Bakwan sayur kriuk

Dipos pada May 4, 2022

Bakwan sayur kriuk

Anda sedang mencari inspirasi resep Bakwan sayur kriuk yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Bakwan sayur kriuk yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bakwan sayur kriuk, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bakwan sayur kriuk enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bakwan sayur kriuk sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bakwan sayur kriuk memakai 12 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

25 September 2021 Cemilan kesukaan apalagi kl masih hangat sama nyeplus cabe rawit,sekalian buat teman ngopi paksu juga 😊 Source : @Kaianiandra #GenkPejuangDapur #CookmemberGenkPeda_Kaianiandra #GenkPeda_Eksis #Cookpadcommunity_Surabaya #Cookpadcommunity_Sidoarjo

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bakwan sayur kriuk:

  1. 1/4 buah kol,iris halus
  2. 1 buah wortel,potong korek
  3. 2 btg daun bawang,iris halus
  4. 10 sdm tepung terigu
  5. 7 sdm tepung maizena
  6. Secukupnya air
  7. Bumbu halus :
  8. 2 siung bawang putih
  9. 1/2 sdm udang rebon,rendam air panas
  10. 1 sdt lada bubuk
  11. 1/2 sdt ketumbar bubuk
  12. 2 sdt garam

Langkah-langkah untuk membuat Bakwan sayur kriuk

1
Cuci bersih kol dan wortel lalu potong2,sisihkan
Bakwan sayur kriuk - Step 1
2
Dalam wadah masuk kan teoung terigu,maizena dan bumbu halus,tambahkan air aduk rata.
Bakwan sayur kriuk - Step 2
Bakwan sayur kriuk - Step 2
3
Masuk kan sayur yg sudah di potong2 aduk hingga tercampur rata.
Bakwan sayur kriuk - Step 3
Bakwan sayur kriuk - Step 3
4
Panaskan minyak,goreng per 1 sdm hingga kering angkat dan tiriskan.Enak dan kriuk,sajikan hangat dengan cabe rawit.
Bakwan sayur kriuk - Step 4
Bakwan sayur kriuk - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bakwan Caisim : Hanya 2 Bahan !

Bakwan Caisim : Hanya 2 Bahan !

Sianggg.... hari Minggu pengennya bikin yg simple2. Nahhh yg lagi mager bisa coba resep satu ini bun : Bakwan Caisim Kobe. Hanya 2 bahan : caisim/sawi hijau dan tepung bakwan kres dari @dapurkobe. Selain bikinnya superrrr gampang karena tidak perlu ditambah bumbu apapun, kress nya juga tahan lama dan bakwan caisim ini bisa menjadi solusi untuk anak yg susah makan sayur. Bakwan caisim Kobe menjadi salah satu cara asik makan sayur ❀️ Yukk cobain bunda 😘 #tepungkobe #kobetepungbakwan #bakwancaisimkobe

Donat kepang

Donat kepang

Setoran borongan nih, hihihi. Soalnya nanti kalo udah ke tempat mama, gak bisa sering sering pegang hp. Udah mau persiapan pernikahan adikku ini. Ini resep korea mbk desi, tapi gak punya whipping cream nya ya udah aku kepang aja deh donatnya biar cakep. Ini jumlah airnya aku kurangi soalnya aku pakai telur utuh, sayang dibuang putihnya. Raginya juga dibikin biang dulu, biasa test ragi aktif soalnya ragi aku kan stok kulkas. Semoga berkenan ya mbk desi πŸ˜˜πŸ™. Sumber : @desi_k2 dengan penyesuaian #GenkPejuangDapur #CookmemberGenkPeDa_Desi #GenkPeDa_Desi #ArisanCooksnap_Desi #GenkPeDa_Eksis #MasakItuSaya #BagikanInspirasimu #cookpadcommunity_jakarta #cookpadindonesia

Donat takaran sendok tanpa telur

Donat takaran sendok tanpa telur

Iseng ceritanya mah pengen bebikinan maafkan bentuk yg tak beraturan😁

Donat Kentang (tanpa ulen)

Donat Kentang (tanpa ulen)

Source : @pre_sella dan @desi_k2 dengan modifikasi Resep anti ribet, tinggal aduk2 tanpa diulen (tanpa capek pastinya ya) yuuk dicoba Bu ibu πŸ‘‡ #JABODETABEK_OLAHANPALAWIJA #CookpadCommunity_Tangerang #GenkPejuangDapur #GenkPeDaEksis #CookMemberGenkPeDa_Desi

Kue Lumpang Pelangi

Kue Lumpang Pelangi

Hari ini kita bikin Kue Lumpang, salah satu camilan tradisional yang paling gampang buatnya, cuman dicampur bahan aduk aduk rata kemudian kukus jadi deh. Ayok siapa yang doyan nich.🀣

20 Biji
30-45 menit
Tahu Isi Sayuran / Tahu Susur / Jeletot

Tahu Isi Sayuran / Tahu Susur / Jeletot

Lagi pengen banget makan gorengan, tapi kalau beli di gorengan gak ada tahu isi. Kalaupun ada tahu isi, isinya itu bihun bukan sayuran kek gini. Hehehe jadilah buat sendiri mumpung kemarin ada tahu coklat sisa bikin masakan brongkos 😁

2 orang
30 menit
002 >> Kulit lumpia

002 >> Kulit lumpia

Ujan ujan, paling enak ngemil yang anget anget.. Kebetulan banget masih punya pisang tanduk yg udah mateng banget, langsung aja kepikiran bikin pisang coklat keju dengan kulit lumpia homemade, enak, simple anti gagal.. Selamat mencoba πŸ€—

(MPASI) Snack Dessert Alpukat BB Booster

(MPASI) Snack Dessert Alpukat BB Booster

Yuk coba kreasikan buah alpukat moms. Ini bisa dari usia 6 bulan ya, tapi alpukatnya di saring ya moms. Sesuaikan texture ya moms πŸ‘Œ

2 orang
Kue Nagasari Loyang

Kue Nagasari Loyang

Haloo punya sisa tepung beras dan santan instan di kulkas tapi ga punya daun pisang, alhasil bikin kue nagasari yg semuanya sukak.. enak, lembut, gurih cuss we lah langsung ke dapur, resepnya sama kyk yg sebelumnya hanya aja ini dibuat 1/3 resep yaa, pake loyang brownies atau bisa pake ramekin atau apapun yaa.. #kuejajanpasar #jajananpasar #kuetradisional #PekanPosbar #SerbaDikukus #CookpadCommunity_Jakarta

Cemilan Mpasi 6m+ : Bahan dasar biskuit milna

Cemilan Mpasi 6m+ : Bahan dasar biskuit milna

Kadang cemilan itu dibuat dadakan tanpa persiapan, sesempatnya aja makanya aku sok ngide buat cemilan alakadarnya ini yg penting masuk kemulut bayi🀣

1porsi
10-15menit
Kue lumpur nasi (rasa mirip kentang)

Kue lumpur nasi (rasa mirip kentang)

Walaupun pake nasi tp enak,sama anak gadis dikira lumpur kentang,hihi bisa buat alternatif kalo ada nasi sisa.. source:@dapurVY

DONAT ENAK, MENUL2 DAN RINGAN

DONAT ENAK, MENUL2 DAN RINGAN

Udah beberapa kali coba resep donut, dan kayaknya ini yg paling pas. Hasil rotinya ringan, menul2, lembut, tidak perlu tambahan kentang.

30-32 pcs
1 jam 30 menit
Cireng Isi Tempe Pedas

Cireng Isi Tempe Pedas

Sudah Mulai Akhir bulan alias tanggal tua hehehe jadi saya mau coba bikin cemilan yang sederhana dengan bahan yang ada di dapur, dan maaf ya mama kl tampilan nya kurang cantik. Maklum saya masih belajar .

2 Orang
+- 1 Jam
Resep Cilok goreng & cilok kuah anti gagal (dalam kopong)

Resep Cilok goreng & cilok kuah anti gagal (dalam kopong)

Enak banget dimakan pas hujan hujan atau sore hari. 1 resep bisa dibuat versi kuah dan versi taburan bumbu kering. Selamat mencoba jangan lupa recook ya πŸ€—πŸ€—πŸ€—

3-4orang
30menit
Siomay ayam

Siomay ayam

Ngunyah yokkk 😁😁😁😁

Kue Barongko Pandan

Kue Barongko Pandan

Barongko ini merupakan salah satu makanan khas Bugis-Makasar. Di sana, kue ini biasa disajikan saat acara adat ataupun saat bulan RamadhanΒ sebagai menu berbuka puasa. Kue Barongko berbahan dasar pisang, santan, gula, dan telur. Bahannya simpel, bikinnya cepet, habisnya apalagi lebih cepet πŸ˜…. Teksturnya lembuuuut, dan kalau dimakan saat masih hangat, langsung lumerrr di mulut. Rasanya juga manis gurih, haruum, dan berasa pisangnya. Mau dimakan hangat ataupun dingin masuk kulkas dulu, sama-sama enaaak πŸ˜‹. Source: @cook_ninda dan @ErnySulistyowati #Pisang #Rekreasi_KalSel #KopiJosDolan_KeKalSel #KopiJos #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa

Donat sate ala2😁

Donat sate ala2😁

Resep dari temen yg hobby masak...

38 bulatan kecil2 porsi
1jam kurang lebih
Cireng sayur sop isi mozzarella

Cireng sayur sop isi mozzarella

#MasakSetiapBagian selalu saja ada yg tersisa dan ketika d daur ulang baru lah d santap #FoodPlaceCookingLeague tema yg tepat utk selalu semangat mendaur ulang sisa masakan yg sayang bila d buang

16 btr
30-45 mnt