Risol mayo

Dipos pada May 5, 2022

Risol mayo

Anda sedang mencari inspirasi resep Risol mayo yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Risol mayo yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Risol mayo, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Risol mayo enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Risol mayo sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Risol mayo memakai 12 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Risol mayo:

  1. Bahan kulit
  2. 1/2 kg terigu
  3. 2 sdm tapioka
  4. 1 butir telur
  5. 1 sdm garam
  6. 3 sdm minyak goreng
  7. 1000 ml air
  8. Bahan celupan
  9. 1/4 terigu
  10. 1 sdm tapioka
  11. 1 sdm garam
  12. Tepung panir

Langkah-langkah untuk membuat Risol mayo

1
Campur semua bahan kulit,kemudian saring
Risol mayo - Step 1
Risol mayo - Step 1
2
Setelah itu cetak diteflon
Risol mayo - Step 2
3
Lakukan smpe adonan habis,
4
Setelah itu beri isi beef,telur,campur an saus dan mayo
5
Celupkan di lapisan terigu setelah itu guling kan di tepung panir,lakukan sampe hbis
6
Diamkan dikulkas kurang lebih 2 jam biar tepung merekat dengan tepung panir nya,
Risol mayo - Step 6
7
Setelah itu siap goreng deh..jadi risol mayo
Risol mayo - Step 7

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Donat tanpa telur

Donat tanpa telur

Cerita nya pengen banget buat donat cuma kmren enggak pernah jadi kalau pake minyak dan telur entah kenapa dk pernah jadi dan coba2 lah tanpa minyak dan telur akhir nya jadi deh pesanan pak suamiii d jamin endulita 😊😂

4 orang
4 jam
Kue Masubah Khas Banjar

Kue Masubah Khas Banjar

Mengutip dari cerita kue Masubah dari akun cp mba nida 🤗 Sepintas kue ini namanya mirip kue lapis maksubah dari Palembang, namun bentuknya mirip rebana, kue ini sekarang sudah mulai langka dan sangat sedikit orang yang mengenal nama kue ini. Kue Masubah khas dengan aroma rempah dan berlapis-lapis dan hanya bisa dijumpai pada saat bulan Ramadhan, pembuatannya juga tanpa oven atau kukus. Akhirnya setelah maju mundur, dan berkali-kali baca langkah, jadi juga coba buat kue Masubah khas Banjar 🤭 Terimakasih untuk sharing dan ilmunya mba @cook_ninda Untuk bahan rempah saya ganti dengan bahan rempah bubuk, tapi tetap saya sangrai ya Kue Masubah nya enak, empuk, padat dimakan hangat lebih enak kalo menurut saya, jangan lupa teh nya ya ☺️ #Rekreasi_KalSel #TemanCode_Ninda #CSDepok_KalSel #CookpadCommunity_Depok #Cookpad_id

Cimol simpel

Cimol simpel

Suami minta cemilan aku post di sw dan banyak yg minat ahirnya aku jualan deh hehe :D

4 porsi
20 menit
Kue Lapis Tapioka 🌈

Kue Lapis Tapioka 🌈

Bismillahirrahmanirrahim... Kegiatan kita Minggu ke -3 di September ceria 🥰..." Rainbow Food Challenge " Sepertinya buat kue aja Yang #serbadikukus... sekalian untuk camilan...salah satu nya lapis Pepe...kue ini kesukaan nya pak suami dan saya🤗. Jadi keingat waktu masih kecil, kalo makan kue ini di lepasin satu persatu lapisan nya baru di makan biar lamaan dikit makan nya 🤭... Tekstur nya lembut ,kenyal dan lentur... #lapistapiokapelangi #BerapiBerami_RainbowFoodChallange #CookpadCommunity_Pontianak #CookpadCommunity_KalBar #CookpadCommunity_Borneo #CookpadIndonesia #resepmakwin

1 loyang
1 jam 30 menit
Cilor

Cilor

Resep ter-sempurna untuk bikin adonan aci sendiri di rumah~ tidak kelembekan dan tidak kekeringan!

4 mangkuk
1 jam
Cilok isi ayam tdk keras walau sdh dingin🥰

Cilok isi ayam tdk keras walau sdh dingin🥰

Keisengan yg hakiki😁

1 rumah 😁
30 mnt
Cilok Bumbu Kacang

Cilok Bumbu Kacang

Lagi pengen nyemil tapi bingung gak ada motor buat ngejajan, alhasil sambil nunggu suami pulang kerja bikin sendiri cemilan low budget dengan bahan yang ada di dapur, mumpung stok tepung tapioka lagi banyak 🤭

2 orang
30 menit
Kue Jaring Greentea

Kue Jaring Greentea

Bismillah Source: afifah afrah @xfray #GoDa_MatchaCiih #GoDa_Paders #komunitaspaders #cookpadindonesia

Martabak manis pandan (teflon)

Martabak manis pandan (teflon)

Karena martabak manis salah satu camilan fav anak anak, maka saya mencari tahu gimana bikinnya kalo ndak punya cetakan. Alhamdulillah bisa pakai teflon. Sudah 2x bikin gagal, kali ini berhasil. Alhamdulillah

1 loyang
1 jam 45 menit
Donat Tepung Empuk Banget

Donat Tepung Empuk Banget

Titip resep yaa.. Setelah hunting resep dan cara buatnya, Nemu juga resep ini. Hasil donatnya lembut banget, sampai pecah langsung klo kepencet. Semua ditimbang ya, termasuk airnya. Inspirasi dari Mb Diian P'Tiwi @cook_8315103 , cuma bedanya resep ini ditimbang, klo Mb Dian pakai takaran sendok.

13 pcs
2 jam
Terang bulan abang2 SD/kue manja

Terang bulan abang2 SD/kue manja

Bismillah... Source: @fikaevi Kemarin scroll2 cookpad nemu terbul ala abang2 d SD, yg diinget dulu kalo beli "ini gmn sih buatnya kok bisa enak" enak versi anak SD ya 😄 emang dari kecil udah mulai suka perdapuran sih..

Risol Bihun Sambel Kacang (sisa bihun goreng)

Risol Bihun Sambel Kacang (sisa bihun goreng)

Masih dalam rangka #pekanPosbar dengan tema memanfaatkan bahan atau makanan sisa, kali ini aku punya bihun goreng sisa yang sudah 2 hari ada di kulkas. Kalau diangetin lagi kayanya sudah gak ada yang mau melirikya sudah, ganti penampilan deh biar laku. Disulap jadi risol bihun, pakai bumbu kacang, laris deh dalam sekejap 😄 Cobain yuuk... #masakSetiapBagian #CookpadCommunity_Bandung #mbantuk_kuetradisional

Kue Cubit Santan

Kue Cubit Santan

Kue cubit merupakan jajanan populer di Jakarta. Kue berukuran kecil ini (diameter sekitar 4 cm) dan biasa dijajakan di depan sekolah oleh pedagang kaki lima. Jajanan favorit saya ini sih 🤭 jaman sekolah pasti jajan ini Kali ini saya mencoba membuat sendiri pakai resepnya mba @rence dengan sedikit saya modifikasi, yaitu saya pakai santan. Rasanya enak banget 😍 teksturnya pun lembuuuutt Source resep : https://cookpad.com/id/resep/12795367-kue-cubit?invite_token=t5SX5Je7qDZQEvnNR82Md8CQ&shared_at=1631934131 #CocomtangPost #CookpadTangerang_Tangerang #RENCE_OTW250

Kue Putri Keraton

Kue Putri Keraton

Kue berbahan dasar biskuit dan susu ini enak menurut saya. Bagian luarnya kering tapi bagian dalamnya lembut mirip puding. Saya cooksnap resep mbak @meldayanti. Bahan yang saya ganti susu UHT karena ternyata susu UHT sudah habis, dan saya lupa beli😰. Susu UHT saya ganti pakai santan kental instan. Hasilnya tetap ada layernya 😍. Kunci keberhasilan kue putri keraton: 1. Cara mencampur adonan kuning telur dengan adonan putih telur 2. Panggang pakai api bawah #Rekreasi_KalSel #Gelartikar_KalSel #CookpadCommunity_Bekasi

30 menit
42. Glaze Donat Homemade

42. Glaze Donat Homemade

Sangat tertolong ketika stok glaze sekarat sedangkan donat yg mau di topping masih sisa nanggung😁 Source: @rahsha_rie #cookpadcommunity_kalsel #cookpadcommunity_borneo

Kue Barongko Pandan

Kue Barongko Pandan

Barongko ini merupakan salah satu makanan khas Bugis-Makasar. Di sana, kue ini biasa disajikan saat acara adat ataupun saat bulan Ramadhan sebagai menu berbuka puasa. Kue Barongko berbahan dasar pisang, santan, gula, dan telur. Bahannya simpel, bikinnya cepet, habisnya apalagi lebih cepet 😅. Teksturnya lembuuuut, dan kalau dimakan saat masih hangat, langsung lumerrr di mulut. Rasanya juga manis gurih, haruum, dan berasa pisangnya. Mau dimakan hangat ataupun dingin masuk kulkas dulu, sama-sama enaaak 😋. Source: @cook_ninda dan @ErnySulistyowati #Pisang #Rekreasi_KalSel #KopiJosDolan_KeKalSel #KopiJos #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa

Donat tanpa ulen

Donat tanpa ulen

Babang minta donat ummi malas ngulen dan kalo autolisis mesti lama . Akhirnya cari-cari resep donat tanpa ulen ketemu deh punya @fitrisasmaya donatnya lembut menul dua hari masih empuk tapi di simpan di wadah tertutup ya padahal saya hanya pakai tepung curah di warung yukk intip resepnya

2 jam
Cemilan

Cemilan

Hai bunda selamat sore bikin cemilan simple yuk bahan² mudah didapat,cepat,dan tidak ribet rasanya insya Allah enak Bun ditambah ramah dikantong mari bunda² cantik semoga resep saya menginspirasi 😊🤭

2 orang
30 menit