimsum Kebetulan belum bebikinan selama seminggu ini karena padat acara, anak sekolah jadi sampai rumah udah tepar duluan Masak sih, tapi sesuai bahan aja di ruma Hari ini juga tepar akibat vaksin hehe Jadi skip masak-masak Kebetulan ini ada di draft Alhamdulillah nda jadi bolos semarak yeyyeye Ijin setor ya mbak Riska , semoga berkenan πŸ˜˜πŸ’œ #DimsuminAja #Semarak_DimsuminAja #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #Cookpadcommunity_Balikpapan #KulaEtamCoCoK #Cookpadcommunity_Borneo #Cookpadcommunity_Kaltim #DutaRecookBorneo #DutaRecookBalikpapan #KulaEtamCoCoK #Bunnabelajarmasak #resepalaBunnaπŸ’œ #alaBunnaπŸ’œ

Bakwan Caisim : Hanya 2 Bahan !

Bakwan Caisim : Hanya 2 Bahan !

Sianggg.... hari Minggu pengennya bikin yg simple2. Nahhh yg lagi mager bisa coba resep satu ini bun : Bakwan Caisim Kobe. Hanya 2 bahan : caisim/sawi hijau dan tepung bakwan kres dari @dapurkobe. Selain bikinnya superrrr gampang karena tidak perlu ditambah bumbu apapun, kress nya juga tahan lama dan bakwan caisim ini bisa menjadi solusi untuk anak yg susah makan sayur. Bakwan caisim Kobe menjadi salah satu cara asik makan sayur ❀️ Yukk cobain bunda 😘 #tepungkobe #kobetepungbakwan #bakwancaisimkobe

Cilor

Cilor

pertama x bikin cilor krn suami yg request,, sebelumnya cuma beli di abang2 😁

2 orang
20 menit
Cemilan sehat pakai Oats

Cemilan sehat pakai Oats

Buat sy ini sehat sih krna tanpa gula tanpa tepung, dan minyak2an. Buat sarapan pagi or tmn ngeteh di sore hari. Dan 1 hal irit gas, masaknya cpt gk pake lama πŸ˜…. Cobain deh 😊

Kue Lapis Tepung Beras

Kue Lapis Tepung Beras

Kue favorit waktu kecil,makannya ga boleh langsung digigit gitu aja,harus banget dimakan per layer πŸ˜€. Aku tuh sebenernya males bikin kue ini soalnya aku orangnya ga sabaranπŸ˜† dan kurang telaten. Tapi kemaren tiba2 pak suami kok minta dibeliin kue ini,tapi dapet yg rasanya kurang pas kata dia. Kebetulan ada tepung beras sisa buat carabikang ya udah deh langsung aja bikin kue ini. Resep dari chanel youtube mama ina.aku sesuaikan dengan ketersediaan bahan didapurku.

Donat Kentang

Donat Kentang

Menyenangkan bisa memasak untuk keluarga ❀️

27 biji
Donat ayam saus keju

Donat ayam saus keju

Siapa yg di rumahnya lebih banyak masak ayam daripada lauk lainnya, anak2 saya suka banget ayam, emaknya harus pinter2 nyiasatin menu biar ga bosen,salah satunya dibikin Bentuk donat. Di cocol saus keju,kt anak2..wuiihh..donatnya enak,gurih,saus keju nya kaya yg di " rechees"🀭

4 orang
1 jan
Telur Gulung Sosis

Telur Gulung Sosis

Pagi menjadi momen tanya jawab menu masakan dengan suami. Ketika suami ingin olahan telur tapi waktu masak mepet, alhasil bikin telur gulung sosis dengan bahan seadanya di dapur. Pertama kali bikin, alhamdulillah suami doyan juga kalo digulung begini :D

2-3 orang
15 menit
Donat Lembut Tanpa Ulen 🍩

Donat Lembut Tanpa Ulen 🍩

Pengen bikin donat cari resep yang praktis... Ketemu resep mba @fitrisasmaya, makasih banyak mba fitri. Bahan2 ada langsung cuussss ke dapur. Lembut meskipun tanpa ulen. Kalo sampe besok gak tau masi lembut apa gak. Karena langsung habis 🀭

14 pcs @50gr
Kue Bolu

Kue Bolu

Resep bolu tradisional turun temurun dari Eyang. Tanpa oven.

8 orang
1 jam
Donat

Donat

Donatnya lembut meski tanpa kentang...πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹

Bakwan sayur dan orek kubis telur menu simple

Bakwan sayur dan orek kubis telur menu simple

Akhir bulan harus tetep ceria ya say... Yang penting tetep masak sehat buat keluarga.Sehat tapi tetep murah kok. Yuks masak murah meriah maknyuss yuks mareeeee😁 #Kopijos #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa

Kue Soes

Kue Soes

Cemilan anak-anak tersayang dirumah #cookpadcommunity_depok #rekreasi_kalsel

18 pcs
1 jam
Bakwan Bumbu Asam Manis

Bakwan Bumbu Asam Manis

Edisi kangen bandung, dulu pas sekolah ada kantin di sekolah tetangga yang menu favoritnya gorengan dipakein kuah saus tomat pake kecap, gorengannya pake bala bala/bakwan sama tahu goreng yang ukurannya aga jumbo Bikin gorengan juga dan masih ada sisanya untuk malem langsung kepikir dibuat menu yang nyemek nyemek asam pedas Menu ini asli mbak @DianaN_17 berjudul Telur Pedas Asam Manis disini jadinya judul menyesuaikan bahan ya Link resep https://cookpad.com/id/resep/15316933-telur-pedas-asam-manis?invite_token=HxS7QohPa7nr9QVinncS7mk5&shared_at=1635037238 #GenkPejuangDapur #GenkPeDa_Eksis #CookmemberGenkPeDa_DianaNurjanah #Cookpadcommunity_bali #MasakSetiapBagian

Bakwan Tempe Daun Kelor

Bakwan Tempe Daun Kelor

πŸ“Œ Rembang, 22 Sept 2021 Lagi pengen bikin lauk yang berbeda dari biasanya. Eh nemu resepnya mbak @rorowoelan bakwan tempe dicampur daun kelor. Langsung berbinar-binar mataku karena ada kelornya yang cocok banget buat busui. Tapi, tidak menyangka nona cilikku suka ngegadoinnya. Jadi, ini tuh recomended juga buat lauk si kecil biar mau makan sayur. Yuk simak resepnya! πŸ˜‰ Notes: ● Usahakan potongan tempenya lebih kecil, kalau ingin seperti dadar dengan tekstur tempe lebih lembut. #CookpadCommunity_Surabaya

Kue lapis uji cobaπŸ˜…

Kue lapis uji cobaπŸ˜…

foto kuenya ada yg cuil. soale gak sabar pengen nyobain rasanya...🀭 maklum percobaan pertama bikin kue lapis. πŸ˜…

97. Dessert _ Bingka Bakar Cemilan Khas Kalsel🀀🀀

97. Dessert _ Bingka Bakar Cemilan Khas Kalsel🀀🀀

Selalu bikinin cemilan tuk Krucils qu moms .. Lalu ini bikin cemilan khas aslinya dari Banjar , Kalsel yaitu kue bingka .. Namun Aqu modifikasi ala2 aqu yah moms πŸ€­πŸ˜‚ . Karena jarang2 jajan di luar lebih baik bebikinan sendiri lebih hygienis kann , Alhamdulillah bebikinan ajah yang simple2 , ada bahan nya , dan kiranya mereka suka .. hihii .. Karena takaran bahannya juga ala2 saya moms , dan Alhamdulillah enak Koo πŸ˜† Dan Krucils pun suka. . . #KueBingka #KhasBanjar #KhasKalsel #CemilanSore #CookpadCommunity_Jakarta #CookpadCommunity_Kalsel #Keanu_Kitchen

Martabak Manis (Tips Bersarang)

Martabak Manis (Tips Bersarang)

Assalamualaikum yorobun kali ini aku mau bagiin resep martabak manis +Tipsnya supaya bersarang dan tidak bantat. hasilnya lembut ,bersarang, legit dan tidak bantat. Yuk cek resepnya jangan lupa recook yaa

2 Loyang