Kue Lapis Tapioka

Dipos pada May 10, 2022

Kue Lapis Tapioka

Anda sedang mencari inspirasi resep Kue Lapis Tapioka yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Kue Lapis Tapioka yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Kue Lapis Tapioka, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Kue Lapis Tapioka enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kue Lapis Tapioka sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kue Lapis Tapioka memakai 9 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Pedana bikin kue lapis ini, butuh kesabaran dan ketelatenan.. alhamdulillah jadi juga ya..

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kue Lapis Tapioka:

  1. 550 gram gula pasir
  2. 1/2 sdt garam
  3. 1600 ml santan kental sedang
  4. 1 sdt vanila
  5. 500 gr tepung tapioka
  6. 250 gr tepung beras
  7. Pewarna makanan hijau dan ungu
  8. Minyak goreng untuk mengoles
  9. 2 lembar daun pandan

Langkah-langkah untuk membuat Kue Lapis Tapioka

1
Di dalam panci siapkan gula pasir, garam, daun pandan, pasta vanila dan Santan aduk2 hingga tercampur. Kemudian nyalakan kompor masak hingga mendidih dan terus diaduk agar santan tidak pecah. Setelah matang angkat dan biarkan sampai hangat.
2
Dalam santan hangat tadi masukan tepung tapioka, tepung beras kemudian aduk hingga tercampur rata. Bagi adonan menjadi 2 bagian sama rata. Beri pewarna makan dalam tiap 1 bagian adonan. Saya menggunakan warna hijau dan pink
3
Panaskan kukusan, oles loyang yang akan digunakan dgn minyak goreng. masukan adonan warna hijau sekitar 2 sdm kemudian kukus selama 5 menit dan masukan kembali adonan warna pink sekitar 2 sdm kukus kembali selama 15 s.d 20 menit. Setelah matang lepaskan kue dari cetakan, tunggu hingga dingin kue siap disajikan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Donat labu kuning

Donat labu kuning

Kebetulan di rmh ada labu kuning.. di buat donat aja.. resep ini bisa jadi banyak ya kalo di timbang 40gram an.. lsg bagi2 ke sodara deh.. yuk bkin moms 😂😂

Donat lebam 😆

Donat lebam 😆

Donat disini gak ada bolongannya yaa

4 orang
1 jam 10 menit
Martabak Gulung Greentea Jasuke

Martabak Gulung Greentea Jasuke

Salah satu olahan jagung kesukaan anak2 selain bakwan jagung ya jadi jasuke. Kali ini mau coba buat yg agak beda, lagi pengen makan martabak, pas ada jagung jadilah coba dibuat martabak gulung greentea Jasuke. Martabak Gulung Greentea Jasuke ini enak sekali, perpaduan greentea, jagung, dan keju sangat pas banget dilidah. Gak berasa habis 2 potong langsung 😅😋. Kalau gda greentea pakai pasta pandan juga enak. Source : Katalog resep @sahabatkulinerinterflour Rebake : @dapoerliandra #cookpadcommunity_tangerang #jabodetabek_olahanpalawija

Bakwan jagung

Bakwan jagung

Liat jagung di pasar, pingin rasanya bikin bakwan. Mahal ternyata 10.000 sekilo. Biasanya ada yang ngider 3 kilo 10 ribu.

Otak-otak Ebi

Otak-otak Ebi

Source : @Joanne_Sebastian Dingin begini pengennya ngemil terus. Mager mau keluar buat jajan mending bikin sendiri #CookpadCommunity_Tangerang

Siomay Mini Kering Pedas

Siomay Mini Kering Pedas

Awal mula pengen bikin ini tuh karena sodara jualan, terus iseng coba bikin siapa tau bisa dan akhirnya langsung scroll cookpad deh cari resepnya apa aja bahan yang dipakai. Ternyata eh ternyata cukup mudah sekali bikinnya dan bahannya gak banyak yang diperlukan.

1 porsi
1 jam
Bakwan Ampas Jagung

Bakwan Ampas Jagung

Tadi siang bikin susu jagung, karena masih banyak sisa ampasnya, bikin cemilan aja deh🤗 #masaksetiapbagian #jabodetabek_olahanpalawija #genkpejuangdapur #cocomtangpost #cookpadcommunity_Tangerang

Kue Lobak🍠

Kue Lobak🍠

Punya lobak,biasanya dibikin sup/isian/tumisan,kali ini bikin versi jajanan Medan,tinggal cocol² pakai saos,kalau ngga habis enak banget lo ditumis pakai ebi & toge..di Medan sangat mudah kita jumpai jajanan ala chinese yang enak & harganya terjangkau..kalau disini adapun tempatnya juauh☺️..

Donat Kentang Gluten Free

Donat Kentang Gluten Free

Donat kentang super lembut walau tanpa terigu. Buatnya simpel bgt. Yuk cobain! :)) untuk tutorial lengkapnya bisa lihat di youtube "Fazharra Healthy Food" :)

2 orang
40 menit
Klenyem jawa

Klenyem jawa

paksu dari kemaren" kaya orang ngidam klenyem , kalo beli minyaknya banyak banget,akhirnya bikin sendiri ,perdana bikin klenyem 🤭

10 orang
30 menit
Pastel Teratai

Pastel Teratai

ini salah satu kue jualanku bun bila ada pesanan aja. semoga bisa menginspirasi

20 porsi
Bakwan Tahu Kobe

Bakwan Tahu Kobe

Resep ala @dapurkobe 🤗🙏 Bner jg yaaa orang indonesia ga jauh dari gorengan 🤤🤩 bakwan tahu ala kobe ini murah meriah praktis tentunya lezaatt.... tinggal gigit sama cabe rawit...kelarrrr...manteeepp🤤🤩 #CookpadCommunity_Bogor

Dimsum siomay ayam udang💕

Dimsum siomay ayam udang💕

Berawal dari sering bnget beli di luar alhasil boros 😁 jadi berpikirlh gmna kalo buat sendiri dgn rasa yg sama dgn penjual dimsum diluaran sana☺️ liat resep sana sini, utak atik komposisi dan akhirnya jadi deh bakulan resep saya dimsum Siomay Ayam Udang. Teksturnya kenyal dan lembut serta rasa yang gurih cocok dipadukan dengan saus cocolan

Bakwan Tahu (Manatahan)

Bakwan Tahu (Manatahan)

Hujan² gini enak.nya makan yg anget² kayak gorengan. Lihat isi kulkas adanya tahu putih, yaudah buat aja bakwan tahu. Kalau di daerahku sih namanya Manatahan mungkin ada cabe.nya gitu bikin pedes nggak ketahan.☺️

10 buah
30 menit