Kue ulang tahun praktis

Dipos pada May 5, 2022

Kue ulang tahun praktis

Anda sedang mencari inspirasi resep Kue ulang tahun praktis yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Kue ulang tahun praktis yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Kue ulang tahun praktis, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Kue ulang tahun praktis enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Kue ulang tahun praktis adalah 10org. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Kue ulang tahun praktis diperkirakan sekitar 40menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kue ulang tahun praktis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kue ulang tahun praktis memakai 14 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Aku bikin resep ini utk temanku yg kebetulan ulang tahun .... Ini resepnya praktis ...

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kue ulang tahun praktis:

  1. 10 sdm Tepung terigu
  2. 4 sdm Coklat bubuk
  3. 1/2 sdt Baking soda
  4. 1/2 sdm Sp
  5. 4 Telur
  6. 10 sdm Minyak goreng
  7. 10 sdm Gula
  8. Coklat batang 70gram
  9. 1/2 sdt Garam
  10. 1/2 sdt Valini bubuk
  11. Keju
  12. 250 gram Butter cream
  13. 5 pcs Chery
  14. 10 sdm Selai strawberry

Langkah-langkah untuk membuat Kue ulang tahun praktis

1
Campurkn coklat batang dgn minyak goreng lalu cairkan dgn cara di steam
2
Campurkan terigu, coklat bubuk dan baking powder lalu saring agar tidak ada gumpalan
3
Masukan Telor,gula, sp, garam ke dlm wadah lalu mixer dgn kecepatan tinggi, sampai putih berjejak
4
Setelah putih berjejak masukin terigu yg sudah di saring dgn coklat bubuk dan baking powder lalu mixer kmbli dgn kecepatan terendah
5
Setelah semua tercampur rata masukin coklta btang yg sudah d cairkn lalu mixer kembali
6
Dan panaskan kukusan. Siapkan loyang ukuran 20x20 Olesi dgn mentega
7
Setelah kukusan panas, siapkan adonan yg sudah di mixer msukin ke loyang dan tutup panci dgn kain serbet agar air tidak menetes ke kue, gunakan api kecil Tunggu smpe 40mnit
8
Setelah itu angkat dan tiriskan... potong kue mnjadi 2 di bagian tengah masukin selai stawbery, lalu satukan kembali, Tunggu sampai dingin baru kita olesi kue dgn butter cream, dan berikan keju dan chery utk pemanis...
Kue ulang tahun praktis - Step 8

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kue Janda Khas Bugis

Kue Janda Khas Bugis

Assalamu'alaikum,..bila ada kue kering Janda Genit maka kue tradisional juga ada yang namanya Kue Janda (Bugis red : Beppa Janda). Jangan tanya aku asal usulnya yaa,..he,., jauh sebelum ummi melahirkan aku ke dunia, kue ini sudah terkenal di SulSel. Kue ini perpaduan singkong, pisang dan kelapa ditaburi gula. Di daerah lain juga ada dengan nama yang berbeda. Apapun namanya, yuuk kita lestarikan kuliner tradisional khas daerah! #KueTradisional #KulinerNusantara #KueKhasBugis

24 buah
1 jam
Cilok sapi bumbu kacang

Cilok sapi bumbu kacang

Ibu rumah tangga yg harus siap sedia buat camilan 3 anak..

4 porsi
30 menit
Kue kacang jadul

Kue kacang jadul

Kuker kesukaan nich, sekali makan bisa habis deh setengah toples sendiri hehehe. #Jabodetabek_Olahanpalawija #Cookpadcommunity_Bogor #pekanposbar #posbarpalawija

Donat Ubi kuning

Donat Ubi kuning

26 bj
1 jam
Kue Pukis

Kue Pukis

by Amanda Alfrosia Siahaan (sumber resep: Kitab masakan Nusantara)

Cireng nasi

Cireng nasi

Berawal dari gabut dan menumpuk nya Nasi Sisa di kulkas. Akhir nya nyari² resep di cookpad untuk olahan nasi sisa. Muncul lah CIRENG NASI. Tapi ini bahannya gak sesempurna di cookpad karena aku gak ounya banyak persediaan di rumah. Jadi pure sisa sisa bahan di kulkas

6 Orang
±30 Menit
Bakwan Batang caisim

Bakwan Batang caisim

Bismillah.. Ceritanya ini punya batang sisa caisim yg kemarin daunnya dipake buat bikin nasi hijau. Alhamdulillah laris manis seperti biasa, anak2 ga tau kl ini ada campuran batang caisimnya 🤭😊. #MasakSetiapBagian #MasihDiRumahAja #keepsafehealthyandhappy #dapoernyamimi #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_id #CookpadCommunity_Bekasi

Donut Pudding

Donut Pudding

Donat itu termasuk jenis roti, cuma cara memasaknya digoreng dan diberi topping macam-macam 😂😂. Nah... Biasanya kalau ada roti sisa yang nganggur dibuat jadi bread pudding, kali ini saya bikin donut pudding pake sisa donat yang ada di toples untuk sarapan, karena donat kalau dipanaskan jadi nggak enak apalagi donat dengan topping. Setelah dibikin jadi donut pudding donatnya enak, nggak keras dan rasa nggak kalah dari bread pudding biasanya. Note : Di sini saya pake donat yang dibaluri gula halus, jadi langsung saya campur jadi satu dalam cup. Kalau menggunakan donat dengan aneka macam topping, pisahkan topping dari donatnya terlebih dahulu atau langsung dipottong tapi dimasukkan dalam 1 cup dengan topping yang sama. Untuk donat yang toppingx tidak dipisahkan takaran gula pada custard vla bisa dikurangi agar tidak terlalu manis. #MasakSetiapBagian #FoodplaceCookingLeague #CookpadCommunity_Kalteng

3 cup
30 menit
Telur gulung abang-abang

Telur gulung abang-abang

Jajanan paling ngangenin ini ternyata bisa juga loh kita buat sendiri di rumah bun. Rasanya pun ga kalah yummy🤩

1-2 orang
Pastel Tutup Anti Ribet

Pastel Tutup Anti Ribet

Ceritanya pengen banget makan pastel tapi belum dapat yang cocok di lidah dan pas di dompet🤭. Akhirnya browsing di dapurnya umm @cook_ninda , dan terinspirasi pastel tutupnya. Jadi, bikinlah pastel tapi versi anti ribet. Ga pakai bikin kulit dan melintir² kulitnya. Maklum, dibikinnya pas hari kerja. Meski WFH tapi kudu tetepnl ready di depan laptop jam 7 pagi😊 Jadilah pastel tutup anti ribet. Bikinnya so simple, padat gizi dan mengenyangkan. Cocok utk cemilan anak² yang sedang dalam masa pertumbuhan. Yuk dicoba utk cemilan weekend sambil selonjoran depan tipi😉 #TemanCode_Ninda #CSDepok_Kalsel #CookpadCommunity_Depok

7 porsi
45 menit
Donat Empuk Selembut Kapas

Donat Empuk Selembut Kapas

#donatannaswa Lama ga bikin donat. 🍩 Gegara beli donat eh...kok tumben ada donat yg empuk gini. Belinya di warung aja sih. Biasanya mah kalo bli donat standarlah keempukkannya ukuran warung...😆 😊. Yeay terinspirasi mw juga bikin donat euw.. Aku eksperimen nambahi emulsifier jenis SP. Pake telurnya 3 kuning dan 1 utuh. Jenis lemak yg kupake butter. Dah masa ga empuk sih kalo bahannya premium gitu ...😂😂 empuklah ....hampir selembut kapas jadinya....tapi ga kopong lo ya... Muantep ...dimakan tanpa topping enak juga..ga terlalu manis...aku pikir kan mw ditoppingi. Jangan ragu mencoba .....😊😊

18 buah
2 jam
Siomay Ayam Udang

Siomay Ayam Udang

Kesukaan banget nih, saya bikin buat cemilan 🤭 pakai daging ayam giling dan juga udang di cincang tapi ga usah sampai halus banget,biar ada rasa garing-garingnya gtu 😊 #Siomayayamudang #ComboNgabibita_Seupan #PekanPosbar #CookpadCommunity_Bogor

3 orang
50 menit
Sotong Teman Tahu Bulat

Sotong Teman Tahu Bulat

Njajal resep dari akun tiktok tiantikaeflisa Lumyan buat cemilan si kecil #cookpadcommunity_yogyakarta

Martabak tahu ekonomis

Martabak tahu ekonomis

15 biji
45 menit
Kue Putri Keraton

Kue Putri Keraton

Kue berbahan dasar biskuit dan susu ini enak menurut saya. Bagian luarnya kering tapi bagian dalamnya lembut mirip puding. Saya cooksnap resep mbak @meldayanti. Bahan yang saya ganti susu UHT karena ternyata susu UHT sudah habis, dan saya lupa beli😰. Susu UHT saya ganti pakai santan kental instan. Hasilnya tetap ada layernya 😍. Kunci keberhasilan kue putri keraton: 1. Cara mencampur adonan kuning telur dengan adonan putih telur 2. Panggang pakai api bawah #Rekreasi_KalSel #Gelartikar_KalSel #CookpadCommunity_Bekasi

30 menit
Bakwan Tahu

Bakwan Tahu

Gampang banget buatnya, anakku juga sukaaa 🥰